Menjadi Mompreneur Dengan ASUS VivoBook 14 A416

Jujur, saya masih belum move on dari drama korea Start-Up. No, bukan karena gak move on dari Han Ji Pyeong. Tapi, nonton drakor Start-Up menginspirasi saya untuk mewujudkan impian saya sejak dulu untuk merintis bisnis saya sendiri.
 
Saya punya impian untuk memiliki sebuah wadah untuk memberdayakan para perempuan terutama para moms. Perempuan jaman sekarang ini banyak sekali yang pintar mencari penghasilan tambahan untuk keluarga dengan berjualan online.
 
Namun, jarang sekali yang paham mengenai pentingnya branding dan promosi di media sosial. Padahal, semenjak pandemi ini semua serba online dan digital. Banyak sekali bisnis/usaha online yang berkembang pesat justru di masa pandemi ini.
 
Berbekal dengan background pendidikan dan pengalaman kerja saya di bidang periklanan dan event organizer. Maka saya bersama rekan saya berinisiatif untuk menciptakan sebuah digital agency untuk membantu para pelaku UMKM terutama perempuan dan moms. Kami ingin memfasilitasi dan mengedukasi para perempuan dan moms dalam hal literasi digital.
Menjadi Mompreneur Dengan ASUS VivoBook 14 A416

5 Modal Yang Harus Dimiliki Untuk Menjadi Mompreneur

Jaman sekarang, ibu rumah tangga pun bisa menjadi mompreneur. Tidak hanya harus up-to-date terhadap perkembangan dunia digital, tapi untuk menjadi seorang mompreneur minimal ada 5 modal yang harus dimiliki.

Motivasi Serta Visi Misi Yang Kuat

Percayalah, semua hal di dunia ini dimulai dengan sebuah niat! Motivasinya bisa untuk menambah penghasilan keluarga, bisa untuk aktualisasi diri atau sebuah pembuktian bahwa ibu-ibu pun bisa menjadi entrepreneur.
Selain itu, memiliki visi dan misi yang kuat juga penting. Ibarat mobil, ini adalah bahan bakarnya!

Modal Bisnis

Untuk berbisnis, tentunya kita harus memiliki sejumlah dana sebagai modal awal. Pastikan untuk memisahkan keuangan untuk bisnis dan keuangan pribadi. Kesalahan awal mompreneur umumnya adalah mencampuradukkan pos keuangannya. Been there done that soalnya hihi.

Belajar untuk selalu disiplin melakukan pencatatan keuangan. Sudah banyak juga aplikasi yang bisa membantu kita untuk memiliki catatan keuangan bisnis yang rapi.

Memiliki Business Coach

Umumnya, para pelaku UMKM yang memulai bisnis online-nya mereka hanya sekedar mengikuti tren yang sedang kekinian saat ini. Mereka lupa, bahwa untuk bertahan dalam bisnis kita wajib memiliki Unique Selling Point (USP). Kita bisa mengikuti berbagai kelas bisnis online untuk lebih memperkuat bisnis yang kita rintis.

Contohnya saja bisnis mie instan yang dikemas dengan konsep kekinian tentunya jauh lebih menarik dibandingkan dengan bisnis warkop. Padahal, keduanya menjual produk yang sama. Bedanya, yang satu memiliki konsep dan unique selling point yang membedakan.

The Power of Networking

Untuk berbisnis, tentunya networking itu penting dong. Kata siapa yang namanya ibu-ibu tidak punya networking? Jangan sedih say, kalian tentunya punya dong teman-teman sekolah dari SD sampai kuliah, itu juga salah satu modal network loh. Atau yang dulunya kerja kantoran, kalian pasti juga punya dong teman-teman kantor dan juga kolega atau klien.

Gadget Yang Mumpuni

Satu hal pamungkas nih yang wajib dimiliki seorang mompreneur adalah gadget yang mumpuni. Karena sekarang semua serba online, penting buat kita memilih produk gadget yang bisa mendukung bisnis kita.

