Bubu Jungle Resort, Pilihan Terbaik Untuk Staycation di Masa Pandemi

Sudah berapa purnama ya kita dirumah aja, apa ada yang merindukan liburan juga kaya saya? Tapi, memang liburan di masa pandemi itu perlu banyak pertimbangan dan persiapan loh.

Biar tetap waras, kita memang perlu liburan. Dan staycation adalah salah satu solusinya untuk tetap liburan menghindari kerumunan dan pastinya harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

Di masa pandemi ini, kita harus jeli juga dalam memilih hotel yang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dan, pastinya menurunkan level ekspektasi kita karena banyak fasilitas hotel yang tidak bisa dinikmati demi kebaikan bersama. 


Tips Staycation di Masa Pandemi

Tren staycation di masa pandemi mulai muncul saat pemerintah mengumumkan masa PSBB berakhir. Memutuskan untuk staycation di masa pandemi memang harus memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal nih. 

Pastikan Kamu Dalam Kondisi Sehat

Sebelum staycation, pastikan kamu dan keluargamu dalam kondisi fit dan sehat ya. Jika memang sedang tidak fit, ada baiknya kita batalin saja demi kebaikan bersama. Untuk beberapa vendor booking hotel, ada yang menyediakan fitur refund jika memang kita terpaksa membatalkan kok.

Minimalisir Kontak Fisik Saat Proses Check-In

Biasakan selalu membawa alat tulis di dalam tasmu, jadi ketika proses check-in yang membutuhkan tanda tangan kita bisa pake pulpen kesayangan kita deh. Atau pada beberapa hotel juga sudah menerapkan fitur check-in online untuk meminimalisir kontak fisik. 

Request Kamar Yang Sudah Disinfektan

Sebisa mungkin mintalah kepada pihak hotel/resort untuk menyediakan kamar yang sudah didisinfektan dan kosong selama 3 hari. Jika tidak memungkinkan, kita bisa memanfaatkan fasilitas cleaning room. 

Pilih Kamar Yang Memiliki Balkon Atau Jendela

Saat check in atau booking kita bisa meminta permintaan khusus yaitu kamar yang memiliki balkon atau jendelanya menghadap ke arah matahari. Walaupun agak lebih mahal dari kamar biasa, gak apalah ya demi kesehatan.

Pilih Hotel Yang Menerapkan Protokol Kesehatan 

Saat menentukan pilihan hotel/resort untuk staycation biasanya aplikasi booking akan membantu kita dengan memberikan rating kepada akomodasi yang menerapkan protokol kesehatan.

Jujur, kalo saya pribadi di masa pandemi gini lebih prefer pilih hotel/resort yang private. Jadi memang benar-benar staycation, menikmati leyeh-leyeh liburan bersama keluarga. Pilihan pun jatuh untuk staycation di Bandung. Dan saya pun langsung jatuh hati saat melihat Bubu Jungle Resort.

Staycation di Bubu Jungle Resort di Masa Pandemi

Untuk menuju Bubu Jungle Resort dari Jakarta, kita keluar di pintu tol Soroja (Soreang - Pasir Koja). Saran saya sih, kalo mau kesini better bawa mobil yang modelnya jeep dan big No No banget bawa mobil yang ceper.

Dari jalan raya, untuk menuju ke area Bubu Jungle Resort, kita akan dihadapkan sama tanjakan terjal, so akan dibutuhkan skill nyetir yang mumpuni ya. Tapi, it's worth it! Begitu masuk area resort, kita akan disuguhi udara yang sejuk dan pepohonan asri.

Image Source: Villa Lauk 1 (Bubu Jungle Resort property)
Kemarin itu, kami sekeluarga tadinya memilih villa Lauk 1 yang otentik khas Bubu Jungle Resort. Tapi oh tetapi, ternyata paket kami diupgrade loh jadi villa yang family. Awalnya agak kecewa sih, karena kita pengennya tuh di villa yang otentiknya.

But then, pas lihat villanya sih bersyukur dan alhamdulillah banget. Kita dapat private pool, 2 lantai dengan 2 kamar yang besar-besar, dan 3 toilet. Dan udaranya brrrrrrrrr...dingin pisan!

