Julo Kredit Digital, Solusi Tambahan Modal Menjadi Content Creator Di Masa Pandemi

Setiap 5 detik sekali, aku rutin menghirup minyak kayu putih hanya untuk memastikan indera perasaku masih berfungsi dengan baik. Tang. Ting. Tang. Ting. Notiffikasi whatsappku selang-seling berganti. Satu per satu kabar positif berdatangan yang membuat sikon semakin mencekam. Baru kali ini aku gak suka sama kabar positif, gimana nggak, kabar positif Covid-19 cuma bikin makin paranoid!

Setiap hari berita di berbagai media mengabarkan kondisi kasus Covid-19 yang masif melanda negeri ini. Bahkan rasanya sampai sesak nafas karena stress sendiri. Panic attack! Situasi di pemukiman tempat tinggalku pun gak kalah mencekam. Gak ada yang berani berkeliaran keluar rumah.

Dan akhirnya pemerintah pun menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ibukota negara memerah, hampir seluruh wilayah berada dalam zona merah. Termasuk kelurahan tempatku tinggal! Mall, restoran, kafe bahkan pedagang kaki lima tidak diperbolehkan beraktivitas. Perkantoran pun satu per satu memberlakukan work from home. Dalam sekejap perekonomian kita pun lumpuh.

Hidupkan Mimpi Menjadi Content Creator di Masa Pandemi

Sebagai freelancer, aku mulai ketar-ketir, dan terbukti banyak pekerjaan yang dibatalkan. Rasanya hidup segan mati belum berani sih kalo kondisi kaya gini berkepanjangan. Pandemi memang ibarat seleksi alam, kita dipaksa untuk beradaptasi. Dan harapan pun datang saat semua aktivitas dialihkan secara online.

Aku memutuskan untuk menghidupkan hidupku kembali menggarap dunia digital, memanfaatkan media sosialku untuk mendapatkan income di masa pandemi yang serba sulit ini. 

menjadi content creator di masa pandemi
Caraku menghidupkan mimpi di masa pandemi

Bermodal awal laptop Acer jadul punya mama, aku memantapkan niat untuk terjun di dunia blogger dan freelancer. Dengan semangat 45, aku merintis impianku selama ini untuk menjadi seorang freelancer dan mulai bergabung bersama berbagai komunitas blogger. Saat itu, selain laptop senjata pamungkas saya adalah smartphone Oppo F9.

Menurutku, menjadi seorang freelancer itu mirip dengan seorang entreprenenur, kita harus mempertimbangkan modal dan membangun branding. Jadi, karena berpikir layaknya seorang businessman, aku merasa harus punya tambahan modal untuk menunjang profesiku.

Di tengah serba ketidakpastian, dengan mengucap bismillah aku memberanikan diri untuk membeli laptop yang menurutku itu investasi perdana dan modal utama sebagai seorang content creator. Tentunya, aku pakai back-up plan pinjam uang ke orang tua sih, just in case pas jatuh tempo cicilan pas lagi bokek...hahahaha. Yes, akhirnya si Lenovo Ideapad C340 pun berhasil mendarat dengan aman di pangkuan. Dilanjutkan beberapa bulan setelahnya, aku meminang Realme 8 untuk menjadi partner in crime dalam membuat konten. Alhamdulillah, ada aja jalan dan rejekinya loh!

Berkenalan Dengan Julo Kredit Digital

Semua orang terkena dampak pandemi. No debat! Tapi, gak semua orang bisa bangkit dari pandemi ini. Pertanyaannya sekarang adalah seberapa besarkah impian kita sehingga bisa menjadi bensin semangat untuk bangkit dari masa-masa kelabu ini?

Gak bisa bergerak karena gak punya modal? Pinjam uang adalah koentjinya! Tapi, males gak sih sama segudang drama dan balada urusan pinjam meminjam uang? Sudah banyak contohnya deh hubungan keluarga dan pertemanan renggang cuma karena urusan pinjam uang. Bahkan, konon seringkali terjadi si peminjam bisa jadi lebih galak saat ditagih sama si pemilik uangnya. Hahaha 😂

Belum lagi maraknya berbagai kasus pinjaman online ilegal yang bikin geleng-geleng kepala. Data kita disabotase, penagihan random ke kontak Whatsapp bahkan seringkali berupa teror, intimidasi dan pelecehan seksual. Lantas, aku kudu piye dong? Nyerah gitu?

