Tips Working Mom Aktif Menjalani Profesi, Anak Tetap Berprestasi

Menjadi seorang ibu merupakan anugerah bagi setiap perempuan. Apalagi diberikan kepercayaan untuk melahirkan, merawat, membesarkan hingga mendidik anak, yang kelak menjadi harapan keluarga. Proses tersebut akan dijalani secara natural, dan dihadapi dengan berbagai kesan, antara suka dan duka.

Setiap orang perlu memahami, bahwa menjadi seorang ibu bukan hanya melahirkan sebuah generasi. Ibu adalah pembangun dan pengisi karakter dasar, untuk anak-anaknya. Oleh karena itu, seorang ibu harus untuk terus mengoptimalkan potensi dirinya, sehingga dapat memiliki kecerdasan dan kemampuan untuk melakukan banyak hal dan kegiatan atau multi peran.

Ibu hebat adalah yang senantiasa mau mendengar dan mengapresiasi setiap langkah kecil anak-anaknya. Memiliki waktu luang, selalu ceria, semangat, dan riang saat mendengar apa pun yang secara tulus anak sampaikan kepadanya. Ibu hebat juga harus terus belajar, baik dari keluarga, lingkungan, bersosialisasi, dan senantiasa resah saat anak-anaknya belum mampu mengoptimalkan kemampuannya.
bimbel-matematika
Seninya working mom membagi waktu antara profesi dan membantu anak agar berprestasi

Dalam proses tumbuh kembang seorang anak, ada banyak kendala yang sering dihadapi orang tua, salah satunya soal pendidikan. Orang tua memiliki peran strategis dalam membantu dan meningkatkan pembelajaran anaknya, dan memiliki peranan penting dalam meningkatkan keefektifan belajar. Proses belajar di sekolah akan berjalan lancar, jika terjalin relasi yang baik dan peran yang optimal dari orang tua di rumah. Memberikan dukungan kepada anak dalam proses belajar, merupakan salah satu contoh motivasi yang dapat dilakukan orangtua bagi anaknya. Orang tua harus menjadi panutan, dimana anak berproses soal disiplin diri terhadap waktu dan tenggat penyelesaian tugas atau PR. Meluangkan waktu untuk terlibat dalam kegiatan bersama. membaca, mengerjakan PR, tugas atau proyek anak pun harus menjadi komitmen orang tua.

Akan tetapi, proses tersebut gak berjalan mulus lho. Termasuk bagi para ibu yang bekerja di kantor. Ada banyak tantangan, kegalauan hingga dihadapkan sebuah pilihan. Menjadi ibu atau menjalani karier? Pilih pekerjaan atau keluarga? Ibu bekerja dimanapun gak jarang harus menghadapi pilihan rumit ini. Padahal, bisa kok keduanya dijalani bersamaan dan sah-sah saja. Asalkan, ibu yang bekerja ini menyadari kapasitas dan kemampuannya. Skala prioritas pun harus dilakukan, misalnya, saat pekerjaan kantor harus diselesaikan, tak masalah bila membantu anak mengerjakan PR ditunda dulu atau bantu diatasi oleh sang suami atau anggota keluarga yang ada di rumah.
Senangnya si kecil saat meraih prestasi

Ibu yang bekerja sebaiknya selalu berpikir praktis dan memiliki ekspektasi yang masuk akal, yakni dapat mengukur kemampuan diri sendiri, realistis terhadap kemampuan anak. Butuh kesabaran ekstra, membantu anak mengerjakan PR. Jika ada bidang pelajaran yang terlalu sulit, tidak ada salahnya untuk mencari bantuan dan memikirkan dengan lebih jernih tentang apa yang sebaiknya dilakukan. Salah satunya dengan mengikuti bimbingan belajar (bimbel).

Mendaftarkan anak ikut bimbel, adalah cara untuk mendukung dan menambah kemampuan anak khususnya di bidang akademik. Bimbel pun dapat mengarahkan anak untuk lebih berprestasi. Saat ini, ada banyak pilihan bimbel yang bisa dipilih, dengan berbagai fitur-fitur menarik yang ditawarkan.

Saya memilih bimbel online untuk menjawab kebutuhan belajar anak. Dengan mengikuti bimbel online, anak bisa belajar kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan gadget serta kuota internet.

