Lawan Virus Corona Dengan Protokol Kesehatan 3M Ekstra!

Pandemi ini entah kapan akan berlalu ya? Faktanya kasus positif semakin hari semakin membuat saya bergidik. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, sepupu saya pun dinyatakan positif. 
 
Pemerintah pun selalu menggaungkan kampanye Ingat Pesan Ibu untuk mengingatkan kita selalu tentang protokol kesehatan 3M. Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.
 
Bahkan, masker dan hand sanitizer pun sudah menjadi peralatan tempur wajib di masa pandemi ini. Riset menunjukkan bahwa virus SARS-CoV-2 ada di rongga mulut orang yang terinfeksi, terutama di dalam air liur. Faktanya, dalam 1 ml air liur terdapat lebih dari 1 juta partikel virus!
Ingat Pesan Ibu, Patuhi Protokol Kesehatan 3M
Menurut Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc, dengan mengurangi jumlah virus di mulut dapat membantu mengurangi penularan. Berbagai temuan menunjukkan bahwa mouthwash bisa menjadi tambahan penting untuk melengkapi protokol kesehatan yang sudah ada saat ini.

Inovasi Terbaru Persembahan Dari Pepsodent 

Pepsodent merupakan brand yang selama ini selalu berkomitmen melindungi senyum sehat keluarga Indonesia dengan berbagai inovasinya. Pada 8 Desember 2020 yang lalu Unilever meluncurkan inovasi terbarunya, Pepsodent Active Defense Mouthwash.
 
Berdasarkan hasil studi in vitro yang diprakarsai oleh Unilever, formulasi Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan teknologi CPC terbukti berhasil mengurangi jumlah virus SARS-Cov-2 sampai dengan 99,9% dalam waktu 30 detik saja!
Press Conference Peluncuran Pepsodent Active Defense Mouthwash
Seperti diungkapkan oleh Drg. Mirah selaku Heaad of Sustainable Living Beauty & Personal Care and Home Care Unilever Indonesia Foundation, teknologi CPC yang digunakan dalam produk Pepsodent Active Defense Mouthwash ini sudah familiar dalam industri perawatan gigi. 
 
Teknologi CPC terbukti ampuh mengurangi bakteri, mencegah munculnya plak gigi dan peradangan gusi dan yang hebatnya tidak mengganggu keseimbangan bakteri baik di dalam rongga mulut kita loh! 
 
Pepsodent berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi penanganan dan pencegahan Covid-19 di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan mendonasikan Pepsodent Active Defense Mouthwash ke sejumlah Rumah Sakit rujukan dan Wisma Atlet Kemayoran bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Gerakan Pakai Masker (GPM).
 
Unilever sebelumnya sudah melakukan studi ilmiah bersama Laboratorium Microbac, sebuah laboratorium virologi terpercaya dan berskala internasional di Amerika Serikat untuk menguji teknologi CPC. Hasil penelitian ini pun sudah dipublikasikan oleh Unilever bahwa efek Pepsodent Active Defense Mouthwash yang mengandung CPC 0,07% memperlihatkan efektifitasnya mencapai 99,9% dibanding produk mouthwash yang mengandung etanol, campuran enzim dan zinc sulfat.

Memperkenalkan Protokol Kesehatan 3M Ekstra

Selaku Dokter Gigi dan Peneliti, Dr. drg. Amelia Sari Widyarman, M.Kes., mengapresiasi studi yang dilakukan Pepsodent bersama sekelompok peneliti independen di Singapura yang melibatkan sejumlah penderita Covid-19. Uji klinis menunjukkan bahwa berkumur dengan mouthwash yang mengandung CPC selama 30 detik dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 yang efeknya bertahan selama 6 jam.

Jadi, kita harus optimis ya untuk melawan Corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan serta menambahkan satu ekstra aksi penting, yaitu berkumur dengan mouthwash yang mengandung CPC.
Lawan Corona dengan Protokol Kesehatan 3M Ekstra
Saya sudah mencoba Pepsodent Active Defense Mouthwash dan memang rasanya segar dan jujur sih memberikan sugesti positif untuk melindungi diri dan keluarga di masa pandemi ini. Saya pakai rutin 2 kali sehari, pagi dan malam sebagai ikhtiar agar terhindar dari virus Corona.

So, jangan lengah dan mari menerapkan protokol kesehatan 3M Ekstra, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan menjaga kesehatan rongga mulut dengan Pepsodent Active Defense Mouthwash. Stay safe, safe healthy!