Jangan menyerah dong, karena hidup itu adalah anugerah. Sini, kenalan dulu deh sama JULO Kredit Digital. Ternyata eh ternyata, JULO tuh terinspirasi dari kearifan lokal loh. Yaitu  istilah Julo-julo yang populer di daerah Sumatera – khususnya Pekanbaru, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Julo-julo sendiri artinya adalah kredit yang diberikan pemilik modal kepada orang-orang yang membutuhkan modal, biasanya para pedagang tradisional. 

solusi keuangan di masa pandemi
3 cara bangkit di masa pandemi. Kamu pilih mana?

No worries ya, JULO Kredit Digital sudah mengantongi lisensi penuh dari OJK sesuai dengan nomor KEP-16/D.05/2020. Legalitas dan keamanan dari aplikasi kredit digital karya anak bangsa satu ini gak perlu diragukan lagi!

Fitur Julo Kredit Digital

Bagi kamu, warga negara Indonesia yang berusia 21 – 59 tahun dan memiliki smartphone maka kamu bisa loh mengajukan limit kredit di JULO sampai dengan Rp 15.000.000. Terus, apa bedanya sih JULO sama pinjaman online lainnya ya? Sini aku bisikkin ya...

  1. Bisa tarik dan kirim dana. Setelah limit kredit disetujui, kita bisa loh melakukan transaksi transfer dana ke rekening bank yang kita miliki. Atau misalnya ada kondisi urgent harus transfer uang ke orang tua atau keluarga. Bisa loh di Julo!
  2. Bisa untuk bayar tagihan. Praktis banget kan kalo kita bisa melakukan transaksi membayar tagihan BPJS, listrik, sampai tagihan kartu pasca bayar.
  3. Bisa topup e-wallet, pulsa dan paket data. Saat ini berbagai merchant di mall dan pertokoan sudah menyediakan pilihan pembayaran melalui e-wallet. Lewat aplikasi Julo, kita bisa melakukan topup untuk berbagai e-wallet seperti OVO, Gopay, Dana, LinkAja dan ShopeePay.
  4. Bisa bayar e-commerce. Ingat loh ya, gunakan Julo sebaiknya untuk kebutuhan produktif. Seperti ceritaku di atas misalnya yaitu untuk membeli laptop di e-commerce kesayangan.
  5. Bisa scan QRIS. Saat ini, penggunaan QRIS sudah dimana-mana ya, dan kabar baiknya via aplikasi Julo kita juga bisa loh melakukan pembayaran di berbagai merchant. Cukup scan QRIS, praktis!
fitur julo kredit digital
Fitur unggulan Julo Kredit Digital

Bank Indonesia sudah memberlakukan QRIS sebagai standar kode QR nasional sejak 1 Januari 2020. Didukung oleh situasi dan kondisi pandemi, metode pembayaran scan QR code menjadi populer karena dinilai praktis, cepat dan aman. Can't agreed more, aku tuh pecinta QRIS garis keras karena tinggal scan beres! 

Aku masih inget banget deh jaman dulu tuh kalo bayar apa-apa kadang kan kita suka dikenain charge, padahal pakai kartu debit. Duh, kesel kan! Nah, ternyata salah satu keuntungan memakai QRIS tuh ya untuk menjawab kekesalan konsumen kaya aku ini. Karena kita sebagai konsumen diperlakukan kaya raja dan gak dikenai biaya apapun. Yeaaay!

Terus, suka bete gak sih kalo pas lagi belanja di minimarket, kasirnya suka 'nodong' kita berdonasi untuk nominal kembalian recehannya. Atau misalnya, jaman dulu tuh suka ribet sama kembalian. Nah, sekarang cukup pakai aplikasi Julo, terus scan deh QRIS-nya!

fitur qris di julo
Cara menggunakan fitur QRIS di Julo

Keuntungan Memilih Julo Kredit Digital

Di zaman serba digital ini, JULO Kredit Digital menawarkan solusi keuangan untuk bangkit dari keterpurukan di masa pandemi. JULO merupakan fintech peer-to-peer (P2P) lending karya anak bangsa yang memberikan pinjaman uang secara digital tanpa jaminan. 

selama 5 tahun berdiri JULO telah menyalurkan fasilitas kredit sebesar lebih dari Rp2 triliun dengan 70 persen penggunaan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah, dan pendidikan. Selain telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna, jumlah pengguna JULO juga tercatat naik 3 kali lipat dari tahun 2020, diharapkan menjadi indikator bahwa inklusi keuangan Indonesia dapat berjalan secara menyeluruh, dan pada akhirnya dapat mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "JULO Tambah Inovasi Fitur Kredit Digital", Klik selengkapnya di sini: https://finansial.bisnis.com/read/20211029/563/1459943/julo-tambah-inovasi-fitur-kredit-digital.
Author: Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi

Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini:
Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS
iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

Selama beroperasi kurang lebih 5 tahun terakhir JULO sudah menyalurkan fasilitas kredit sebesar lebih dari Rp 2 triliun dengan 70% peruntukannya adalah untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah, dan pendidikan. 

