Asuransi Kesehatan Prudential Syariah, Harga Terjangkau Perlindungan Optimal

Jika kita sudah punya asuransi kesehatan dari kantor dan terdaftar di BPJS Kesehatan, apakah kita masih membutuhkan asuransi kesehatan swasta? Isu ini sering menjadi perbincangan hangat dan perdebatan di antara kita. Jika, saya ditanyakan seperti itu maka saya jawab, ya masih membutuhkan.

Berawal dari cerita teman saya yang suaminya meninggal dunia karena kanker. Suaminya adalah seorang karyawan swasta, maka dari itu suaminya mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dari kantornya tersebut, walaupun sudah memiliki BPJS Kesehatan.

Dalam sekejap mata, layaknya roda yang berputar, hidup mereka yang sebelumnya stabil dan berada di atas, perlahan hidup mereka mulai mengalami penurunan. Hal tersebut dikarenakan, fisik suaminya yang semakin melemah dan harus menjalani kemoterapi. Maka perusahaan pun memecat si suami akibat produktivitasnya menurun dan asuransi kesehatan kantornya pun turut dicabut dan dihentikan.

Walaupun masih ada BPJS Kesehatan, namun ada beberapa hal yang tentunya menjadi tantangan tersendiri. Mulai dari antrian, proses yang panjang serta layanan yang tentunya tidak senyaman saat menggunakan fasilitas asuransi kantor. Si istri pun yang awalnya merupakan ‘tulang rusuk’ sang suami terpaksa harus banting setir menjadi tulang punggung keluarga.
alasan-memiliki-asuransi
Kenapa kita harus punya asuransi?

Alasan mereka tentunya sama dengan pemikiran saya sebelumnya, yaitu enggan menyisihkan uang untuk membeli asuransi kesehatan cadangan. Semata-mata karena merasa sudah cukup dengan perlindungan dari asuransi kantor dan BPJS Kesehatan. Terlebih lagi, asuransi kesehatan umumnya memang lebih mahal dibandingkan asuransi jiwa.

Namun, semenjak saya mengetahui kisah teman saya tersebut, pikiran saya pun berubah drastis 180 derajat! Saya memang sudah punya asuransi jiwa syariah, tapi berkaca dari pengalaman teman saya tampaknya saya tetap harus punya cadangan asuransi kesehatan.

Saya pun mencoba mencari informasi ke sana ke mari, ada gak sih sebenarnya asuransi kesehatan syariah yang terjangkau tapi manfaatnya optimal? Kemudian saya menemukan laman website Prudential Syariah dan saya baca saat itu juga. Di laman tersebut saya menemukan asuransi kesehatan yang cocok untuk masalah yang sedang saya hadapi, yaitu asuransi PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah.

PRUSolusi Sehat Pro Syariah, Asuransi Kesehatan Syariah Untuk Keluarga

PRU Solusi Sehat Plus Pro Syariah merupakan asuransi kesehatan syariah untuk keluarga karena menawarkan harga yang terjangkau serta perlindungan yang optimal. Bayangkan saja, dengan premi mulai dari Rp220.000,- per bulan, kita bisa memiliki manfaat perlindungan hingga Rp 70 miliar! Apa saja ya manfaat yang ditawarkan, yuk kita bahas satu per satu:
  1. Bebas memilih Cakupan Wilayah Asuransi, pilihan kamar, dan batas harga Kamar sesuai plan yang dipilih dengan harga terjangkau.
  2. Manfaat hingga 70 Miliar untuk plan Diamond (termasuk PRUSolusi Sehat Limit Booster).
  3. Manfaat Biaya Bedah Rekonstruksi seluruh tubuh akibat kecelakaan atau kanker (hanya berlaku pada plan tertentu).
  4. Perawatan Paliatif, yaitu perawatan untuk meningkatkan kualitas hidup peserta berdasarkan rekomendasi dokter, termasuk Rawat Jalan dan Rawat Inap (hanya berlaku pada plan tertentu).
  5. Manfaat Perawatan Tradisional termasuk obat-obatan herbal dan direkomendasikan oleh dokter yang merawat sebelumnya (hanya berlaku pada plan tertentu).
  6. Perawatan Psikiatri dan Psikologis atas rekomendasi tertulis dari Dokter pada saat Rawat Inap (hanya berlaku pada plan tertentu).
  7. Manfaat Telehealth di Indonesia dan Telehealth untuk Perawatan Kanker di Malaysia dan Singapura hanya di Rumah Sakit Rekanan Prudential Syariah (hanya berlaku pada plan tertentu).
  8. Fasilitas peningkatan Manfaat Tahunan sebesar 10% berupa Fasilitas Manfaat Berkembang setiap tahun dengan maksimal 50% dari Batas Manfaat Tahunan Awal.
asuransi-pro-solusi-sehat-plus-syariah
Manfaat PROSolusi Sehat Plus Syariah
Wow! Sebegitu banyak manfaatnya kok bisa ya harganya terjangkau banget? Jawabannya adalah karena PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah merupakan asuransi murni dan bukan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau yang dulunya dikenal dengan istilah unitlink. Jadi, kita harus selalu disiplin membayar iuran premi/kontribusi bulanan agar tetap terlindungi.

