Mengenal Makanan Khas Korea Yang Sering Muncul Di Drakor

Siapa yang suka ikutan ngiler setiap kali ada adegan makan makanan khas Korea di drakor kesayangan? Toss, samaan dong kita! Asli, pinter memang kalau istilah anak zaman now tuh S3 marketing deh trik buat promoin pariwisata Korea terutama kuliner lewat drama korea yang mendunia.
 
Banyak sekali referensi dan rekomendasi serba korea yang bisa kita temui di berbagai lifestyle blog mulai dari produk skincare, review drakor, rekomendasi kuliner hingga destinasi pariwisata yang bisa kita kunjungi di Korea. Andai saja, Indonesia bisa mengadopsi konsep promonya Korea seperti ini ya, pasti pariwisata kita juga bisa mendunia dan menjadi tren.

Seiring digandrunginya drama korea dan artis kpop, restoran dan kuliner khas Korea pun kini sudah bisa kita temui di Indonesia. Apakah kamu termasuk salah satu pecinta makanan Korea? Rasanya memang sedikit unik untuk lidah orang Indonesia.

Makanan Korea Yang Sering Muncul di Drakor

Alur cerita drakor yang menarik membuat kita ketagihan untuk menyimak setiap episodenya hingga akhir. Tak jarang, seolah mengalir dengan jalan cerita, kita tanpa sadar pun tergiur dengan makanan-makanan Korea yang sering muncul dalam drama korea. Apa saja ya? Yuk kita bahas satu per satu!
tteokbokki-jajanan-korea
Tteokbokki


  1. Tteokbokki. Ini jajanan khas Korea favorit saya nih, jadi tteokbokki/topoki ini adalah kue beras yang bentuknya seperti mie udon/spagheti raksasa, biasanya dipotong sekitar 2-3 cm, lalu dimakan dengan saus gochujang yang rasanya pedas manis. Topoki ini adalah street food yang sering sekali muncul di drama korea.
  2. Dakganjeong/Yangnyeom Chicken. Siapa yang suka ayam goreng? Nah, kalian harus coba nih dakganjeong/yangnyeom chicken, yaitu ayam goreng crispy yang dilumuri/disiram bumbu dakganjeong/yangnyeom, yang rasanya pedas manis legit.
  3. Bungeoppang. Pernah lihat adegan dalam drakor dimana si tokoh memakan kue berbentuk ikan? Nah, itu namanya Bungeoppang. Yaitu kue waffle berbentuk ikan yang biasanya berisi pasta kacang merah.
  4. Jjampong. Awalnya agak aneh ya melihat adegan makan di panci khas drakor, tapi lama kelamaan kita akan dibuat ngiler karena akting si tokoh dalam drakor terlihat begitu lezat menikmati mie berkuah merah keoranyean. Jjampong merupakan mie yang disajikan dengan aneka seafood dan sayuran seperti wortel, kubis dan kol. Rasanya enak dan unik, apalagi kalau kamu doyan seafood ya.
  5. Kimbap. Bagi yang sebelumnya suka sushi, tentunya tak asing dengan kimbap, yaitu nasi gulung yang dipotong kecil-kecil dengan isian sayur dan daging. Rasanya unik dan beda sih dengan sushi. Harus cobain sendiri 😁
  6. Kimchi. Ini dia nih, makanan khas Korea yang rasanya unik. Kimchi adalah fermentasi sayuran yang dibumbui dengan bumbu khas Korea, rasanya unik, ada asam dan pedas. Makanan yang satu ini seolah menjadi makanan yang wajib tersedia di meja makan. 
Demam korea memang luar biasa mendunia, mulai dari drakor, kpop, fashion hingga kuliner kini digemari banyak orang di berbagai belahan dunia. Bahkan di Indonesia, kini sudah banyak bisa kita temui dijajakan di sekitar kita. Salah satunya, makanan korea di malang yang wajib dicicipi warga Malang dan sekitarnya nih.
Kimbap khas Korea
Karena saya memang pecinta kuliner, saya pun biasanya rajin nih hunting kuliner-kuliner kekinian dan tempat hangout yang lagi tren. Lumayan lah, sejenak menjeda dari rutinitas kantor, kalo kata anak zaman now tuh healing tipis-tipis bestie 💗 Spoiler dikit ah, beberapa waktu lalu saya liburan ke Bandung dan menjajal beberapa tempat hangout dan destinasi wisata yang seru. Tunggu tanggal mainnya ya gais, nanti akan saya bahas di artikel berikutnya.

Tidak ada komentar