Membuat Kreasi Bento Lucu Dengan SunnyGold Nugget

Sebagai seorang Ibu, setiap hari pasti kita harus memilih dan menyajikan menu makanan terbaik untuk keluarga. Tak jarang, kita dibuat pusing untuk mengatur menu harian, terlebih jika si kecil sedang agak susah makan.
 
Saya kadang suka stress dan sedih sendiri kalo anak lagi agak susah makan. Langsung deh, cari wangsit cari ide kreasi makanan biar anak jadi lahap lagi makannya. Bisa jadi, anak pun layaknya kita orang dewasa, ada kalanya bosan dengan menu makanannya.
Membuat Kreasi Bento SunnyGold Nugget
Biasanya langsung deh saya berselancar di dunia maya, googling, lihat IG, cookpad sampai Pinterest. Dan, saya pun tertarik untuk mencoba membuat kreasi bento lucu untuk menu makanan anak.

Dan, saya juga suka loh melibatkan anak di dapur walaupun anak saya lelaki. Ini bisa jadi momen bonding sama anak juga loh, moms! Anak pun merasa bahagia karena dilibatkan loh. Anakku biasanya langsung semangat pakai apron dan maybe ya dia berimajinasi seolah menjadi seorang chef handal.

Well, setelah melihat beberapa inspirasi kreasi bento, jadilah kami membuat rencana untuk membuat bento berbentuk hewan. Cita-citanya sih, kami akan berkreasi membuat bento berbentuk karakter mickey mouse alias si Miki.

Kreasi Bento Lucu dengan Nugget SunnyGold

Bahan-bahan:
1 pak kemasan Nugget SunnyGold
Nasi
Rumput laut
Brokoli
Wortel

Cara membuat:
1. Pertama-tama, kita goreng terlebih dahulu Nugget SunnyGold hingga berwarna coklat keemasan, lalu tiriskan.
2. Buatlah cetakan bulat nasi dengan mangkok kecil untuk membentuk wajah si Miki.
3. Rebus brokoli dan wortel hingga cukup empuk dan tiriskan.
4. Gunting dan bentuklah rumput laut untuk membentu alis dan hidung si Miki.
5. Bentuklah wortel menjadi matanya dan tata di atas cetakan nasi.
6. Bentuklah brokoli sehingga menjadi kumis si Miki.
7. Dan terakhir, letakkan sepasang nugget SunnyGold di bagian atas kepala untuk membentuk telinga si Miki.
8. Voila, jadi deh dan lihat ekspresi si kecil yang pasti excited mau melahap kreasi bento ini.
Kreasi Bento Karakter Hewan dengan SunnyGold Nugget

Tips Membuat Kreasi Bento

Untuk membuat kreasi bento, tentunya perlu daya imajinasi yang tinggi untuk berkreasi walaupun kita sudah memiliki beberapa referensi. Seperti kasus saya di atas, saya membuat kreasi bento di sore hari, jadilah saya menggunakan bahan-bahan yang ada di dalam kulkas. Pas banget memang kami selalu sedia frozen food di rumah.

Gunakan minyak sayur (wijen/zaitun)
Untuk membuat bento, perlu menggunakan minyak sayur agar tekstur nasi tetap lembab. Terutama jika akan dimakan dalam waktu yang agak lama setelah dibuat. Misalnya untuk dijadikan bekal makan siang.

Bumbui Bento agar lebih gurih
Kita bisa memberikan bumbu aromatik seperti bawang putih goreng dan garam untuk menambah aroma yang menggugah selera. Jadi, selain tampak menarik secara visual, begitu tercium aromanya pun si kecil dijamin auto laper.

Pilih lauk yang kering dan matang
Hindari memilih laut pelengkap bento yang teksturnya mudah berair karena dapat menyebabkan bento mudah basi. Dan, lebih disarankan untuk memilih lauk yang sudah matang sepenuhnya.

Urutan membuat bento
Ini dia seninya membuat kreasi bento. Urutan pertama adalah membuat nasi bentonya. Lalu, dilanjutkan dengan meletakkan ornamen lauk/sayur yang posisinya tidak akan berubah tempatnya. Lalu terakhir, hiasan kecil pelengkap bento kita.

