Review Drakor Missing: The Other Side Season 2

Yes! Akhirnya bisa melanjutkan nonton salah satu drakor yang berhasil menyita perhatian saya di season sebelumnya. Drakor Missing: The Other Side season 2 sekarang sudah bisa dinikmati loh. Ayo coba ngacung yang juga nungguin kelanjutan ceritanya dari season 1 yang lalu. 

Setelah digantung dan dibikin penasaran dengan kisah para arwah orang-orang yang hilang di Desa Duon, drakor Missing: The Other Side kini sudah memasuki season 2. Dibuka dengan percakapan seseorang dengan Thomas si penjaga desa Duon. Ini scene yang sungguh membagongkan, karena di season 1 diceritakan bahwa jasad alias tulang belulang Thomas dan pasukannya sudah ditemukan. Seharusnya, begitu jasad/tulangnya ditemukan, arwah tersebut menghilang dari desa dan melanjutkan perjalanannya menuju surga.

Kim Wook beserta Pak Jang dan Jong-Ah masih bekerja sama layaknya Robin Hood yang 'menipu' orang jahat dan mengambil uang mereka. Kali ini mereka berurusan dengan gembong mafia narkotika kelas kakap yang bernama Goliath. Dimulai dengan pertemuan yang 'kebetulan' dengan sosok arwah Oh Il Yong yang misterius di sebuah kafe.

Drakor Missing: The Other Side 2 (source tvN)

Singkat cerita, mereka pun kembali memasuki desa arwah lain yang bernama Komplek Industri 3 yang isinya kebanyakan anak-anak. Bahkan anaknya pak Jang pernah tinggal di situ sebelumnya akhirnya jasadnya ditemukan. Pemimpin di tempat ini adalah Captain Kang seorang nenek tua yang ramah dan sangat peduli dengan anak-anak.

Oh Il Yong memberikan informasi tentang seorang wanita yang menjadi korban penculikan, namun Wook dan kawan-kawannya masih belum percaya terhadap sosok Il Yong yang terlihat seperti berandalan misterius. Hingga akhirnya detektif Shin menemukan mayat wanita tersebut. Btw, Il Yong ini memang spesial karena dia bisa bebas keluar masuk Komplek Industri 3 bahkan bisa masuk ke desa arwah lainnya juga.

Perlahan, Kim Wook pun mulai percaya dengan Il Yong dan menjalin hubungan baik dengan para penduduk Komplek Industri 3. Seperti biasa, Pak Jang tergerak untuk membantu menemukan jasad para arwah dan memecahkan kasusnya. Dimulai dengan informasi Il Yong terkait seorang wanita yang ternyata merupakan mantan Kim Wook. Belum cukup sampai disitu, kejadian menjadi semakin aneh dengan kehadiran seorang anak remaja perempuan yang mengaku sebagai anaknya Kim Wook dan mantannya tersebut.

Kim Wook cs harus berurusan dengan gembong mafia bernama Goliath (source tvN)

Mengusut kasus ini artinya mereka terhubung juga dengan mafia narkotika yang ternyata ada hubungannya dengan Il Yong, karena dia sebenarnya dulu merupakan bagian dari mafia narkotika tersebut yang 'dibunuh' oleh sahabatnya sendiri.

Yang saya suka dari Missing: The Other Side 2 ini tuh kita bisa menyimak beberapa kisah dari para arwah hingga akhirnya kasus mereka terungkap. Mulai dari kisah 2 orang anak kecil yang dibunuh oleh seorang perempuan psikopat yang merasa bahwa dirinya merupakan penolong orang-orang yang kesulitan agar tidak merasakan kejamnya dunia, lalu kisah seorang remaja laki-laki yang dibunuh anak orang kaya yang suka mengeksploitasi remaja perempuan hingga mengungkap hilangnya jasad Captain Kang.

Tenang aja, berhubung saya bukan pecinta film horror bisa dipastikan ini sih bukan genre horror dengan adegan-adegan jumpscare yang menyebalkan. Tapi lebih ke genre detektif yang dibalut dengan nuansa misteri dan juga ada unsur komedinya loh! 

