Mendekor Area Work From Home Nyaman Dengan Meja Makan Minimalis iCreate


Pandemi rupanya tidak seperti badai yang cepat berlalu. Nyatanya, pandemi masih merajalela sampai detik ini. Sudah sekian purnama kita harus beraktivitas dari rumah saja, baik belajar maupun bekerja. 
 
Tidak perlu ditanya lah ya, semua merasakan suntuk dan penat yang sama. You're not alone! Tapi, kita harus tetap produktif dong ya demi sesuap nasi dan sebongkah berlian. Sehingga muncul nih trend kebutuhan akan area working from home (WFH) yang nyaman sekaligus juga multifungsi.
Menciptakan Area Work From Home dengan iCreate

Tips Mendekor Ruang Kerja Untuk Work From Home

Cara terbaik untuk mendesain ruang kerja di rumah tentunya kembali ke kebutuhan personal kita masing-masing. Karena keterbatasan ruang dan efisiensi multitasking, banyak orang memutuskan untuk memiliki ruang kerja di area dapur/ruang makan.
 
Pilih Area Yang Memudahkan Mobilitas
Jika memang kita memutuskan untuk memanfaatkan ruang makan sebagai area work from home, pastikan areanya cukup luas agar kita bisa dengan mudah bergerak alias wara-wiri kesana kemari. Satu keunggulannya adalah kita bisa bekerja sambil minum kopi atau membuat snack favorit di dapur kapanpun kita mau.
 
Fun Distraction
Ruang makan dengan konsep open space sangat tepat dijadikan ruang kerja untuk kebutuhan work from home. Letakkan tanaman hias di meja bisa menjadi sebuah distraksi yang menyenangkan. Karena berjam-jam menatap layar laptop tentunya membuat kita penat.

Furnitur Minimalis dan Ergonomis
Untuk ruang multifungsi dengan fungsi ganda sebagai ruang makan sekaligus ruang kerja, maka kita membutuhkan furnitur yang minimalis dan ergonomis. Pilihlah meja makan minimalis yang sesuai dengan style Anda, bisa pilih dengan material kayu, marmer atau kaca sesuai selera.

Saya selalu jatuh hati dengan desain furnitur minimalis dari iCreate karena sesuai dengan karakteristik personal dan gaya hunian idaman saya. Seperti meja makan munchen bulat dengan motif marmer yang minimalis namun berkesan elegan.
meja makan minimalis icreate
Meja Makan Munchen Bulat Motif Marmer Dari iCreate
Dengan 3 kaki dari besi yang dilapis cat powder coating, meja makan Munchen bulat motif marmer ini akan memberikan kesan minimalis dan mewah. Meja makan minimalis berukuran diameter 110 cm ini cocok untuk ruang makan yang tidak terlalu luas. Tambahkan aksen tanaman hias kekinian di tengah meja dan spot ini pastinya akan  menjadi area work from home yang menyenangkan dan bikin betah. 

Pssst, sini saya bisikin info rahasia nih, lagi ada diskon 38% untuk meja makan Munchen ini, jadi sekarang harganya cuma Rp1.499.000! Wah, gak boleh dilewatkan dong penawaran spesial ini takut keburu sold out.

iCreate merupakan toko furniture online yang menawarkan furnitur untuk rumah dan kantor yang berkualitas dengan harga terjangkau. Tersedia juga customer service yang siap melayani konsumen selama 24 jam loh!

Soal garansi, no worries karena iCreate menjanjikan garansi 7 hari uang kembali jika konsumen tidak puas dengan produk yang dibeli. Selain itu, kita pun sebagai konsumen dimanjakan dengan fasilitas gratis ongkir dan instalasi untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Untuk pembayaran pun, tersedia loh cicilan 0% hingga 12 bulan untuk konsumen yang memiliki kartu kredit BCA atau Mandiri. Nah, kalo kita mau melihat produk displaynya kita juga bisa datang langsung loh ke store iCreate di Pesona Depok, The Icon BSD dan Mendrisio Gading Serpong.

Ada satu produk lagi nih, yang bikin saya galau parah, karena kan saya tipe yang kalo WFH tuh suka sambil minum kopi dan ngunyah cemilah tuh. Jadi, kayanya si Weimar Dining Table ini juga menarik hati nih.
weimar dining table icreate
Weimar Dining Table dari iCreate

Meja makan minimalis berbentuk persegi ini pas nih untuk saya yang butuh space lebih luas untuk meletakkan laptop, gelas kopi dan cemilan selama work from home. Dengan material kayu berukuran 140x80 cm dengan kaki-kaki berwarna emas akan membuat area ruang makan kita lebih simple.
 
