Review Drakor Ghost Doctor, Mengobati Kerinduan Terhadap Aktor Rain

Ada gak sih hantu di rumah sakit? Duh, ngebayanginnya aja males. Karena setiap berada di rumah sakit, mau dibuat nyaman or mewah kaya apa juga tetap ada rasa gak nyaman entah kenapa ya. Apalagi kalau melewati area-area atau ruangan tertentu yang kadang bikin bulu kuduk merinding! Tapi, kalau ada hantu ganteng kaya aktor drakor Rain, kamu mau lihat gak?

Pertama kali kenal dan jatuh cinta sama aktor drakor Rain tuh lewat series Full House yang hits pada masanya. Tampil menawan dengan karakter cowok yang sombong, egois tapi lucu menggemaskan. 

Setelah hiatus selama kurang lebih 2 tahun, aktor Rain akhirnya comeback lewat seri drama korea Ghost Doctor yang bergenre drama fiksi. Masih dengan karakter cowok ganteng, sukses dan kaya tapi arogan dan egois, Rain berhasil mengobati kerinduan para fansnya.
Rain sebagai dokter Cha (source: tvN)

Sinopsis Drakor Ghost Doctor

Dokter Cha Young Min (Rain) merupakan ahli bedah toraks ternama di RS Eunsang yang dikenal dengan tingkat keberhasilannya di ruang operasi yang nyaris mendekati 100%. Sayangnya, dokter Cha juga terkenal arogan dan egois. Duh, tapi siapa yang gak terpesona dengan ketampanan, kepintaran serta penampilannya yang modis dengan setelan desainer ternama 😍

Suatu hari, terjadi kehebohan di RS Eunsang karena dikabarkan akan datang seorang dokter muda yang kelak menggantikan dokter Cha. Selain memang jenius, dokter muda ini ternyata notabene adalah cucu presiden direktur rumah sakit, yaitu Koh Seung Tak (Kim Bum). Tentu saja hal ini membuat dokter Cha kesal karena disandingkan dengan Seung Tak yang sama arogannya tapi memiliki senyuman yang sangat menggemaskan.
Kim Bum sebagai dokter Koh Seung Tak (source: tvN)
Dokter Seung Tak ternyata memiliki pengetahuan medis yang luar biasa, namun berbanding terbalik dengan keahlian praktiknya. Hal ini ternyata berawal dari trauma masa kecilnya. Dan uniknya, Seung Tak sejak kecil memang memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Sementara itu, dokter Cha sedang sibuk merawat seorang pasien VIP yaitu Jang Kwang Deok yang membawanya bertemu kembali dengan mantan kekasihnya yang ternyata adalah putri si pasien, yaitu dokter Jang Se Jin (Ueee). Bukannya cinta lama bersemi kembali, malahan luka lama yang ternyata bersemi kembali karena dokter Cha ditinggal Se Jin ke luar negeri semasa mereka masih sama-sama menjadi dokter muda.

Konflik pun memanas saat anak lelaki pasien VIP tersebut bersekongkol dengan Kepala Administrasi RS yang masih merupakan sepupu dokter Seung Tak. Mereka merasa bahwa dokter Cha akan mengganggu rencana mereka untuk membiarkan pasien VIP dalam keadaan koma.

Dokter Cha menerima pesan misterius sehingga dia terburu-buru meninggalkan rumah sakit. Namun, di tengah perjalanan dia dibuntuti orang tak dikenal dan akhirnya mengalami kecelakaan. Ia mendapati dirinya menjadi hantu karena tubuhnya terbaring koma di RS Eunsang. Sejak saat itu, dokter Cha pun mulai berinteraksi dengan beberapa hantu yang ada di RS Eunsang. 

Singkat cerita, Seung Tak bisa melihat hantu dokter Cha dan sering dirasuki sehingga mendadak menjadi dokter muda yang piawai menangani berbagai masalah kesehatan pasien dengan operasi yang sulit. Hingga pada akhirnya mereka menemukan penyebab kondisi dokter Cha yang koma dan harus dioperasi. Apakah operasinya berhasil? Bersambutkah hubungan asmaranya dengan dokter Jang? Bisakah Seung Tak mengatasi traumanya dan menjadi dokter yang piawai?
Pemeran drakor Ghost Doctor

Pemeran Drakor Ghost Doctor

Comebacknya Rain melalui drama korea Ghost Doctor ini sangat dinantikan para fansnya. Selain itu, drakor yang satu ini juga bertabur aktor dan aktris ternama. Siapa aja ya, yuk kita simak satu per satu.

Rain sebagai Cha Young Min
Aktor dengan nama asli Jung Ji Hoon memerankan karakter dokter Cha Young Min yang 'bertangan emas' karena kepiawaiannya menangani berbagai operasi yang sulit. Namun, ia adalah karakter dengan kepribadian yang sinis dan sarkastik. Sebelumnya, Rain sukses membintangi beberapa drama korea seperti Full House, Welcome 2 Life, Sketch dan Please Comeback Mister.
Koh Seung Tak mendadak jago operasi karena dirasuki hantu dokter Cha
Kim Bum sebagai Koh Seung Tak
Jika dokter Cha 'bertangan emas', Koh Seung Tak merupakan dokter muda yang hidup dengan sendok emas alias kaya raya. Kakeknya merupakan pendiri rumah sakit Eunsang dan ibunya adalah ketua yayasan rumah sakitnya. Bisa dibilang Seung Tak 'dipaksa' menjadi dokter demi nama baik keluarga. Kim Bum sebelumnya dikenal sebagai aktor dalam drakor Boys Before Flower, Law School dan Tale of The Nine Tailed.

Ueee sebagai Jang Se Jin
Jang Se Jin merupakan anak pasien VIP yang merupakan konglomerat pemilik perusahaan besar di Korea. Dulu, ia meninggalkan dokter Cha untuk belajar di luar negeri dan kini sudah sukses menjadi dokter bedah saraf. Ternyata dokter Jang masih menyimpan hati untuk dokter Cha. Akting Ueee tak perlu diragukan lagi, kita bisa melihat sederet perannya dalam drakor Manhole, My One and Only dan Night Life.

NaEun Apink sebagai Oh Su Jong
Berperan sebagai dokter muda yang ambisius dan bertugas di ruangan IGD. Dia bertekad menjadi dokter seperti kakeknya yang merupakan dokter ternama yang pernah bekerja di RS Eunsang. Akting NaEun melengkapi kegemasan dan bumbu humor dalam drakor Ghost Doctor ini. 

Buat saya, drakor Ghost Doctor ini sesuai ekspektasi dan dugaan karena pasti ada unsur humor yang menghibur dan menggemaskan antara Rain dan Kim Bum. Alhamdulillah sih, saya sudah jarang berkunjung ke rumah sakit, paling hanya sesekali aja. Kalau dulu sih waktu anak saya masih balita bisa dibilang cukup rutin konsultasi ke dokter anak. Hayooo, kalo kamu berencana mau ke rumah sakit lagi, hati-hati ya siapa tahu 'ketemu' hantu dokter ganteng kaya dokter Cha, bisa-bisa nanti klepek-klepek jatuh cinta. 

Tidak ada komentar