Aplikasi JULO tuh sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna loh, bahkan jumlah pengguna JULO juga tercatat naik 3 kali lipat dari tahun 2020! Apakah ini pertanda perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik? Yuk, aminkan saja dengan serius!

alasan memilih julo kredit digital
Alasan orang memilih JULO

Satu hal yang menurutku bikin banyak orang jatuh hati sama JULO adalah fitur limit kreditnya dimana kita sebagai konsumen bisa menggunakannya untuk berbagai transaksi hanya melalui aplikasi JULO kredit digital. Di fintech lain, biasa kita baru bisa melakukan transaksi lain, jika transaksi sebelumnya sudah lunas. Nah, ini spesialnya pakai JULO, kita bisa mencairkan dana atau melakukan transaksi lainnya selama limit kreditnya masih ada. Menarik bukan?

Cara JULO Menghidupkan Mimpiku Menjadi Content Creator

Nah, di akhir tahun 2021 ini aku mau mulai merambah ke dunia per-youtube-an nih. Makanya aku tuh pengen banget deh beli kamera untuk vlogging dan berbagai kebutuhan videografi untuk konten lainnya.  

Ini dia nih, kamera inceranku si cakep Nikon D5600, yang pas dipakai untuk content creator pemula dengan kualitas fitur yang gak main-main. Menawarkan fitur utama LCD 3.2 inch dengan teknologi touch screen yang bisa diputar 170 derajat untuk menangkap objek dalam jangkauan sempit.

Lalu, dilengkapi dengan sensor 24,2 MP pas banget juga untuk kualitas foto yang bagus. Bisa juga untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p atau 720p. Daaan, yang kerennya kita bisa tetap berkarya walaupun di kondisi yang minim cahaya dengan fitur ISO 25.600. Harganya sebanding sama kualitas produknya, yaitu di kisaran 7 jutaan.

hidupkan hidupmu bersama julo
Hidupkan hidupmu bersama JULO

Nah, aku lagi coba nih mengajukan via aplikasi JULO kredit digital untuk menghidupkan mimpiku menjadi content creator. Wish me luck ya! So, tunggu apa lagi, yuk hidupkan hidupmu bersama JULO kredit digital!

Segera cari tahu info selengkapnya dengan menghubungi Customer Service JULO melalui:

    Email: cs@julo.co.id
    Live chat via aplikasi JULO
    Call Center: 021 5091 9034 / 021 5091 9036
    Whatsapp: 0813 1778 2070 / 0813 1778 2065 (Chat only)
    Social Media JULO:
        Facebook: @JULOIndonesia
        Instagram: @juloindonesia


45 komentar

  1. hai, welcome to my blog, selamat membaca artikel-artikel tulisan saya. silakan menuliskan komentar tanpa menyisipkan link hidup ya. terima kasih.

    BalasHapus
  2. Ooh jadi istilah julo itu berasal dari Sumatera ya .. unik jadinya namanya.
    Ya, ada kalanya kita butuh tambahan modal dan itu bisa saja dengan meminjam. Dengan kerja keras, in syaa Allah akan terbayar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ini keren sih kearifan lokal diangkat jadi nama brand untuk kredit digital ya

      Hapus
  3. Baru tahu kalo nama Julo terinspirasi dari bahasa daerah
    Bisa memudahkan yang mau kredit nih cukup via aplikasi

    BalasHapus
  4. Owh kata Julo berasal dari kata Jula-jula ya, klo di Medan arisan artinya mba, jadi aman ya kredit pake Julo ini sudah ada OJKnya dan keamanan data pun terjamin, mantul banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata bahasa medannya juga mirip ya, dan sama-sama tentang keuangan. YUpp, no worries bisa dicek di OJK untuk lisensinya ya

      Hapus
  5. Ooh..Kata Julo itu berasal dari salah satu bahasa daerah ternyata ya.. Terima kasih sharing infonya mba..jadi bisa kenalan dg Julo deh..

