Susu etawarich, Andalanku Untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Nyeri sendi, siapa sangka saya sudah mulai merasakannya di usia yang tak bisa lagi dibilang muda. Muka boleh forever young, apa daya sendi tulang mulai meradang. Awalnya, saya mulai menyadari nyeri sendi di lutut saat cedera karena jatuh keseleo. Duh, rasanya nyeri sekali saat akan berdiri dari posisi jongkok atau duduk di lantai.

Selain karena faktor overweight, ternyata ada beberapa hal yang menjadi penyebab nyeri sendi. Mulai dari cedera, peradangan sendi, bursa, ligamen, tulang rawan, tendon dan tulang-tulang di sekitar sendi. Pada orang tua, nyeri sendi biasanya disebabkan oleh osteoartritis yang menimbulkan nyeri di lebih dari satu sendi.

Nyeri sendi bisa terjadi pada siapa saja. Namun, ada beberapa faktor risiko yang membuat seseorang mengalami rasa tidak nyaman pada sendi, yaitu:
  • Berusia lebih dari 60 tahun dan mengalami pengapuran tulang
  • Pernah mengalami cedera sendi
  • Memiliki anggota keluarga yang menderita nyeri sendi
  • Memiliki kelainan bentuk atau cacat pada tulang, sendi, atau tulang rawan sejak lahir
  • Memiliki daya tahan tubuh yang lemah
  • Menderita penyakit ginjal atau hati
  • Menderita obesitas atau penyakit metabolik, seperti diabetes dan hemokromatosis
  • Memiliki kulit yang mudah luka, misalnya akibat psoriasis atau eksim
  • Menderita depresi, cemas, atau stres
  • Sering melakukan kegiatan yang melibatkan gerakan dan tekanan berulang pada sendi seperti melukis, bermain alat musik, atau berkebun
susu etawarich
Minuman kesehatan untuk tulang dan sendi

Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi dengan Susu etawarich

Pasca dulu pernah mengalami radang sendi, saya pun mencari solusi dengan minum susu untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi. Banyak yang merekomendasikan saya untuk mencoba susu kambing etawa. Tapi, jujur saya masih maju mundur cantik karena takut aroma kambingnya terasa.

Untunglah, saya berhasil menemukan rekomendasi susu etawarich yang pastinya mengandung 98% susu kambing, mengandung gula stevia yang baik untuk tubuh dan pastinya tidak bau prengus.

Khasiat Susu Kambing etawarich

Jadi, apa sih bedanya susu etawarich yang bikin saya menjatuhkan pilihan susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi? Susu kambing etawa merupakan susu dengan manfaat kesehatan yang optimal untuk tulang dan persendian. Salah satu produsen susu kambing etawa adalah susu etawarich. Susu etawarich berkomitmen untuk menghadirkan susu untuk pengeroposan tulang agar setiap orang dapat menjalani hari dengan semangat berkat tulang dan sendi yang kuat dan sehat.

Penasaran gak sih apa saja manfaat susu etawa etawarich, yuk kita bahas satu per satu ya. Pertama, susu kambing etawa berfungsi menguatkan tulang dan persendian karena susu etawarich mengandung kalsium dan fosfor yang tinggi. Ini berperan dalam memperkuat tulang dan menjaga kelenturan persendian. Kandungan susu etawa mencegah kamu dari risiko osteoporosis dan masalah persendian lainnya. 
kandungan susu etawa dari etawarich
Kandungan susu etawarich dan khasiatnya

Kedua, manfaat susu etawa etawarich bisa mencegah peradangan. Susu nyeri sendi ini mengandung kayu manis dan bahan alami lain yang memiliki fungsi anti inflamasi. Hal ini berarti bisa mengurangi risiko peradangan pada persendian, jadi kamu bisa bergerak dengan bebas dan nyaman.

Ketiga, minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini berkhasiat merawat kesehatan jantung. Susu ini tidak hanya baik untuk tulang dan persendian, tetapi juga untuk kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular. Susu etawarich mengandung omega-3 yang dapat mendukung kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Keempat, menyediakan gizi seimbang. Susu ini menyediakan gizi yang seimbang bagi tubuh kamu, termasuk protein tinggi. Dengan kandungan ini, susu dapat memastikan tubuh kamu mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Gimana, lengkap banget kan khasiat susu kambing etawarich? Untuk kesehatan tulang dan sendi, saya sih gaspol dong minum susu etawarich ini.
khasiat susu kambing etawarich
Susu etawarich untuk tulang dan sendi

Kandungan Susu etawarich

Susu untuk kesehatan ini mengandung sejumlah bahan alami berkualitas tinggi dan memiliki kandungan istimewa yang terkandung dalam susu etawarich.