83 komentar

  1. Wihh keren banget nih pasta giginya bisa mengurangi virus COVID! Inovasi yang keren banget.. salut.. kayaknya aku mau borong deh buat stok di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bener, sama aku pun, mau beli banyak. Biar seluruh keluarga bisa pake. Jadinya pencegahan terhadap virus corona ini bisa total ya. Hingga ke mulut dengan mouthwash terbaru dari Pepsodent ini.

      Hapus
  2. Langsung sering pake mouthwash ini mah jadinya, biar kuman di mulut jadi lebih bisa dibasmi, termasuk virus Covid-19 ya, setidaknya ikhtiar untuk hidup lebih sehat dan aman dari penularan virus covid-19 :)

    BalasHapus
  3. Ternyata selain bisa membersihkan kotoran yang menempel , mouthwash Pepsodent active defense ini bisa mengurangi virus Covid-19, sepertinya harus coba nih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba lumayan bikin sugesti positif juga buat bantu pertahanan tubuh lawan virus

      Hapus
  4. Iya ya say kalau ditambah langkah Pepsodent Active Defense Mouthwash pasti akan lebih optimal menjaga kita dari mba Coro, Corona hehehe ^^ Semoga pandemi segera berlalu ya say ^^

    BalasHapus
  5. kebersihan mulut ini adalah kunci ya, karena banyak kuman dan virus bersarang di mulut kalau mulut kita ga rajin dibersihkan, bisa jd awal mula datangnya penyakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener ya, mulut itu gudangnya kuman sebenarnya, makanya penting banget rajin gosok gigi dan kumur dengan Pepsodent active defense.
      Apalagi di masa banyak vorus menakutkan kayak sekarang :)

      Hapus
  6. Iyes banget Pepsodent active defense mouthwash Seger banget di mulut aku dah bbrp Kali pake berasa beda aja

    BalasHapus
  7. Saya sih, masih pengguna setia pepsodent tapi yang bentuk pastanya. Untuk yang kumur sepertinya perlu dicoba nih

    BalasHapus
  8. Pepsodent selalu keren, terdepan dalam inovasi, mouth wash pun kini hadir dengan kandungan bahan yang bisa cegah corona. Mantap!

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai mouthwash dg CPC dari Pepsodent, mbak dan alhamdulillaah cocok. Rongga mulut jd lebih bersih, sehat dan segar. Bantu lawan virus corona mantap 😍

    BalasHapus
  10. Akhirnya aku beli dan coba Mouthwash dari Pepsodent ini dong, biasanya pakai produk sebelah. Tapi karena pasta giginya aku Pepsodent jadi biar nggak pusing pas nyari di rak minimarket.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah jadi sepaket kan komplit tuh jadi buat jaga kesehatan gigi dan mulut ya bang

      Hapus
  11. Jadi penasaran coba Pepsodent mouthwash active defense, selama ini asal beli Pepsodent mouthwash
    Ternyata harus beli sesuai manfaatnya ya?
    Terlebih di masa pandemi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku juga penasaran sama produknya. Membeli sesuai manfaat menjauhkan kita dari mubazir kan.

      Hapus
  12. Beneran ini 3M ekstra banget, ada yang baru dari pepsodent, mouthwash, selalu inovasi diwaktu yang tepat yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan pengguna produk Pepsodent active defense mouthwash sangat terbantu menjaga kebersihan mulut, sehingga terhindar dari bakteri dan juga virus.

      Hapus
  13. Ia nih sekarang harus lebih ekstra ya. Semakin hari semakin banyaknya aja yang kena virus. Semoga semua cepat berlalu. Salah satu caranya selalu memperhatikan kesehatan mulut ya.

    BalasHapus
  14. Mbak shynt semakin ciamik aja ni nulisnya, kreatif banget, asli! apalagi yang ini ni "jangan ada covid diantara kita", eh memang bener lo, itu bisa dicegah dengan menggunakan mouthwash pepsodent.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi, pokoknya jangan ada covid di anatar kita, singkirkan dia dengan Pepsodent mouthwash :D
      Keren banget memang novasi Pepsodent :)

      Hapus
    2. hihi makasih mba, mau terus nulis mba dan ngulik-ngulik lagi biar tulisannya enak dibaca visitor blogku

      Hapus
  15. Sekarang nggak cukup hanya protokol kesehatan 3M tapi mesti ditambah extra mouthwash dari Pepsodent juga ya. Oke aku akan nambah mouth wash dalam list belanja besok

    BalasHapus
  16. Ini produk terbaru dari pepsodent Mbak? Aku pribadi emang jarang amke moutwash, tapi kayaknya emang perlu ya sebagai perlindungan ekstra

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadinya juga aku jarang pake mouthwash, tapi setelah coba si pepsodent active defense mouthwash aku mau restok lagi nih buat dirumah

      Hapus
  17. Salut dengan Pepsodent yang cepat tanggap. Langsung berinovasi membuat produk yang bisa memperkecil masuknya virus corona ke dalam tubuh melalui mulut. Semoga bisa banyak yang mendapat manfaatnya. Aku sendiri kepengen beli buat keluarga. Biar terlindungi dari virus yang lagi boom ini.