Duh, jiwa penasaran ini semakin menjadi dong, jadilah saya menghubungi seorang kolega agen Prudential Syariah dan meminta dibuatkan ilustrasi untuk saya dan anak saya. Hasilnya, syok banget karena saya ditawarkan plan Bronze B dengan kamar rawat 1 bed seharga Rp 1,1 juta dengan batas manfaat tahunan 4 M. Semua manfaat itu ditawarkan dengan besaran premi/kontribusi bulanan sebesar 800 ribuan. Sementara untuk anak saya, dengan plan dan benefit yang sama, premi/kontribusi bulanannya hanya sekitar 400 ribuan. Jadi, 1,2 jutaan dengan manfaat optimal untuk saya dan anak saya, jelas worth it banget!

Untuk bisa menikmati perlindungan optimal dengan harga terjangkau dari PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah, usia minimalnya mulai dari 30 hari dan maksimal sampai 75 tahun. Masa perlindungannya tuh per tahunan dan bisa diperpanjang hingga usia 99 tahun loh!
kalkulator-premi-prudential-syariah
Kalkulator premi Prudential Syariah

Kamu mau tahu perhitungan kalkulasi premi PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah untukmu? Caranya mudah, gunakan aja fitur kalkulator premi di laman website https://www.prudentialsyariah.co.id/ dan ikuti petunjuknya. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi seputar produk asuransi Prudential syariah lainnya loh. Jadi, kamu lebih pilih plan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah yang mana nih?

18 komentar

  1. Asuransi memang bisa melindungi keuangan keluarga jika sewaktu-waktu jatuh sakit. Bila dihitung besaran premi dan manfaatnya memang worth it ya. Tapi tiap bulan harus rela menyisihkan preminya.

    BalasHapus
  2. jangan sampai tidak memiliki asuransi kesehatan
    apalagi untuk anak milelnial

    terutama untuk kita dan keluarga

    BalasHapus
  3. Akhirnya Mba jadi ambil asuransi sebesar 1,2 juta / bulan tersebut? Asuransi mampu memberikan perlindungan kesehatan maupun jiwa, karena kita nggak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan nanti. Untuk itulah keberadaan asuransi begitu penting

    BalasHapus
  4. kesehatan itu memang mahal ya kalau sudah berurusan dengan sakit. makanya memang seharusnya kita punya dana yang cukup atau asuransi kesehatan biar pas sakit tidak terlalu pusing memikirkan biaya, minimal bpjs deh

    BalasHapus
  5. Ini nih asiknya asuransi murni ya Teh, jadi lebih hemat.
    Apalagi ini basisnya syariah, sehingga buat proteksi kesehatan diri dan keluarga bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  6. Baru tahu soal program asuransi ini. Coba aku pelajari dulu, ya. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  7. Jadi ingat temenku yang waktu itu beberapa kali anaknya bolak balik ke RS. Pakai BPJS tapi pengen naik kelas, otomatis ya mau gak mau keluar duit. Untungnya suaminya tu punya asuransi. Jadi biaya pengobatannya ditanggung semuanya. Prosesnya enggak ribet. Hanya perlu nota dari RS dan tanda tangan pemilik asuransi.

    Sekarang seneng ya, sydah ada Aduransi berbasis Syariah.

    BalasHapus
  8. Pertama kali masuk kerja saya mendapatkan asuransi Prudential ini lho. Yang atur semuanya majikan. Saya terima beres. Alhamdulillah pas udah ga kerja semua diurus juga oleh pihak majikan.

    BalasHapus
  9. Asuransi kesehatan emang perlu banget apalagi kita ngga mengetahui masa depan. Kesehatan merupakan ancaman produktifitas yang perlu segera disembuhkan makanya perlu asuransi kesehatan untuk bantu pembiayaan

    BalasHapus
  10. Asuransi itu memang perlu, apalagi kita ga bakal tau apa yang bakal terjadi kedepannya. Next bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus
  11. Asuransi Prudential syariah ini emg bgs bgt buat melindungi diri plus emg kita cari berkahnya ya kak. Kan udh dpt fatwa halal dr DSN MUI dan dewan pengawas syariah. Intinya kita bs dobel protection tuh. Baik secara lahir maupun ketenangan batin.

    BalasHapus
  12. Asuransi emang penting, kalau ada rezeki lebih mending ambil aja. Apalagi Prudential Syariah ya jelas sesuai syariah

    BalasHapus
  13. Prudential juga sudah punya lini syariah
    Makin banyak nasabahnya pastinya
    Sebab syariah diharapkan mampu memberikan ketenangan dan berkah

    BalasHapus
  14. Jadi idealnya ikut beberapa asuransi dengan keunggulan produknya masing-masing atau asuransi yang all in?
    Eh ada gak sii?

    Rasanya investasi uang per-bulan lebih terasa ringan ketimbang panik ketika ada musibah dan justru menggerogoti tabungan. Ini makin makin terasa beratnya.

    BalasHapus
  15. kadang ngerasa penting ga penting sih soal asuransi kesehatan tuh.. tapi akan berasa banget ketika anak sakit dan nular ke adiknya :( eh btw ternyata pruden ada syariahnya ya..

    BalasHapus
  16. Asuransi tambaha selain BPJS itu memang perlu sih...manfaat asuransi akan terasa nanti bukan sekarang..prudensial salah satu asuransi terbesar, tidak salah memilih prudensial.pelayanannya memuaskan (gusti yeni)

    BalasHapus
  17. Senangnya ada pilihan asuransi syariah dari Prudential bagi yang gak mau asuransi konvensional ya. Bagi yang muslim jadi lebih tenang. Apalagi kalo polisnya terjangkau.

    BalasHapus
  18. Ada kalkulatornya buat ngukur asuransi ya. Keren nih sekarang makin maju aja asuransi. Makin mempermudah nasabahnya dalam berinvestasi

    BalasHapus