1. Susu kambing Etawa
Susu tulang keropos ini adalah susu yang kaya akan fosfor, kalsium, sodium, dan florin yang dapat mendukung pencernaan, menurunkan kolesterol, dan menjaga kesehatan tulang serta persendian.

2. Ekstrak gamat
Ekstrak gamat adalah ekstrak yang tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin. Susu untuk kesehatan berfungsi untuk membantu mengatasi nyeri sendi serta mendukung pembentukan tulang rawan.

3. Daun sirsak
Susu nyeri sendi ini mengandung daun sirsak dengan flavonoid yang dapat mencegah pembentukan asam urat dan memberikan perlindungan tambahan terhadap kesehatan persendian.

4. Kayu manis
Kayu manis yang dikandung dalam susu etawarich memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang berasal dari kumarin, kaneel aldehida, dan eugenol, sehingga dapat membantu peningkatan metabolisme dan pengendalian kadar gula darah.

5. Bee pollen
Bee pollen merupakan serbuk sari yang kaya flavonoid, quercetin, dan glutathione. Berperan untuk menangkal radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol, dan menjaga kesehatan jantung.

6. Gula stevia
Kandungan stevia adalah pemanis alami yang tidak mengandung kalori yang dapat memberikan rasa manis tanpa tambahan gula, cocok untuk kamu yang memperhatikan asupan gula.

Cara Penyajian Susu etawarich

Buat yang suka dengan kepraktisan dalam hidup, saya sudah bikin juga video review susu etawarich di akun instragram saya yang menampilkan cara penyajiannya. Cukup ambil 1 sachet susu etawarich dan tuangkan air hangat ke dalam gelas, lalu aduk hingga larut sempurna. Susu untuk pengeroposan tulang ini pun siap untuk dikonsumsi.

Setelah rutin mengkonsumsi susu tulang keropos ini, saya yang sering mengeluhkan badan pegal-pegal dan nyeri sendi perlahan tapi pasti mulai merasakan kandungan susu etawa ini loh. Kerabat saya juga yang mencoba minum susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi juga senada testimoninya, katanya badannya jadi lebih enak dan jadi jarang sakit. Kayanya sih, saya akan beliin juga nih buat mama yang mulai mengalami pengapuran tulang akibat pengaruh usia karena memang kandungan susu etawa memang terbaik sih untuk kesehatan kita.

So, sudah semakin yakin dong sama khasiat susu kambing etawarich buat menjaga kesehatan tulang dan sendi? Komplit kan review susu etawarich yang sudah saya jelasin panjang x lebar? Kalo saya sih sekarang rutin nih minum susu kambing etawa. Nah, spesial buat kamu yang pengen cobain minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini, nih aku kasih link pembeliannya di distributor resmi etawarich, yaitu etawarich official store di e-commerce kesayangan yang ada di Shopee dan Tokopedia.

42 komentar

  1. kandungan susu etawarich memang komplit banget ya, mo coba beliin buat ortu aku juga

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu lho kak, susu kambing itu bisa menyehatkan persendian..dan susu etawarich ini banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. 1 solusi untuk berbagai masalah berarti ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. he em kak,
      daku pas kemarin demam minum ini alhamdulillah membaik. cuss bisa dicoba kak

      Hapus
  3. Baru di tulisan ini aku ngeh sama "gamat" pas googling ternyata gamat itu sejenis teripang yang hidup di dasar laut, ya! fungsi dan manfaatnya juga banyak bangeeet. Wow, aku sampe takjub kalau tahu gamat bisa bantu pertumbuhan tulang, sendi, dan otot.

    Nah berkat Etawarich gak perlu lah ya nyelam ke dasar laut buat nyari gamat haha sebab ekstraknya udah tersedia di produk Etawarich. Oke, aku akan coba cari nanti!

    BalasHapus
  4. Lihat etawa auto inget alm Bapak
    Selama sakit ihktiar kesembuhannya rutin minum etawa
    Qadarullah akhirnya berpulang
    Alfatihaaah....

    BalasHapus
  5. Wah ternyata memiliki anggota keluarga yang menderita nyeri sendi bisa memperbesar peluang seseorang mengalami nyeri sendi juga ya. Tapi kan sekarang ada etawarich, jadi kalau rutin konsumsi ini, insyaallah radang sendi menjauh ya mbak

    BalasHapus
  6. otw ke market place kesayangan ah
    Udah lama denger tentang manfaat susu etawa
    Persendian saya bermasalah sampai susah sujud ketika salat
    Gak taunya bisa beli susu etawa di marketplace

    BalasHapus
  7. Wahh mau juga nih mbak mengkonsumsi susu etawa ini, di marketplace juga ada ternyata, yak?
    Pingin juga nih punya tulang dan sendi yang kuat, biar tubuh semakin sehat.