Webinar Edukasi Sinotif, Anak Berprestasi Bisnis Tetap Lancar

Sabtu, 18 November 2023 dilaksanakan webinar edukasi yang diselenggarakan oleh Sinotif, dengan narasumber Tari Agustin, founder Cemil Cimol & Sedott.in. Webinar edukasi yang memberikan kesempatan para ibu-ibu hebat untuk sharing soal peran mereka dalam menemani belajar anak di rumah. Pada kesempatan tersebut, narsum membagikan pengalamannya dalam berbisnis, namun tak lupa untuk memperhatikan dan menemani ketiga buah hatinya di rumah, hingga memberikan tips dan trik soal parenting menurut cara pandangnya.
Webinar edukasi Sinotif bersama Tari Agustin

Webinar edukasi dari Sinotif sangat bermanfaat dan membuka wawasan, khususnya bagi para ibu pekerja yang masih bingung dalam bersikap dan mengatur waktu bersama anak di rumah. Bahwa bisa aja kok, menjalani pekerjaan atau bisnis sembari mendidik anak untuk tetap berprestasi. Narsum juga memberikan suggestion kepada para peserta, bahwa beliau merasa sangat terbantu dengan mendaftarkan anaknya mengikuti bimbel online di Sinotif.

Sinotif Bimbel Online Rasa Tatap Muka

Sinotif adalah bimbel live interaktif dengan spesialis pelajaran eksakta; Matematika, Fisika dan Kimia, dengan bimbingan tiga guru berbeda, untuk masing-masing mata pelajaran matematika, fisika, dan kimia. Bersama para guru dengan memiliki standar yang tinggi, karena telah menjalani rangkaian pelatihan dan sertifikasi dari pakar pendidikan dan psikologi, sehingga tidak hanya ahli di bidangnya, melainkan juga paham akan karakter peserta didiknya.

Sinotif telah 20 tahun lebih berfokus pada pendidikan anak Indonesia, mulai dari tingkat SD, SMA hingga tingkat Universitas. Sinotif didirikan secara resmi di tahun 2000, oleh Hindra Gunawan sebagai Founder dan Anthonyus Kuswanto, co-Founder.
bimbel-live-interaktif-sinotif
Pilihan program bimbel Sinotif

Sinotif bimbel online rasa tatap muka, dengan banyak keunggulan lho! Dengan Kurikulum Nasional K13, MERDEKA; Pemahaman materi harian, PR, latihan, ulangan harian, tengah semester, ulangan umum kenaikan kelas, AKM kelulusan. Kurikulum Internasional (CAMBRIDGE, IB, HSC dan lainnya); Pemahaman materi, PR hingga ujian kenaikan kelas, serta test khusus internasional: Checkpoint, IGCSE, O Level, A Level, As Level, HL/SL Diploma. Dan Kurikulum Nasional Plus (K13, Merdeka Plus); Materi kurikulum Nasional dan berbahasa Inggris, untuk pemahaman setiap bab, PR, latihan hingga test semester dan kenaikan kelas.

Bahan ajar di bimbel matematika Sinotif, disusun secara khusus agar dapat memenuhi setiap kebutuhan anak. Modulnya pun lengkap, yakni Modul “Paket 7 Lapis” yang berisi rangkuman materi hingga soal-soal latihan dengan susunan yang sistematis. Sinotif juga menyesuaikan diri dengan karakter dan gaya belajar anak, dilakukan secara personal untuk mendalami serta mengenal anak lebih dalam, sehingga anak dapat merasa nyaman dan dapat mengikuti sesi pembelajaran secara maksimal. Sinotif juga akan terus melaporkan perkembangan belajar anak secara rutin setiap akhir sesi kepada orangtua

Nah, di Sinotif belajar dari mana saja dan dimana saja dengan bahan-bahan belajar dan latihan soal dengan pembahasan yang disajikan dalam bentuk teks dan video. Siswa juga dapat menanyakan PR selama 24 jam nonstop melalui aplikasi Tanya Jawab Soal, yang akan dijawab oleh lebih dari 130 guru di Indonesia. Garansi uang kembali tersedia untuk Anda yang merasa khawatir, anaknya kurang cocok belajar bersama guru Sinotif.


18 komentar

  1. Kalau kita mau anak-anak berprestasi, pasti ada jalan banget selagi kita mau mengusahakannya, termasuk untuk para working Mom dan Sinotif bisa banget membantunya terwujud

    BalasHapus
  2. Keren nih webinar nya. Sayang banget saya tidak bisa ikutan. Tapi dengan adanya reportase ini seneng banget, sedikit banyak saya bisa ikut nyerap ilmunya ya... Pengen dong sukses menjaga dan mendidik anak sampai membanggakan tapi me time dan bisnis sendiri tetap lancar...