Sayangnya, karena memang lagi musim hujan. Kami pun disambut dengan hujan besar. Yah, gagal dong gak bisa menikmati dan mengobati kangen sama kolam renang. Eits, jangan sedih say, setelah hujan reda kita langsung dong berenang. Karena poolnya air hangat!

Satu lagi yang menarik perhatian saya tuh, bathroom di kamar bawah dengan bathtub besar di lantai bernuansa kayu dan jendelanya bisa dibuka sambil melihat pemandangan pepohonan segar di luar. Langsung berasa kaya anak Sultan kan jadinya hehe.

Plus untuk menghangatkan diri, our favorite chef alias mama tersayang bebikinan barbecue udang plus sup tom yam ala-ala. Duh, staycation berkualitas ini mah.  Plus lihat senyum bahagia keluarga kita tuh priceless! 

Pilihan Kamar di Bubu Jungle Resort  

Lokasi Bubu Jungle Resort ini berada di Desa Lebak Muncang, Ciwidey, Bandung Selatan. Kalo kamu termasuk pengguna TikTok pastinya sering kan lihat review resort satu ini di for your page kamu? Nah, karena memang lagi hits, for your info aja nih, Bubu Jungle Resort sudah fully booked sampai awal tahun 2021.

Untuk pilihan kamarnya, terdapat beberapa pilihan sih sesuai selera dan budget kamu ya pastinya:

Camping Pod 1

Untuk kamu yag berjiwa adventure, pilihan ini menawarkan fasilitas kamar untuk 2 orang dengan 2 single bed yang bisa dilipat dan meja makan. 

Sayang Manuk 1

Untuk keluarga kecil, pilihan cottage lantai ini cocok karena memiliki kapasitas 2 hingga 4 orang dengan 1 king size bed dan 2 extra single bed, plus private pool.

Tampilan Kamar Bubu Lauk 1 (Bubu Jungle Resort property)
Bubu Lauk 1

Cottage 2 lantai yang memiliki kapasitas 4 hingga 8 orang dengan 1 kamar tidur king size bed dan 2 kamar mandi, plus private pool.

Bubu Lauk 5 Jacuzzi

Perfect choice for honeymoon nih! Cottage 2 lantai berkapasitas 2 orang dengan 1 kamar tidur king size bed, 1 ruang tamu, 2 kamar mandi dan 1 jacuzzi air hangat. 

View Sunrise di Villa Family Bubu Jungle (courtesy of www.shyntako.com)

Villa Family

Cocok untuk keluarga besar nih. Cottage 2 lantai berkapasitas 8 hingga 15 orang dengan 2 kamar tidur king size bed, 2 kamar mandi, 1 bathtub, balcony, dan private pool. Tersedia juga alat barbecue dan infocus big screen. Cocok banget buat keluarga besar yang hobi karokean or nobar Netflix maybe?

So, untuk kamu yang mau menikmati staycation berkualitas dengan nuansa alam, percaya deh kamu bakalan kecewa kalo gak buru-buru booking. It's worth it, honest review nih dari saya. The best choice untuk staycation di masa pandemi gini.

 

Here it is:

Bubu Jungle Resort
Jl. Raya Ciwidey - Patenggang KM. 39
Ds. Lebak Muncang, Kabupaten Bandung
Jawa Barat 40973
082118888929
@bubujungleresort



  

 

 

 






73 komentar

  1. Masa pandemi begini, mau pilih untuk lokasi liburan memang harus teliti. Tidak hanya soal kenyamanan tapi juga soal protokol kesehatan nya ya.
    Kalau ada buat sekeluarga dengan lokasi asri dan alami begini, staycationnya bakal makin betah nih...

    BalasHapus
  2. Liburan di rumah aja takut gila :D wkwkwkwk, kok aku related banget yhaaa ini udah mulai oleng sana sini nih kesehatan jiwa daku wkwkwk

    Btw, itu resort-nya kecee khanmaeennn
    Sangat bisa diandalkan kalo mupeng staycation yak

    BalasHapus
  3. Widiiiw..cakep banget sih kamar2nya.. Ku naksir yg villa family deh.. Mudah2an bisa ajak kelg staycation di sana suatu saat nanti. Aamiin..