    BalasHapus
  8. satu rumah bisa terjaga ini sehatnya bagian sendi, karena bisa dikonsumsi bareng-bareng ya. Jadinya dapat manfaatnya pun bareng-bareng juga

    BalasHapus
  9. Pengen juga nyoba susu Etawarich agar kesehatan tulang dan sendi tetap terjaga.
    Secara akhir-akhir ini sudah mulai merasakan nyeri dan perlu asupan tambahan, eh ketemu solusinya di artikel ini. Makasih kak.

    BalasHapus
  10. Banyak banget khasiat dari Susu Kambing Etawarich ini ya mbak. Gak salah sih sebenernya, soalnya kandungannya juga gak kaleng-kaleng. Lengkap banget buat menjaga kesehatan kita.

    BalasHapus
  11. Seiring dengan bertambahnya usia, kondisi sendi dan tulang memang semakin merosot karen produksi kalsium tubuh yang juga berkurang. Untuk perempuan di usia menjelang lansia seperti saya, dua urusan ini memang jadi penting. Apalagi untuk saya yang pernah mengalami HNP dan masalah saraf tulang belakang. Tapi karena alergi susu, saya jadi gak berani nyoba Etawarich. Padahal dari rangkaian manfaatnya udah pas banget tuh dengan kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alm Bapak waktu sakit rutin minum Etawa ini, Bu. Termasuk bagus sih sebab bapak selalu minta refill kalau habis. Meski akhirnya qadarullah Bapak berpulang juga, Alfatihaaah...

      Hapus
  12. Kandungannya unik ya. Biasanya yg akutemukan susu etawa dipasaran ga sebanyak ini. Ada bee polen juga lagi. Penasaran nih sama rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mbak, tambahan bahannya macam-macam, dan semuanya bermanfaat baik bagi tubuh

      Hapus
  13. Toss mbak Aku juga konsumsi susu etawa ini emang terbukti bisa menjaga kesehatan tubuh jadi gak gampang sakit

    BalasHapus
  14. Jadi pengen nyobain nih Susu etawarich, siapa tahu cocok dan bisa ikuta merasakan khasiat dari berbagai bahan yang terkandung di dalamnya

    BalasHapus
  15. btw lututku juga mulai ada bunyi2 nih kalo pas lagi squat hihi, duh kayaknya harus mulai rutin minum susu kambing etawa buat mencegah masalah tulang. oya harganya berapa ya kak per kotaknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di toko distributor resminya sepertinya lagi ada promo juga mbak. Buruan mbak sebelum kehabisan. Soalnya peminatnya banyak banget nih karena manfaatnya yang beragam sebagai susu untuk kesehatan dan bisa untuk menguatkan tulang dan sendi

      Hapus
  16. Penasaran ingin segera nyoba susu etawarich. Bisa langsung check out di e-commerce untuk mendapatkan produk yg asli ya kak. Baca ini mata langsung ijo. karena sedang mengalami gangguan nyeri tulang dan sendi juga.

    BalasHapus
  17. Sejak usia 40 aku tidak bisa lepas minum susu kambing karena nyeri sendi bisa terjadi kalau aku capekan dan setelah minum susu kambing secara rutin nyeri sendi pun hilang

    BalasHapus
  18. Minum susu nyeri sendi tuh nggak harus nunggu ngerasain dulu ya kak. Apalagi etawarich ini bisa jadi susu buat mencegah mengalami nyeri sendi.

    BalasHapus
  19. Susu kambing tapi pakai daun sirsak sama kayu manis? Wow, aku penasaran banget rasanya kayak apa karena aku suka aroma serta rasa dari kayu manis! Kebetulan akutuh skoliosis dan lagi proses memperbaiki pakai yoga. Mungkin bisa aku tambah dengan minum susu ini juga ya biar hasilnya maksimal.

    BalasHapus
  20. Rasa susu kambing etawa ini enak dan tidak ada rasa amis, kandungan baik susu ini juga untuk kesehatan juga banyak ya cocok untuk asupan harian nih.

    BalasHapus
  21. Ternyata susu kambing Etawarich tidak hanya tinggi nilai protein hewani dan calsium nya ya, tapi juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan dll yang sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan tentu saja untuk kessehatan tulang dan sendi.... Yuk ah, beralih ke susu kambing etawarich...