Menjadi Mompreneur Dengan ASUS VivoBook 14 A416

Ide Bisnis Online Untuk Mompreneur

Di masa pandemi, dimana hampir sebagian besar orang work from home memunculkan peluang tersendiri. Terlebih lagi, jika memang kita memiliki skill yang ternyata bisa menjadi ide bisnis yang sesuai dengan passion dan hobi kita.

Online Shop

Buat moms yang hobi masak dan jago bikin kue, bisa jadi ide bisnis jualan cake atau kue kering secara online loh. Nah, tentunya kita perlu juga nih skill fotografi produk kue agar terlihat yummy dan menarik. Atau buat yang hobi berkebun, kita juga bisa loh menjual tanaman hias yang kebetulan lagi kekinian juga nih.

Personal Shopper/Jastip-ers

Perempuan mana sih yang gak hobi belanja, hihihi. Saya juga hobi itu sih. Nah, moms yang hobi belanja bisa loh menciptakan bisnis personal shopper atau jasa titip. Kita bisa memanfaatkan media sosial kita untuk mempromosikan jasa kita ini loh.

Tutor Kursus Online

Ayo, coba siapa yang mulai kewalahan sama pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi ini? Nah, buat yang memiliki skill dan bakat mengajar. Bisa banget nih, kita menawarkan jasa tutor kursus/bimbel online. Dijamin pasti laris manis sama para moms yang sudah lelah hayati sama tugas-tugas PJJ anak.

Social Media Manager

Nah, berhubung sekarang semua serba online. Banyak sekali perusahaan atau pelaku UMKM yang membutuhkan jasa social media manager loh! Jadi, penting sekali nih kita paham mengenai algoritma dan skill untuk membuat konten yang menarik.

Blogger

Ayo, siapa yang dulunya suka nulis diary? Kebiasaan lama ini ternyata bisa menjadi peluang bisnis yang menarik loh. Sekarang ini banyak sekali perusahaan atau brand yang membutuhkan eksposure di kanal blog personal. Blogger sebenarnya merupakan konsep marketing dan promotion yang merupakan pengembangan dari word of mouth. Jadi, blogger mewakili konsumen untuk memberikan review mengenai sebuah produk atau jasa.
Menjadi Mompreneur Dengan ASUS VivoBook 14 A416
Fitur-fitur Andalan ASUS VivoBook 14 A416

Yuk Jadi Mompreneur Dengan ASUS VivoBook 14 A416

Nah, seperti cerita saya di awal, saya bersama rekan saya merintis sebuah digital agency yang menjadi melting pot antara pelaku UMKM dengan para moms blogger dan influencer. Jadi, rencananya kami akan memberikan edukasi bagaimana membuat konten yang berkualitas, skill copywriting, skill presentasi.

Untuk kebutuhan blogging, membuat desain konten dan presentasi, saya perlu laptop yang mumpuni secara spesifikasi dan tampilannya yang profesional. Dan, saya langsung jatuh cinta sama ASUS VivoBook 14 A416.

Sudah Ada Microsoft Office Pre-Installed, Siap Jadi Mompreneur

Untuk moms yang siap berkarya, ASUS VivoBook 14 A416 ini sudah dilengkapi dengan program Microsoft Office Home & Student 2019. Tidak perlu dana ekstra dan laptop bisa langsung digunakan loh. Siap-siap langsung bikin presentasi, desain konten atau tulisan terbaikmu moms!

Plus, pengguna VivoBook 14 A416 pun akan semakin dimanjakan dengan fitur Windows Hello dari sistem Windows 10 Home yang terpasang di laptop, jadi kita tidak perlu repot lagi mengetikkan password. Keren kan?!

Nano Edge Display, Tampilan Elegan & Professional

Untuk laptop ukuran 14 inch, ASUS VivoBook 14 A416 ini terlihat lebih ringkas dibanding laptop pada umumnya. Thanks to nano edge display teknologi eksklusif ASUS sehingga bezel layar terlihat tipis, dengan screen-to-body ratio hingga 82%.

Selain itu, laptop yang satu ini sangat mengedepankan konsep mobilitas tinggi. Cocok banget nih untuk para mompreneur yang lagi aktif-aktifnya. VivoBook 14 A416 memiliki bobot hanya 1,6 kg dengan ketebalan 19,9 mm. Ringkas banget kan untuk dibawa kemana-mana. Meeting or kerja anywhere? Aku sih yes kalo pake ASUS VivoBook 14 A416!

