Rekomendasi Menu Yang Wajib Dipesan Di Sushitei

Hello bestie, apa kabarnya? Masih setrong menghadapi segudang aktivitas kan? Mumpung sebentar lagi gajian, ada yang punya rencana jalan-jalan or hunting kuliner kaya saya? 
 
Beberapa waktu lalu, hampir saja saya ditugasi untuk dinas kantor ke Balikpapan. Saya langsung mencari berbagai rekomendasi tempat menginap hingga kulineran dari laman travel blogger Balikpapan. Sayangnya ternyata teman saya yang ditugasi ke sana. Gagal dinas ke Balikpapan, akhir pekan ini saya memutuskan untuk menikmati makanan khas Japan favorit, apalagi kalau bukan sushi.
 
Percaya gak? Saya dulunya gak suka makanan Jepang loh! Bahkan dulu, teman saya menraktir saya sepiring penuh Salmon Sashimi, saya hanya bergidik melihat potongan ikan Salmon mentah tersebut. 
 
Saya mulai menyukai makanan Jepang khususnya sushi sejak saya bekerja di sebuah advertising agency di kawasan Panglima Polim. Saat itu, teman kantor saya mengajak untuk mencoba restoran sushi all you can eat di Dharmawangsa Square. Sejak saat itulah saya menjadi pecinta sushi! 
Salmon Sashimi Salad dan Crispy Cheese Roll

Menu Yang Wajib Dipesan di Sushitei Ala Shyntako

Jujurly, saya sudah mencoba berbagai restoran sushi yang ada di Jakarta, tapi entah kenapa kok tetap jatuh cintanya tetap ke Sushitei. Paling tidak, ada 3 alasan kenapa saya suka makan di Sushitei, pertama porsinya pas, rasanya enak dan harganya sesuai. Worth it lah kalau kata anak gaul Jaksel (Jakarta Selatan) 😋  Plus yang jelas Sushitei sudah mengantongi sertifikat halal MUI sejak 2019. 
 
Nah, setiap berkunjung ke Sushitei, ini dia beberapa menu favorit ala Shyntako yang gak pernah bosan-bosannya saya pesan berulang kali:
 
Crispy Cheese Roll 
Ini nih biasanya menu favorit saya kalau pas lagi belum gajian, karena murah meriah, sekitar 30 ribuan rupiah dapat 6 potong sushi roll berisi tanuki (kremesan khas Sushitei), daging kepiting, timun dan ditaburi dengan telur ikan cod.
 
Tuna Salad Crispy Mentai
Sushi roll yang satu ini pas buat sharing berdua nih bareng bestie atau pasangan. Isinya tuna salad, timun, saus mentai dan topping atasnya adalah salmon yang dibakar dengan metode torch. Dengan harga sekitar 60 ribuan, cukup kenyang kok makan 8 potong sushi roll ini.
 
Salmon Skin
Salah satu menu favorit di Sushitei loh, berupa potongan kulit ikan salmon yang di goreng kering. Cocok untuk cemilan sebelum atau sambil menunggu pesanan sushi berikutnya datang. Enak dimakan langsung atau bisa dicocol ke kecap asin yang sudah ditabur serbuk cabe dan wasabi.
 
Salmon Sashimi Salad
Buat yang baru mau mencoba makan salmon mentah, bisa pilih ini deh karena potongan Salmon Sashimi dicampur dengan salad sayuran yang segar dengan 3 pilihan dressing yaitu wakame salad, wafu dan sesame. Jujurly, seger banget loh, recommended sih! Plus potongan sashiminya gak pelit 😘
 
Salmon Belly Soup
Kalau kamu lagi flu atau lagi kurang fit, menu yang satu ini boleh dicoba nih. Yaitu sup ikan salmon dengan kuah miso dan potongan sayur, jamur dan tofu yang segar. No bau amis-amis deh pokoknya! 
Salmon Sashimi favorit anak saya!
Salmon Sashimi
Buat pecinta sashimi, wajib banget deh pesan menu salmon sashiminya Sushitei, potongan salmonnya tebal, dagingnya segar dan seriusan deh gak ada amis-amisnya. Jangan lupa kasih perasan lemon dulu dan buat yang suka bisa direndam dulu di kecap asinnya sebelum dinikmati loh! 
 
Gak afdol kayanya kalau ke restoran Jepang gak pesan minum ocha, ada pilihan hot ocha atau cold ocha ya. Tenang, bisa direfill kok, jadi aman untuk dompet. Untuk kisaran harga makan berdua di Sushitei biasanya saya harus mengeluarkan budget sekitar 300-500 ribuan. 

Sebagai pecinta kuliner, saya selalu suka hunting restoran, makanan hingga tempat nongkrong kekinian. Karena saya suka makanan Jepang, salah satu wishlist kota destinasi travelling saya tuh pastinya Jepang! Tapi gak perlu jauh-jauh travelling ke luar negeri lah ya, paling gak target saya pengen jalan-jalan keliling Indonesia dulu aja deh.
 
Salah satunya tuh Balikpapan, yang konon banyak menawarkan kuliner khususnya seafood yang luar biasa lezat. Kata bestie saya sih, wajib cobain makan Kepiting Kenari. Soal referensi, saya biasanya langsung meluncur ke blog kenalan saya seorang penulis Balikpapan yang banyak mengulas seluk beluk kota Balikpapan.

1 komentar

  1. Ahh jadi kangen ke Sushi Tei, aku udah lama banget nggak kesana, terakhir aja entah kapan, sejak punya anak emang jarang ke resto sushi sih, kalau pengen bgt beli online aja sedikit dimakan sendiri soalnya anakku blm aku bolehin makan sushi, pak suami ga doyan sushi hahaha

    BalasHapus