    BalasHapus
  6. Di masa pandemi banyak masyarakat yang membutuhkan tambahan modal untuk bertahan hidup. Syukurlah sekarang ada Julo Kredir Digital sebagai solusi untuk mendapatkan tambahan modal,ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, buat yang mau mulai buka usaha dan nambah income di masa pandemi ini, ada JULO yang siap membersamai usaha kita kok

      Hapus
  7. Oooh baru tau kalo JULO itu terinspirasi dari bahasa daerah Sumatra. Awalnya aku kira JULO itu singkatan looh. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulunya juga kupikir gitu mba, makanya terpesona pas tau ternyata Julo tuh sesungguhnya kearifan lokal masyarakat kita loh hihihi

      Hapus
  8. Baru tahu nih kearifan lokal jadi nama brand ini.. unik hehe... Sekarang cari modal sebetulnya tidak terlalu sulit ya tp bagaimana kita mengelola uang hingga menghasilkan profit itu yang harus terus dipelajari dan diasah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul namanya aja tambahan modal, jadi memang harus dikelola untuk bisa menghasilkan income lebih banyak dari sebelumnya ya kan Teh?

      Hapus
  9. pandemi memang melululantahkan perekonomian ya mba.. semua jadi serba sulit.
    beruntung ada julo kredit digital yang bisa bantu untuk wujudkan mimpi tanpa banyak drama, seperti kalau ikutan pinjol.. huhu

    BalasHapus
  10. Aku sebagai orang Padang langsung ngeh sama julo ini. Dulu sering ikut julo-julo sama teman sekolah. Ternyata memang namanya Julo ini terinspirasi dari sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahhaha, berarti memang benar Julo diambil dari bahasa daerahmu yaa mba

      Hapus
  11. haha...aku juga sering dengar saudara2 arisan ngomongin julo-julo. ternyata nama JULO berasal dari sumatera ya. keren bgt nih kalau minjem modal buat investasi konten kreator kita.

    BalasHapus
  12. Julo, hampir aja salah baca jadi Jualo yang dalam bahasa Jawa artinya jualan. Inovasi bisnis seperti Julo mendukung kreator konten banget ya apalagi jaman digital semua orang terlibat di sosmed dan menjadikannya sebagai pekerjaan. Cari tau ah tentang Julo

    BalasHapus
  13. Jd di Julo bisa meminjam uang tanpa jaminan gtu ya mbak?
    Tp tetep sebaiknya proyeksikan kapan kita bisa membayar kembali ya supaya nanti gak berat di akhir.
    Kadang backup org terdekat kyk saudara atau ortu msh diperlukan ya, tp moga2 sih bisa melunasi sendiri hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, dia basically P2P lending, jadi memang tanpa jaminan, tapi untuk nilai yang lebih besar mereka ada juga tuh, dengan jaminan tentunya. Betul, memang kredit itu harus dipertimbangkan masak-masak dengan kemampuan keuangan kita juga

      Hapus
  14. Halo mba. Semoga impiannya sebagai content creator, nambah alat alatnya juga terwujud segera ya mba :)

    Bagus nih ada info yang memudahkan kita mencapai impian

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiiin, impian banget itu aku pengen kamera itu huhuhu

      Hapus
  15. Salah satu yg menarik adalah bunga pinjaman di JULO tergolong rendah. Apalagi untuk yg usaha secara online sangat membantu dan juga bisa lebih menambah penghasilan dengan modal baru yg didapat de JULO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mba, karena JULO ikut aturan BI dan OJK untuk tingkat bunganya, jadi gak kaya pinjol ilegal yang mencekik dan merugikan masyarakat deh.

      Hapus
  16. Dengan memanfaatkan kredit yang diberikan JULO, maka semua bisa berjalan lebih baik. Salut banget dengan semua kemudahannya. Kini saatnya menjadi lebih produktif dengan pinjaman modal dari JULO.

    BalasHapus
  17. Jadi kenal sama JULO nih aku dan untuk masa sekarang bisa jadi solusi ya bagi yang mau tambah modal buat usaha, dan biar tetap produk berusaha.