    BalasHapus
  22. Susu etawarich ini pilihan yang tepat untuk papaku karena bisa membantu mengurangi nyeri sendinya. Apalagi susu etawa ini susu kambing yang tidak bau prengus.

    BalasHapus
  23. Susu etawarich bikin semangat saya makin besar untuk bisa hidup sehat. Selama ini sendi kaki sakit-sakitan. Semoga tidak terlambat kalau saya baru mau minum susu kambing ini setelah mengetahui bisa beli online dan dijual dalam kemasan sachet yang praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos kita Teh Okti, mulai meminum susu Etawarich ini bakalan jadi salah satu jalan ninja untuk mengatasi nyeri pada sendi dan tulang, aku mulai berasa nih rasa gak nyaman di siku kiri kalau ditekuk agal lama saat mengetik.

      Hapus
  24. Bagus banget sih ini, karena ternyata bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan jantung. Kandungannya juga kaya akan bahan alami yang sudah terkenal manfaatnya.

    BalasHapus
  25. ternyata sepraktis itu ya?
    Jadi inget mau beli susu etawarich di market place kesayangan
    karena pingin hidup sehat seperti Mbak Sinta

    BalasHapus
  26. Sudah lama pengen coba minum susu kambing, pas baca tulisan ini makin yakin harus coba karena ternyata khasiatnya banyak dan bagus untuk kesehatan tulang serta sendi. Satu lagi banyak yang bilang baunya nggak prengus, firm harus coba!

    BalasHapus
  27. Kayaknya aku harus merekomendasikan susu kambing etawarich ke mama deh. Karena beliau sudah mulai mengeluh soal tulang dan sendinya.

    Cuma beliau agak nggak suka sama susu kambing deh. Kalau memang susu etawarich ini nggak prengus sih nggak ada alasan buat mama untuk nggak suka.

    Mana gula dari Stevia pula. Temanku ada yang penelitiannya tentang budidaya Stevia. Katanya memang bisa untuk pengganti gula biasa.

    BalasHapus
  28. Menarik sebenarnya susu kambing Etawarich ini. Apalagi manfaatnya berlimpah ruah dan pas untuk saya sudah berada di golden age. Tapi sayang saya alergi susu. Padahal pengen banget nyoba.

    BalasHapus
  29. Baru lihat bahan bakunya ternyata ada rempah rempah Indonesia kaya kayu manis . Susu etawarich mengurangi derita sakit sendi emak emak. Jangan lupa diet biar gak kegendutan iar kaki tidak terbebani menopang badan.

    BalasHapus
  30. Walaupun (sepertinya) belum pernah mengalami nyeri sendi atau radang sendi, nggak ada salahnya nih konsumsi susu kambing etawarich ini. Ada beberapa poin dari risiko di atas yang saya alami. Lalu, lumayan buat variasi minuman hangat selain kopi. Biar nggak kopi terooss.

    BalasHapus
  31. Banyak banget ya ternyata manfaat dari susu kambing etawarich ini khususnya untuk kesehatan tulang dan sendi dan juga merawat kesehatan jantung. Cocok nih kalau beliin untuk mamah karena mamahku punya riwayat penyakit jantung.

    BalasHapus
  32. Membaca tulisan Kak Shyn di atas ... sepertinya aku sangat butuh minum susu kambing etawarich ini. Maklumlah, mama-mama jelita yang kondisi fisiknya nggak sekuat dulu.

    BalasHapus
  33. Produk susu kambing yang multimanfaat ini ya, apalagi ditambah bahan herbal lain seperti daun sirsak, gamat, dan gulanya pun pakai stevia yang aman buat penderita diabetes, pantas saja dinamai Etawarich, lengkap deh buat menunjang kesehatan tubuh

    BalasHapus
  34. Saya bermasalah dengan persendian nih dan kayaknya harus nyobian susu etawarich ini, oke banget ya untuk investasi kesehatan.

    BalasHapus
  35. Susu kambing etawa rich punya banyak manfaat untuk kesehatan. Susu kambing juga bisa dikonsumsi dari anak kecil hingga dewasa. Jadi sekeluarga bisa pake satu jenis susu untuk menjaga kesehatan satu keluarga.

    BalasHapus
  36. Penting nih buat aku yang usianya udah memasuki usia cantik.. Apalagi ada bahan tambahannya ya, jadi makin kaya manfaat..

    BalasHapus
  37. Saya sering denger orang mengkonsumsi susu kambing, tapi ga tahu manfaatnya. Ternyata bagus juga ya untuk tulang dan persendian.

    BalasHapus