Layar Anti-Glare, Nyaman Di Mata

Saya termasuk yang betah berlama-lama kerja di depan laptop. Apalagi, ASUS VivoBook 14 A416 ini sudah dilengkapi dengan teknologi layar anti-glare yang nyaman untuk mata kita. Dan, layar ukuran 14 incinya juga sudah memiliki resolusi Full HD. Terbaiklah saat harus mereview desain konten atau multimedia nih!

Fitur Link to MyASUS

Fitur bawaan MyASUS ini merupakan pusat kontrol untuk laptop andalan semua orang ini. Kita bisa memantau status laptop, melakukan troubleshooting serta memperlihatkan status garasi serta layanan konsumen ASUS.

Fitur Link to MyASUS memungkinkan untuk mengkoneksikan laptop dengan smartphone. Sehingga notifikasi dari smartphon dapat muncul di laptop bahkan melakukan panggilan telepon melalui laptop. Jadi, gak perlu bolak-balik lihat smartphone deh!
Menjadi Mompreneur Dengan ASUS VivoBook 14 A416
Satu Laptop Untuk Semua Orang, ASUS VivoBook 14 A416

The Power of 10th Gen Intel Core & NVIDIA GeForce MX330

Dibekali dengan prosesor 10th Gen Intel Core bahkan untuk beberapa varian hadir dengan prosesor Intel Core i5-1035G1 dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, serta boost clock 3,6 GHz. Pastinya VivoBook 14 A416 ini dapat diandalkan untuk bekerja, kegiatan PJJ, browsing di internet atau sekedar menikmati streaming film dan multimedia.

Beberapa varian juga dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk yang membutuhkan aplikasi edit foto, edit video hingga bermain game. Selain itu, untuk media penyimpanan data VivoBook 14 A416 sudah menggunakan DDR4 yang dapat di-upgrade sampai dengan 12GB!

Wah, kalo sudah punya ASUS VivoBook 14 A416, sudah siap dong menjadi mompreneur. Laptop ini memang bisa diandalkan untuk kebutuhan semua kalangan. Untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) oke, untuk work-from-home kece dan untuk nge-game pun te-o-pe!

97 komentar

  1. ASUS VivoBook 14 A416 ini kece banget ya mbak
    speknya sangat mendukung buat para mompreneur
    klo ada ASUS VivoBook 14 A416 bisa makin produktif y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat banget deh sama Mba Dee. Yess. Asus VivoBook 14 A416 ini memang amazing banget, selain speknya yang sangat mendukung kinerja para mompreuner, juga penampilannya itu kece badai!

      Hapus
    2. Iyes setuju. Fitur keren, performance paten ya Asus inj. Bikin mupeeeng deh kepengen ganti laptop lama dengan Asus yang ini.

      Hapus
  2. Kalau gadgetnya mumpuni juga jadi lebih semangat. ASUS ini bagus juga untuk semua kalangan, ya. Bisa memperlancar PJJ sampai WFH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai blogger, punya laptop ASUS ini bakal bisa menambah semangat. Bakalan lebih produktif nih membuat kontennya

      Hapus
  3. Asus VivoBook 14 A416.memang dambaan mlm bloggers maupun ibu2 dg berbagai profesi ya. Dengan teknologi canggih banget laptop ini mampu memberdayakan kaum perempuan beraktivitas sesuai minat dan kemapuannya. Speknya mumpuni oke banget. Kudu dicatatttt nih kepengen punya juga 😍😍

    BalasHapus
  4. Kak mau dong diajarin jadi mompreneur yang totalitas banget gitu wkwkw. Saya suka mood-mood-an kalau ngerjain sesuatunya. Apalagi ada Asus 14 A416 harusnya lebih keren lagi jadi mompreneurnya ya

    BalasHapus
  5. Menjadi MOmpreuneur makin asik dan semangat kalo pake leppy yang mendukung ya.
    Kek Vivobook ini, fitur2 yang tersedia cukup untuk menemani bekerja juga dan daring buat anak2.

