ASUS Zenfone 10, Smartphone Dengan Segudang Kehebatan Dalam Satu Genggaman

Smartphone saat ini sudah menjadi bagian gaya hidup yang tidak terpisahkan dari aktivitas harian kita. Terlebih lagi, di era serba digital yang membuat smartphone seolah menjadi kebutuhan primer setiap orang zaman now dalam hal produktivitas. Mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, kita pasti menggunakan smartphone.

Apalagi sekarang ada yang namanya kultur FOMO (fear of missing out) alias anak-anak muda zaman now tuh tidak ada yang mau ketinggalan tren smartphone. Plus, ada fans setia smartphone tertentu dengan sejumlah fitur unggulan yang jadi ciri khas dan kebanggaan tersendiri.
Zenfone 10 resmi dirilis di Indonesia hari ini!

Faktor Pertimbangan Memilih Smartphone

Mengutip dari hasil survei Kurious dari Katadata Insight Center (KIC), terdapat sejumlah alasan yang dijadikan pertimbangan masyarakat sebelum memutuskan untuk membeli smartphone. Menempati urutan pertama adalah faktor harga yang terjangkau menjadi pertimbangan utama seseorang saat memilih smartphone. Lanjut di urutan kedua, faktor performa smartphone juga menjadi pertimbangan yang signifikan. Sedangkan di urutan ketiga adalah faktor kualitas kamera. Kalau kamu, apa saja sih yang jadi pertimbangan dalam memilih smartphone?
  • Harga yang terjangkau. Hal ini pasti menjadi pertimbangan pertama dan utama setiap orang saat akan membeli smartphone. Namun, tentunya harga pun berbanding lurus dengan kualitas dan performa smartphone.
  • Performa smartphone. Spesifikasi teknis smartphone yang mumpuni dan lengkap biasanya menjadi salah satu yang dipertimbangkan oleh calon pembeli smartphone setelah harga.
  • Kualitas kamera. Di era serba digital dan media sosial, kamera tentunya memegang peranan penting sebagai salah satu fitur yang menunjang produktivitas para pengguna smartphone.
  • Reputasi brand. Faktor brand pun menjadi salah satu pertimbangan konsumen karena brand yang sudah terkenal dan menjadi pilihan banyak orang tentunya memiliki produk yang pastinya terjaga standar kualitasnya.
  • Kualitas gambar. Dengan tingginya intensitas kita menggunakan smartphone, maka kebutuhkan akan kualitas gambar yang lebih baik dibanding produk lain tentunya menjadi keunggulan tersendiri.
One-handed size, semua keunggan ASUS Zenfone dalam satu genggaman

ASUS Zenfone 10, Segudang Fitur Unggulan dalam Satu Genggaman

Hari ini ASUS Zenfone 10 resmi dirilis di Indonesia. Menghadirkan compact desain seukuran 5.9" yang akan mengubah mindset kita bahwa ukuran smartphone yang kecil ternyata punya segudang kekuatan hanya dalam satu genggaman saja. 

Desain Stylish Dalam Satu Genggaman

ASUS Zenfone 10 tampil dengan desain bodi yang ringkas namun modern dan elegan dengan ukuran layar 5,9 inci yang nyaman digengam dan dioperasikan hanya dengan satu tangan. Memiliki berat 172 gram, smartphone ini nyaman saat dibawa kemana-mana.

Ada 5 pilihan warna yang bakal bikin kamu jatuh cinta, mulai dari Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red. Kalo saya sih, kepincut banget sama si Starry Blue dan Aurora Green. 
Pilihan warna ASUS Zenfone 10

Kamera Stabil Dengan Satu Genggaman

Sistem kamera pada Zenfone 10 dilengkapi dengan fitur Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis terbaru 2.0 dan algoritma baru untuk video yang sangat stabil. Masih soal stabilisasi, smartphone canggih ini memiliki Adaptive EIS terbaru, bersama dengan kemampuan perekaman suara surround 3D yang didukung oleh OZO Audio. 

Buat kamu yang hobi selfie, dijamin puas deh dengan kamera depan 32 MP dilengkapi dengan sensor RGBW dan piksel berukuran besar 1,4 μm untuk pengambilan gambar yang luar biasa di kondisi cahaya rendah. Mantap jiwa!

