Belajar Dari Ketidaksempurnaan Si Mrs Perfect Ji Sun Woo di The World of The Married

Selingkuh konon katanya adalah meninggalkan yang tidak sempurna untuk yang jauh lebih tidak sempurna. Topik perselingkuhan, pelakor dan lika-liku kehidupan rumah tangga inilah yang diangkat dalam drama korea The World of The Married.

Coba yang masih geram sama kelakuan Lee Tae Oh di drakor yang satu ini mana suaranya? Memiliki keluarga yang perfect, anak yang ganteng, istri yang cantik dengan karir yang cemerlang ternyata tidaklah cukup.

Drakor ini berkisah tentang kehidupan Ji Sun Woo yang memiliki suami berwajah tampan Lee Tae Oh. Sekilas kehidupan mereka tampak hampir sempurna. Sebagai seorang dokter, karir Ji Sun Woo cukup cemerlang. Pernikahan Sun Woo dan Tae Oh dikaruniai seorang anak lelaki baik dan ganteng bernama Lee Joon Yeong. 

drakor viral di viu
Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh dalam The World of The Married

The World of The Married sukses mengabadikan sisi lain pernikahan sebagai sebuah drama panjang yang tak berkesudahan. Sebagai seseorang yang perfeksionis, Sun Woo merasa kehidupannya sudah sempurna. Ia pun membiayai perusahaan film yang dijalankan Lee Tae Oh.

Hingga suatu ketika, Sun Woo menemukan lip balm dalam saku jas Tae Oh. Namun, Sun Woo yang begitu yakin bahwa suaminya sangat mencintai istri dan anaknya percaya dengan alasan Tae Oh yang dirasa cukup masuk akal. Karena memang pria pun sekarang memakai lip balm agar bibirnya tidak kering.

Semua kembali berjalan seperti biasanya. Layaknya keluarga bahagia, Sun Woo dan Tae Oh pun masih menjalankan kehidupan pernikahannya bersama anak semata wayangnya. Hingga suatu kali, kembali Sun Woo menemukan beberapa helai rambut perempuan yang tentunya bukan miliknya!

Buat kalian para lelaki, satu tips berharga nih ya, jangan pernah meragukan intuisi seorang perempuan. Dan kali ini kecurigaan Sun Woo semakin kuat. Ia pun membayar orang untuk menyelidiki gerak-gerik suaminya.

Walaupun Tae Oh ini merupakan lelaki yang sangat lihai sekali menyembunyikan perselingkuhannya. Tidak perlu waktu lama, mata-mata Sun Woo pun berhasil menemukan bukti perselingkungan Lee Tae Oh dengan seorang perempuan cantik kelas atas bernama Yeo Da Kyung. 

drakor tentang pelakor di viu
Perselingkuhan Tae Oh dan Da Kyung
Pertengkaran hebat dan baku hantam pun terjadi antara Sun Woo dan Tae Oh, bahkan hal ini disaksikan oleh anak mereka yaitu Joon Yeong. Perceraian pun terjadi dan Joon Yeong memilih untuk tetap bersama ibunya.

Tapi ternyata drama ini tidak selesai sampai disitu. Pasca perceraian, balas dendam pun menjadi agenda yang tak kalah sengit. Sun Woo yang merasa sudah habis-habisan diporoti secara finansial oleh Tae Oh dari rumah hasil jerih payah Sun Woo hingga uang asuransi pendidikan Joon Yeong pun dihabiskan oleh Tae Oh.

Sepanjang drama, The World of The Married ternyata sukses memotret sisi lain manusia. Kehidupan kalangan atas yang terlihat sempurna padahal nyatanya jauh dari kesempurnaan. Dan tentunya isu pelakor yang selalu tidak pernah sepi jadi pembahasan di negeri kita tercinta.

Belajar Dari Mrs Perfect Ji Sun Woo Yang Tidak Perfect

Bagi saya, drakor The World of The Married is so relatable. Alur ceritanya menampilkan realita dan gak sekedar romansa ala drama korea lainnya. Jadi, anak-anak muda pun tidak melulu dicekoki cerita cinta yang berakhir bahagia selama-lamanya.

Cinta Seorang Ibu Untuk Anaknya

Terlepas dari pernikahan Tae Oh dan Sun Woo yang berantakan, kita bisa melihat bagaimana besarnya cinta dan pengorbanan seorang Ibu untuk anaknya. Demi mendapatkan hak asuh, Sun Woo sengaja memprovokasi Tae Oh untuk memukulinya sebagai bukti di persidangan.

Tapi, sayangnya Sun Woo kurang peka terhadap dampak psikologis terhadap Joon Yeong pasca perceraiannya dengan Tae Oh. Hal ini tentu tidak terlepas dari kondisi psikologisnya sendiri yang masih terluka dan menyimpan dendam terhadap Tae Oh.

