Melirik Peluang Investasi Properti di Australia

Investasi memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup zaman now. Ada banyak pilihan investasi, mulai dari logam mulia, deposito, reksadana, saham, bitcoin hingga properti. Apapun pilihannya, siapapun yang mau berinvestasi wajib paham risiko dari setiap jenis investasi yang dipilih.
 
Buat kamu yang berminat untuk investasi properti, pernahkan kamu berpikir untuk berinvestasi di luar negeri? Ternyata, faktanya Indonesia menjadi salah satu investor properti terbesar loh di Australia, selain investor China. Konon, katanya investasi properti di Australia, tepatnya di Sydney itu menguntungkan! 
Investasi properti di Australia? Bisa!
 
Pada bulan Mei 2022 lalu, Bank Sentral Australia mengumumkan kenaikan tingkat suku bunga yang berdampak terhadap potensi kenaikan harga proprerti beberapa tahun ke depan. Sungguh menggiurkan ya?
 
Hmm, tapi kan kita bukan warga negara Australia, bisa gak sih kita beli properti di sana? Jawabannya bisa! Jadi, walaupun bukan warna negara Australia, kita bisa investasi properti dengan membeli rumah dari developer.

SMSF Loans Co, Solusi Investasi Properti di Australia

SMSF Loans Co adalah spesialis pinjaman swa kelola di Australia yang memiliki lisensi kredit terpercaya. Semua broker yang ada memiliki akreditasi pinjaman SMSF dengan Mortgage and Finance Institution of Australia.

Impian untuk berinvestasi properti di Australia bisa diwujudkan dengan mengajukan pinjaman untuk membeli properti residensial. Hal ini merupakan strategi yang tepat! Terlebih lagi, momentum pasca pandemi dan kenaikan suku bunga di Australia.
 
Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan dipertimbangkan untuk bisa mengajukan pinjaman di SMSF Loans Co, yaitu;
  • $1,500 – $4,000 untuk biaya hukum (notaris) & aplikasi umum.
  • Waktu pembelian properti SMSF adalah 60 hari.
  • Memerlukan jaminan pribadi oleh wali SMSF.
  • Serta persyaratan lainnya. 
Sementara, untuk kisaran pinjaman SMSF untuk properti umumnya adalah sebesar 75% dari nilai properti. Oh ya, ada bocoran nih bahwa kalau kita patuh melunasi kewajiban di SMSF, kita bisa mendapatkan diskon pajak saat aset/properti kita sudah berusia 1 tahun. Lumayan banget kan?
Pengajuan pinjaman SMSF Loans Co
Pinjaman SMSF biasanya ditawarkan dengan tingkat bunga tetap atau variabel. Suku bunga tetap menawarkan stabilitas untuk mengetahui biaya pasti pembayaran kita setiap bulan, sementara suku bunga variabel mungkin mulai lebih rendah tetapi dapat meningkat seiring waktu. Harus dipertimbangkan sesuai dengan situasi kita masing-masing dan risiko ke depannya. 
 
Berikut ini adalah beberapa perbankan yang menjadi rekanan SMSF Loans Co, yaitu Bank of Queensland, Switzer Home Loan, La Trobe Financial, Liberty Financial, Mortgage House, Reduce Home Loans, Granite Home Loan, Mortgage Mart, Think Tank, Firstmac dan Better Mortgage Management.
 
Oh ya, buat yang berminat untuk mengetahui layanan dan produk SMSF Loans Co selengkapnya, tersedia fasilitas konsultasi gratis yang disediakan di laman resmi mereka. Jadi, gimana menarik bukan untuk berinvestasi properti di Australia?

Tidak ada komentar