Trik rahasia agar bento tidak mudah basi
Sini, saya bisikin ya rahasianya biar bento tidak mudah basi. Jadi, kita bisa mengelap wadah bento dengan cuka sebelum meletakkan dan membuat kreasi bento di dalam wadahnya. Kalo orang Jepang, mereka biasanya meletakkan acar plum atau dikenal dengan umeboshi, moms!
Kreasi Bento dengan SunnyGold Nugget

Alasan SunnyGold Nugget Jadi Favorit Keluarga

Di rumah kami selalu sedia stok nugget ayam kesayangan, apalagi kalo bukan SunnyGold Nugget. Anakku tuh termasuk yang paham banget soal rasa. Dan dia selalu lahap banget kalo makan produk-produknya SunnyGold loh. Selain nugget ayam, kami biasa mengkonsumsi juga produk karagenya.

Selain lezatnya yang bikin kita ketagihan, dari segi harga juga oke sih ini moms, rangenya sekitar 30 ribuan. Selain itu, pas digoreng ituloh jadi crispy banget enak. Tinggal cocol pakai saos atau mayonaise pun jadi deh cemilan buat selingan makan anak. 
 
Oh ya, biasanya sih saya selalu membuat kreasi dengan produk SunnyGold, bisa kita bumbui misal dengan bumbu saus asam manis dan dilengkapi dengan sayur-sayuran segar. DIjamin anak-anak makin lahap makannya nih, Buns. Selamat berkreasi ya dengan SunnyGold!


91 komentar

  1. Bentonya lucu banget bun. Dulu ponakan saya malah sayang kalau mau makan bento yang bentuknya lucu-lucu. Tapi gegara laper yang tetap dimakan juga akhirnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saammma mbak Nur Asiyah. Anak saya dulu kalau dibuatkan bentuk-bentuk lucu, terus mereka bilang, kasian. Engga berani makan. Haha...
      Perlu nyoba nih Sunny Gold, buat stock di kulkas. Makasih resepnya...

      Hapus
  2. Kalau ada Sunny Gold, para mama jadi kreatif :D

    Praktis buat dijadikan menu kesukaan keluarga, pastinya jadi nyetok mulu di dapur ya mbak Shyn :)

    BalasHapus
  3. Dengan kreasi bento sunnygold chicken nuggets akan membuat anak semangat makan Apalagi bentuk lucu seperti kelinci

    BalasHapus
  4. Gemashhh banget bentonyaaa mba Shynta.
    Aku juga ke-ide-an buat bikin bento simpel gini, ahh

    yg penting stok SunnyGold amaaannn di freezer ye kan.

    BalasHapus
  5. Monster apa itu Mba Shyntaaaa. Monster corona kah? Hehehe. Saya paling suka karagenya Sunny Gold. Dulu pas zaman masih tinggal di Bali sering beli.

    BalasHapus
  6. Jadi kangen anak-anak sekolah. Dulu saya suka bikin bento-bento begini buat bekal anak-anak. Sunny Gold juga enak rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan Sunny Gold nugget aja udah suka. Apalagi kalau dibikin bento. Semakin lahap deh makannya

      Hapus
  7. bentonya lucu :) kalau bentuknya kreatif gini, anak juga makin lahap pas makan ya mbak, karena happy

    BalasHapus
  8. Wah sunny gold saya juga suka
    Rasanya gurih, jadi ngga butuh tambahan bumbu lagi
    Tenang deh keluarga kalo udah ada stock frozen food sunny gold 👍👍

    BalasHapus
  9. Udah paling cakep dehh kalo kreasi bento pake sunny gold tuh.. anak2 jadi semangat makan apalagi bento buat dimakan ke sekolah. Jadinya mengurangi ingin mereka buat jajan diluar.