    BalasHapus
  4. Resortnya bagus banget. Kelihata eksklusif ya. Memang benar, selama pandemi kita sulit jalan2. Kalaupun ingin sekali aja berlibur dan menginap di resort, mesti makin hati2 pilihnya, tetap prokes 3M dan cari yang ga terlalu ramai.

    BalasHapus
  5. Paling senang dengan yang Family Villa ini mbak, apalagi suasananya nyaman banget. Jadi pengen liburan kemari mbak sudah mulai bosan di rumah saja.

    BalasHapus
  6. Diam di rumah aja takut gila, hehehhe setuju mbak Sinta
    dan ya ampun, saya baru tau xdestinasi sekece Bubu Jungle Resort

    Ternyata lumayan dekat, di Ciwidey, Bandung Selatan.
    Kesana ah kalo nanti anak anakku pulang :D

    BalasHapus
  7. Aku langsung ngakak baca awalan tulisan ini "diam di rumah aja takut gila" haha
    iya bener kita mesti liburan tapi ke tempat aman dan dengan cara aman. Tipsnya jitu.
    Aku kepincut liat penampakan Villa Lauk 1. Cakep bener itu ada balkon dan kolam pribadi. Sayang pas musim hujan ya, jadi nggak bisa maksimal menikmatinya. Pingin juga ke sana kalau sudah gak musim hujan.

    BalasHapus
  8. Keren banget ini tempatnya. Kalo liat foto-fotonya, sepertinya konsep menyatu ke alam bener-bener jadi tema utama ya Mbak. Semoga setelah pandemi saya bisa nginap di sini. Dah kangen banget staycation dan berganti suasana.

    BalasHapus
  9. ah tempatnya. aku langsung googling cari lokasi dan harganya dan ternyata sudah full book sampai akhir tahun ya tempatnya. Tapi beneran kangen liburan aku kalo liat ini.

    BalasHapus
  10. Bubu Jungle Resort bentukannya mirip banget sama bubu, buat nangkap ikan/ belut itu ya mba. Unik banget bangunannya. Baca ceritanya mba kayaknya asik banget menginap di sini.

    BalasHapus
  11. Aku juga suka banget kalau dapat kamar yang ada balkonnya jadi bisa lihat suasana luar apalagi kalau viewnya bagus ya. Keren banget ini Bubu Jungle Resort, suka banget lihatnya yang villa family private gitu ya. Pingin ke daerah sana udah lama nih, Ciwidey ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling enak emang dapat kamar ada balkonnya, harganya miring pula.

      Hapus
  12. mbaaaak, aku jadi pengen staycation ih abis baca ini :( padahal udha bertahan 8 bulan lebih ga kemana2 hahahaa sampe nyaris gila, ini harganya berapaan mbaa, boleh di update kah?

    BalasHapus
  13. Yup staycation dengan pool pribadi seperti ini memang pilihan yang tepat sih apa lagi kalau tempatnya nyaman dengan pemandangan yang asri. Aku jadi kepo harga permalamnya nih mbak

    BalasHapus
  14. Ngebayangin berendem air anget pasca hujan tu rasanya kayak ikutan seger sendiri haha. Apalagi dengan pemandangan yang enak banget kayak gini. Bener-bener liburan yang sempurna. :D

    BalasHapus
  15. Saya tuh terpaku pas di bagian ini:
    bathroom di kamar bawah dengan bathtub besar di lantai bernuansa kayu dan jendelanya bisa dibuka sambil melihat pemandangan pepohonan segar di luar.

    Duh .... beneran ya ... berasa anak sultan deh sensasi di tempat seperti itu.

    Untuk staycation memang paling pertama itu tubuh harus sehat ya ... dan selanjutnya protokol kesehatan.

    BalasHapus
  16. Wadaw Ciwidey ada tempat asyik nih konsepnya. Jadi pengen kesana deh.