    BalasHapus
  3. Wah. Sinotif benar-benar membantu ibu pekerja untuk tetap bisa membersamai anak dalam proses belajarnya. Nggak harus yang tatap muka. Belajar online pun bisa berasa kayak tatap muka sama Sinotif

    BalasHapus
  4. Meski orangtua aktif bekerja jadi gak galau lagi deh melihat teknik anaknya belajar karena bersama bimbel ini sangat membantu ya

    BalasHapus
  5. salah satu yang menantang bagi seorang ibu adalah saat harus mengawasi anaknya yang untuk tetap bisa belajar dan mendapat ilmu yang cukup dengan bi,bel online yang terpercaya dan kurikulum oke seperti ini pasti bisa diandalkan

    BalasHapus
  6. Harus setia menemani nih meski orangtua sibuk beraktivitas apalagi berbisnis. Setidaknya hrs menyediakan wajtu meski sedikit biar ikatan batin antara org tua dan anak terjalin. Motivasi jg penting tuh.

    Dan aku setuju sih kalo org tua ga mengerti soal pelajaran, ya bs dikasih bimbel live interaktif kyk Sinotif ini. Bimbelnya online tp kayak berasa tatap muka. Keren nih.

    BalasHapus
  7. Wah bisa jadi solusi ya biar anak bisa belajar dengan waktu fleksibel dari rumah aja

    BalasHapus
  8. Aku suka bahasannya.
    Karena sejujurnya ibu bekerja pun pasti memiliki kegalauan yang sama dengan Ibu rumahtangga terkait pendidikan anak. Sebisa mungkin pasti ingin mendampingi. Dan dibantu dikuatkan melalui Webinar Edukasi Sinotif, kini orangtua merasa terbantu untuk pemahaman materi dan tugas-tugas sekolah anak.

    BalasHapus
  9. anak-anak memang cepat tanggap ya mba kalo diajari masalah teknologi gadget. Kita kalah cepat denganmereka. HAdirnya Bimbel Sinotif, benar-benar membantu anak tetap berprestasi, meski ibunya juga punya segudang aktivitas di luar, yang penting tetap kita awasi ya, mbak.

    BalasHapus
  10. jujur, aku senenga banget dengan kahadiran bimbel online seperti sinotif ini. plajaran anak sekarang tuh makin rumit, ortu ada yang nggak ngerti juga, sementara orang tua apalagi kalau ayah ibunya bekerja, waktu untuk anak juga berkurang.

    BalasHapus
  11. Wah menarik ya. Jika interaktid mala anak jadi lebih senang karena tidak bosam dan dua arah.

    Tapi jika boleh berpendapat sebaiknya bisa nemano si anak ketika belajar..ini upaya membangun bonding dhg mereka.

    BalasHapus
  12. Salut sama ibu pekerja yang bisa memanage waktunya dengan baik sehingga walau sibuk di kantor pekerjaannya di rumah tak terbengkalai. Termasuk dalam mengurus anak, terutama yang berkaitan dengan pendidikannya. Tentunya kehadiran lembaga belajar seperti Sinotif ini bisa sangat membantu ya.

    BalasHapus
  13. kegalauan para ibu yang sudah menjadi masalah umum yaa, pilihannya memang kembali lagi ke kita dengan berbagai pertimbangan termasuk soal memilih bimbel online untuk membantu pendidikan sekolah anak, seperti mempertimbangkan sinotif misalnya

    BalasHapus
  14. kegalauan para ibu yang sudah menjadi masalah umum yaa, pilihannya memang kembali lagi ke kita dengan berbagai pertimbangan termasuk soal memilih bimbel online untuk membantu pendidikan sekolah anak, seperti mempertimbangkan sinotif misalnyakegalauan para ibu yang sudah menjadi masalah umum yaa, pilihannya memang kembali lagi ke kita dengan berbagai pertimbangan termasuk soal memilih bimbel online untuk membantu pendidikan sekolah anak, seperti mempertimbangkan sinotif misalnya

    BalasHapus
  15. memang recommended nih sepertinya. pernah baca juga di tulisan temen2. tapi memang anak tuh perlu pendampingan dalam belajar sih, sinotif ini bisa jadi pilihan alternatif dalan membantu anak belajar di mana saja.

    BalasHapus
  16. Setuju kak, menjadi seorang ibu yang juga tetap berkarir emang tantangan banget. Apalagi pas membersamai supaya anaknya berprestasi. Untung sekarang ada platform yang bisa bantuin para ibu bekerja kayak sinotif ini. Keren banget ada bimbel live interaktif dengan spesialis pelajaran eksakta di sinotif

    BalasHapus
  17. Working mom perlu komitmen untuk getol mendidik anak

    BalasHapus
  18. wah makin inovatif aja ya bimbel sekarang. jadinya ortu juga bisa ikut belajar, karena waktu pandemi tuh kerasa banget sih ortu pada stresnya karena sulit ngikutin pelajaran anaknya di saat anaknya juga harus belajar mandiri karena dari rumah

    BalasHapus