    BalasHapus
  18. Julo sepertinya akan memberikan terobosan finansial sesuai kebutuhan masyarakat, sudah memiliki lisensi OJK akan menjadi kenyamanan pemanfaat Julo. Berkarya jadi tersupport bisa

    BalasHapus
  19. Baru tau saya Julo ini, beneran bisa jadi solusi tambahan modal jadi konten kreator ya, secara butuh banget sebenarnya pelengkap kayak kamera dan semacamnya, dan itu harganya juga ga kecil.
    Yang penting terpercaya, Julo kredit akan jadi sangat membantu

    BalasHapus
  20. Setuju kalau content creator adalah entrepreneur. Menarik idenya untuk memaksimal pekerjaa di content creator perlu melengkapi peralatan/perlengkapan kerja. Bisa saya tiru

    BalasHapus
  21. Julo, nama merk untuk kredit digital ini menarik sekali ya. Julo bisa menjadi solusi bagi penggiat konten kreator zaman now nih. Penyemangat secara finansial, terutama udah ada jaminan OJK tentunya aman ya mbak. Buat yang butuh modal, bisa nih menjadi pilihan :)

    BalasHapus
  22. Baru tau kalo julo-julo ada maknanya. hehe... Di Medan khususnya ditempat saya tinggal daerah batak klo nabung yg mirip arisan itu biasa disebut jula-jula. biasanya pesertanya enak2 gitu. ngga nyangka ya istilah ini jadi inspirasi kredit kekinian...

    BalasHapus
  23. baru tau kalo JULO Kredit Digital berasal dari bahasa Sumatera

    semula saya pikir sok internasional gitu, gak taunya ...... :D :D

    setuju say, selama kita meminjam untuk tujuan produktif dan bisa menyicil, keberadaan JULO Kredit Digital sangat bermanfaat

    Mau pinjem ke bank 15 juta rupiah mah bakal diketawain

    mau pinjem ke saudara, eh udah ditolak duluan :D :D

    BalasHapus
  24. Wah pastinya banyak masyarakat yang makin terbantu dengan dana pinjaman online JULO ini ya, sudah diawasi OJK pasti lebih aman.

    BalasHapus
  25. Aamiin YRA. Semoga dimudahkan dan diringankan rejekinya ya Mbak. Biar peralatan lengkap bisa dimiliki dan menunjang kegiatan-kegiatan sebagai content creator. Yakin bahwa apapun mimpi kita, jika kita ikhtiarkan, akan terwujud dengan seijin Allah SWT.

    BalasHapus
  26. wah iya, menjadi seorang content creator juga butuh modal ya mbak
    salah satunya ya emang kamera, memang sih harganya mahal tapi asli akan sangat mendukung pekerjaan kita sebagai content creator ya mbak
    Untungnya sekarang ada JULO, jadi bisa beli kamera deh

    BalasHapus
  27. Berasal dari sumatera saya koq agak-agak senang juga bahasa julo berasal dari daerah saya..sekarang banyak banget aplikasi kredit online sehingga kita tidak tau yang mana yang aman..tapi berkat info ini saya jadi tau julo itu aman yaa

    BalasHapus
  28. JULO udah cukup sering aku dengar. Oke banget buat bayar tagihan sana sini. Udah bisa scan QRIS ya, udah kece berarti ini.

    BalasHapus
  29. Julo ini ada beberapa yang merekomendasikan ya. Dan semakin banyak terstimoni bertaburan. Semakin melek, dan jadi tahu conten creatorpun bisa memanfaatkan julo

    BalasHapus
  30. senjata blogger atau influncer itu emang perlu banget deh laptop dan hp, makasih sharingnya Mbk dan julo bisa jadi alternatif nih mewujudkan kebutuhan itu

    BalasHapus
  31. Aku awalnya mikir ini perusahaan finance dari Brazil atau amerika latin loh, jadi namanya Julo..nanti dibaca hulo..wkwkwk ternyata justru dari kearifan lokal, bahasa sumatra barat. Baru tau. Unik juga

    BalasHapus
  32. Keren banget sih julo ini, karya anak bangsa yang turut membantu konten kreator untuk tambahan modal hehe!

    BalasHapus
  33. Komplit ya fiturnya Julo ini, kirain cuma buat ngajuin pinjaman saja, ternyata bisa buat yang lainnya juga. Bisa dipakai transfer dana, ngisi ewallet bahkan bayar belajaan di ecommerce

    BalasHapus
  34. Baru tahu tentang Julo. Memang sih pandemi ini berimbas banget terhadap perekonomian, banyak yang tumbang soalnya. Pilihan pinjaman lewat Julo juga bisa dijadikan solusi, asal bisa membayar tepat waktu.

    BalasHapus
  35. Beneran mbak bisa buat top up dompet digital ? wah mau banget aku daftar Julo karena aku pengguna setia sompet digital nih. Julo benar benar membawa manfaat ya utk kita yg membutuhkan

    BalasHapus