Liburan Sekolah Mengunjungi Galeri Patung Superhero Terbesar di Asia

Jelang penilaian akhir tahun akademik 2023, suasana liburan sekolah sudah mulai terasa dimana-mana ya? Anak saya sih baru akan mulai ujian sekitar tanggal 5 sampai dengan Juni. Tapi, beberapa teman saya ada juga yang anaknya sudah mulai ujian sejak minggu lalu. 

Tetap semangat ya buibu yang lagi fokus nemenin anak-anaknya belajar. Biar anak makin semangat belajarnya, yuk kita mulai persiapkan rencana liburan sekolah anak dari sekarang. Rencananya mau liburan kemana nih?
naruto-statue-4-heroes-gallery
Salah satu patung superhero dari negeri Konoha

Buat yang tinggal di Jakarta, saya punya rekomendasi nih destinasi wisata untuk mengisi liburan sekolah tahun ini. Teruntuk para pecinta superhero, wajib banget deh datang ke Galeri Patung Superhero Terbesar di Asia, Statue 4 Heroes Gallery yang bukanya mengikuti waktu operasional mal yaitu setiap hari Senin-Minggu, pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. yang ada di Lotte Shopping Avenue Lantai 4. Lokasi tepatnya berada di Jalan Prof. Dr. Satrio No. Kavling 3-5, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.
hulk-statue-4-heroes-gallery
Pecinta marvel heroes? Check this out!

Untuk mencapai lokasi, kamu bisa memanfaatkan beberapa pilihan transportasi umum, seperti bus Transjakarta dengan turun di Halte Ambassador, MRT dengan turun di Stasiun MRT Bendungan Hilir, atau KRL dengan turun di Stasiun Sudirman. 
terminator-statue-4-heroes-gallery
Tolong ada Terminator nih!

Pengunjung Statue 4 Heroes Gallery akan dimanjakan oleh sekitar 500 koleksi patung superhero di area seluas kurang lebih 1.000 meter persegi ini. Patung yang dipajang cukup lengkap mulai dari karakter Transformers, DC Comics, Marvel, Predator, Monster Inc, Mickey Mouse, One Piece, Dragon Ball, hingga aneka karakter film horor, salah satunya Annabelle. 👀

one-piece-statue-4-heroes-gallery
Pecinta one piece wajib datang!

Oh ya, ini dia nih info yang paling dinanti para orang tua, harga tiket masuk ke galeri ini tuh hanya Rp 0,- alias gratis. Kecuali untuk kamu yang ingin memiliki koleksi-koleksi patung yang dipamerkan disini, siapin aja deh kocek mulai dari 1 jutaan hingga ratusan juta rupiah ya. Pihak penyelenggara menjelaskan bahwa karena konsepnya galeri, maka pengunjung bisa bebas masuk tanpa dipungut biaya apa pun. 
dragon-ball-statue-4-heroes-gallery
Dragon Ball nih!

Di sini kita bisa berfoto dengan seluruh koleksi patung superheronya, tapi tetap hati-hati ya dan ikuti aturan yang berlaku karena kita dilarang menyentuh seluruh koleksi yang dipajang di galeri ini. Jadi, buat yang hobi hunting spot foto, bagus banget deh wajib ke sini. Pencahayaan di dalam area galerinya juga terang benderang jadi kita bisa mengagumi detail karya patung-patung figur superheronya.
harley-quinn-statue-4-heroes-gallery
Harley Quinn

Selain menikmati dan mengagumi koleksi di area galeri, tersedia juga coffeeshop Terrazzo yang menjual aneka minuman dan makanan ringan. Harga kopinya mulai dari Rp 30.000-an, sementara untuk harga pastry-nya sekitar Rp 20.000-Rp 40.000. 
Ekspresi happy anakku puas liat koleksi patung figur superhero

Anak-anak dijamin happy deh pokoknya kalau diajak ke sini. Di sini kita juga bisa menyelipkan pesan-pesan parenting loh untuk anak. Misalnya mengajarkan anak untuk menjaga mainannya karena jika dirawat dan dijaga dengan baik bisa jadi investasi yang menguntungkan karena bisa dijual kepada para kolektor pemburu mainan-mainan langka. 

24 komentar

  1. seru juga datang ke pameran patung figur superhero kayak gini, jadi pengen koleksi figur favorit pastinya
    Untuk harga makanan di cafenya juga tergolong standart untuk ukuran cafe, sayang nih jauhh kudu ke jakarta dulu

    BalasHapus
  2. Ternyata ada banyak patung hero ya di sini. Lucu juga buat yang suka selfie2

    BalasHapus
  3. wah ajak anak kesini pasti seneng nih banyak patung superhero kesukaannya..ide untuk jalan-jalan liburan sekolah nanti

    BalasHapus
  4. Wajib diagendakan pas liburan untuk pencinta superhero nih. Sayang tempatnya jauh :(

    BalasHapus
  5. Huwaaaa sebagai penyuka banyak sekali action figure, aku perlu ngasih tahu ke mas ku nih biar dia mau nenteng adeknya yang rusuh ini main ke Lotte Shopping Avenue lantai 4 buat motret dan dipotret di sini. Ihiiiyyy pas banget aku lagi kangen pengen ke toys fair tapi lagi nggak ada jadwal event-nya untuk beberapa minggu ke depan. Makacyi banyak Kak Shyn.

