Tips Ngabuburit Main Game Tema Kuliner di Permainan Online Culinary Schools

Salah satu keunikan khas bulan Ramadhan adalah ngabuburit. Ternyata, istilah ngabuburit itu berasal dari bahasa Sunda yang disingkat dari kalimat ngalantung ngadagoan burit yang artinya bersantai sambil menunggu waktu sore. Walaupun begitu, kata ngabuburit ini sudah masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) loh! Dan kini istilah ngabuburit dapat diartikan sebagai mengisi waktu dengan berbagai kegiatan menunggu waktu berbuka puasa.

Selain berburu takjil atau istilah sekarang yang lagi viralnya adalah takjil war, ada banyak ide kegiatan seru nih yang bisa dilakukan untuk ngabuburit. Simak nih, buat yang suka gabut atau kehabisan ide buat menunggu waktu berbuka puasa.
game-online-untuk-ngabuburit
Salah satu game favorit buat ngabuburit!

5 Ide Kegiatan Seru Untuk Ngabuburit

Biar gak bosan dengan aktivitas yang itu-itu melulu, terkadang dibutuhkan kreativitas tanpa batas loh untuk mengisi waktu menjelang buka puasa. Dari daftar berikut, kira-kira ide yang mana nih yang akan jadi favorit kamu?
  1. Nonton film/drakor. Mumpung banyak yang pulang kantor lebih awal selama bulan puasa, untuk ngabuburit kamu bisa loh marathon nonton film atau drama Korea di Netflix atau platform streaming lainnya. Dijamin terhibur dan pastinya waktu bakal gak terasa deh kalau sudah terhanyut sama alur ceritanya.
  2. Nongkrong. Buat kamu yang suka ngumpul-ngumpul bareng teman, bisa nih bikin agenda buka puasa bersama (bukber). Jangan lupa reservasi ya kalau gak mau antri dan nunggu lama.
  3. Ikut pengajian. Untuk menambah pengetahuan agama dan menambah pahala puasa, kamu bisa tuh ikut kajian di masjid. Ajak juga bestie kamu biar makin seru.
  4. Berburu takjil. Lucu banget ya vibes Ramadhan kali ini yang diwarnai dengan konten takjil war antara teman-teman non Islam yang ikutan berburu takjil sebelum waktu buka puasa.
  5. Main game. Nah, kalau yang satu ini tuh favoritku nih, apalagi game online yang gak perlu diunduh, salah satunya nih yang mau aku rekomendasiin tuh di https://www.culinaryschools.org/kids-games/ gak cuma game untuk anak-anak aja loh, tapi banyak game seru bertema kuliner untuk orang dewasa.

Watermelon Game

Buat pecinta game yang santai dengan iringan backsound musik yang menenangkan, permainan yang satu ini dijamin bikin momen ngabuburitmu jadi gak berasa. Cara mainnya sangat mudah, kita cukup menjatuhkan buah-buahan sesuai dengan jenisnya sampai tak bersisa. Tapi, ada sedikit tantangannya lah yang membuat kita harus sedikit pakai taktik saat harus menjatuhkan buah yang tidak ada pasangannya. 
watermelon-game-culinary-schools
Cobain deh main watermelon game ini!
Gak heran, game yang satu ini disukai banyak orang. Kaya aku nih, lagi asik-asik main eh gak terasa sudah terdengar suara adzan Maghrib berkumandang yang menandakan waktunya berbuka puasa. Mission accomplished!

Sushi Bar

Sebagai pecinta sushi, kali ini aku memilih bermain ala-ala jadi chef di sushi bar yang harus membuat sushi pesanan para pelanggan. Di permainan ini, kita diminta untuk teliti terhadap pesanan pembeli, stok bahan-bahan dan kecepatan dalam menyajikan pesanan. 
game-sushi-bar-culinary-schools
Game untuk para pecinta sushi
Kita gak mau dong kalau ditinggal pelanggan? Nah, semakin tinggi levelnya akan semakin tinggi juga tingkat kesulitannya, salah satunya tuntutan pembeli yang maunya serba cepat.

Sweety Cooking

Duh, siapa sih yang gak suka coklat? Buat kamu pecinta coklat, di game ini kita akan diminta untuk mengerjakan resep kue coklat dengan menemukan peralatan dan bahan-bahannya. Lalu, kita tinggal mengikuti resep dan panduan cara membuatnya tahap demi tahap. Harap bersabar ya buat yang lagi puasa, ini ujian puasa namanya karena kita pasti dibikin ngiler membayangkan lezatnya kue coklat yang sedang kita buat.
game-sweety-cooking-culinary-schools
Hai manis, kalau suka coklat kamu harus main game ini
Gimana, seru kan rekomendasi game online untuk mengisi waktu ngabuburit kamu? Kalau mau pilih permainan lain juga banyak loh, ada pilihan food education games, serving eaters dan masih banyak lagi permainan seru bertema kuliner. Untuk kamu yang memang passionnya di bidang kuliner dan perhotelan, kamu juga bisa cek di laman http://culinaryschools.org/ kalau mau cari berbagai rekomendasi dan referensi sekolah perhotelan dan kuliner terbaik yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Tidak ada komentar