Selain itu, fitur HyperClarity menghadirkan sensor yang mampu mempertahankan setiap detail, alhasil gambar jadi lebih jelas bahkan ketika kita melakukan zoom in dari dekat.
Kameranya stabil, hasil gambarnya jernih

Tenaga dan Penyimpanan Besar Dalam Satu Genggaman

Zenfone 10 akan memberikan jutaan pengalaman yang seru, buat kamu si paling aktif yang hobi multitasking, no worries ya dengan refresh rate up to 144 Hz dijamin lancar jaya.  Jangankan buat streamingan yang bakal bikin kita serasa nonton di bioskop, buat kamu yang suka gaming pun pasti bakal puas deh main game favoritmu pakai ASUS Zenfone 10.

Ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile memberikan Zenfone 10 performa yang sangat cepat dan didukung dengan kapasitas penyimpanan yang besar up to 512GB.
Spesifikasi Zenfone 10

AI Canggih Dalam Satu Genggaman

Zenfone 10 sudah dilengkapi dengan AI Object Sense yang dapat membagi gambar menjadi beberapa bagian, lalu dioptimalkan oleh perangkat lunak satu per satu. Sehingga hasil foto terlihat dalam kualitas terbaik, tanpa kita harus banyak effort.

Smartphone kece ini menggunakan model AI semantik, yakni pencarian gambar cerdas dengan fungsi pencarian baru di Galeri, kita jadi mudah mengetikkan sesuai bahasa yang digunakan dan dengan cepat menemukan foto yang diinginkan.
ASUS Zenfone 10, smartphone dengan segudang keunggulan

Baterai Tahan Lama Dalam Genggaman

Dengan kapasitas baterai 4300 mAh, kita bisa semakin produktif menggunakan Zenfone 10. Selain itu, fitur wireless charging 15 watt juga semakin mendukung produktivitas kita sehari-hari. If you don't wanna miss a thing, this is the king!

IP68 Water Resistant Dalam Genggaman

Untuk menjaga durabilitas dan keamanan kita, Zenfone 10 sudah memiliki fitur IP68 water resistant. Nah, fitur ini cocok banget nih buat kamu yang suka 'slordeh' alias ceroboh misal tidak sengaja numpahin minuman yang mengenai smartphone. Sekarang, kamu bisa bernafas lega nih. But still, mencegah lebih baik kan daripada memperbaiki 😉

So, sudah mupeng ingin memiliki smartphone keren ini? Pas banget nih, aku mau spill informasi menarik. Sekarang lagi ada Zenfone 10 Launch Sales Promo khusus selama periode launch 29th Sept – 15th Okt 2023.
  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.
Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS:
  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.
ASUS Zenfone 10 si paling Mighty on Hand!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien wish me luck yaaa 😍 kalo menang HP-nya mau aku kasih buat nyokap yang September kemarin ultah biar hp jadulnya dipensiunkan hihi

21 komentar

  1. Sudah rilis nih, Mbak ASUS Zenfone 10. Dan memang bikin mupeng. Ukurannya yang kompak enak digenggaman. Bisa multitasking. pas juga di saku celana.
    Saya naksir benar kameranya. Apalagi ada stabilizer yan membuat pengambilan video tidak goyang.

    BalasHapus
  2. sekeren itu memang ya ASUS Zenfone 10 ini desainnya sangat menarik compact travel friendly banget udah gitu speknya sangat mumupuni, wajib banget dimiliki oleh para konten kreator ini mah

    BalasHapus
  3. keren banget memang speknya ASUS Zenfone 10 ini ya mba, dalamannya dilengkapi dengan teknologi paling muthakhir dan kameranya sudah disempurnakan, cocok banget buat para konten kreator pastinya apalagi ukurannya compact banget, travel friendly banget jadinya.

    BalasHapus
  4. Pas ceki-ceki fitur di kameranya, wuih kepincut dong daku Teh. Soalnya ada salah satu fitur yang bikin foto jadi lebih keren, ya ala-ala profesional gitu hehe. Jadi mau zenfone 10

    BalasHapus
  5. Seneng banget sama desain dari Asus Zenfone 10 ini, sekarang pilihan warnanya juga banyak dan cakep-cakep ya kak. Aku naksir sama yang warna ijo, beneran warnanya itu beda aja ilihatnya heheh

    BalasHapus
  6. Wow padahal tahun kemarin baru aja Zenfone 9 dengan segala kecanggihannya. Ini muncul Zenfone 10 dengan Snapdragon gen 2 ya pastinya lebih gahar lagi

    BalasHapus
  7. Lihat ASUS Zenfone 10 ini beneran menarik fitur-fiturnya. Buat yang punya dana lebih cocok banget nih diinvestasikan ke ASUS Zenfone 10 ini. Bakal menunjang kerja banget terutama kalau jadi content creator.