    BalasHapus
  18. Acungin jempol untuk Pepsodent yang selalu melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan akan kebersihan rongga mulut dan gigi.
    Penasaran ingin nyoba Pepsodent active defense mouthwash juga, mulut sehat imun tubuh terjaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya salah satu 'tameng' utk menjaga diri dari serangan virus kalau menggunakan mouthwash dr Pepsodent ini ya.

      Hapus
  19. bner mba, ttp jaga kesehatan mulut, wlwpn pke masker bukan berarti ga jaga kesehatan mulut yah

    BalasHapus
  20. Salut loh dengan PEPSODENT. Melahirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Awareness mereka akan urusan kesehatan mulut juga perlu dapat apresiasi yang layak. Confirm. Saya akan beli produk ini demi menjaga kesehatan keluarga dari virus yang berada di sekitar kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menghadapi pandemi yang belum ada tanda-tanda akan selesai, kepedulian kita akan kesehatan memang harus lebih optimal ya.

      Terutama untuk kesehatan mulut yang jadi jembatan masukunya kuman dan virus

      Hapus
  21. Inovasi Unilever dan Pepsodent dengan CPC yang bisa bantu semangat ikhtiar buat cegah penularan dan penyebaran virus corona

    BalasHapus
  22. Wahhh, kontribusi Pepsodent luarrr biasa yaaaa.
    Pepsodent Active Defense Mouthwash ke sejumlah Rumah Sakit rujukan dan Wisma Atlet Kemayoran bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Gerakan Pakai Masker (GPM).

    Otw cari di supermrket, ahhh

    BalasHapus
  23. 4M ya jadinya. Sepakat. Sekarang kita yang masih sehat ini dituntut untuk jaga kesehatan betul. Kasihan nakes kl banyak yg sakit.

    BalasHapus
  24. Aku juga pakai mouthwase Pepsodent. Selain bikin sehat, juga segar banget dimulut.

    BalasHapus
  25. Pepsodent ini memang konsisten berkontribusi di kesehatan mulut ya mba. Aplg mouthwase ini bisa mencegah virus juga.
    Selalu sehat :)

    BalasHapus
  26. dengan sikat gigi biasa ternyata tidak membunuh bakteri di dalam mulut ya, mbak. Dengan berkumur bisa membunuh bakteri dan virus dengan maksimal. Plus bisa membunuh virus covid juga ya. Bagus deh produknya

    BalasHapus
  27. Produk Pepsodent emang selalu wonderful!
    Bangga jadi konsumennya bertahun2
    Otw cari produk ini di indomaret ah

    BalasHapus
  28. Pepsodent Active Defense Mouthwash jadi senjata tambahan lagi untuk pandemi. pasti bisa jadi andalan banget ya kak

    BalasHapus
  29. Pepsodent mouthwash active defense akhir-akhirini lagi viral ya mba. Slogan lawan corona virusnya pas banget sama situasi terkini. Worth it to buy ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus cobain mba, buat aku lumayan nambah sugesti positif buat bantu pertahanan tubuh lawan dan cegah virus sih

      Hapus
  30. Wah jadi solusi bgt untuk menjaga kebersihan mulut nih, biar kalo ada virus dan bakteri yang ngumpet di mulut bisa kabur. Salah satu cara efektif lawan virus

    BalasHapus
  31. Pepsodent selalu keren ya inovasi-inovasinya. Ternyata covid bisa dicegah dengan rajin-rajin menjaga kebersihan mulut. Aku mau meluncur segera untuk beli mouthwash ini aah.

    BalasHapus
  32. jadi inget rsgm deket rumah tutup sejak ada pandemi ini berarti udah hampir setahun. Penting sekali memang menjaga kesehatan rongga mulut biar ga sakit gigi karena kalau udah sakit gigi sakitnya gak kuat. Dan pepsodent ngeluarin terobosan baru, jadi pengen coba..