    BalasHapus
  6. Duh impianku nih, ASUS VivoBook 14 A416 , prosesornya udah Intel Core i5-1035G1 pastinya bakal leluasa untuk ngerjain banyak tugas ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya bener ini impian banget jd makin lancar ngerjain tugasnya..

      Hapus
  7. Kapan ya kesampaian memiliki produk unggulan seperti diatas?, menjadi perhatian tersendiri ulasan review produk

    BalasHapus
  8. Dirimu kece sangaattt Mba! Teruslah berkiprah dengan menjadi Mompreneur yg cihuy dan super duper inspiring! Dengan gadget mumpuni ASUS VivoBook 14 A416, insyaALLAH mba Shynta dan partners bisa menjadi mompreneur yg mantab jiwa :D

    BalasHapus
  9. Bisa berprestasi dapat didukung dengan perangkat kerja yang mumpuni, dan Asus ini memang tepat menjadi rekomendasinya 🤩

    BalasHapus
  10. ASUS Vivobook 14 A416 beneran deh memfasilitasi semua kalangan. Bisa Mommies kalau mau bisnis, buat PJJ ayuk, Speknya juga lengkap banget plus Microsoft Office ori pula...Sip...yuk ah diambil...

    BalasHapus
  11. Menjadi Mompreneur itu menjadikan kita untuk tetap semangat untuk berkembang ya Mbak. Jadi harus banyak belajar dalam segala hal. Terutama untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan usaha kita. Menggunakan laptop yang berkualitas untuk tujuan-tujuan ini tentunya akan sangat membantu.

    BalasHapus
  12. bagus laptopnya mbak. Duh pingin punya laptop baru lagi cuman saya masih ada 2 laptop nganggur di rumah :( . Laptop asus emang bagus-bagus banget apalagi tampilannya kece dan juga modern

    BalasHapus
  13. Wah cakep banget Laptop ASUS VIVO BOOK ini ya kak bisa menunjang semua kebutuhan para ibu juga, yes. Selain itu aku suka sama desainnya yang stylish dan kece kalo dibawa meeting kemana-mana juga ya.

    BalasHapus
  14. Ini kece banget laptopnya. Butuh banget nih buat kerja.
    Laptop ASUS gak cuma berkualitas tapi designya juga cakepp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, daku juga naksir sama laptop ini karena design cakep dan nggak berat juga buat dibawa

      Hapus
  15. wishlist saya tahun ini tuh punya laptp baru, karena laptop saya sudah dari 2008, kasian banget hahaha udah tua jadi dipake agak lama dikit panas :(

    BalasHapus
  16. Wow, sangat kerena sekali yach Laptop yang satu ini, apalagi dengan processornya Core i5-1035G1. My wishlist untuk tahun 2022..

    BalasHapus
  17. ASUS cocok banget untuk ibu-ibu yang enggak cuma urus rumah, tapi juga membangun usaha ya. Untuk saya pribadi fitur yang bikin nyaman mata adalah hal yang oke banget sih. Soalnya mata ini sering enggak betah lama-lama depan laptop.

    BalasHapus
  18. Yoayoproject ini ya Mbak Shynta? :digital agency untuk membantu para pelaku UMKM terutama perempuan dan moms

    Kerennn... 👍👍👍
    Karena itu penting banget punya gadget mumpuni seperti ASUS VivoBook 14 A416 ya?

    BalasHapus
  19. Kayaknya drakor bentar lagi tenggelam sejenak nih Mba Shinta. Hehehe. Sama kayak T-drama yg era 90-an berkuasa kemudian tenggelam sama drakor. Akhir-akhir ini penonton mulai migrasi lagi ke drama Cina dan drama Taiwan. Udah mulai bosan katanya sama line cerita drakor yang begitu-begitu aja.

    Ya ampun, malah bahas drakor. Wkwkwk. Gara-gara Mba Shinta bahas Startup di awal nih.

    Mompreneur kudu punya modal bisnis yang kuat ya mba, salah satunya laptop. Syukurnya range harga ASUS ini relatif terjangkau buat para moms yang juga punya bisnis mau itu di rumah atau di luar. Kisarannya 4-10 juta aja itu udah banyak pilihan buat kita.