    BalasHapus
  17. MasyaAllah kangen liburan banget mba Shyn, hehhee
    era new normal ga bisa main jauh-jauh, jaga emak mertua yang sakit

    BalasHapus
  18. Hai mba Sinta. Iya aku jadi pengen liburan nih. Tapi elum tahu kapan ya. Dan sementara sambil nunggu baca tips mbaa

    BalasHapus
  19. Wew udah fully booked sampai awal 2021, hmm ... kayaknya pada mau staycation menikmati liburan akhir tahun.

    Tempatnya asik nih apalagi ada pool air hangat. Ga kepikiran mau berenang di daerah Ciwidey yang tiis pisan.

    BalasHapus
  20. Baca review Bubu Jungle Resort dari awal, udah mulai mupeng ingin juga bisa staycation di tempat seindah itu. Eh, ternyata tempatnya masih di Bandung juga, meski jauh di sebelah selatannya. Rekomended sekali menginap di sana ya,

    BalasHapus
  21. Resortnya cozy banget ini mba nyaman banget nih kalau bakal betah kalau disana, dan bener banget sih pandemi gak kemana mana memang bikin agak stress staycation memang pilihan tepat buat liburan

    BalasHapus
  22. Hiiks...hikks~
    Aku belum pernah ke Ciwidey.
    Tapi asli pengen banget. Kalau lihat Resort Bubu Jungle gini apalagii...

    BalasHapus
  23. Ya ampun ini resortnya nyaman banget. Udah lama gak staycation, pengenlah staycation sekeluarga di Bubu Jungle Resort gini. Semoga suatu saat ada waktu dan kesempatan.

    BalasHapus
  24. Bagus banget tempatnya Bubu Jungle Resort ini, mana ada kolam renangnya. Terus pemandangan di sekitarnya juga indah begitu. Enak nih buat staycation

    BalasHapus
  25. Keliatannya menarik ya buat sekedar getaway dari jakarta barang sehari dua hari bareng keluarga. Cocok untuk menghabiskan akhir pekan.

    BalasHapus
  26. Yaampuun cakep bangeet resortnya, mupeng deh pengen staycation sama keluarga secara private.. makasih rekomendasinya Mba buat tempat akomodasi di Ciwidey.

    BalasHapus
  27. ya amplop mba, gue ngakak ini baca nya hahaha bener banget yahh, dirumah aja takut gilak. ngeliat foto liburan kee gini rasanya pengen nyemplung gue langsung ke tuh poto

    BalasHapus
  28. Tempatnya cozy banget kak. Aku akhir bulan lalu juga habis staycation sih hehe. Refreshing banget bisa stayation bersama keluarga. Puas keliling hotel dan berenang juga hehe

    BalasHapus
  29. Tempatnya keren, estetik beda dengan yang lainnya. Kalau lihat begini jadinya kangen liburan wkwkw. Liburan ke luar kota maksudnya ehe

    BalasHapus
  30. Serius ini keren banget. Auto cek2 penginapan nya deh. Semogs bisa kesana juga bareng keluarga. Asik banget tempatnya 🥰🥰

    BalasHapus
  31. Cakep banget resortnya. Villa familynya bisa dapat private pool gini kan bikin anak-anak betah banget yaaa.

    BalasHapus
  32. Mbak, ini cakep banget sih! Aku auto ngeshare ke pak suami biar ngiler juga ke sana. Kebetulan banget juga rumah orang tua di Bandung, kalau ke sana bisa sekalian mampir. Kece banget viewnya. Dan kebayang lah gimana sejuk dan dinginnya udara Ciwidey.

    BalasHapus
  33. Kalau keadaan udah kondusif mau juga nih staycation di Bubu Jungle Resort. Suasananya apik serta bisa mengobati rasa rindu udah lama nggak liburan hehe

    BalasHapus
  34. Ya Allah tempatnya bagus bangettt.. Jd pengen staycation lagi hihihi.. Kmrn aku jg abis staycation mbak tp yg deket2 aja dr rumahku di Jogja, yg penting bs refresh pikiran 😁

    BalasHapus
  35. Duh kangen Ciwidey.. dingin enak.. sejuk bgt udaranya.. boljug nih jadi tempat staycation.. btw, aku ngakak baca tulisan di pic awal.. diem aja di rumah bisa gila hahahaha

    BalasHapus
  36. Tempatnya bagus banget, estetik😍. Bikin staycation jadi lebih asik nih. Etapi lokasinya jauh😭. Disini aku jarang nemu tempat penginapan secakep ini.