    BalasHapus
  33. Emang harus mulai dibiasakan yaa soal cuci mulut ini. Dulu jg pernah denger dari dokter untuk sering2 cuci mulut pakak larutan apa gitu hehe. Mungkin yg dimaksud sama seperti cpc yang adadi pepsodent ini yaa

    BalasHapus
  34. Era pandemi , sepertinya memang kita harus jaga kebersihan mulut dengan baik yah kak. Mouthwash memang harus siap dirumah

    BalasHapus
  35. Bagus sekali ya inovasi dari pepsodent ini. Di masa pandemi seperti ini butuh sekali produk seperti pepsodent mouthwash ini

    BalasHapus
  36. Setelah 3M perlu ditambah ekstra agar terdindar dari virus corona ya.. yaitu dengan menggunakan pepsodent active defense mounthwash selepas membersihkan mulut dan gigi ya..

    BalasHapus
  37. Seneng banget ya Mba Shinta... sekarang udah ada Pepsodent Active Defense Mouthwash, yang menggunakan teknologi CPC, terbukti ampuh mematikan virus

    BalasHapus
  38. Yes, Pepsodent Active Defense Mouthwash kusudah coba dan memang rasanya segar bisa memberikan sugesti positif untuk melindungi diri dan keluarga di masa pandemi ini. #M makin pede jika ada ekstranya dengan berkumur pakai mouthwash ber-CPC

    BalasHapus
  39. Aku juga gunakan Pepsodent Active Defense Moutwash nih mba. Dan satu sisi juga berasa kok mulut jadi lebih fresh juga mba. Dan bye bye deh penyakit ya :)

    BalasHapus
  40. Baca review Pepsodent Active Defense Mouthwash ini kesekian kalinya dan tertarik banget buat beralih dari mouthwash sebelumnya. Bener-bener yang dibutuhin banget nih buat sekeluarga di masa pandemi.

    BalasHapus
  41. Bagus banget inovasinya Pepsodent menciptakan Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan kandungan CPC anti corona. Kudu pakai juga nih sebagai upaya pencegahan biar sehat terus, dan mulut pun jadi bersih dan wangi.

    BalasHapus
  42. Tetap terapkan 3M dan ditambah dengan rutin membersihkan gigi dan mulut dengan rajin meyikat gigi ditambah menggunakan mouthwash ya.. apalagi menggunakan pepsodent active defense mouthwash dengan teknologi cpc yang sudah terbukti in vitro lawan corona virus ya

    BalasHapus
  43. Untung diingetin Mbak Shynta nih jadi ntar pas ke supermarket beli Pepsodent Active Defense Moutwash ah, praktis dan ampuh melawan virus

    BalasHapus
  44. Kebersihan mulut dimasa covid 19 ini emang perlu banget ya mbak, secara banyak penularan virus berasal dari sini. sepertinya kami juga butuh nih Pepsodent Active Defense Moutwash.

    BalasHapus
  45. Oh berikut juga masuk dalam 3M yaah Mbak. Btw aku punya mouthwash tapi belum pernah dipakai. Mau coba pakai deh hehe

    BalasHapus
  46. Nah makin lengkap nih jaga kesehatan dan daya tahan tubuh kita dengan 3M ekstra, karena kesemuanya saling berkaitan.

    BalasHapus
  47. belakangan aku juga berkumur pakai produk ini. Harapannya dengan begitu aku bisa berinteraksi dengan lebih nyaman sama circleku kalau terpksa banget ketemu sama mereka.
    Jangan sampai kendor 3M-nya plus plus krn kita gak tau sampai kapan pandemi ini usai

    BalasHapus
  48. Ini bermanfaat kebiasaan sehat selama pandemi

    BalasHapus
  49. Wah keren nih inovasinya Pepsodent. Mouthwashnya bisa mencegah virus ya. Harus dicoba nih.

    BalasHapus
  50. Wah ada yg baru dari Pepsodent ya, jadi ingat mouthwash di rumah hampir habis, pas keluar mau cari Pepsodent mouthwash active defense deh!

    BalasHapus
  51. Wah bagus juga ini buat kesehatan tambahan di mulut, karna awal penularan juga dari mulut, jadi dapat dicegah dengan mouthwash ini. Wah hebat juga inovasinya pepsodent.