    BalasHapus
  20. Asus ini produk-produk nya bagus banget, apalagi buat mom-preneur kayak gini. Harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  21. Aku seneng deh baca artikelnya. Selain info soal ASUS Vivobook 14 A416, kamu banyak banget ngasih nilai plus di artikelnya. Keren mba. Btw, ASUS tipe ini pas banget buat kerja dan kuliah, udah include microsoft office mantap!

    BalasHapus
  22. dengan memiliki laptop sekece ASUS VivoBook 14 A416, pasti kerja makin mudah ya mbak
    makin bisa produktif menjadi mompreneur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, kalo leptop mumpuni kek Asus Vivobook ini bakalan lebih semangat kerjanya dan makin peroduktip.

      Hapus
  23. Udah baca ulasan ini aku jadi kepo nyari tau lebih lagi. Kebetulan emang lagi nyari laptop dan pengennya Asus.

    BalasHapus
  24. Udah ada Microsoft Office nya ya, ini poin plus banget Mbak, kalau dibeli terpisah harganya bisa 1,7 juta. ASUS VivoBook 14 ini memang cocok banget dipakai tidak hanya oleh Momprenuer tapi juga berbagai kalangan lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mahal banget ya sampe 1.7 jt aku kira hanya 300rbuan haha penting sih ada microsoft officenya ya secara paling suka juga nulis. Hehe

      Hapus
  25. Asus vivobook ini memang keren banget sih. Pernah liat punya temen saat ada proker bareng organisasi, selain di tunjang dengan fitur dan keamanen fingerprint yang mumpuni kameranya juga bagus banget jadi lebih percaya diri kalau sering menggunakan meet/zoom

    BalasHapus
  26. Ketika berbicara mompreneur laptop adalah hal pendukung. Hal sangat penting untuk diketahui.

    BalasHapus
  27. Speknya ASUS Vivobook ini keren banget sih. Harganya juga lumayan terjangkau lah dengan fitur yang ditawarkan. Langsung masukin ke wishlist.

    BalasHapus
  28. Keren, Mbak. Dengan ASUS VivoBook 14 A416 bakal makin sukses jadi Mompreneur ...fitur-fiturnya banyak mendukung kegiatan Mompreneur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat mompreneur seperti Mba Shinta emang udah pas banget ASUS VivoBook 14 A416 ini mba.

      Hapus
  29. ASUS makin kesini makin jempolan aja yah Mba. Ditambah lagi design yang menarik dan juga feauture-feature yang mumpuni. Cocok buat berbagai kalangan, terlebih untuk mereka yang ingin memulai bisnis online ;).

    BalasHapus
  30. Aku termasuk yang 2 laptop di rumah jatuh ke Asus mbak. Awet banget soalnya. Ditambah semua serba online, penting emang milih produk gadget yang mumpuni. Pengen beli lagi aku laptop satu. Masing-masing dipake anak-anak sama papahnya. Aku gak kebagian. 😅

    BalasHapus
  31. yesss, laptop sekarang menjadi andalan ku banget buat kerja. apalagi dengan spek yg musti gahal ga lemot

    BalasHapus
  32. Wah aku juga belum move on nih dari Start Up. Awalnya aku suka Ji_pyoeong eh tapi skr malah cari trus drakornya Nam Do San :-D Halah jadi oot. Eh tapi makin seru sih ya nonton drakor di laptop dibandingkan di hp apalagi ASUS VivoBook 14 A416 ini juga mumpuni banget buat me time kita ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak saya nonton, Lid hehehe. Cakep deh ya kalau nontonnya pakai ASUS Vivobook 14 A416 ini

      Hapus
  33. ASUS Vivobook 14 A416 memang idaman banget deh buat menyalurkan passion ataupun mengerjakan pekerjaan, keren banget spesifikasi nya, lengkap

    BalasHapus
  34. Sudah dua kali ganti laptop dengan merek yang sama, yaitu Asus. Entah kenapa, suka saja dengan merek ini. Makanya tertarik dengan ASUS VivoBook 14 A416 ini. Asus lamaku sudah mulai rewel nih. Semoga tabungan cukup untuk meminangnya.