    BalasHapus
  10. Membuat Kreasi Bento Lucu Dengan SunnyGold Nugget, menyenangkan dengan kreasi kulinernya

    BalasHapus
  11. Sunny gold...oh sunny gold...
    diminimarket deket rumahku sini belum ada ni mbak shyn sunny gold, padahal kan aku pengin juga ngrasain, huhu. Ada sih tapi harus ke supermarket yang jaraknya cukup jauh dari rumah, hmmm...

    eh, anyway thankiss mbak shynt tips cara bikin bentonya, ternyata ada beberapa hal yang harus dilakukan ya, tidak sembarang bikinnya

    BalasHapus
  12. Lucu Bentonyaa, si mama makin kreatif kalo dah disuguhin Sunny Gold.
    Bikinnya gampang, selalu nyetok nih nungget.
    Anakku aja udah gede masih suka cemal2 cemil nugget nih.

    BalasHapus
  13. Aku udah lama beli sunny gold mbak, emang selalu stock selain harganya lebih murah, nuggetnya enak. Jadi nugget favorit di rumah. Waktu anak kecil sering bikin bento, sekarang udh remaja jarang bikin bento-bento gini hihi

    BalasHapus
  14. Kreatif banget ya bikin Bento bentuk Mickey Mouse. Kalau aku pengen banget bikin Bento bentuk Doraemon. Aku juga lumayan sering stok Frozen food karena aku suka makan sosis dan nugget.

    BalasHapus
  15. Di rumah juga selalu stok nugget merk SUNNY GOLD. Opsi lauk yang bermanfaat banget pas mati kutu mau makan apa hahahaha. Tinggal masak nasi terus goreng nugget. Amana lah.

    Jenama ini, menurutku, lebih tasty dan lebih padat, makanya kami suka.

    BalasHapus
  16. anak-anak pasti suka yaa sama nugget, kita aja yang dewasa suka, apalagi anak-anak. lucu banget bento nasinya nih. pasti anak-anak jadi lahap makan yaa. makasih resepnya mba.

    BalasHapus
  17. Anak laki-lakiku juga suka sekali bereksperimen di dapur. Pernah kubiarkan saja, karena biar dia mencari apa yang menurut dia menyenangkan.

    Sunny Gold aku eprnah beli juga. Seru ya, berkreasi dengan anak anak

    BalasHapus
  18. Kreatif buat bento dari nugget Sunny Gold . Semoga menang !

    BalasHapus
  19. Mantabs.. pengen saya tiru nih. Nugget Sunny Gold nya rekomended bgt 😀

    BalasHapus
  20. aneka kreasi bento makin banyak dan lucu - lucu ya mba.. dan anak - anakkua juga suka banget nugget btw

    BalasHapus
  21. Waaa gemes bentonya mbak. Aku bookmarks ya resepnya. Mayan nih bisa jadi referensi kalau nanti mau masak sederhana bareng adikku

    BalasHapus
  22. Sama kayak anakku mbak, padahal sama-sama nugget, tapi dia udah bisa bedain rasanya kalau misal saya ganti merk lain.
    Seru ya membuat bento dengan melibatkan anak.

    BalasHapus
  23. Noted, supaya kreasi bento yang udah dibuat lucu2, wadah tempat bento disajikan dilap dengan cuka dulu ya. tips yg berfaedah ini mbak., tfs yaa

    BalasHapus
  24. bentonya lucu banget, mbak. Kadang jarang banget saya makan nugget di rumah, duh jadi kangen makan nugget nih. Btw saya sudah pernah baca artikel tentang nugget sunny gold di blog lain.


    JAdi semakin penasaran saya untuk mencicipi nugget sunny gold, soalnya kangen sekali saya makan nugget di rumah ^^

    BalasHapus
  25. Kalau dibuat mdoel bento begini, pasti tampilan makanannya menjadi menarik dan anak-anak lebih suka. Ide brilian mba!

    BalasHapus
  26. Sunnygold andalan banget ya mba, anak (dan suami) dijamin mangap kalau dikasi ini.. Aapalagi jika dihias lucu begitu ^^ ~ Inova Melisa

    BalasHapus
  27. Sunny gold emang racikan bumbunya pas dilidah ya?
    Saya selalu stock karena mudah untuk bahan masakan apa saja

    BalasHapus
  28. Nugget ayam kesukaan anak2. Kalo yg sunnygold belum pernah coba. Enaknya lagi ditambah saus.