    BalasHapus
  52. Keren ya mba pepsoden ini terus berinovasi mengikuti kebutuhan konsumennya. Aku pakai pepsoden juga. Cuma belum pernah coba pakai mouthwash ini. Jadi pengen punya apalagi lagi pandemi gini. Jadi ekstra kebersihannya

    BalasHapus
  53. Jadi pengen beliiiii langsung check out sopiii. Tengkyuu for sharing mbaa

    BalasHapus
  54. Bahkan sesudah pandemic berakhir Pepsodent Active Defense Mouthwash penting digunakan ya?
    Karena kuman penyakit lain
    seperti batuk pilek mengintai

    BalasHapus
  55. Wah pasti dong, perlindungan standar prokes 3M mesti rutin diterapkan dan semakin lengkap dengan mouthwash dari Pepsodent, untuk mencegah terjangkit nya virus yang tengah mewabah saat ini

    BalasHapus
  56. Bener mba saat pandemi gini mesti banget Ekstra Perlindungan salah satunya dgn Pepsodent Active defense mouthwash ini Ada cpcnya

    BalasHapus
  57. Masukin ke catatan belanja. Kalo nggak dicatat, lupa melulu beli Pepsodent active defense mouthwash ini.

    BalasHapus
  58. Kumur-kumur memang penting banget ya untuk membersihkan kuman dan virus yang ada di area dalam mulut, selain itu membersihkan seluruh badan mulai dari ujung kaki sampai rambut. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat

    BalasHapus
  59. 3M ekstra ternyata bersama pepsodent active defense mouthwash ya. bener banget kalo ini. diriku setuju sekali. kesehatan mulut kita pun kudu dijaga & dipelihara supaya nggak menjadi perantara penyebaran virus covid-19.

    BalasHapus
  60. aku pernah baca juga ada artikel dan jurnal yang nulis kalau obat kumur ini juga bisa mencegah covid, lupa seberapa persennya, tapi bisa memperlambat pergerakan virus gituu

    BalasHapus
  61. Birunya baguuuuuuuuuuuuuss.. hihi OOT banget ya akuh..tapi sebagai pecinta bitu, biru pepsodennya emang bagus euyy ku tersepona

    BalasHapus
  62. Aku dan keluarga pengguna setia Pepsodent nih dari dahulu. Kalau mouthwash ini belum pernah coba. Kayak nya wajib dicoba nih buat kesehatan mulut 😍

    BalasHapus
  63. Mbak, mouthwash ini ada rasa pedesnya kah? kalau buat anak-anak apa boleh berkumur dengan mouthwash pepsodent? atau ada batasan usia minimal?

    BalasHapus
  64. keren banget nih produknya Pepsodent. Patut dicoba ini mouthwash, soalnya kita emang harus jaga kebersihan ekstra banget deh biar gak kena covid. Huft

    BalasHapus
  65. Setuju banget nih, selain menjaga dan melindungi diri dari luar dengan 3M kita juga harus memperhatikan kesehatan dari dalam yaitu rongga mulut yang tak terlihat dan disitulah tempat kuman senang bersarang ya. Syukurnya sekarang sudah ada Pepsodent Mouthwash ini ya. Harus segera punya di rumah juga ini.

    BalasHapus
  66. Betul banget nih mba, kebersihan mulut adalah cara terbaik untuk mencegah pertumbuhan virus dan bakteri pada area mulut. Wah, jadi reminder nih buat aku biar lebih aware lagi sama kebersihan mulut, untung ada Pepsodent Mouthwash ini ya, jadi no worry deh

    BalasHapus
  67. Wah, udah lama aku gak pakai mouthwash, sepertinya punya Pepsodent ini cocok buat dicoba. Pankapan pas belanja groceries sekalian hunting ini ah🤭

    BalasHapus
  68. Pake mouthwash gini emg bkin sger ya mba cma aku tuh ga kuat krna sring bgt sariawan

    BalasHapus
  69. Ternyata untuk menghindari virus corona, kita bisa juga pakai mouthwash ya dan pastinya mudah dilakukan, keren nih inovasinya Pepsodent apalagi cukup 3 detik aja ya.

    BalasHapus
  70. Inovasinya makin keren ya ini PEpsodent. Hadirnya Pepsodent Active Defense Mouthwash ini tentu jadi salah satu solusi juga buat kita di masa pandemi seperti ini.

    BalasHapus
  71. Sekarang angka pasien yg terjangkit semakin banyak, huhuhu. Semoga semua masyarakat mau sadar ya utk bisa menerapkan 3M ekstra ini.

    Pepsodent Active Defense Mouthwash ini harus stock dan bisa jadi solusi banget ya, mbak

    BalasHapus