Review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent, Aman Untuk Pakaian Keluarga

Eh ujan gerimis aje... duh musim hujan gini alamat deh para moms rajin memantau jemuran. Mana matahari juga terkadang malu-malu kucing seharian. Dan, yang paling menyebalkan tuh kalo kita sudah nyuci baju cape-cape, eh ujung-ujungnya bau apek karena gak kering paripurna.

Oya, ngomongin soal deterjen, sedih deh aku pernah punya pengalaman gak enak nih. Jadi, anakku kan memang tingkat alerginya agak tinggi ya. Suatu ketika, pernah tuh tetiba dia ngeluh punggung dan perutnya gatal-gatal sampai memerah. Oh no no no no no! Ternyata oh ternyata, ini akibat deterjen yang kandungannya bikin anakku alergi.

Akhirnya, setelah sekian purnama berkelana, akhirnya nemu dong deterjen bayi yang aman dan ramah untuk anak. So, kali ini aku mau share review aku tentang si deterjen kesayangan aku, yaitu Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent.

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent adalah Deterjen Bayi Yang Aman dan Terbaik

Kulit bayi dan anak-anak itu lebih tipis dan sensitif daripada kulit orang dewasa. Jadi, kita nggak bisa tuh asal memilih deterjen untuk pakaian keluarga. Sebaiknya pilihlah deterjen yang berbentuk cair karena deterjen bubuk seringkali meninggalkan sisa serpihan bubuk di baju. Hal inilah yang menjadi biang keladi ruam atau alergi pada bayi dan anak.

Pilih deterjen yang bersifat hipoalergenik

Untuk menghindari ruam dan alergi pada kulit bayi dan anak, kita bisa memilih deterjen yang bersifat hipoalergenik, bebas pewangi dan bebas pewarna. Dan biasakan melakukan uji coba, cucilah beberapa baju bayi/anak dengan deterjen tersebut, dan lihat apakah ada reaksi alergi dalam 2-3 hari. Jika tidak ada, berarti anak kita cocok dengan deterjen bayi tersebut.
oh my orange antibacterial laundry detergent pewangi pakaian bayi
Formulasi Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Sesuaikan dengan jenis mesin cuci

Memilih deterjen untuk bayi dan anak, kita juga harus memperhatikan jenis mesin cuci. Cek terlebih dahulu mesin cuci kita termasuk mesin cuci biasa atau tipe yang high efficiency (HE), jika termasuk tipe yang HE maka kita juga bisa memilih deterjen dengan kode HE juga ya moms. Ternyata, memilih deterjen yang hipoalergenik saja nggak cukup loh moms. Kita harus melakukan siklus pembilasan ekstra agar tidak ada residu yang menempel di pakaian.

Perhatikan komposisi kandungan deterjen

Sebagai smart moms, kita wajib teliti nih membaca komposisi kandungan deterjen yang aman untuk bayi dan anak. Pilihlah yang mengandung bahan alami dan tidak berwarna serta tidak mengandung bahan pemutih sintetis.

Review Deterjen Bayi, Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Karena pernah punya pengalaman buruk, anakku kena reaksi alergi akibat deterjen, aku jadi picky banget loh soal memilih deterjen ini. Dan happy banget deh akhirnya nemuin Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent yang aman dan ramah untuk kulit bayi dan anak-anak.

Apalagi di musim hujan plus masih pandemi gini, aku concern banget nih soal hygiene. Karena mataharinya jarang-jarang bersinar terik, alamat kan baju jadi sering lembab dan bau apek. Nah, itu rawan banget bakteri tumbuh subur tuh moms.
Formula Oh My Orange Laundry Detergent, anti bakteri, bebas pewarna dan zat aditif
Oh My Orange Laundry Detergent dengan formula anti bakteri, bebas pewarna dan zat aditif.

Keunggulan Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

What I love the most dari Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent ini tuh kandungan ekstrak minyak Jeruk yang dibuat dari jeruk alami asal Inggris. Lalu, diproses dengan teknologi cold pressed untuk menjaga kualitasnya.