    BalasHapus
  29. Baca cerita ini, saya jadi ingat kakak kost semasa di Malang. Tiap minggu selalu ngajak iuran buat bikin² bekal selama 5 hari kuliah dan dia kerja. Dulu juga suka pake nugget ayam, emang enak banget sih ini

    BalasHapus
  30. Sama mba, salah satu yang bikin galau saat anak susah makan. Bahagianya sekarang kita di mudahkan dengan adanya frozen food yang enak dan disukai anak ya

    BalasHapus
  31. lucu banget bentonya mbak shnyta, anakku juga suka makan sunnygold ini mbak. praktis ya buat nyetok frozen food di rumah

    BalasHapus
  32. Wah iya nih, agar bento jadi lebih lezat dikasih bawang putih dan garem ya...hmm yummie... makin gurih deh dan bikin anak2 tambah semangat makan bento lucu nugget SunnyGold

    BalasHapus
  33. Anak-anak paling seneng kalau makanannya jadi lucu dan menggemaskan gini, makin lahap yaa..
    Aku ikutan seneng liatnya...tapi anakku tu harus rada disamarkan bentuk sayurnya.
    Hiiks~

    BalasHapus
  34. Hihi lucu ya ... kalau jadi bento lucu beini, anak-anak pasti senang makannya.

    BalasHapus
  35. Saya juga pakai produk sunny ini mbak dan rasanya enak, asik juga bisa buat kreasi bento gini buat si kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan katanya bento bisa meningkatkan nafsu makan anak ya? Hehe

      Hapus
  36. Alamak lucuk banget kreasi bento dari SunnyGold mb shin, gemesss. Anak-anakku juga suka banget sama nugget jadi pengen coba buat juga hihi.

    BalasHapus
  37. Aku belum pernah kepikiran bikin kreasi dari sunnygold. Bisa di coba jug nih biar gak bosen.

    BalasHapus
  38. kalo anak udah beneran masuk sekolah tatap muka, bakal seru nih urusan dapur emak-emak karena bikin bento si kecil mumpung anakku masih TK, makin lahap dagh. Apalagi pakai nugget SunnyGold yang penuh gizi, hmm andalan para Ibu deh :D Sekarang sekolah di rumah aja anak-anak ngemilnya nugget :p

    BalasHapus
  39. kalo penampakan menu makanan si kecil seperti bento lucu dan gemes begini makin lahap deh makannya, apalagi dengan auuk nugget sunny gold

    BalasHapus
  40. Bento-nya lucu bangettt kak. Pasti anak2 makin semangat ya makannya kalau ada bento gini. apalagi naggetnya sunny gold, dijamin makyuss lah
    tks kak

    BalasHapus
  41. Waah ini sih penyelamat di kala GTM! Kayaknya kudu banyak stok di kulkas ya mbak. hehehe

    BalasHapus
  42. Yang pasti ini anti GTM ya, mbak. Wah, kudu stok di kulkas nih :D

    BalasHapus
  43. Produk Suny Gold ini kan banyak ya. Kalo disatuin wah bisa bikin kreasi makan anak macem-macem.

    BalasHapus
  44. Kenapa pas baca ini jadi ngiler yah? Udah lama juga gak makan bento, ide nya mau aku coba bareng temen-temen kosan ah mba hehe. Anak kosan mah udah paling jatuh cinta deh sama nugget yang gurih dan harga nya sangat terjangkau, mantep ;)

    BalasHapus
  45. Jadi inget klo pas krucils TK sampe SD kelas 1 tuh aku masih rajin banget ngebento tiap pagi. Klo sekarang sih mereka udah gak tertarik klo aku bekelin bento. Jadi ya daripada aku capek dan rempong pagi-pagi, ya bhaaayy deh ngebento lagi. Hihi