    BalasHapus
  35. Iya betul nih memang gadget yg mumpuni sangat berpengaruh terhadap kinerja kita nih terlebih sekarang memang serba online...jadi laptop mumpuni itu harus ya...

    BalasHapus
  36. Sebagai pemakai ASUS aku cukup seneng mba, awet udah 3 taun nih, rencana mau aupgrade seri dan yang sekarang aku pake mau diturunin ke anak. Sipp nih rekomendasi ASUS Vivobook ini kece juga.

    BalasHapus
  37. Aku nih gak bisa lepas dari laptop, makanya senang sekali karena ada laptop yang ringan dan juga stylish. Kepengen juga sih ini punya ASUS VivoBook karena menurutku spesifikasinya juga oke banget.

    BalasHapus
  38. kalau baca review teman - teman, sepertinya memang gadget yang mumpuni sekali yaaa. My kids might need this one

    BalasHapus
  39. Wuih, keren ya ASUS VivoBook 14 A416 ini. Keren tampilannya, keren kemampuannya. Mana harganya lumayan terjangkau ya. Pas banget buat ibu kayak kita. Memfasilitasi berbagai keperluan. Dari kerjaan, hiburan, hingga buat PJJ anak-anak. Huhu kepengen ganti laptop jadul dengan ASUS VivoBook 14 A416 ini deh.

    BalasHapus
  40. makin kesini gadget makin keren keren yaa dan pastinya asus makin keren, dari dulu sampe sekarang kalau beli laptop pasti asus atau saranin temen pasti asus karena emang sebagus itu kualitasnyaaaa

    BalasHapus
  41. Setiap kali lihat Brand ASUS aku selalu mupeng mbak. Apalagi yang ASUS 14 inci ini keren banget dan cocok banget untuk sahabat blogger dan belajar anak di rumah.

    BalasHapus
  42. Harapannya sungguh mulia, Mbak. Semoga nanti start up nya bisa bermanfaat untuk UMKM dan emak-emak yang mau berbisnis online, ya...

    BalasHapus
  43. Waktu awal belajar jadi mompreneur memang berasa banget Mbak kalau kita tuh butuh gadget yang mempuni banget buat mendampingi perjalanan kita supaya lebih lancar bisnisnya

    BalasHapus
  44. Ringan ya hanya 1,6kg, nggak bikin encok kalau dibawa bawa sambil nungguin anak sekolah....

    BalasHapus
  45. Semangaat, kak..
    Sukses untuk bisnisnya dan semoga berbekal misi dan visi yang kuat, bisa semakin banyak membantu dan menjadi perpanjangan rejeki bagi yang membutuhkan.

    ASUS VivoBook 14 A416 pasti menjadi gadget yang paling memadai.

    BalasHapus
  46. Ini kemarin pas adik beli asus vivobook a416 ini aku jadi ngiler jugaa.designnya itu looh menurutku cocok dipake cewe hihi. Keren gahar gitu

    Apalagi speknya jugaa mendukung performa kerja kita banget sebagai mompreneur yaak. Huhu mudah2an bisa cepet ganti laptop dengan asus ini dehh

    BalasHapus
  47. Asus makin sering ngeluarin produk yang kece bdai nih performanya. Sebagai pecinta asus merasa bangga karena ia terus mengupgrade terus produk-produknya. Menjadi mompreneur dengan asus ini bikin mkin nunjukkin kalau perempuan juga mumpuni dalam teknologi ya mbak shyn,..

    BalasHapus
  48. Laptop asus emang kece banget. Mampu banget menunjang semua aktivitas kita, dari milenial sampe mompreneurs. Kece!!

    BalasHapus
  49. ASUS VivoBook ini emang laptop kekinian yang lagi trend. Bisa digunakan oleh pekerja kreatif seperti mom blogger juga ya mbak..Mana spesifikasinya mumpuni ya untuk mengerjakan ragam pekerjaan .. semoga saya juga bisa memiliki ASUS VivoBook ini juga ..

    BalasHapus
  50. Makin lancar nih bisnis para mompreneur kalau devicenya mumpuni seperti VivoBook A416 ini. Kece banget ya body dan specnya.