Para pemain Missing: The Other Side 2

Selain menikmati alur ceritanya, saya jujurly salfok dengan keglowingan hakiki para pemainnya. Gak laki-laki, gak perempuan entah kenapa wajahnya tuh kenyal-kenyal berseri gimana gitu. Well, skincare dan berbagai perawatan Korea tuh memang terpampang nyata ya hasilnya hihihi 👀

Dari drakor Missing: The Other Side baik season 1 maupun 2, ada beberapa makna sih yang bisa kita dapatkan. Diantaranya adalah seni parenting dimana seringkali orang tua yang terlalu memanjakan anaknya berakhir dengan kasus si anak yang bermasalah. Nah, kalo udah soal tips parenting saya biasanya baca-baca di blog sunglow mama.  

15 komentar

  1. Unik tema di drakor Missing the Other ini, ada detektifnya, misteri, bahkan berbalut perhantuan dan komedi pula. Emang ga pernah kehabisan ide kreatif, ya, para sineas Korea Selatan ini dalam menggali ide cerita

    BalasHapus
  2. Aku dari Missing: The Other Side season 1 tuh sumpah sukak banget.
    Rasanya kayak ini tuh membuka banyak tabir kehidupan. Meskipun hanya khayalan ya... tapi kok tetep aku seneng. Ada sedihnya, ada lukanya, ada sakitnya dan penonton belajar dari semua rasa itu untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih bermakna.

    BalasHapus
  3. Kalau genre detektif gitu seru sih Teh.
    Karena kitanya yang nonton jadi terbawa suasana buat menyelesaikan masalah tersebut

    BalasHapus
  4. Awalnya saya kira ini drakor horror, Mbak. Apalagi ada arwah-arwah. Ternyata ini justru drakor detektif berbalut misteri ya, Mbak. Jadi Pak Jang membantu menemukan para arwah, lalu menguak misteri kematiannya, dan pastinya mencari pelakunya. Saya suka nih, cerita misteri dan detektif.

    BalasHapus
  5. Berhubung Komplek Industri 3 ini di Korea, jadi nama pemimpinnya Captain Kang. Coba kalo lokasinya di USA, namanya mungkin jadi Captain Marvels, wkwkwk... Mukanya pada glowing, mungkin sekalian promosiin skinker brand Korea, hehehe...

    BalasHapus
  6. Berhubung Komplek Industri 3 ini di Korea, jadi nama pemimpinnya Captain Kang. Coba kalo lokasinya di USA, namanya mungkin jadi Captain Marvels, wkwkwk... Mukanya pada glowing, mungkin sekalian promosiin skinker brand Korea, hehehe...

    BalasHapus
  7. Udah lengkap dari S1 sampe S2 berarti ini ya mba? Oke deh aku cuss langsung ke Netflix

    BalasHapus
  8. Bener, kenapa yaah meskipun cowonya tuh poriporinyaa jg ga keliataaan, wkwkw pada mulus2 semua.. sampe terheran2 akutuh.. kayak gak ada cela buat dicacatin bareng temen wkwkw
    Mau nonton inii jg aah

    BalasHapus
  9. Bagus banget visualnya, ceritanya juga menarik. Sekilas seperti cerita horror yaa

    BalasHapus
  10. unik ini, film horror ya, kok aku jadi rindu kisah vampire classic mandarin itu ya. kira kira korea selatan bakalan ngebuat yang mirip ngga ya hehehehe

    BalasHapus
  11. Ngeri-ngeri sedap pastinya kalau film Korea dengan konflik atau cerita tentang mafia dan narkotika. Filmnya sedikit berbeda dengan yang genre lain.

    BalasHapus
  12. Kita bs jd belajar parenting jg ya kak abis nonton ini. Jd hiburannya dpt, edukasinya jg dpt. Emg aktris/aktor Korea tuh emg jaga image-nya keren sih. Bikin look yg ok bgt. Warna2 yg cerah di tone scene-nya. Dan alur cerita yg ga pernah kita bayangkan sblmnya. Apalagi dibandingkan dgn film2 di Indonesia.

    BalasHapus
  13. Aku belum yang pertama huhu, kayaknya aku harus nonton deh jangan sampai terlewat lagi deh apalagi sekarang sudah ada season 2 yaahh, duh racun nih

    BalasHapus
  14. Saya juga kalau nonton film Korea sering banget merhatiin, kenapa wajah mereka bisa glowing dan tanpa kerutan gitu, ya? Apakah semuanya rata-rata oplas?

    BalasHapus
  15. Aku ga sengaja nonton Missing Other season 1 dan ga berekspektasi apa2, ternyata bagus dramanya. Begitu tahu ada season 2, senang dong. Jadi ga sabar buat nonton season 3. Tp itu entah kapan...

    BalasHapus