    BalasHapus
  46. Belom pernah bikin bentoooo hahaha boleh dicoba ah di rumahh buat anak2. Tfs mbakkk

    BalasHapus
  47. Huaa segera deh cek ada SUnny Gold nggak di dekat rumah .. di mini market maksudnya

    BalasHapus
  48. Sunny Gold harus stok dirumah nih, biar pas pengen bikin bento tinggal buka almari es aja. Btw makasih banget tipsnya anak-anak pasti suka dengan sajian bento yang menarik

    BalasHapus
  49. Istri coba buat bento, tp blm berhasil.. harus sabar n nyeni ya kan hehe

    BalasHapus
  50. kalau bentuknya lucu dan kece, anak jadi lahap buat memakannya. Ibupun senang dan bahagia

    BalasHapus
  51. yam yam lezatos. nugget ini memang makanan favorit semua anak anak yah. anakku selalu lahap makannya hanya ddengan lauk nugget. next coba dikreasi pakai sayuran ya

    BalasHapus
  52. Kreasi bentonya lucu banget sih mbaa.. Bikin gemes deh.. Anak anak pasti makin semangat makan ^^ ~ Inova Melisa

    BalasHapus
  53. Yummy enaknya, udah gitu praktis lagi cara membuatnya ya, jadi pengen masak juga!

    BalasHapus
  54. Bikin bneto butuh kreativitas dan imajinasi. Nah, itu yang repot bagiku. Apalagi kayak nugget sunny gold. Belum juga dibentoin udah habis dimakan :D

    BalasHapus
  55. Waaaa kak shynta so creativeee hihi lucuu. Kalo kek gitu bentuknya pasti si bocil jg mau makan yaak.
    Sunnygold yg paling kusuka varian karage. Duhh lembut bangett ayamnya

    BalasHapus
  56. Wah iya anak-anak mah harus dibuat menarik dan lucu2 ya Mba... Biar semangat makannya. Apalagi nugget nih kesukaan anak2 banget pastinya tambah semangat...

    BalasHapus
  57. Bukan cuma anak-anak, saya juga suka nugget. Apalagi kalau dikreasikan seperti ini. Dan pilihannya nuggetnya sama SunnyGold.

    BalasHapus
  58. buat bento bareng anak itu menyenangkan yaa Mbak, terlebih lagi kalau lihat anak makan lahap dengan bentu buatan bersama. :)

    BalasHapus
  59. Membuat bento bersama keluarga atau anak pasti megasyikan ya Mbak. Sayapun pernah membuat bento mengunakan nugget. Anak-anak jadi gembira.

    SunnyGold bisa ditemukan di mana-mana ya, Mbak

    BalasHapus
  60. Sunny Gold tuh katanya yummy bgt tapi aku blm pernah coba haha.. jadi makin penasaran, kudu ke supermarket nih..

    BalasHapus
  61. Aku suka banget nugget haha meskiy tetap harus dibatasi konsumsinya. Sunny Hd pernah coba sekali, Kemarin pengen belu kok lupa XD
    Btw makasih tipsnya Mbak. Aku belum pernah bikin bento tapi jadi tau tipsnya

    BalasHapus
  62. nugget nih salah satu bahan makanan yang selalu ada di rumah buat jaga-jaga kalau pas laper mendadak gitu mba hehehe, apalagi pas musim hujan begini susah belanja.

    BalasHapus
  63. Aww.. gemes banget sih... bukan cuma anak nih yang tertarik, orang dewasa pun kayaknya jadi suka makan deh. hehe..

    BalasHapus
  64. Enak dicocol mayo, apalagi bentuknya bento, anak-anak pasti semangat makan. Yuuum

    BalasHapus
  65. Bento Adalah makanan kesukaan, apalagi dikreasikan melalui resep ini. yang mana bento menjadi lucu sekali. Epic Banget

    BalasHapus
  66. hihiii gemes ya, kalo menarik gt pasti anak-anak pada suka hehe

    BalasHapus
  67. Eh ya ampun, ternyata masih banyak ya cara mudah buat bikin bento. Duh, jadi inget banget dulu diajakin mamiku bikin bento dari frozen food. seneng banget

    BalasHapus
  68. Nugget Ayam salah satu makanan praktis yang dapat disajikan kapan saja mbak, anak-anak juga suka banget sarapan nugget. Nah, sunny ini jadi rekomendasi yang tepat buat bento seperti ini.

