Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Bekasi, Talaga Sampireun Grand Kota Bintang

Bulan Ramadan tuh memang punya sejuta makna yang gak akan pernah bisa dirasakan di bulan lainnya. Ada nuansa khas yang memang hanya terjadi di bulan penuh berkah ini. Momen sahur, ngabuburit dan buka puasa menjadi salah satu hal yang paling dinanti sekaligus dirindukan. Biasanya sih, bulan Ramadan juga menjadi momen silaturahmi dan reuni melalui acara buka puasa bersama (bukber).

Buat kamu yang berdomisili di sekitar jalan raya kalimalang Jakarta Timur dan Bekasi, saya mau kasih rekomendasi nih tempat buka puasa bersama yang selalu ramai sejak pertama kali dibuka. Berlokasi di kawasan Grand Kota Bintang, Talaga Sampireun selalu menjadi pilihan warga sekitar untuk dijadikan tempat bukber. Bahkan untuk reservasi saja biasanya langsung penuh loh dan dikenakan booking fee Rp500 ribu ya.

Nuansa pedesaan yang asri di Talaga Sampireun Bekasi

Pilihan Menu Khas Sunda Yang Bervariasi
Untuk paket bukber, Talaga Sampireun Bekasi menawarkan 3 paket, mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp1,6 juta. Untuk pilihan minuman, tersedia aneka jus, teh/kopi hingga aneka es khas nusantara seperti es podeng, es doger, es cincau ijo dan es cendol. 

Pilihan menu paket Talaga Sampireun

Sementara untuk pilihan menu makanan, tersedia aneka live seafood, kita bisa pilih sendiri loh ikan, kepiting, atau udang langsung dari akuariumnya. Selain itu, ada juga pilihan aneka hidangan ayam, daging sapi dan pepes. Buat yang gak mau ribet, ada juga kok berbagai menu nasi dan mi goreng. 

Menu yang saya pesan

Biar gizi tetap berimbang saat puasa, jangan lewatkan juga untuk memesan aneka menu sayur seperti sayur asem, plecing kangkung, tumis genjer, leunca oncom dan masih banyak lagi yang menggugah selera. Bukber gak lengkap dong tanpa menu camilan, mulai dari pisang bakar, pisang goreng, singkong goreng, ubi 3 warna dan masih banyak lagi. 

Saya memesan nasi goreng kecombrang, jus kedondong, pisang goreng keju dan es podeng. Enak banget sih makan sambil menikmati suara gemericik air di dalam saung yang menghadap ke danau. Untuk pilihan tempat makan tersedia beberapa ruangan saung dan area meja makan biasa. 

Serunya memberi makan ikan di pinggir saung

Oh ya, untuk yang memilih saung, kita juga bisa sambil memberi makan ikan di danau loh. Di setiap ruangan tersedia pakan ikan seharga Rp5 ribuan. No worries, setiap ruangan saung memiliki fasilitas AC jadi gak perlu khawatir kegerahan ya. 

Luasnya Talaga Sampireun Grand Kota Bintang

Area Playground dan Mini Zoo Untuk Anak
Talaga Sampireun ini menjadi salah satu pilihan favorit untuk acara makan-makan bersama keluarga karena areanya luas dan menyediakan playground serta mini zoo untuk anak. Di mini zoo terdapat taman kelinci dimana anak-anak bisa bercengkerama dan memberi makan kelinci. Area ini bebas asap rokok ya!

Arena bermain anak


Suasana taman kelinci di area playground

Pesan Makanan Dengan Kentongan
Ada yang unik sih di Talaga Sampireun ini, kalau kamu mau pesan makanan/minuman, kita kembali ke kearifan lokal, yaitu dengan memukul kentongan untuk memanggil petugas/pelayan yang akan melayani kita dengan ramah. 

Rasanya betah deh berlama-lama dengan vibes nuansa pedesaan yang asri, rasanya bikin adem hati dan pikiran pun rasanya ikut jadi tenteram. Jadi teringat kampung halaman di Sumedang sana di rumah kakek. Atau saung di tepi sawah milik uwa saya di Cianjur, sejuk banget rasanya melihat pemandangan serba hijau dengan pemandangan langit yang bersih dan cerah. Omong-omong, kalau ngobrolin tentang Cianjur jujur saya pasti langsung teringat sama teh Okti yang suka membagikan berbagai seluk beluk kotanya sebagai seorang blogger Cianjur

Selamat makan sadayana 😉

Gimana, seru kan makan-makan di Talaga Sampireun, yang sekarang sudah memiliki kurang lebih 7 outlet yang tersebar di Cikarang, Bintaro, Ancol, Puri, Bogor dan Depok. Menu apa aja nih yang biasanya jadi menu favorit kalian? 

Tidak ada komentar