    BalasHapus
  51. Keren banget ya mbk asus vivobook A416 komplit isinya, pengen punya nih tp harganya pasti mahal

    BalasHapus
  52. Lagi nabuuuung buat beli laptop baru. Smeoga bisa beli Asus nih. Sepertinya tangguh dan mantep buat diajak kerja ya :)

    BalasHapus
  53. Dari segi tampilan aja ASUS VivoBook 14 A416 udah kece, dan harga juga bersahabat bagi kantong emak-emak. Kapan ya saya bisa menyandang gelar Mompreneur. Semoga segera ya habis beli Asus dulu

    BalasHapus
  54. bagus banget ulasannya berbeda dgn yg lain, sepertinya akan menang lomba blognya nih mbak yg satu ini. POV nya berbeda dr yg lain

    BalasHapus
  55. Produk teknologi ASUS sudah dijamin keren. Apalagi untuk ASUS VivoBook. Ngelihatnya aja sudah bikin kepengin berat. Mantap memang ini laptopnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, ngincer juga laptop ini karena speknya oke apalagi udah ore installed office nya

      Hapus
  56. jadi mom preneur memang harus super aktif ya mbak. keren nih. jadi butuh penunjang juga kayak laptop asus. semangat

    BalasHapus
  57. Naksir banget sama Asus Vivobook ini.. Musti nabung dulu tapi kalau mau beli. Thanks review-nya, yaa

    BalasHapus
  58. Laptop emg jdi alat perang wajib jaman now ya mba, moga bsa gnti asus lama ku dgn tipe ini

    BalasHapus
  59. kece banget nih mba asus, sudah ada NVIDIA-nya juga, btw ini udah pake ssd juga kan mba?

    BalasHapus
  60. Kalau pakai VivoBook 14 A416 segala kegiatan Mompreneur jadi makin lancar ya. Soalnya komputer ini pintar dan sangat bisa diandalkan

    BalasHapus
  61. Wah barakallah ya Mbak untuk inovasinya. Hehe penasaran nunggu launchingnya deh.

    BalasHapus
  62. Auto masuk wishlist, selain dah perlu fitur2nya juga keren yaa :)

    BalasHapus
  63. kebetulan banget lagi cari laptop buat belajar anak anak juga buat kerjaan aku,makasih rekomendasi nya ya,nanti aku liat liat lebih spesifik lagi

    BalasHapus
  64. Menjadi mompreneur mungkin pilihan masuk akal ya ketika dihadapkan pada situasi dimana ada anak yang masih butuh perhatian khusus, sementara suami masih perlu dibantu soal keuangan. Dan pilihan yang bisa diambil tentu dengan menjadi digital mompreneur. Asus Vivobook 14 A416 ini pilihan bagus buat para mompreneur.

    BalasHapus
  65. Setiap perempuan, setiap ibu seharusnya punya kesadaran kemandirian finansial. Menjadi Momprenueur adalah jalan menjadi mandiri secara finansial. Tulisan yang menginspirasi,Mbak.:)

    BalasHapus
  66. Setuju, Teh. Gadget yang mumpuni itu sangat pengaruh terhadap performa kita pada kerjaan :)

    BalasHapus
  67. Impian banget ASUS Vivabook ini...beneran bisa jadi amunisi buat mompreuneur sejati. Keren ..apalagi begitu tahu kalau ada varian dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk aplikasi edit foto, edit video hingga bermain game dan media penyimpanan data VivoBook 14 A416 sudah menggunakan DDR4 yang dapat di-upgrade sampai dengan 12GB! Wow bangets!!

    BalasHapus
  68. Wah keren nih gadgetnya, kalau punya vivobook ini pastinya akan memberi semangat dan juga pastinya akan membantu yang kita butuhkan.