    BalasHapus
  69. Makasih resepnya, Mbak.
    Suka banget deh kalau baca ada ibu yang ngajakin anaknya main di dapur, karena sebenarnya memasak dan baking itu bukan lagi tipikal perempuan. Profesi chef malah banyak dipegang laki laki.

    BalasHapus
  70. Nugget itu penyelamat banget ketika males masak haha. Belom pernah nih nyoba nugget sunnygold. Kemarin sempet lihat di swalayan ternyata banyak banget varian produknya.

    BalasHapus
  71. wah bentonya lucu, ya, mbak. aku belum pernah euy nyobain bikin bento buat anak-anakku. padahal kayaknya kalau dibikinin mereka bakal senang banget dan jadi doyan makan

    BalasHapus
  72. Nugget emang jadi penyelamat emak2 dalam menyajikan makan sehat buak anak ya kak. Gemesin banget bentinya!

    BalasHapus
  73. Ga cuma anak-anak, aku yg dewasa pun suka sama bento yg lucu-lucu, ini brand baru ya mba? Nanti mau coba cari deh, harganya masih terjangkau 😄

    BalasHapus
  74. bentuknya memang lucu-lucu, ya.. bikin yang masak tambah semangat, dan yang makan juga jadi lahap

    BalasHapus
  75. Boleh dicoba nih bikin bento besok sama anak-anak. Tapi nuggetnya ini belum punya. Sudah ada dimana-manakan ya

    BalasHapus
  76. Wah kreatif nih bikin bento begini anak jdi makin semangat makan ya kak

    BalasHapus
  77. Wajib stock di rumah nih sunny gold. Praktis dan mudah dibuat bento lucu ya mba. Biasa buat bekel anak saat masih sekolah sebelum pandemi

    BalasHapus
  78. wah anak-anak pasti lahap nih makannya kalo ada nugget dari Sunnygold, masalah gizi juga nggak perlu khawatir, buat lauk ok, buat camilan juga nikmat. Emaknya aja juga doyan loh mbak hehe :D

    BalasHapus
  79. Gemoy banget bentonya.. Aku kira itu bentuk kelinci.. Ternyata Miki mouse yah, hahaha.. Nuggetnya jg menggoda banget, aku jg suka nugget soalnya 😁

    BalasHapus
  80. Aww Kak Syntaaaa. Lucu bangett si jagoan. Pengin nowel pipinya hihi.
    Btw aku jg paling suka nugget dari sunnygold. Empuk lembut bangett emang

    BalasHapus
  81. Saya fokus ke tulisan:
    Tips agar bento tidak mudah basi

    Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  82. Kalau dibikin bentuk unik kayak gini, anak jadi lebih suka dan doyan makannya ya. Menggugah selera soalnya

    BalasHapus
  83. wah seneng banget ya mbak bisa bikin kreasi bento lucu dengan sunny gold, saya pun suka banget sama nugget

    BalasHapus
  84. Wah bentonya cantiiik, pasti anak-anak suka banget ya memakannya mbak. Apalagi sunnygold terjamin kebersihan dan vitaminnya ya

    BalasHapus
  85. Jadi maksudnya waktu masak nasi itu dibumbui dengan minyak zaitun dan aromatik (bawang/rempah) begitukah, Mah?

    BalasHapus
  86. Ouw, biar tekstur nasinya tetap terjaga berarti bisa pakai minyak wijen atau minyak zaitun ya. Baru tau banget.

    Pas nih bawa bekal modal nugget sunnygold aja udah happy aku.

    BalasHapus
  87. wah ini si kecil pasti seneng bgt sama kreasi bentonya ya mbak :) aku aja mau loh kwkw

    BalasHapus
  88. Jadi enggak tega memakannya mbak habisnya lucu-lucu

    BalasHapus