Konon, anak tidaklah membutuhkan Ibu yang hebat, mereka hanya membutuhkan seorang Ibu yang bahagia.

drakor perselingkuhan di viu
Anak seringkali mengalami trauma pasca pertikaian/perceraian orang tuanya.

Jangan Pernah Berantem di Depan Anak

Di The World of The Married, kita bisa melihat bagaimana dampak psikologis dari perceraian dan perseteruan antara Sun Woo dan Tae Oh. Pasca perkelahian berdarah antara kedua orang tuanya, kejadian tersebut ternyata membekas dan menjadi trauma tersendiri bagi Joon Yeong. 

Seperti halnya prinsip saya, jangan pernah berantem di depan anak. Tapi, sayangnya tidak semua orang berpikiran seperti itu. Terkadang kala ego dan emosi jiwa sudah menguasai, banyak orang tua yang malahan rajin berseteru di depan anaknya.

Pastikan kita sebagai orang tua selalu peka terhadap perkembangan anak. Umumnya anak-anak yang mengalami trauma pasca pertikaian/perceraian orang tua akan lebih mennghindari interaksi sosial dengan orang lain. 

Anak pun cenderung bermasalah secara akademis dan terlibat berbagai kasus kenakalan anak. Selain itu, mereka pun biasanya akan lebih sensitif dan emosional. Bahkan efek jangka panjangnya mereka akan kesulitan untuk memutuskan ke jenjang pernikahan saat dewasa kelak.

Selalu Lakukan Relationship Check-Up

Satu kesalahan Sun Woo si perfeksionis adalah ia terlalu terbuai dengan mindset yang menganggap kehidupannya sudah sempurna. Tanpa melakukan check-up ke Tae Oh apakah suaminya juga berada di frekuensi yang sama. 

Layaknya kesehatan yang perlu rutin check-up, relationship pun memerlukan treatment yang sama. Komunikasikan selalu ke pasangan agar tercipta saling pengertian antar pasangan. 

Perselingkuhan Itu Salah Semua Pihak Yang Terlibat

Umumnya, pelakorlah yang seringkali disalahkan jika terjadi perselingkuhan dalam pernikahan. Tapi, menurut para psikolog sebenarnya perselingkuhan terjadi karena banyak hal, baik dari pihak istri maupun suami. 

Ada orang yang tidak pernah puas terhadap pasangannya, ada saja dari hal sepele hingga ke hal prinsip yang dipermasalahkan. Ada yang alasannya karena kebutuhan yang tidak terpenuhi baik secara finansial maupun emosional. Serta ada juga yang memang bermasalah untuk menjaga komitmen.

drama korea the world of the married di viu
Mrs. Perfect Ji Sun Woo Yang Tak Perfect
Namun, yang berbahaya adalah ketika seseorang merasa bahwa selingkuh adalah sesuatu tantangan yang bisa memompa adrenalinnya. Seperti halnya Da Kyung yang berani berinteraksi dengan Sun Woo saat memeriksakan kehamilannya di RS tempat Sun

Serunya Nonton Drama Korea di VIU

Untuk pecinta drama korea, pastinya sudah familiar dong dengan aplikasi Viu. Menurut saya, aplikasi yang satu ini tuh gudangnya drama-drama korea yang hits. Jadi, Viu itu aplikasi video sesuai keinginan yang bersifat freemium, menyajikan berbagai drama asia secara resmi.

Apa sih artinya freemium? Jadi, kita dapat menggunakan Viu dan menonton hampir semua konten yang ada di Viu secara gratis dengan iklan, atau kamu bisa menjadi member Premium Viu, dan mendapatkan akses ke semua konten Viu termasuk simulcast tanpa jeda iklan.

Keunggulan Nonton di Viu
Keuntungan Nonton Drakor di Viu
Untuk kamu yang belum coba, yuk coba download aplikasi Viu melalui Playstore untuk pengguna Android maupun Appstore untuk pengguna iOs. Pas banget deh buat me-time ala emak-emak yang sambil WFH dirumah.

Apalagi, nonton drama korea di aplikasi Viu ini punya keunggulan tersendiri loh. Saya sih suka banget nih menanti update drakor-drakor hits di Viu. So, kalian mau nonton drama korea apa nih di Viu?
 




25 komentar

  1. Jangan tinggalkan link hidup di kolom komentar yaa terima kasih

    BalasHapus
  2. Ini salah satu Drakor yang paling bikin darah mendidih sih, tapi dari sini juga bisa banyak metik pelajaran. By the way, saya juga sering nonton di Viu, soalnya update banget, kualitas gambarnya bagus dan paling penting udah ada subtitle-nya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eimmm, rasanya pen nimpuk Lee Tae Oh pake panci ya kan? Nah subtitle itu loh yang hakiki biar gak roaming kan hihi, iya mba aku juga suka nonton di Viu apalagi koleksi drakornya juga oke-oke

      Hapus
  3. Jujur aku belum berani nonton ini takut baper wkwk
    Entah kalau baca cerita orang yang rumah tangganya krisis gimana gitu
    Mungkin karena orang tua juga divorce

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, tapi sekali lagi, divorce itu pasti keputusan terakhir dan sudah dipertimbangkan masak-masak. Dan ya aku sih kalo drakoran suka ambil good thingsnya aja sih

      Hapus
  4. Nggak mudah ya menjadi seorang ibu

    Apalagi sebagai ibu yang juga berkarir, maju kena mundur kena

    terlebih dalam the world of the married si bapak menunjukkan sisi kebapakannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ambu, memang dimana-mana itu komunikasi itu adalah koentji yaa hihihi

      Hapus
  5. Viu premium kita lebih puas nonton tanpa iklan. Apalagi kalau lagi seru eh kepotong iklan buyar semuanya.

