Ide Menu Sahur dan Berbuka ala Korea dengan Fiesta Seafood

Menjelang akhir-akhir puasa, rasa bosan terhadap menu sahur/berbuka biasanya lagi melanda nih. Kita aja yang orang dewasa bosan, apalagi anak-anak ya. Kalau udah gini, langsung dong hunting resep-resep anti mainstream biar semangat menjalani puasa sampai hari terakhir.

Berhubung kami di rumah lagi bosan dengan menu serba ayam, pas banget nih saya lagi mau cobain produk terbarunya Fiesta, yaitu varian frozen seafood yang terbuat dari real seafood ingredients dan mengandung omega 3, omega 6 dan omega 9 untuk yang ingin menikmati sajian ala restoran di rumah. Namanya Fiesta Seafood.
fiesta-seafood
Sajikan kebaikan seafood dengan pilihan varian Fiesta Seafood

Pilihan varian Fiesta Seafood sangat beragam, mulai dari Fiesta Seafood Makarel Saus Cabai, Fiesta Seafood Dory Stick, Fiesta Seafood Odeng, Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget, Fiesta Seafood Sarden Saus Cabai, Fiesta Seafood Shumai, Fiesta Seafood Shrimp Shumai dan Fiesta Seafood Ebi Fry. Dan masih banyak lagi varian lainnya.

Dan pilihan saya jatuh ke Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget yang merupakan nugget crispy bubble dari udang pertama di Indonesia dan Fiesta Seafood Odeng gara-gara liat videonya Tanboykun yang viral di media sosial. 

Resep Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget ala Korea

Anakku suka banget makanan Korea, makanya kali ini saya akan coba bikin dakgangjeong alias ayam goreng berbalut tepung dengan saus manis pedas dan taburan wijen. Tapi, kali ini kita modifikasi ayamnya pakai Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget. Yuk, ikuti nih cara membuatnya.

Bahan-bahan:
1 kemasan Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget
Minyak goreng secukupnya
Wijen secukupnya

Bahan saus:
2 sdm saus gochujang
2 sdm kecap asin
2 sdm madu
1 sdm tepung maizena
Garam dan merica secukupnya
Air secukupnya
Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget
Resep favorit anakku :)


Cara membuatnya:
  1. Goreng Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget hingga kuning keemasan dengan api sedang. Tiriskan.
  2. Masukkan semua bahan saus ke dalam wajan dan masak hingga mengental dan meletup-letup dengan api sedang.
  3. Masukkan Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan aduk hingga merata dengan sausnya.
  4. Hidangkan dengan taburan wijen dan potongan daun bawang.
Terbukti dong, anakku lahap banget loh makan ini, enak banget katanya apalagi pakai nasi hangat. Rasanya gurih, udangnya juga berasa banget, crispy-nya juga mantap. Sampai nambah loh makannya! Alhamdulillah ya nak, gak kalah kan kalau diadu sama beli di restoran.

Resep Fiesta Seafood Odeng

Pecinta drama korea (drakor) pasti sudah familiar sama yang namanya odeng. Dalam sejumlah adegan di drakor, pasti adalah adegan makan odeng yang sukses bikin kita ngiler. Nah, sekarang gak perlu jauh-jauh lagi ke Korea buat makan odeng karena sudah ada Fiesta Seafood Odeng untuk kita nikmati.

Bahan-bahan:
1 kemasan Fiesta Seafood Odeng
1 liter air
2 sdm kecap ikan
1 sdm kecap asin
2 sdm gochujang
3 sdm bubuk cabai
2 sdt kaldu jamur bubuk
2 sdt gula pasir
1 butir bawang bombay kecil, diiris
1 siung bawang putih, dicincang

Cara membuatnya:
  1. Tusuk odeng dengan tusuk sate. Sisihkan.
  2. Didihkan air dan masukkan semua bahan-bahan. Aduk hingga merata.
  3. Masukkan odeng dan masak hingga matang.
  4. Sajikan selagi hangat dengan irisan bawang daun.
fiesta-seafood-odeng
Enak disantap selagi hangat

Nah, resep yang satu ini cocok banget untuk dinikmati pas berbuka puasa atau saat lagi hujan, kuahnya segar dan menghangatkan. Odengnya juga gurih, kenyal, lembut dan berasa banget rasa ikannya. Cocok sekali dimakan dengan nasi hangat dan bisa juga ditambahkan irisan cabe bagi yang suka dengan rasa pedas.

