Review Hotel Sutasoma, Hotel Mewah Di Jakarta Selatan

Duh, jelang akhir tahun vibes liburan rasanya sudah menyeruak dimana-mana. Well, buat saya yang kerja kantoran apalah daya paling staycation singkat bisa jadi solusi untuk refreshing sejenak dari hiruk pikuk rutinitas sehari-hari.

Untuk urusan staycation, saya biasanya hunting hotel dengan beberapa kriteria khusus. Pertama, saya akan mencari hotel idaman yang akan saya masukkan wish list saya. Untuk kriteria pilihan hotel staycation, saya akan mencari yang lokasinya strategis, ratingnya bagus, fasilitasnya lengkap. 
Lobi Hotel Sutasoma

Hotel Sutasoma, Hotel Mewah Di Dharmawangsa Jakarta Selatan

Beberapa kali melintas di jalan Dharmawangsa Jakarta Selatan, saya selalu terkesima dan penasaran melihat sebuah hotel yang lokasinya bersamaan dengan lokasi gedung The Tribrata, sebuah venue wedding dan event mewah bak istana negara. Ditambah lagi, saya juga beberapa kali melihat rekomendasi beberapa travel blogger dan vlogger yang pernah menginap di Hotel Sutasoma.

Dengan range harga kamar dibawah 1 jutaan, Hotel Sutasoma menawarkan pengalaman staycation yang menyenangkan. Hotel ini memiliki lobi yang kecil namun kesan mewahnya sudah terasa. Dekat lobi, terdapat area lounge dan restoran serta area kolam renang yang nyaman. Salut sih untuk hotel ini, di semua areanya merupakan area no smoking termasuk di area kolam renang.
Area kolam renang yang bebas asap rokok
Masuk ke area kamar, kita akan disuguhi dengan nuansa Jawa yang kental pada ornamen interior kamarnya. Kasur dengan ukuran king size yang empuk pun siap memanjakan tubuh kita. Satu lagi nilai plus untuk hotel ini, saya suka dengan lantai kamar yang dilapisi karpet. 
Kamar Deluxe King di Hotel Sutasoma
Fasilitas di dalam kamar cukup lengkap. Terdapat meja kerja dan area sofa yang menempel dengan jendela, sayangnya pemandangannya kurang oke untuk view dari jendelanya. Untuk area kamar mandi juga saya cukup puas karena bersih dan amenitiesnya lengkap.
Area kamar mandi
Untuk pilihan menu makanan cukup bervariasi namun rasanya menurut saya biasa saja. Hotel Sutasoma ini sepertinya memang jagoannya di pastry karena pilihan menu pastrynya enak-enak. Bahkan mereka memiliki paket pastry lengkap yang wajib dicicipi.
Suasana restoran di hotel Sutasoma
Namun, untuk sesi breakfast menurut saya area resto dan loungenya kurang memadai karena konsepnya menggunakan sofa-sofa lounge yang besar. Sementara, tidak semua tamu hotel merupakan keluarga besar. Seringkali tamu hotel ada yang hanya berdua menempati satu area sofa yang seharusnya muat untuk 3-5 orang.

Overall, hotel Sutasoma ini yang paling saya suka adalah di area kamarnya karena sangat nyaman untuk menikmati tidur yang berkualitas. Kamarnya membuat kita betah seharian bersantai, sangat cocok nih buat kamu rebahan yang suka males gerak alias mager.

Sebagai orang yang suka travelling, bagi saya yang seringkali dinas luar kota itu ibarat menyelam sambil minum susu. Apalagi, kalau dapat hotelnya yang bagus, bisa jadi momen untuk sekaligus mereview hotel juga hihi. Konon sih, ada rencana mau dinas ke medan, kalo kaya gini saya langsung dong melipir ke lamannya travel blogger medan.

So, enaknya staycation dimana lagi ya? Tunggu rekomendasi berikutnya ya ☺

1 komentar

  1. Sukaa sama hotelnya, warnanya abu-abu...
    Smoga segera dapet dinas di Medan ya mbk. Di Medan ga kalah banyak hotel cakep-cakep kok, hihii

    Btw, terimakasih BLnya mbk :)

    BalasHapus