    BalasHapus
  8. menarik banget emang zenfone 10 ini karena dia compact dan punya banyak kelebihan.. salah satu yang jadi favoritku adalah fitur kamera gimbalnya nih kak

    BalasHapus
  9. desainnya mantap banget sih kak, pas digenggaman dengan spesifikasi gahar plus pilihan warna warnanya juga cakep cakep dan ciamik banget. suka banget!

    BalasHapus
  10. yang paling bikin mupeng dari asus zenfone 10 ini buatku ya kameranya, kamera depan 32 MP dan bisa banget ambil foto di kondisi cahaya rendah tapi hasilnya tetep bagus. foto konser yang biasanya malam pasti jadi bagus hasilnya

    BalasHapus
  11. Reputasi ponsel keluaran ASUS Zenfone memang nggak bisa dianggap main-main sih ya. Jujur saja saya sangat mudah tertarik dengan berbagai gawai keluaran ASUS baik ROG maupun Zenfone ini. Bahkan saya sampai sering jatuh hati dengan setiap ASUS. Nampaknya ASUS seri ini cucok deh buat yang agak grabag grubug ya karena ponselnya water ressistant.

    BalasHapus
  12. Ini bener2 paket komplit sih apalagi sama kapasitas baterainya yang gede, modelnya juga oke banget, ukurannya ga terlalu besar juga, idaman lah!

    BalasHapus
  13. Spesikasi dari Asus Zenfone 10 ini wow banget ya. Mupeng deh pengen punya ponsel canggih kayak gini buat bikin konten. Pastinya akan mendukung sekali karena performanya yang luar biasa.

    BalasHapus
  14. Bener nih, anak zaman sekarang nggak bisa lihat yg baru dikit, langsung deh pada kalap, wkwk.. Etapi, kalo smartphonenya kayak ASUS Zenfone 10 vini sih racun banget yah. Speknya yg kekinian banget itu bakal bisa dimanfaatin sama anak² zaman now buat lebih kreatif.

    BalasHapus
  15. Wah Asus Zenfone 10 udh memenuhi 5 kriteria yg udh disebutkan kakak di atas tuh. Mulai dr performa ampe harga, ponsel terbaru besutan Asus ini emg layak beli. Kan kmrn harganya jg udh diumumin tuh. Ponsel flagship tp harga masih merakyat. Mantaaap.

    BalasHapus
  16. Setuju sih emang segudang kehebatan dalam satu genggaman si Zengpong 10 ini, yaampun. gak bisa berword-word ngomongan si smartphone satu ini. mulai dari teknologi, mobilitas, ukuran ponsel sama modelnya, duh mupeng banget lah ya Kak

    BalasHapus
  17. Hihi..memang semakin mudahnya informasi diperoleh, resikonya semakin banyaknya kaum FOMO. Semoga meskipun FOMO tetap bisa menghasilkan karya yang positif dan menginspirasi dengan menggunakan gadget mumpuni ASUS Zenfone 10.

    BalasHapus
  18. cakep banget ini, dari design bikin mupeng ya, apalagi makin canggih fiturnya.. yaampun, cepet banget gadget berkembang, hehe meleng dikit udh ketinggalan jaman nih

    BalasHapus
  19. impian banget ya Asus Zenfone 10?
    Mulai dari nyaman digenggam, layar amoled
    sampai hasil foto/video yang perfect
    Wajib banget punya ASUS Zenfone 10

    BalasHapus
  20. Ukurannya memang ramah banget di tangan dan tas ya. Segenggam banget. Jadi gak bakalan gampang jatuh kalo begitu. Apalagi lihat warna-warnanya yang cantik-cantik banget. Bikin mupeng maksimal.

    BalasHapus
  21. aku sebagai pengguna Zenfone 9 udah senang sama hape compact ini, tapi pas lihat spek dari Zenfone 10 dengan prosesor terbaru bikin ngiler. Apalagi ada warna barunya itu dijamin bikin orang lirik pas dipake hehe..

    BalasHapus