Minyak jeruk ini mampu menghilangkan bau dan memberikan aroma segar jeruk yang alami. Formula anti bakteri dan anti baunya mampu mencegah bakteri berkembang hingga ke lapisan terdalam serat kain. Kandungannya pun diklaim 100% food grade, sehingga dapat menciptakan lingkungan rumah yang sehat dan tidak beracun.

Plus, yang paling aku suka tuh produk ini tidak mengandung pemutih, asam ftalat, fosfor maupun pewangi sintetis yang rentan menyebabkan reaksi alergi pada kulit bayi dan anak.

Petunjuk Pemakaian Deterjen Bayi Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent Sebagai Pewangi Pakaian Bayi

Produk yang satu ini bisa digunakan untuk mesin cuci maupun untuk teknik mencuci dengan tangan. Nah, ini aku share ya untuk saran takaran pemakaian Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent.

Aku mau share satu tips nih moms, untuk menghilangkan noda membandel, tuang dan oleskan cairan deterjen di area pakaian yang terkena noda sebelum dimasukkan ke mesin cuci atau dikucek dengan tangan.

Oya, satu point plus lagi nih dari Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent, yaitu kandungan PHnya lembut sehingga nggak membuat tangan kering dan melindungi pakaian agar tetap halus dan lembut.

Di musim penghujan ini, sebagai moms pastinya kita gak mau dong sudah cape-cape nyuci eh pakaian bayi dan anak kita bau apek karena gak kering terkena sinar matahari. No worries, kalo pake Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent karena aroma alami jeruknya juga berfungsi sebagai pewangi pakaian bayi dan anak loh.
Cara pemakaian oh my orange antibacterial laundry detergent
Saran Takaran Pemakaian Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Promo Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Nah, aku mau share good news nih buat para smart moms, Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent ini lagi ada promo loh! Jadi, moms bisa beli melalui website Mooimom Indonesia seharga Rp119.000.

Untuk pembelian min. 300 ribu, moms bisa mendapatkan voucher diskon maksimal 10% (Rp30.000) hanya dengan memasukkan kode voucher BLOGSINTAKO. So, buruan dimanfaatkan nih moms and happy shopping! Karena setiap Ibu pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati tercinta.



46 komentar

  1. Kandungan PH yang baik itu memang sangat berguna terutama untuk orang-orang dengan kulit sensitif. Atau juga bayi yang masih "ijo" :) Menarik juga keberadaan laundry detergent ini. Jadi penasaran suruh ibu coba pakai.

    BalasHapus
  2. Deterjen yang dikhususkan untuk pakaian anak-anak ini, bisa digunakan untuk baju dewasa juga ya Teh, karena ada juga orang dewasa yang alergi dengan deterjen, sehingga ini bisa jadi solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini bisa jadi solusi untuk yang alergi sama deterjen nih Fen

      Hapus
  3. Aman dari bakteri dan memiliki aroma segar menyenangkan pasti bikin pakaian anak makin enak dipakai ya bun. Buat nyuci baju baby Nbi kayaknya bagus ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli aromanya natural dan fresh banget mba aroma jeruk gitu

      Hapus
  4. Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent ini recommended! produk deterjen bayi yang pastinya aman dan baik untuk pakaian bayi serta anak-anak.
    Apalagi dari brand Mooimom yang super kredibel, jadinya makin mantab buat pakai detergent ini

    BalasHapus
  5. Pilihan detergen antibakterialnya sepertinya sudah terasa manfaatnya seperti nyaman, wangi, tidak menyebabkan alergi kulit. Pilihan tepat untuk mom

    BalasHapus
  6. Musim hujan seperti sekarang memilih detergen yang cocok memang sulit. Adanya rekomendasi ini bikin memudahkan saya langsung seleksi untuk masuk catatan belanja bulanan.