Duh, kan jadi galau nih, pilih si Munchen atau Weimar ya? Apalagi Weimar Dining Table juga lagi ada diskon 44% jadi harganya sekarang cuma Rp1.679.000!

Tips Tetap Produktif Selama Work From Home

Sebagian besar perusahaan menerapkan kebijakan work from home selama pandemi untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Namun, ternyata banyak tantangan juga yang dihadapi selama WFH, diantaranya interupsi-interupsi dari anggota keluarga dirumah hingga kendala teknis seperti jaringan internet yang tidak stabil.
 
Mandi Pagi dan Berpakaian Rapi Layaknya ke Kantor
Produktivitas selama work from home bisa kita 'pancing' dengan rutinitas mandi pagi dan berpakaian rapi sebelum mulai bekerja. Tampil rapi dan wangi ampuh loh untuk meningkatkan mood selama WFH.
 
Tetapkan Jam Kerja Yang Jelas
Salah satu tantangan work from home adalah ketidakjelasan waktu, bahkan terkadang rasanya bekerja di rumah bisa memakan lebih banyak waktu dibandingkan di kantor. Gunakan alarm/reminder saat jam istirahat agar tubuh tidak kelelahan karena seharian duduk di depan laptop.
 
Minum Air Putih dan Jangan Telat Makan
Karena berjam-jam duduk di depan laptop pastikan untuk rutin minum air putih dan lakukan stretching sesekali. Selain itu, jangan pernah menunda saat waktunya untuk makan agar kesehatan tetap terjaga.
 
Tetap Komunikatif dengan Atasan & Partner Kerja
Walaupun bekerja dari rumah, pastikan kita tetap responsif dan menjaga komunikasi dengan atasan dan partner kerja. Komunikasi dengan partner kerja juga bisa menjadi hiburan tersendiri saat bosan melanda selama WFH.
Tetap produktif selama work from home
So, we'll gonna make it works together! Selama pandemi belum berlalu, yuk semangat untuk tetap produktif selama work from home. Terlebih lagi kalo kita sudah memiliki area WFH yang nyaman dengan furniture minimalis yang super comfy dan multifungsi.
Pernah membayangkan punya ruang kerja di dekat dapur? Ada banyak alasan mengapa orang memutuskan untuk memiliki ruang kerja dekat dengan dapur. Beberapa alasannya antara lain keterbatasan ruang, efisiensi multitasking, mendekatkan komunikasi dengan anggota keluarga lainnya, ataupun karena imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Inspirasi Keren Dapur + Ruang Kerja, Bikin WFH Lebih Nyaman", Klik untuk baca: https://properti.kompas.com/read/2020/04/04/110000921/7-inspirasi-keren-dapur-ruang-kerja-bikin-wfh-lebih-nyaman?page=all.

Editor : Hilda B Alexander

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
Pernah membayangkan punya ruang kerja di dekat dapur? Ada banyak alasan mengapa orang memutuskan untuk memiliki ruang kerja dekat dengan dapur. Beberapa alasannya antara lain keterbatasan ruang, efisiensi multitasking, mendekatkan komunikasi dengan anggota keluarga lainnya, ataupun karena imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Inspirasi Keren Dapur + Ruang Kerja, Bikin WFH Lebih Nyaman", Klik untuk baca: https://properti.kompas.com/read/2020/04/04/110000921/7-inspirasi-keren-dapur-ruang-kerja-bikin-wfh-lebih-nyaman?page=all.

Editor : Hilda B Alexander

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

52 komentar

  1. Hai, terima kasih sudah mampir, jangan tinggalkan link hidup di kolom komentar ya.

    BalasHapus
  2. Sejak WFH ngerasa banget butuh meja kerja. Sebelum WFH, di rumah buka laptop jarang, itupun bukanya biasanya di kasur. Setelah WFH, tiap hari laptop harus nyala.

    Apakah icreate ini juga melayani pengiriman diluar wilayah Jabodetabek dan Bandung mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ke Pekanbaru bisa juga gak ya. Soalnya produk icreate ini kok cakep-cakep. jadi pengen beli.

      Hapus
  3. Meja makan minimalis ini super pentiing ya mba
    aku juga demen nih, kayaknya perlu sering ceki2 icreate
    bisa jadi ide brilian untuk dekor rumah juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba multifungsi jadinya yaa, bagus-bagus desainnya iCreate cocok untuk rumah konsep modern minimalis nih

      Hapus
  4. Meja makannya cakep-cakep ya mbak. aku juga termasuk yang suka ngelaptop di meja makan soalnya bisa disambil nungguin masakan mateng.