    BalasHapus
  6. Wah di lantai 4 ya ternyata.
    Seru juga lihat action figure ini.
    Sambil nge-mall bisa melihat aneka superhero, terlebih ada dragon ball juga

    BalasHapus
  7. Pameran figure yang kayak gini harus lebih sering diadakan. Karena anak-anak paling suka mengunjungi tempat begini hehe

    BalasHapus
  8. Coba kalau dekat, pasti udah tak samperin. Anak-anak bakal suka datang ke pameran. Jangankan anak-anak, emak bapaknya juga suka hehe...

    BalasHapus
  9. Hwaaa keren bangett, ini pasti anakku juga suka nih kalo bisa diajakin kesana.. aaah kece bangett apalagi ada cafenya juga

    BalasHapus
  10. Wah, saya kok baru tahu ada pameran patung superhero ini ya, Mbak. Padahal seru nih, apalagi dari foto-foto yang ditampilakan, sangat lengkap ya, Mbak.
    Pastinya bakalan diburu para kolektor nih.

    BalasHapus
  11. ihh baru tau klo lotte shopping avenue ada pameran patung superhero gini, lumayaan deket dari kantor! dannn banyak wibu2 juga di kantor hahahha

    BalasHapus
  12. Hari Minggu kemarin ada temenku yang update stories di sini, aku bertanya-tanya di mana tempatnya. Kupikir lagi di Festival Jepang. Ternyata di Statue 4 heroes gallery toh, Buat penggemar figur berbagai superhero atau tokoh yang disukai, tempatnya sih surga dunia nih! Apalagi masuk ke sini gratis. Terus harga makanan dan minumannya pun masih terjangkau. Cocok banget nih jadi ide liburan anak-anak.

    BalasHapus
  13. Hari Minggu kemarin ada temenku yang update stories di sini, aku bertanya-tanya di mana tempatnya. Kupikir lagi di Festival Jepang. Ternyata di Statue 4 heroes gallery toh, Buat penggemar figur berbagai superhero atau tokoh yang disukai, tempatnya sih surga dunia nih! Apalagi masuk ke sini gratis. Terus harga makanan dan minumannya pun masih terjangkau. Cocok banget nih jadi ide liburan anak-anak.

    BalasHapus
  14. yang punya anak cowok pasti seneng nih diajak liburan lihat-lihat patung superhero yang sering mereka lihat di tv ataupun youtube

    BalasHapus
  15. Anak anak ... eh bahkan orang tua juga sennag kalau menemukan patung superhero kesukaannya. Ukurannya besar dan bisa foto bareng. Keinginan nyata yang akhirnya terwujud

    BalasHapus
  16. Happy banget pastinya diajak melihat kumpulan superhero terlengkap Seperti dalam gambar di artikel ini. Anak anak emang sukanya gitu....

    BalasHapus
  17. Seriusan gratis??? Waaaa sayang ya di Jakarta. Di Surabaya adanya khusus Marvell, tapi itu pun berbayar sekitar 100k untuk masuk museumnya.

    BalasHapus
  18. Duh jadi ingat masa kecil nih suka koleksi patung2an kayak gini. Apalagi superhero. Bisa kalap deh kalo ada yg jual beli mainan koleksi. Ntar cobain datang ah ke Lotte. Udah lama banget nih ga ke mal ini.

    BalasHapus
  19. Waaahhh keren bangettt ya kalau di kota besar mah apa aja ada. Kapan yang beginian bisa ada di kota-kota kecil yaa hmmm.

    BalasHapus
  20. Wah seru ya..kayake yg suka ayahe haHha soale anakku cewek dan belum kenal nih hero2 yg ada ini.

    Tapi asyik ya...

    BalasHapus
  21. Astaga lucu lucu semua
    Kok saya jadi pengen ke sana haha
    Sayangnya jauh ya
    Andai dekat udah cuss nih besok

    BalasHapus
  22. Serruu banget..
    Bisa melihat banyak superhero kesukaan anak-anak. Statue 4 Heroes Gallery ini bakalan buka terus kan ya.. bukan occasional?

    BalasHapus
  23. Wah seru sekali kayanya, anak-anak lanang pasti suka banget menghabiskan masa liburan dengan main ke sini. Nyari-nyari tanggal pas ah buat ke Lotte

    BalasHapus
  24. Wah ada destinasi seperti ini ya, di Jakarta. Pastinya asik banget aklau nagajak anak-anak ke sana, yang dekat pasti lebih mudah dan harus mengunjungi nih.

    BalasHapus