Sinopsis Drakor Missing: The Other Side Season 1

Saya termasuk yang telat nonton drakor yang satu ini karena awalnya saya tertarik melihat cuplikan Missing: The Other Side season 2 yang wara-wiri di Tiktok. Pertamanya sih ngeri-ngeri karena saya kira genrenya merupakan film horror. padahal genrenya adalah misteri, fantasi dan detektif. 

Drakor Missing: The Other Side ini menceritakan mengenai sebuah desa astral tempat para arwah orang-orang yang sudah meninggal namun tubuhnya belum ditemukan. Suatu hari secara tidak sengaja, seorang pria bernama Kim Wook (Ko Soo) yang mencoba melarikan diri dari kejaran mafia secara tidak sengaja masuk ke dalam desa Duon. Ia bertemu dan bisa berinteraksi dengan para penduduk desa yang semuanya merupakan arwah penasaran kecuali seorang pria tua bernama Jang Pan Seok (Huh Joon Ho).

Drakor Missing: The Other Side bisa dinikmati di Netflix dan Viu

Saat akan mencari dompetnya yang hilang, Kim Wook kembali bertemu dengan para mafia yang ternyata masih mengejarnya karena menjadi saksi kunci penculikan dan pembunuhan seorang wanita bernama Choi Yeon Na (Seo Eun Soo) yang merupakan tunangan seorang detektif bernama Shin Joon Ho (Ha Joon).

Choi Yeon Na, tunangan detektif Shin

Kasus Choi Yeon Na ternyata menjadi benang merah dalam seri drakor ini, dimana seorang petinggi perusahaan berusaha membunuh para pesaingnya demi menjadi pewaris tunggal kekayaan bosnya, seorang nenek kaya raya yang tengah mencari jejak cucu semata wayangnya.

Singkat cerita, detektif Shin bekerja sama dengan Kim Wook dan Pak Jang untuk mengungkap berbagai misteri pembunuhan termasuk menemukan tubuh tunangannya yang diduga merupakan korban pembunuhan si petinggi perusahaan. Satu per satu kasus yang melibatkan para penduduk desa Duon pun terkuak. Para arwah yang tubuhnya sudah ditemukan pun akhirnya menghilang untuk selama-lamanya.

Berbagai kasus orang hilang yang merupakan penduduk desa Duon

Mulai dari kasus seorang anak yang dibunuh ayah tirinya dan mayatnya disembunyikan di toren/tandon air di atap apartemennya 😢 hingga akhirnya Kim Wook menemukan fakta bahwa salah satu penduduk desa Duon merupakan Ibu kandungnya yang selama ini dicarinya. Dan kasus pembunuhan Ibunya pun merupakan bagian serangkaian kasus pembunuhan yang dilakukan si petinggi perusahaan. 

Plot twistnya sungguh gak disangka-sangka, ternyata detektif Shin lah cucu kandung nenek pemilik perusahaan. Satu per satu tubuh korban pembunuhan si petinggi perusahaan ambisius pun ditemukan mulai dari ibunya Kim Wook hingga kekasih detektif Shin, Choi Yeon Na.
Tokoh-tokoh kunci drakor Missing: The Other Side (dailyasia.com)

Well, drakor ini sih menurut saya mirip-mirip kaya kisah Desa Penari, karena berkisah tentang desa Duon tempat para arwah penasaran 'transit' sementara, hanya saja industri film Korea tuh apik mengemas drakor genre thriller misteri ini menjadi drama yang bikin penasaran di setiap episodenya.

Sebagai momblogger yang menyukai drakor, saya sangat menikmati nonton melalui Netflix karena menyediakan fitur berbagai subtitles mulai dari bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bahasa Melayu dan berbagai pilihan lainnya. Jujurly, gak sabar deh nonton Missing: The Other Side 2, secara sudah nonton berbagai spill cuplikannya di Tiktok. Kalau kamu, lagi nonton drakor/series apa nih sekarang?

Tidak ada komentar