Berkunjung ke Markas Avengers di Pondok Indah Mall 3

Markas Avengers pindah ke Indonesia? Begitu tahu lokasi tepatnya di Pondok Indah Mall (PIM) 3, gak pakai lama saya langsung meluncur. Pas nih, bisa sekalian hangout dan quality time sama anak. 

Sebelum berpetualang bersama anak, kita makan dulu dong biar fokus foto-foto dan bikin konten. Enaknya food court di PIM 3 tuh gak serame area food court lainnya di Pondok Indah Mall. Banyak halal food juga dong pastinya yang enak untuk dicicipi, salah satu favorit saya tuh Mie Kejaksaan Bandung di foodcourt PIM 3. Mantap nih sebelum kita bertamu ke markas Avengers!
 
Pecinta Marvel Studios pasti sudah tahu semua tokoh-tokoh superhero dan villain di film Avengers. Sebagai salah satu pecintanya, saya selalu menantikan setiap film Marvel Studios dan yang akan datang di bulan Agustus ini adalah She Hulk. 
We love you 3000, Iron Man

Marvel Studios Exhibition Indonesia

Marvel Studios Exhibition akhirnya digelar di Jakarta tepatnya di City Hall Lantai 5 PIM 3, pameran Marvel terbesar se-Asia Tenggara ini dibuka sejak 3 Juni hingga 14 September 2022 mendatang dengan jam operasional 10.00-22.00 WIB setiap harinya.

Di sini para pecinta Marvel bisa melihat langsung koleksi kostum dan properti asli yang digunakan untuk shooting berbagai film-filmnya Marvel Cinematic Universe. Kita akan memasuki sekitar 13 zona sesuai karakter superhero Marvel, mulai dari Iron Man sampai Wanda Maximoff The Scarlett Witch.

Harga Tiket

Untuk tiket bisa dibeli secara online ya melalui official ticketing partnernya yaitu, Tiket.com. Atau tersedia juga di gerai tiket pintu masuk Marvel Studios Exhition di PIM 3 Lantai 5.

Harga tiketnya dibagi dengan kategori anak (usia 3 hingga 12 tahun) yang dibanderol dengan harga Rp150.000,- per orang dan untuk dewasa seharga Rp300.000,-. Tersedia juga paket foto eksklusif seharga Rp111.000,- yang akan mendapatkan 8 file foto dan 1 foto yang dicetak ukuran 4R.

Zona-zona Superheroes di Marvel Studios Exhibition Indonesia

Saat akan memasuki Marvel Studios Exhibition Indonesia kita akan disuguhi dengan perjalanan film Marvel dari tahun ke tahun. Kalian bisa absen dan membuktikan diri apakah kalian yang ngakunya pecinta Marvel sudah nonton semua filmnya?
 
1. Iron Man
Sedih deh kalau inget Iron Man yang gugur di medan perang di film Avengers: Endgame 2019 lalu. Di sini, kita akan disambut oleh Jarvis yang akan menjelaskan evolusi dari armor suitnya Iron Man dari waktu ke waktu. 
Hulk Buster
Selain itu, kita juga bisa melihat langsung seberapa besarnya Hulk Buster. Jangan lupa, foto ya di zona ini 😎 Saran saya, kalau mau ke sini sih sebaiknya bareng bestie or keluarga jadi bisa gantian saling foto-memoto.
 
Oh ya, kita juga bisa melihat koleksi kostum asli yang digunakan saat shooting filmnya loh!
 
2. Captain America
Lanjut, kita memasuki zonanya Captain America dan bisa melihat langsung koleksi kostum dan properti yang digunakan saat shooting. Asli keren banget sih! Kita juga bisa berpose dengan shieldnya Captain America. Avengers Assemble!

3. Thor
Petualangan kita akan berlanjut ke Asgard, kita akan melalui lorong warni-warni yang kece dengan kecepatan cahaya. Tahu dong ini kampung halamannya siapa? Di zona Thor ini, kita bisa melihat kostumnya Heimdall dan bisa berfoto menggunakan palunya Thor. Ayo, kamu sanggup gak ditantang untuk mengangkat palunya Thor?
Thor Challenge
4. Doctor Strange
Di zona ini, kita bisa latihan membuka portal ala-ala Doctor Strange. Belajar dulu ya, baca dulu tuh buku-bukunya Doctor Strange hehe. Selain itu, di sini juga kita bisa melihat langsung kostum asli Doctor Strange. Detail kostumnya juara banget sih 😍

5. Guardian of The Galaxy
Kita akan disambut oleh Rocket di zona ini dan melihat koleksi properti Guardian of The Galaxy yang asli. Selain itu, jangan lupa ikutan tantangan dance battle bersama baby Groot yang menggemaskan.
6. Black Panther
Welcome to Wakanda! Lihat langsung kostum aslinya Black Panther. Jangan lupa berpose bareng Black Panther ya!
Wakanda forever!
7. Ant Man
Pas lagi jalan, kok tiba-tiba banyak semut-semut kecil di lantai. Hampir mau keluarin semprotan serangga, eh ternyata ini tuh cuma animasi proyeksi dari pasukan semutnya Ant Man yang membentuk konfigurasi logo The Avengers. 

8. Thanos
Wah, di depan ada Thanos tuh, Avengers Assemble! Kita bisa lihat langsung Infinity Gauntlet yang melenyapkan hampir seluruh umat manusia di muka bumi hanya dalam satu jentikan jari.

9. Wanda The Scarlett Witch
Lanjut, kita bertamu ke rumah Wanda, duduk manis aja deh di sofanya. Selain itu, kita juga bisa mellihat kostum asli Sang Chi, Moon Knight, Hawkeye dan Black Widow.
Bertamu ke rumah Wanda The Scarlet Witch
Begitu keluar, kita akan melewati merchandise store bagi yang mau berburu mainan dan pernak-pernik Marvel Studios. Kita bisa cobain juga mainan interaktif mewarnai karakter Marvel atau foto box dengan latar belakang film The Avengers. Ini sih bisa jadi pilihan quality time seru nih sekaligus biar anak-anak gak main gadget melulu saat weekend. Seru ya memang dunia anak, mereka bisa berimajinasi seolah-oleh menjadi karakter superheroes di sini.
Cosplayer karakter Marvel
Oh ya, buat anak-anak jangan lupa mengumpulkan stamp di setiap zona dan tukarkan dengan merchandise Marvel Studios, ada pin, 1 set produk sikat gigi dan kartu karakter The Avengers. Sangat disayangkan, andai aja kartunya tuh berupa e-money pasti kan keren dan berguna tuh ya 😅 Overall, keren sih dan gak nyesel lah buat para pecinta Marvel wajib coba datang ke Markas Avengers di PIM 3 ya.

1 komentar

  1. Keren banget, tapi harga mayan mahal ya. Besok mau ke Singapore, ke wahana yg ada avanger aye aye...

    BalasHapus