Kebaikan Seafood Dalam Fiesta Seafood

Selain ampuh untuk mengatasi bosan saat makan ayam atau daging, ternyata ini loh sejumlah kebaikan mengkonsumsi seafood:
  • Menyehatkan jantung. Kandungan asam lemak Omega-3 membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler seperti stroke, serangan jantung, hingga aritmia jantung.
  • Menjaga kesehatan tulang dan sendi. Tak hanya baik untuk jantung, asam lemak Omega-3 baik untuk pergerakan sendi dan mengurangi kekakuan sendi akibat arthritis rheumatoid (peradangan kronis pada sendi). Selain itu, kandungan vitamin D pada ikan, juga baik untuk pertumbuhan tulang dan penyerapan kalsium bagi kesehatan tulang.
  • Meningkatkan kemampuan otak. Kandungan Omega-6 meningkatkan kadar asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic (DHA), yang baik untuk perkembangan otak.
  • Mengurangi kadar lemak dalam darah. Kebaikan kandungan Omega-9 mampu mengontrol kadar lemak jahat dalam darah.
  • Menjaga metabolisme tubuh. Kandungan asam amino esensial dipercaya sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita.
rekomendasi-fiesta-seafood
Stok Fiesta Seafood selalu ada di kulkas

Yuk moms, cobain deh Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Odeng buat bikin makanan ala restoran buat sahur maupun berbuka. Dijamin bakal jadi favorit baru kita sekeluarga loh! Jangan lupa juga beli buat stok di kulkas ya 🥰

9 komentar

  1. kira-kira mau praktik cobain resep yang mana nih?

    BalasHapus
  2. Eh, sekarang Fiesta ada varian Fiesta Seafood Odeng.
    Aku mauu.. secara odeng ini laris banget kalo pesen via ojek online.
    Kalau masak sendiri begini kan bisa goreng sepuasnya yaa...

    BalasHapus
  3. Eeeehhh baru tahu kalau FIESTA punya ODENG. Cus ah beli siang ini. Secara ya saya tuh penggemar berat Odeng. Mirip-miriplah sebenarnya dengan olahan ikan lainnya yang berasal dari tempat kelahiran saya (Palembang). Dan di atas ada resepnya pulak. Tambah semangat ini nyobainnya.

    BalasHapus
  4. Mbaak aku juga bikin menu sahur pake fiesta seafood. Anak2 suka dan enak katanya. Gampang, praktis juga buatnya ya.

    BalasHapus
  5. Bikin senang hati sih ini, karena punya menu andalan dengan resep istimewa, apalagi odeng ini bisa jadi menu asik pas lebaran

    BalasHapus
  6. Waaa....seafood odeng,
    baru tahu kalo Fiesta nyediain varian odeng, camilan kesukaanku nih
    Besok belanja ke supermarket beli ah
    Sekalian belanja seafood crispy Shrimp nugget yang saya juga beelum pernah coba

    BalasHapus
  7. waaa mau nyoba semuaaaa

    aku selalu cocookk ama produknyaaa karena enaakkk dan variasi banyaakk
    super lovely

    BalasHapus
  8. Harga terjangkau tapi enak itu gak aneh jadi favorit si anak. Makanya kalau ke kota saya beli nyetok produknya Fiesta.

    BalasHapus
  9. Thanks informasinya, kak. Bisa jadi alternatif bahan nih untuk ayah-bunda yang ingin sajian yang praktis tapi tetap enak. Pilihan dari fiesta bukan berbasis sapi atau ayam saja ya, tapi juga sampai ke seafood. Bisa nih jadi calon konten juga untuk kategori resep di blog saya. https://awalcemerlang.com/category/gizi-dan-resep-masakan/

    BalasHapus