    BalasHapus
  37. Asik banget Mbak ini untuk menginap selama liburan dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan

    BalasHapus
  38. Keren banget tempatnya, sukaaa apalagi serasa menyatu dengan alam. Jadi pengen kesana kapan2 sama pasangan. Semoga setelah menikah nanti bisa kesana

    BalasHapus
  39. Hahhaaa..emang yaa kebanyakan orang jaman nw tuh serba ketajutan dengan pikirannya sendiri. Kalo aku, hayuu pen staycation dimana dan liburan dimana aja, yang penting tetep prokes ditingkatkan yaaa.
    keren memang ini jungle resort ciwidey, lagi happening.

    BalasHapus
  40. wah ini di ciwidey ya? deket atuh, udah langsung kebayang suasana liburan dan hawa dingin khas ciwidey. lanjut ke kebun teh dan pemandian air panas. catet ya sebagai salah satu tujuan liburan nanti. kenapa nanti? anak bentar lagi sekolah, hiks

    BalasHapus
  41. Ditengah pandemi memang butuh relaksasi. Bagus juga rekomendasi untuk family liburan dan tinggal di staycation yang memperhatikan protokol kesehatan.

    BalasHapus
  42. Bener banget staycation salah satu pilihan paling mudah dan aman jika mau refresh sejenak dari rutinitas. Di jogja sendiri banyak hotel mulai menawarkan paket staycation. Paling enak memang yang bernuansa alam seperti bubu resort ini..

    BalasHapus
  43. Tempatnya luar biasa bagus dan enak banget ya. Saya juga pernah staycation saat pandemi, daripada di rumah bae, bisa sumpeg

    BalasHapus
  44. Bubu jungle resort kok keren banget sih kak..
    Nuansanya alami beneran kayak jungle. Ini bisa jadi pilihan terbaik pas main ke Ciwidey ya.
    Aku bakal mampir ke sini kalo nanti liburan ke Bandung.

    BalasHapus
  45. Calon masuk bucket list lagi nih hehe. Anyway harga per malem nya mahal nggak nih mba? Hehe.

    BalasHapus
  46. Naksir banget mb shin liat review mb shin, sampe ku baca ulang nyari harganya langsung, pool privatenya menggoda juga, huhu pengen liburan sama keluarga banget.

    BalasHapus
  47. Wah Mbak Shynta udah ke Bubu Jungle Resort
    Mauuuu, keren banget
    Ngajakin anak anak kesana ah kalo liburan

    BalasHapus
  48. mau jalan2 ya mikir juga sih musim pandemi gini. mau nginep apalagi. tapi di bubu jungle resort ciwidey gak perlu takut ya. selain bentuknya yang unik faktor kesehatan menjadi jaminan pula

    BalasHapus
  49. Udh lama saya nggak liburan ke tempat wisata seperti ke puncak, saya biasanya hanya cuman liburan ke rumah saudara atau ke mall gitu, hehehe. Tapi lama-lama malah jadi bosen liburan kedua tempat itu

    BalasHapus
  50. duh jadi kangen liburan ah, itu view-nya cakep cakep amat sih bikin adem ati 😍😍

    BalasHapus
  51. Nah bener nih, jangan keadaan badan lagi nggak enak masih memaksakan diri juga untuk staycation. Ada baiknya tunggu kondisi tubuh benar-benar fit sehingga asik buat kemana-mana

    BalasHapus
  52. wah iya nih, kalau bisa minta petugasnya tugas asih desinfektan dulu yaa. ini harus jadi fasilitas wajib. kemarin aku semprot2 sendiri nih..

    ini kamarnya enakeun banget mba shyn, udah kayak di rumah donk itu atapnya, berapa lantai emang nih mbak?