    BalasHapus
  69. Ternyata ASUS VivoBook 14 A416 sudah dilengkapi dengan program Microsoft Office Home dan Student 2019 yah, aku baru tahu.. Hemat dan praktis ya jadinya say ^^ ~ Inova Melisa

    BalasHapus
  70. Dengan adanya perangkat leptop yang mempuni bisa memperlancar para ibu ibu di rumah untuk menjadi mompreneur. Banyak aktivitas secara digita yang dilakukan

    BalasHapus
  71. waaah, ASUS ini memang nggak ada lawan ya mbak. produknya cocok buat semua kalangan mulai dari pelajar, pekerja kantora, mompreneur, hingga profesinoal.. oke banget ASUS Vivobook 14 A416, mau jugak, hhh

    BalasHapus
  72. Setiap baca review ASUS VivoBook 14 A416, semakin bertambah rasa yakin pengen ganti laptop nih kak. Udah ngintip harga juga nih kak, hehehe tinggal satu langkah lagi.. tinggal bikin proposal ke paksu. Biar cepat terwujud.

    BalasHapus
  73. Aku udah beli asus tapi bukan seru ini buat wfh.. enak bgt. Bareny tahan lama pula

    BalasHapus
  74. Wah bagus banget laptopnya. Cocok banget buat orang-orang yang punya mobilitas yang tinggi dan pengennya langsung pakai aja tanpa ribet ini-itu. Keren memang Asus ni buat laptop

    BalasHapus
  75. Pandemi memang bikin pelaku bisnis beralih jualan daring karena memudahkan mobilitas mereka. Benar banget pelaku UMKM juga butuh jejaribg untuk berkembang.
    Saya sebagai admin Indonesia Saling Follow merasakan geliat semangat para mom untuk ikhtiar meski tantangannya tidak mudah.

    Alhamdulillah, selalu ada jalan untuk ikhtiar bagi yang nau berusaha. Plus ada gawai yang bisa menunjang kinerja mereka kayak ASUS ini. Jadi naksir, loh. Soalnya ada link MyASUS yang memudahkan mereka yang sibuk di depan komputer agar dalam satu perangkat bisa lihat pesan penting dari ponselnya.

    BalasHapus
  76. Mau banget laptopnya, sebagai mompreneur terwakili dengan tulisan ini, aku ngandelin blog buat hobi nulis yang dibayar hehe, semoga impiannya terwujud ya mba 😍

    BalasHapus
  77. Blogger must have kynya laptop Asus ini. Bnyk yg review kecanggihannya, jd makin mupeng..

    BalasHapus
  78. Ternyata bukan saya aja yang dibikin ngiler (termotivasi) dengan film Start-Up toss kita samaan. And kayaknya .... Asus Vivo ini bikin ngiler juga deh. Beli satu boleh juga

    BalasHapus
  79. Nyaman di mata inj penting banget, lagi cari gadget gini biar bisa nemenin dading anak anak gantian

    BalasHapus
  80. Duhh citacita emang tahun ini beli vivobook. Tapi kepending juga akhirnyaaa. Lagii. Keren emang

    BalasHapus
  81. laptop impian aku salah satunya, keren banget specnya, dan langsing banget, pernah liat punya teman, ringan dan tipis, wajib beli ini nanti kalau mau ganti laptop

    BalasHapus
  82. Jd mompreneur gadget harus mumpuni ya Mbak. Power of networking nya juga harus lebar selebar²nya ya,, kayak Mbak Shinta nihh contohnya, inspiring.

    BalasHapus
  83. Makin semangat banget kalau punya bekal asus vivobook ini ya Mba Shyn.
    Asus memang bikin ngiler banget.

    BalasHapus
  84. Suka bgt liat desainnya, slim gt ya dan pasti nyaman bgt kalau dipakai kerja berjam2.. Jadi pengen upgrade laptop deh🙈

    BalasHapus
  85. Walau hanya fansbasenya Acer tapi sangat di rekomendasikan untuk menggunakan Asus seperti enterpreneur dan lainnlainnya

    BalasHapus
  86. Aku selalu takjub sama Ibu2 yang masih bisa produktif secara online meski di rumah aja. Bikin yang lajang malu kalau males2an, mereka bisa jadi enterpreneur, yang muda kudu makin gigih dong ya

    BalasHapus
  87. Cocok banget untuk momprenuer dan mom blogger ya kak, aku agak keteteran nih bagi waktu jadi mom dan bloger. Kebetulan asus banyak membantu aktivitas tersebut ya.

    BalasHapus