Malas ke Klinik, Klik Aja Aplikasi SehatQ


Sekarang, rumah sakit ramenya sudah kaya mall. Mungkin ini salah satu dampak positif program Kartu Indonesia Sehat atau seringkali kita sebut BPJS yaitu meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Alhasil, terjadi peningkatan yang signifikan terhadap antrian pasien di berbagai rumah sakit. Tapi, kebayang nggak sih, kalo kita sakit males banget harus antri yang akan memakan waktu lama.





Di jaman serba gadget dimana hampir semua hal bisa dilakukan hanya melalui smartphone, kini telah hadir sebuah platform yang menyediakan berbagai informasi tentang masalah kesehatan dan fitur yang utamanya adalah memberikan akses bagi pengguna aplikasi untuk berkomunikasi dengan tenaga medis dan penyedia layanan kesehatan. SehatQ adalah aplikasi yang bisa kita unduh di Playstore atau Appstore untuk membantu kita mengelola kesehatan mulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit dan perawatan dalam masa penyembuhan .





SehatQ memberikan kemudahan akses bagi pasien untuk memilih dokter dan fasilitas kesehatan terbaik dengan daftar direktori yang mumpuni. Selain itu, aplikasi ini informatif banget loh. Kita bisa tahu nama-nama obat, kegunaannya, aturan pakainya, efek sampingnya sampai info apakah obat ini harus dibeli dengan resep atau tidak. Info tentang berbagai jenis penyakit juga dijelaskan dengan bahasa yang mudah untuk dipahami kita sebagai orang yang awam dengan dunia medis. Plus, dilengkapi dengan infografik menarik yang menjelaskan tentang penyakit tersebut. Kamu bisa baca semua info tersebut melalui menu Artikel Kesehatan. Selain itu, banyak juga artikel yang memberikan info seputar tips menjaga kesehatan, seperti manfaat jus untuk kesehatan sampai artikel cara move on untuk menghindari sindrom putus cinta juga ada disini.






https://videopress.com/v/L4iE1VXA?preloadContent=metadata
Praktisnya aplikasi SehatQ




Fitur Tanya Dokter di SehatQ





Sebelum kita pergi ke klinik, kita bisa memanfaatkan fitur chat dokter untuk bertanya secara online sama dokter yang akan kita temui di klinik. Fitur ini berlaku setiap jam 07.00 - 20.00 dari Senin hingga Jumat. Sebelumnya, kita akan diminta mengisi data riwayat kesehatan terlebih dahulu, apakah kita pernah mengonsumsi obat keras, dan apakah kita memiliki alergi. Lalu, tuliskan keluhan dan gejala penyakit yang kita rasakan. Sesi konsultasi online ini memberikan kita waktu kurang lebih 30 menit untuk konsultasi dengan dokter.





Fitur Booking Dokter di SehatQ





Duh, kebayang yah antrian panjang kalo kita mau registrasi saat harus konsultasi dengan dokter di klinik. Nah, SehatQ tahu banget deh kebutuhan kamu dan menciptakan fitur booking online. Kita bisa memilih dokter dan rumah sakit/klinik yang akan kita kunjungi dari direktori yang tersedia aplikasi. Tinggal cari aja kan yang dekat dengan domisili tempat kita tinggal. Lalu, pilih deh jadwal praktik dokter yang sesuai sama jadwal kamu. Oya, di bagian fasilitas kesehatan kita juga bisa mendapatkan info rumah sakit/klinik mana saja yang juga dapat menerima kartu BPJS. Untuk menu pembayaran pun kita diberikan pilihan pembayaran pribadi atau asuransi.





SehatQ benar-benar aplikasi yang bikin kita bisa menghemat waktu, jadi kalo mau ke dokter tinggal booking via aplikasi terus datang deh ke fasilitas kesehatan yang kita pilih. Kalopun kita lagi diluar kota, kita nggak akan pusing sendiri kalo lagi sakit, kita bisa mencari dari daftar direktori dokter yang ahli dibidangnya dan fasilitas kesehatan terdekat. Dan bisa langsung booking via aplikasi untuk konsultasi langsung di klinik tanpa perlu registrasi dan daftar urusan administrasi yang njelimet. Praktis bangetkan? Kalo saya sih, yes banget lah ini aplikasi SehatQ. Ayo, buruan download aplikasinya ya.


14 komentar

  1. Noted mbaak...kadang googling tentang kesehatan malah nyasar web yang ga jelas. Kalau tau gini kan langsung aja buka aplikasinya...

    BalasHapus
  2. saya juga pernah menggunakan fitur tanya dokter di SeharQ, dan memang pertanyaanku dijawab cepat banget. Suka deh dengan aplikasi sehatku :)

    BalasHapus
  3. Iya mba, plus bisa nanya langsung sama dokter sebelum konsul face to face di rs/klinik

    BalasHapus
  4. Iya mom, apalagi sebagai ibu kalo udah anak yang sakit kan panik ya, aplikasi ini lumayan bikin calm down sih plus bs chat juga sm dokternya

    BalasHapus
  5. Menarik ya aplikasi SehatQ ini, aku donlot deh jadi penasaran. Thanks for sharing ka :)

    BalasHapus
  6. Cusss kakak cantik :) semoga bermanfaat

    BalasHapus
  7. Wah perlu download ini. Soalnya aku kan ibu baru jd suka panik kalau anak sakit. Makasih banyak ya mbk infonya 🙏

    BalasHapus
  8. Sama-sama kak, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  9. Mutia Nurul Rahmah5 Desember 2019 pukul 17.37

    wah ini dia solusi untuk mempercepat segala kegiatan yang padat ini, jgn lupa trus jaga kesehatan

    BalasHapus
  10. Saya sudah merasakan enaknya bisa booking periksa dokter secara online. Enak gak ribet kudu buru2 datang ke tempat dokter terlebih dahulu. Lalu di situ jg ada banyak artikel kesehatan yg berguna. Suka deh

    BalasHapus
  11. Saya senang banget mbak ada aplikasi ini karena memang membantu banget di saat panik.

    BalasHapus
  12. Apa sih sekarang yang ga bisa diakses di internet? global village yang serba ada memudahkan kita mengakses segalanya, termasuk informasi medis.

    BalasHapus
  13. Betul banget mba, sekarang apa aja tersedia di dunia maya. Asalkan kita pintar-pintar memilih dan memilah dari sumber terpercaya 🤓 makasih udh mampir di blogku, meluncur balik otw

    BalasHapus
  14. Aplikasi yang kekinian banget ya, menjawab kebutuhan akan esehatan di zaman sekarang. Seba praktis dan mudah di akses...

    BalasHapus