Tempat Ngopi Instagramable di Jakarta Selatan

Ngopi adalah solusi yang saya butuhkan ketika lagi mumet, penat, what-so-ever lah istilahnya ya. Setelah masa new normal, saya menjadi lebih picky mencari tempat ngopi. Saya lebih memilih tempat ngopi yang memiliki area outdoor dengan jarak antar meja yang cukup berjarak.
 
Selain faktor tempat yang nyaman, pilihan menu juga konon menjadi pertimbangan sebelum menjatuhkan pilihan kepada tempat ngopi yang akan dikunjungi. Nah, buat yang suka nongkrong di tempat ngopi, sudah tahu belum minuman kopi apa aja sih yang bisa kamu pilih?
Spot ngopi outdoor di Tanatap Coffee

5 Jenis Minuman Kopi di Kafe

Buat pecinta kopi tentunya sudah khatam di luar kepala saat melihat pilihan minuman kopi di daftar menu. Biar gak zonk saat memilih, yuk kita kenalan dulu dengan beberapa minuman kopi yang umumnya ada di kafe-kafe.
  1. Espresso. Namanya keren, tapi jangan salah loh ya. Disajikan dalam gelas berukuran 30-118 mm, espresso memiliki tekstur pekat dan rasa yang pahit. Untuk yang baru mau coba-coba minum kopi, gak disarankan pilih menu ini sih.
  2. Americano. Menu yang satu ini terdiri dari 1 shot espresso yang ditambahkan air panas hingga memenuhi 1 gelas. Biasa tersedia dalam pilihan hot maupun iced Americano.
  3. Cappuccino. Salah satu menu favorit saya, yaitu olahan espresso yang paling banyak digemari, terutama bagi penikmat kopi dengan rasa lebih mild, terdiri dari espresso dan steamed milk dengan rasio 1:1. 
  4. Macchiato. Buat kamu yang gak terlalu suka kopi yang pahit karena kehidupan terkadang sudah cukup pahit. Menu yang satu ini bisa kamu coba karena komposisi susunya lebih banyak dibanding espressonya. Jadi, rasanya lebih milky.
  5. Latte. Merupakan olahan espresso dan susu dengan perbandingan 2:1. Selain rasanya nikmat, latte biasanya disajikan dalam cangkir dengan motif indah di atasnya atau yang banyak disebut latte art. 
Kemasan botol kaca yang unik di Tanatap Coffee Ampera

TANATAP COFFEE, TEMPAT NGOPI KEKINIAN DI AMPERA

Kawasan Jakarta Selatan seolah memiliki magnet tersendiri terutama bagi anak muda karena menawarkan berbagai pilihan tempat hangout kekinian dan instagramable. Sebagai lifestyle blogger yang suka hunting spot hangout, saya pun memutuskan untuk mencoba berkunjung ke Tanatap Coffee di daerah Ampera, Jakarta Selatan. 
 
Saat mencoba tempat ngopi baru, satu hal yang seringkali menjadi kekhawatiran saya, yaitu tempat parkir. Karena umumnya, tempat ngopi jarang memiliki area parkir yang memadai. Tapi, gak dengan Tanatap Coffee, saat tiba di lokasi berkat petunjuk mbah Google Maps, saya langsung tersenyum lega melihat area parkiran yang luas.  
 
Gak heran tempat ngopi ini menjadi favorit anak Jaksel karena menyediakan area indoor dan outdoor yang nyaman. Kalo saya sih lebih memilih area outdoor dengan nuansa tanaman hijau yang asri. 
 
Pilihan kopi di Tanatap Coffee dikemas dalam botol kaca yang unik dan estetik. Untuk teman ngopi, tersedia berbagai pilihan makanan ringan mulai dari aneka roti, croissant atau french fries.  Kisaran harga minumannya mulai dari 40 ribuan dan untuk makanan di kisaran harga 30 ribuan. Terjangkau banget ya kan?
 
Selain buat hangout, Tanatap Coffee Ampera ini cocok nih buat yang bisa work from everywhere atau nugas ngerjain tugas-tugas kuliah. Suasana tanaman hijau yang asri bikin kita bisa berpikir kreatif loh! Plus, bisa sekalian cuci mata juga hehe. 
 
So, silakan datang dan cobain sendiri pengalaman ngopi dan berswafoto untuk konten instagram yang estetik ya di Tanatap Coffee Ampera 👀 Weekend ini kira-kira ada saran gak nih tempat wisata menarik buat saya review? Tulis di kolom komentar yaa 😍

Tidak ada komentar