    BalasHapus
  7. Ih, kudet banget saya baru tahu merk ini. Biasanya untuk detegen bayi pakai yang suka ada di mini market. Bisa jadi alternatif juga nih buat ganti-ganti merk,hehe

    BalasHapus
  8. ini channel belanjanya khusus ya, mom? belum pernah lihat. kayanya oke buat dicoba. tangan kananku alergi sabun. tapi males banget pake sarung tangan. blm nemu sabun yg aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba langsung di moiimom, kalo mau dapat potongan vouchernya yang aku info tadi, or bisa juga cek di akun official Mooimom di Shopee

      Hapus
  9. Saya belum pernah pakai detergent Oh My Orange. Tetapi, pakai produk hand sanitizernya. Suka banget dengan wanginya. Berasa segar kalau dicium. Jadi ngebayangin kalau pakai detergennya. Seger banget ya wangi bajunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger mba ke bajunya, aku juga pake tuh HSnya memang fresh banget yaa

      Hapus
  10. Eeeeeh ada produk deterjen anyar buat bayi. Namanya unik ya Mba Shin. Packagingnya juga unyu banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat yang punya baby dan anak-anak yang rentan alergi, pas banget nih, plus fresh ke bajunya aroma jeruk

      Hapus
  11. Akhirnya menemukan lagi produk detergen ramah lingkungan sekaligus ramah anak. Harganya emang lumayan ya tp keunggulannya worth it banget.

    BalasHapus
  12. waaaaa.....pas butuh, pas baca tulisan mbak Shynta
    Saya selalu butuh untuk kerudung, daleman dan masker
    Biasanya saya pakai sabun mandi liquid
    Ah ternyata Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent menjawab kebutuhan saya
    Tenkyu reviewnya geulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya nih ambu cocok juga untuk cuci hijab, undies sama masker, jadi wanginya seger aroma jeruk

      Hapus
  13. Wah thank you rekomendasinya Mom karena memang baju yang tidak sepenuhnya bersih dari kuman kadang bisa menyebabkan badan menjadi bau juga.

    BalasHapus
  14. Cocok pas musim hujan gini ada rekomendasi diterjen yang baunya juga pas favorit banget, lengkap dengan PH yang cocok untuk kulit sensitif

    BalasHapus
  15. "Minyak jeruk ini mampu menghilangkan bau dan memberikan aroma segar jeruk yang alami. Formula anti bakteri dan anti baunya mampu mencegah bakteri berkembang hingga ke lapisan terdalam serat kain. Kandungannya pun diklaim 100% food grade, sehingga dapat menciptakan lingkungan rumah yang sehat dan tidak beracun"

    Saya suka banget dengan paragraf di atas. Karena ada beberapa poin penting dari sebuah deterjen yang harus kita perhatikan. Jadi bukan cuma mempertimbangkan aroma nya saja. Tapi juga untuk unsur kesehatan dan keterbelangsungan alam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba itu yang bikin jatuh cinta sama Oh My Orange, kece ya visi produknya

      Hapus
  16. Namanya aja udah oh my orange😍😍 dah kebayang gimana freshnya.. baca reviewnya aku jadi penasaran pengen nyoba. Apalagi bnetuknya liquid. Masuk mesincuci pasti langsung blend sama air dan cucian 😂❤

    BalasHapus
  17. Milih detergen itu harus yang fresh ya kak. Dan paling penting ya harus yang anti bakteri soalnya pakaian kan bersentuhan langsung dengan kulit.

    BalasHapus
  18. Musim hujan jemuranku bisa berhari-hari di gantungan dan suka bau apek. Hiks padahal udah pakai pewangi.
    Perlu deh detergen seperti ini yang aromanya juga enak dan segar.
    Aku suka aroma jeruk.

    BalasHapus
  19. Punya balita itu memang harus ekstra ya dalam segala hal, termasuk milih deterjen buat mencuci pakaian mereka.

