JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean Untuk Dukung UMKM

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Presiden Joko Widodo bahkan memberikan arahan untuk mendorong UMKM naik kelas. Dilansir pada laman Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Kontribusi UMKM terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) per Oktober 2022 mencapai 60,5% dengan tingkat penyerapan tenaga kerja hingga 96,9% dari jumlah total penyerapan tenaga kerja nasional.  

Hingga Mei 2022, jumlah UMKM yang sudah on boarding go digital mencapai 63,7% dari total target pemerintah sebesar 30 juta. Menurut ASEAN Investment Report per September 2022, Indonesia memiliki UMKM terbanyak di kawasan ASEAN. Sungguh potensi yang luar biasa!
Acara Peresmian Kantor Perwakilan Kepandean

Dukung UMKM, JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean

JNE merupakan salah satu perusahaan yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk mendukung kemajuan UMKM di seluruh pelosok tanah air. Berbagai program dan promo diluncurkan untuk memudahkan para pelaku usaha. Perusahaan logistik ternama di Indonesia ini juga terus meningkatkan infrastruktur serta jaringannya.

Kabar baik datang dari JNE Cilegon yang baru saja meresmikan Kantor Perwakilan Kepandean. Pada 17 Oktober 2022 lalu, kantor perwakilan Kepandean yang berlokasi di Jl. Raya Cilegon No. 1D Pandean Serang Banten telah beroperasi. Lokasinya yang strategis serta dengan dukungan fasilitas serta berbagai program unggulan, JNE Cilegon siap mendukung kemajuan UMKM sekitar.

Acara peresmian kantor perwakilan Kepandean dihadiri oleh Sales Regional Bodetabekcilcik Eko Suhantoro, Kepala Cabang JNE Cilegon Herry Herbowo, Sales & Marketing JNE Cilegon Julianasari, Babinsa Kagungan, Koramil 0602-16/Ciruas Serang, Sersan Kepala Joni Nurjaini dan Ketua RW Kampung Kepandean Muhibin. 

"JNE secara konsisten terus berupaya melakukan berbagai program pengembangan terutama untuk Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dan turut membangun perekonomian bangsa.", ujar Herry Herbowo pada acara peresmian kantor perwakilan Kepandean. Pemberian santunan serta doa bersama yang dihadiri anak-anak yatim piatu di sekitar lokasi kantor turut memeriahkan diresmikannya kantor perwakilan ini. 
Pemberian santuan bagi anak yatim piatu di kantor perwakilan Kepandean

Program Kolaborasi JNE Cilegon

Banten Thrift Festival
Diselenggarakan pada 30 September hingga 2 Oktober lalu, acara menjadi ajang pertemuan paguyuban thrift Serang yang menghadirkan berbagai UMKM fashion. Dimeriahkan dengan penampilan hiburan dari band, Banten Thrift Festival berhasil menarik animo anak muda. 

Program Siap Antar Kirim Tilang (SAKTI)
Bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Cilegon, JNE akan mengirimkan surat bukti tilang kepada warga. Sebuah inovasi dan kolaborasi yang keren ya!

Program Sistem Ekspedisi Tilang Kejari Serang (ELANG)
ELANG merupakan hasil kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Serang untuk mengirimkan bukti tilang kepada warga. Buat warga yang sudah membayar tilang, tinggal duduk manis aja deh menanti bukti tilangnya.  

Sebagai masyarakat, kita bisa juga loh mendukung kemajuan UMKM. Terlebih lagi, kini produk UMKM semakin banyak yang keren dan kualitasnya juga oke dengan standar produk ekspor.  Yuk, beli dan pakai produk UMKM, tunjukkan kita Bangga Buatan Indonesia 😍

Tidak ada komentar