    BalasHapus
  53. Jadi kepengen ke Bubu Jungle Resort Ciwidey ini. Pasti bakalan pilih yang Villa karena komplit kamar tidur king size bed, 2 kamar mandi, 1 bathtub, balcony, dan private pool. Mau masak aa alat barbecue dan infocus big screen buat nonton rame-rame

    BalasHapus
  54. Wkwkwkw ih bener bgt mba Shinta liburan di rumah takut gila 😂😂 baru tauu di Bandung ada resort kyk gini, bisa bgt nih jadi pilihan liburan berikutnyaa 🙈 makasih bgt infonya mbaa!

    BalasHapus
  55. Jiwa jalan-jalanku memberontak lihat villanya.. seger banget itu keliatannya. Udah mateng banget di rumah terus. Bisa-bisa makin senewen kelamaan di rumah

    BalasHapus
  56. Racun bgt sih mba shyn, gumush ma desain dan view nya, mana ada private pool dan jakutzi ya, mau kepoin ratenya aah

    BalasHapus
  57. Wah lihat tips dan trik staycation saat pandemi ternyata bisa juga ya mbak . Karena selama ini aku masih takut nih staycation di hotel ..

    BalasHapus
  58. emang ya kemana pun kita harus patuhi prokes, staycation jadi pilihan liburan pandemi dari pada harus ke tempat-tempat rame, btw ini tuh bagus2 banget ya room nya, apalagi villa lauk 1, balkonnya gemes banget

    BalasHapus
  59. lagi pandemi gini memang harus tambah smart kalau mau staycation ya mbak sinta. aku teh penasaran sama isi resort familynya, boleh dong mbak ditambahin foto2 kamar, kamar mandi dll biar tambah byk viewnya hehe. harganya sekalian bisikin mbak hihi

    BalasHapus
  60. Tempat liburannya bagus dan natural, saya suka sekali. Lokasinya juga masih wilayah Bandung. Wah! Semoga nanti bisa ke Jungle Resort, aaik banget tempatnya.

    BalasHapus
  61. oke ini newah banget! masukin bucketlist untuk liburan bersama keluarga nanti aah.

    BalasHapus
  62. Alhamdulillah yah kolam ya air hangat jadi tetap bisa memuaskan rasae ingin berenang, hehe.

    BalasHapus
  63. Ini di Ciwidey, aku ada sodara, sepertinya bisa nih kesini. Tapi nanti deh setelah pandemi selesai, biar tenang bawa anak-anak. Apalagi liat pemandangannya yang kece ya

    BalasHapus
  64. aku juga pengen liburaaaaaaaaaaaaan. sepertinya aku juga mulai gila wkwkwkkw
    tapi kalau tempatnya kayak gini enak bangetttttt makkkk. aduh itu asri banget ngeces liat pemandangannya pasti langsung fresh

    BalasHapus
  65. Melihat gambar dan fasilitasnya memang bikin mupeng ya. Kalau udah mulai divaksin, baru berani lagi deh staycation bareng keluarga

    BalasHapus
  66. Wahh bikin mupeng nih, seruuuu jd pengen staycation disana hehe ;)

    BalasHapus
  67. Bubu Jungle Resort ini tipe penginapan favorit aku banget nih, desainnya keren banget dan sepertinya kamarnya pun sangat nyaman dengan pemandangan yang indaaaah!!

    BalasHapus
  68. tempatnya ciamik banget mbak. bakalan betah di sana. cantik. tempat tidurnya juga keren. wah jadi pengen

    BalasHapus
  69. Enak banget tempat staycationnya ya, tapi sekarang ke Bandung ada test antigen juga ya, walau bawa mobil sendiri

    BalasHapus
  70. Nuansa alaminya berasa banget! Pemilihan eksterior dari kayu dan interior kamar dengan dinding bebatuan terasa tidur di alam bebas. Jadi pengen liburan ke Bandung deh*

    BalasHapus
  71. Waah, suka banget dengan kesan alami yg kuat, Eksterior sampai interior memesona banget.

    BalasHapus
  72. Kece banget tempatnya. Mata langsung melek.
    Saya juga suka kalau dapat kamar yang ada balkonnya, Mbak. Bisa puas lihat pemandangan. Jadi pengen ke situ dan menulis, nih

    BalasHapus