    BalasHapus
  5. Impresif meja minimalisnya dan dekorasinya berpasangan dan cocok. Pas banget komposisi bentuk dan warna.

    BalasHapus
  6. Meski WFH tetap berpenampilan layaknya kerja ya kak, keren

    BalasHapus
  7. Ngasih solusi jitu nih iCreate
    Selama WFH, rasanya boring banget, jadi penting banget ngerombak dan mengganti furniture agar selalu semangat

    BalasHapus
  8. cakep ya furniture-nya. Minimalis dan ergonomis, cocok banget untuk mendekor wfh. Biar keja makin semangat.

    BalasHapus
  9. mejanya cantik karena minimalis. mau ngetik di atasnya jadi nyaman ya kak. kerjaan pun bisa lancar jaya.

    BalasHapus
  10. Mbak meja nya minimalis tapi elegant gitu ya, menyenangkan kayaknya kalau buat ngeblog ataupun sembari makan disana... Toss ah nggak bisa kalau sambil nggak nyemil juga aku tuh

    BalasHapus
  11. Nyatanya memang menciptakan ruang kerja yang kondusif di rumah, sangat mempengaruhi kualitas kerja. Apalagi saat sering melakukan zoom atau google meeting. Perlu ada ketenangan, jauh dari suara bising, sehingga membuat yang bekerja dapat mengikuti on line meeting dengan baik.

    Furniture yang nyaman juga sangat menunjang ya. Gak kebayang lah kalau lagi kerja ternyata tempat duduknya atau mejanya tak nyaman. Badan juga jadi cepat pegel.

    BalasHapus
  12. Suka sekali dengan dekorasinya, saya juga berencana ingin merenove tempat WFH saya agar lebih aestetic, semoga bisa dalam waktu dekat ini..

    BalasHapus
  13. Tipsnya kepake banget emang mba...
    Kadang klo seadanya aja pake dasteran gt pas WFH jadinya malah kurang semangat...
    Beneran ttp wajib agak rapiih kyk WFO jg.
    Kenyamanan tempat kerja jg mendukung... Kece2 yaa meja makan di iCreate

    BalasHapus
  14. Meja makan iCreate bisa multifungsi ya Mba Shinta. Kalo udah makan, bisa berubah jadi meja kerja, apalagi buat blogger yang work from home kayak kita.

    BalasHapus
  15. Work from home dengan produk meja makan iCreate jadi makin menyenangkan , multi fungsi plus minimalis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting banget minimalist ya mbak, Karena sekarang jarang ada yang punya ruangan cukup luas
      Karena itu penting banget memilih furniture seperti iCreate

      Hapus
  16. Area kerja yang nyaman bisa bikin kita betah dan makin semangat bekerja juga yaa mbak. Duh..pengen deh..giniin juga area work from home saya.

    BalasHapus
  17. awal pandemi belum terasa pentingnya working space di rumah, tapi karena semakin lama, maka semakin terasa pentingnya mendekorasi ulang working space , supaya suasana bekerjanya terasa.

    BalasHapus
  18. Nah saya setuju point minuma air putih dan janganan begadang ya tapi kok susah klo posisi masih blogger biasa ya mba

    BalasHapus
  19. Selama ini ngga punya meja kerja alhasil harus pindah-pindah di kamar atau ruang tamu. Kayaknya penting nih menyiapkan meja kerja khusus buat WFH. Harus sering ngecek icreate nih buat mantau furniture minimalis.

    BalasHapus
  20. Selama ini ngga punya meja kerja alhasil harus pindah-pindah di kamar atau ruang tamu. Kayaknya penting nih menyiapkan meja kerja khusus buat WFH. Harus sering ngecek icreate nih buat mantau furniture minimalis.

    BalasHapus
  21. Bagus banget desain meja kerjanya, mbak. Jadi kepingin nih. Kalau liat furniture meja kerja gitu bawaanya jadi semangat kerja atau belajar nih, hehehe

    BalasHapus
  22. emang paling penting sih meja kerja khususnya di masa pandemi ini yang semua serba dilakukan dari rumah. meja minimalis ini sangat sangat bisa digunakan untuk kita-kita yg bekerja dari rumah

    BalasHapus
  23. Jadi ingin mendekor ulang lagi ruangan dalam rumah supaya lebih comfy pas lagi wfh dan anak juga semangat dalam SFH.

    BalasHapus
  24. Terima kasih tips mendekor area work from home dan tips tetap bisa produktif selama work from home dengan berpakaian dan bekerja layaknya saat berada di kantor

    BalasHapus
  25. lihat desainnya i create jadi kepengeenn, hehehe. Emang kalau kerja itu musti nyaman ya mbak agar makin produktif

    BalasHapus
  26. Makasih tipsnya mbak,memang kita harus menciptakan tempat yang nyaman untuk bekerja dari rumah agar tetap produktif ya.