    BalasHapus
  20. Baru tau nih kalau ada _Oh My Orange_, apalagi di cuaca sekarang. Gak menentukan, apakah hujan apakah cerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa cucian nggak kering dan jadi bau apek itu bisa bikin mood para emak menurun. Seneng kalau ada deterjen wangi aroma jeruk gini ya, segaaar

      Hapus
  21. Penggunaan bdetergen berpengaruh juga ya pada mesin cuci yang digunakan.
    Ini berarti bentuk nya detergen cair ya ? Apalagi udah ada antibakterial, bagus banget untuk melengkapi kebutuhan di rumah dalam urusan mencuci pakaian

    BalasHapus
  22. wahh aku baru tau nih ada detergen ini. jadi pengen cobain, jadi lebih aman ya digunakan untuk keluarga

    BalasHapus
  23. Wah baru tau di mooimom ada detergent juga ya sekarang. lucu banget packagingnya, udah gitu 100% food grade jg yaa, aman dong yaaa

    BalasHapus
  24. wangi jeruk nih, suka bangett sama wangi jeruuk. selama ini pakai detergent suka enggak wangi. jadi mau coba detergent oh my orange deh, apalagi cocok untuk baju bayi juga yaa. wah oke banget detergentnya. makasih sharingnya mba.

    BalasHapus
  25. Wah moimoom ini produk baru ya kak shyntako.. jadi kepengen nyoba nih apalagi ada kode promonya yang bisa dipake. apalagi produk detergent dari moimoom ini hypoallergenic . Jadi semakin percaya mau dipake buat balitaku.

    BalasHapus
  26. Teknologi minyak jeruknya menarik banget untuk di coba mom, bisa bantu hilangin bau dan kasi wangi jeruk yang enak juga ya ^^

    BalasHapus
  27. Apakah My Orange Antibacterial Laundry Detergent cocok untuk pakaian putih? dan bisa menghilangkan noda di pakaian putih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk noda yang agak membandel bisa dicoba dengan mengoleskan cairan deterjennya di noda tersebut. Tapi, sekali lagi produk ini memang tidak mengandung pemutih or kimia berbahaya mas

      Hapus
  28. Benar juga ya harus memperhatikan ingredient dalam diterjen apalagi musim hujan, pakaian kalau ga kering jadi bau apek.... Next bakalan lebih memperhatikan lagi kandungan dalam diterjen sebelum membeli

    BalasHapus
  29. Sebagai manusia yang nggak pernah cuci baju dan mengandalkan kang laundry, aku baru pertama denger produk ini sih kak. Tertarik coba karena kalau aman bagi kulit bayi, jelas berkualitas yah

    BalasHapus
  30. Detergent yg cocok untuk usaha laundry dan kebutuhan mencuci sendiri di rumah. Anti bakteri yg cocok untuk kondisi pandemi seperti saat ini

    BalasHapus
  31. Wah deterjen merek baru ya Mbak, Oh My Orange ya namanya, noted. Pingin nyoba juga ahh soalnya aman buat pakaian anak2 ya, gak bikin alergi. Tfs yaa

    BalasHapus
  32. Wah ini deterjen yang aku cari mba..secara aku mau punya baby hehehehe.. emang lagi nyari2 yg pas nih , yang bersifat hipoalergenik, bebas pewangi dan bebas pewarna. Detergen aman untuk pakaian baby yah

    BalasHapus
  33. Harganya juga lumayan ya mom, tapi dibaca dari manfaatnya bagus banget deh. Ada harga ada rupa. Cocok bgt pula dgn kondisi skrg

    BalasHapus
  34. Langsung kepoin deterjen Oh My Orange ini ah ke website Mooimom Indonesia, ada promo menarik untuk pembelian minimal sebesar 300 ribu ya, dan jangan lupa pake vocer Blogsintako yahh, noted, tfs Sis

    BalasHapus
  35. Saya baru tahu kalo menggunakan detergen bisa membuat alergi. Kalo gitu harus hati-hati ya pipoh2 yang cocok. Kasihan anak kalo sampai kulitnya bermasalah ya

    BalasHapus
  36. Saya baru tahu kalo menggunakan detergen bisa membuat alergi. Kalo gitu harus hati-hati ya pilih2 yang cocok. Kasihan anak kalo sampai kulitnya bermasalah ya

    BalasHapus
  37. Waah, asik nih ada potongan harganya kl beli banyak. Apalagi saya jg pernah ada pengalaman gak enak nih sama detergen. Mau deh nyobain detergen ini

    BalasHapus