Ada Hidden Gems di Rooftop Pondok Indah Mall!

Semenjak pandemi, saya lebih memilih tempat hangout yang menyediakan area outdoor. Jadi, walaupun sudah bisa bersebelahan dengan orang lain, tapi kita bisa menghirup udara segar. Dan sepertinya sih tren ini juga banyak diterapkan oleh pemilik kafe dan restoran.
 
Layaknya para travel blogger, saya pun suka sekali hunting spot-spot instagramable. Jujurly pengennya sih travelling ke luar kota keliling Indonesia. Well, apa daya ya sebagai pekerja kantoran tentunya saya gak punya waktu yang leluasa untuk travelling. 
 
Don't worry be happy, banyak jalan menuju Roma, sekarang banyak kok tempat hangout yang menawarkan nuansa alam sehingga sejenak membuat kita lupa atau 'halu' kalau istilah anak zaman now bahwa lokasinya masih di Jakarta. Salah satunya nih hidden gems yang gak sengaja saya temukan di Pondok Indah Mall Jakarta Selatan.
love-on-top-pim3
Welcome to Love on Top

Spot Foto Instagramable Baru, Love on Top di Pondok Indah Mall

Pas lagi main ke Pondok Indah Mall, saya gak sengaja melihat banner promo Love on Top yang lokasinya di rooftop Pondok Indah Mall. Apa sih ini? Jadi, ini tuh rooftop garden alias taman yang lokasinya agak tersembunyi di Pondok Indah Mall (PIM), tepatnya di PIM 3.

Jadi, di PIM 3 ini ada 2 area outdoor yang jadi serbuan para pengunjung, yang pertama adalah teras kaca transparan dan rooftop garden Love on Top. Berhubung sudah pernah menguji adrenalin berjalan or berdiri di atas teras kaca transparannya, saya tertarik ingin mengintip Love on Top.

Masuk ke area Love on Top ini gratis ya, syaratnya kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dengan pengunjung lainnya dan tentunya tidak diperbolehkan merokok ya. Kita akan disuguhi pemandangan taman yang indah diantara gedung-gedung tinggi dan view ke arah jalan raya di sekitar lokasi Pondok Indah Mall. 
Gembok Cinta di Love on Top

Gembok Cinta di Love on Top PIM 3

Bagi para pasangan muda, jangan lewatkan untuk memasang gembok cinta di spot yang tersedia. Ini salah satu spot foto ikonik di Love on Top dengan desain berbentuk love dengan dinding pagar dimana kita bisa mengabadikan cerita cinta dengan memasang gembok cinta.

Oh ya, saya mau mengingatkan agar kita sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan taman ya, sebagai pengunjung yang baik kita tidak diperbolehkan untuk memetik bunga-bunga di sekitaran rooftop Love on Top ya.

Selain itu, di sepanjang area Love on Top, kita bisa duduk santai di kursi-kursi yang sudah disediakan loh sambil menikmati hembusan semilir angin membelai wajah kita. Oh ya, waktu itu sih saya pas berkunjungnya agak sorean jadi lumayan adem cuacanya.
Ayunan Cinta di Love on Top PIM 3

Ayunan Cinta di Love on Top PIM 3

Ini dia spot foto favorit saya di Love on Top PIM 3, ayunan cinta estetik. Walaupun saya gak berani untuk mendudukinya sih, tapi cakep banget deh desain ayunan bulat yang dikelilingi oleh bunga-bunga cantik aneka warna.

Pas banget nih, outfit saya kali ini lagi bernuansa cewek kue kalau istilah zaman now, yaitu sebutan untuk gaya fashion perempuan yang suka dengan warna-warni atau motif-motif baju yang rame.
Area tempat duduk di dekat kandang lovebirds

Burung Lovebird di Love on Top PIM 3

Area taman di Love on Top PIM 3 menurut saya sih ramah anak, karena kita bisa mengajak anak-anak melihat aneka lovebird warna-warni yang merdu berkicau di antara tanaman hijau dan bunga-bunga yang cantik. Tapi, inget ya kita gak diperbolehkan memberikan makanan sembarangan untuk hewan tersebut. 
 
Oh ya, untuk keamanan dan kenyamanan bersama arahkan anak-anak agar tidak berlarian di area taman Love on Top. Plus, jangan lupa ingatkan untuk mencuci tangan setelah mengunjungi Love on Top. Jadi, area mana yang menjadi favoritmu kalau mau hunting foto instagramable di taman outdoor Love on Top Pondok Indah Mall 3?
Arsitektur dan desain taman Love on Top yang estetik
Lumayan lah ya Love on Top untuk refreshing alias healing tipis-tipis buat warga Jabodetabek. Saya sih, impiannya tetap merencanakan untuk travelling keliling Indonesia kalau sudah ada waktu luang. Apalagi banyak destinasi wisata menarik dan keren di negeri kita, selain Bali, ada beberapa bucket list inceran saya seperti destinasi wisata Labuan Bajo, destinasi wisata Madura, destinasi wisata Raja Ampat dan masih banyak lagi.

1 komentar

  1. Wah tempatnya keren ya kak, instagramable, apalagi kalau sepi kaya gini.

    Lumayan bgt buat refreshing tipis-tipis lah ya, aku udah lama bgt ga ke PIM

    BalasHapus