    Menonton drama kore bukan sekedar nonton biasa tapi juga belajar untuk mengambil hikmah di setiap episode

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mpo yang ada kentang kalo kejeda iklan mah, makanya enak yang Viu premium deh lancar jaya. Mpo lagi nonton drakor apa nih sekarang?

      Hapus
  6. Selalu ramai kalau yang dibahas ada kaitannya sama perselingkuhan. Pelajaran yang sangat dalam dari tontonan ini. Saya jadi banyak ketampar juga dengan jalan ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Teh, terutama part yang relationship check up, jadi kita harus komunikasi terus sama pasangan biar sama frekuensinya

      Hapus
  7. Ngak sederhana semua butuh perjuangan, perjalanan kehidupan muncul banget di cerita ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas, hubungan rumah tangga memang proses seumur hidup sih menurut saya, jadi take and give di kedua belah pihak

      Hapus
  8. Aku udah selesai nonton the world of married juga mba, emang seru banget filmnya apalagi kalau nontonnya pakai aplikasi yang legal yah.. rasanya lebih lega, gak deg-degan dan gak perlu khawatir memori tersisa karena kudu download ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong, makanya aku suka nonton di Viu karena udah pasti resmi, ada subtitlenya, dan pastinya update drakornya

      Hapus
  9. Jangan pernah berantem di depan anak, ini hal yang penting banget. Apalagi saat anak masih kecil, dia akan merekam semuanya dan akan terbawa hingga dewasa, menjadi bayangan buruk yang bisa jadi membuatnya tak mau melangkah maju

    BalasHapus
  10. Mbak.. aku gak pernah berani nonton drama ini karna aku punya trauma masa kecil dan gak ingin terluka lagi kemudian aku jadi mikir lagi untuk menikah. 😂😂 Baca reviewnya aja aku ngeri. Hehehehe.. cuma dari pembahasan drama ini aku jadi bisa ambil kesimpulan, gak ada rumah tangga yang sempurna. Yang ada hanyalah anggota keluarga yang saling melengkapi agar segalanya jadi indah

    BalasHapus
  11. drakor inilah yang menemaniku di masa-masa awal pandemi, sempet booming karena emang isunya menarik. Padahal istrinya cantik, karir dokter OK, tetep juga diselingkuhi, wadidaww. Yang serem, pelakor sempet konsultasi sama istrinya di RS. Aku suka pesan pada tulisan ini, komunikasi adalah hal yang penting dalam pernikahan dan jangan pernah bertengkar dengan pasangan di depan anak. Luka itu sulit dihapus oleh anak. jadi pengen nonton The World of the Married lagi nih :p

    BalasHapus
  12. Ingat dulu pas drakor ini tayang setiap akhir pekan standby di VIU :), saya setuju banget perselingkuhan itu salah semua pihak, tapi tetap saja sih belajar rasa puas terhadap apa yg dimiliki termasuk pasangan kita perlu, karna memang gak ada yg sempurna kan ya & tegas memalingkan wajah & mata thdp godaan

    BalasHapus
  13. Pernah nonton drakor ini di viu karena bujukan teman kantor, akhirnya nonton padahal gak suka drakor, ceritanya keren banget sih ini. -Tmanis

    BalasHapus
  14. di VIU drakornya bagus bagus ya kak, sepertinya emang aku kudu langganan juga nih. Penasaran ama keseruannya. Harus nyiapain cemilan berapa banyak ini haha

    BalasHapus
  15. Alur film drakor memang real, jadi bikin yang nonton nggak mau pindah sampai habis. Selalu ada pesan yang disampaikan dan nantinya bisa buat perenungan.

    BalasHapus
  16. Wadidaww, drakor ini emang kompleks banget yha jalan ceritanya.
    Daku baru nonton 1 eps dan udah nyeraaaahhh :D
    Btw, mantengin VIU emang jalan ninja untuk tetap waras di masa pandemic ini ya Mbaaa

    BalasHapus
  17. Aku blm nonton ini. Pas lagi rame2nya justru aku yang takutt huhu.
    Btw aku juga viu lovers nihh 😍udah langganan setahun juga hihi

    BalasHapus
  18. Aq belum pernah nonton ini krn Masih belum berani utk menontonnya

    BalasHapus