    BalasHapus
  27. Meja makan minimalis nya elegan buat di rumah ya. Jadinya langsung kepikiran kalau ada kerjaan dengan tema peralatan makan, sangat mendukung ini

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Masalah jam kerja memang on point banget sih. Walaupun WFH tetap harus jelas dan tertarget list jobdesk setiap harinya.

    BalasHapus
  30. byk bgt referensi meja yg keceh klo qt jln2 ke toko furniture yg itu lho haha

    BalasHapus
  31. Rekomendasi banget ini kak buat aku yang hampir setahun Work From Home kak. Iya, butuh dekorasi dan printilan biar gak bosan yah.

    BalasHapus
  32. Kira2 di icreate ada meja makan yang portable gitu nggak ya? Jadi kalau nggak dipakai bisa dilipat atau disimpan supaya lebih ringkas gitu. Soalnya rumah ku kecil sih.

    BalasHapus
  33. wah meja makan portable ini praktis ya mbak
    hemat tempat
    cocok buat rumah yang g seberapa luas seperti rumahku

    BalasHapus
  34. Aku naksir meja munchen marmernya. Thanks mba udah ngasih ide, pas bgt ya ada gratis ongkir happy

    BalasHapus
  35. Tips yang nomor satu udah lama banget saya lakuin, tepatnya begitu keluar kerj kantoran. Tiap pagi wajib mandi, pake baju yang nyaman, wewangian bikin semangat hari itu. Bukan masalah mau kemana, tapi setidaknya hari itu ritme semangat berkaryanya tetap terjaga. Mantap tips2nya.

    BalasHapus
  36. Dengan adanya tempat beli funiture online maka mempermudah nih beli perabot.

    Kayanya buat properti ngevlog ok juga nih pakai funiture yang sederhana dan tidak makan tempat.

    BalasHapus
  37. Penataan ruangan yang tepat sangat berpengaruh pada produktivitas kita selama berad di rumah ya, Mba. Kalau saya yang paling bikin mood happy itu saat lihat rumah sudah bersih dan tertata dengan rapi, Btw, saya jadi kepikiran buat menambah beberapa perabotan rumah apalagi yang bisa dibeli secara online seperti produk dari Weimar ini.

    BalasHapus
  38. Desain meja makannya impian aku banget. Aku pengen punya meja makan kayak gitu, kayaknya bakal jadi tambah semangat masak buat keluarga

    BalasHapus

  39. Impian banget punya meja minimalis tapi elegan gini. Nanti kuintipin icreate deh..

    BalasHapus
  40. Meja nya cantik banget. Elegan juga. Bikin betah di rumah ini sih...

    BalasHapus
  41. Wah kece bgt ini meja icreate.. aku mau dekor ulang area wfh cuma bingung mau taruh meja baru dmn klo emg pesen meja di icreate hehe

    BalasHapus
  42. Mupeng.. pengen banget meja yang ditarik dari rak buku, jadi tidak makan tempat untuk WFH.. Kepoin ah icreate

    tmanisid

    BalasHapus
  43. Aku juga ikut naksir Weimar Dining Table nya mbak, dan ada diskon sampai 44%.
    Huhu... sayangnya lagi bokek. Simpan dulu deh infonya, ntar kalau sudah ada dana baru dieksekusi. Semoga diskonnya masih ada

    BalasHapus
  44. Produknya cakep semua nih mb. Mupeng. Aku cocok nih dengan desain simpel kayak gini. Ga makan banyak tempat juga

    BalasHapus
  45. Bener banget nih Mbak Shyntako yahh, meletakkan tanaman hias dekat dengan laptop kita jadi hiburan tersendiri, fun distraction yah. Btw Mbak... pilih dua2nya ajahh si Munchen dan si Weimar hehe... Nice info iCreate nya yahh

    BalasHapus
  46. meja icreate ini cakep banget ya mbak shynta, ga hanya untuk makan tapi bisa buat di meja kerja juga.

    BalasHapus
  47. Meja makannya cakep juga mba. Jadi kepengen juga deh.

    BalasHapus
  48. Meja makan Dari Icreate biarpun dibilangnya minimalist tapi menyenangkan banget ya kak memilikinya, nggak hanya bisa makan saja buat duduk bareng kelurgapun tetap nyaman

    BalasHapus
  49. Meja makan yang minimalis punya daya tarik tersendiri ya, Mbak. Apalagi jika memang rumahnya dibangun dengan konsep minimalis. Klop deh. Saya pun penggemar konsep minimalis ini

    BalasHapus