Rutinitas Skincare Harian Dengan Brand Lokal Kekinian, Scarlett Face Care

Kamu yang suka nonton drama korea, pastinya iri hati kan melihat kulit wajah para pemerannya yang glowing, shining dan seolah-olah kaya kulit bayi yang super mulus. Ternyata, rahasianya mereka itu ada di 10 langkah rutinitas skincare harian.

Tapi, kebayang gak sih modalnya lumayan banget ya kalau harus pakai skincare import dari negeri ginseng ini? Padahal di Indonesia sudah banyak loh brand lokal kekinian yang memang diformulasikan untuk kulit wajah perempuan Indonesia. Salah satunya ya, brand lokal kesayanganku yaitu Scarlett.

review scarlett brightening series
Dua produk lokal kesayangan untuk skincare harianku

Mengenal 10 Rutinitas Skincare Harian ala Korea

Nah, kali ini aku mau share rutinitas skincare harian yang diadopsi dari korea dengan memanfaatkan brand-brand lokal. Yuk, kita kenalan dulu deh sama 10 langkah rutinitas skincare harian ala cewek-cewek Korea.

1. Makeup remover dan oil cleanser

Double cleansing adalah kuncinya. Awali dengan membersihkan kulit wajah dengan menggunakan makeup remover. Pastikan wajah dalam kondisi kering ya. Lalu, bilas dengan air. 

2. Water Based cleanser

Kalau kamu pikir wajahmu sudah bersih hanya dengan makeup remover, oh itu salah kaprah sayang. Gunakan facial wash berbahan dasar air untuk membersihkan residu dan kotoran setelah menggunakan makeup remover. Favoritku sih Scarlett Whitening Facial Wash yang bikin wajah lembab dan bersih paripurna.

3. Exfoliator

Eksfoliasi penting untuk membuat kulit tetap halus dan selalu dalam kondisi ‘baru’ dengan menyingkirkan sel-sel kulit mati di wajah. Produk eksfoliasi itu ada 2 tipe, yaitu physical dan chemical.

Produk exfoliator biasanya mengandung AHA, BHA dan PHA berupa toner, scrub dan peeling. Tipsnya, lakukan tahapan ini di malam hari dan rutin 2 kali dalam seminggu.

4. Toner

Toner berfungsi menghidrasi dan menyiapkan kulit wajah kita untuk menerima rangkaian produk skincare selanjutnya. Cara aplikasinya bisa langsung dengan menuang toner ke tangan dan tepuk-tepuk wajah secara perlahan. Atau gunakan kapas wajah. Kalau kamu tim pakai tangan atau pakai kapas wajah nih?

5. Essence

Pada beberapa produk, essence ini memang beda-beda tipis dengan toner. Namun, fungsinya lebih fokus untuk melembabkan, anti aging dan memperbaiki warna kulit. Cara aplikasinya biasanya langsung dituang ke telapak tangan dan tepuk-tepuk hingga terserap sempurna.

6. Treatment

Di langkah ini, kita boleh pilih untuk menggunakan serum, vitamin, ampoule atau booster. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kita masing-masing ya. Tahap ini berfungsi untuk mengatasi masalah kulit seperti penuaan dini, kulit kusam, kulit berjerawat dan lainnya.

Untuk meratakan warna kulit, kita bisa memilih treatment yang mengandung niacinamide. Buat kamu yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat, pilihlah serum dengan kandungan vitamin C. Sementara untuk menjaga kelembaban kulit, pilih yang mengandung hyaluronic acid.

Honest review serum dan facial wash Scarlett

Untuk step ini, aku biasanya rutin mengaplikasikan serum Scarlett Brightly Ever After Serum setiap pagi dan malam.

7. Sheet Mask

Produk ini tuh favoritnya para cewek Korea. Jujur aku sendiri termasuk penggila sheet mask sih. So comfy dan relaxing aja pas lagi pakai sheet mask. Salah satu me-time favoritku nih!

Jadi, sheet mask ini merupakan masker yang berlimpah dengan essence. Gunakan selama 15-20 menit agar terserap maksimal di kulit wajah. Share dong, apa sih sheet mask favorit kalian?

8. Eye Cream

Faktanya, area mata merupakan area yang paling mudah berkeriput. Penggunaan eye cream bisa memperlambat penuaan dini dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

9. Pelembab

Ini dia jurus pamungkas dari tahapan skincare. Hidrasi adalah kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab dan bercahaya. Gunakan secara rutin untuk menjaga kekenyalan kulit wajah.

10. Sunscreen

Ini langkah yang gak boleh dilewatkan nih untuk mencegah penuaan dini dan kanker kulit. Wajib banget dipakai di pagi dan siang hari, biar rutinitas skincare malam hari kita gak jadi sia-sia ya.

Mengenal Produk Face Care Scarlett

Untuk produk serum, Scarlett memiliki 2 varian yaitu acne serum dan brightening serum. Cara membedakan variannya juga mudah banget loh. Inget aja kemasan pink untuk varian brightening dan kemasan warna ungu untuk varian acne. Jadi, kalau kulit wajahmu termasuk tipe yang berjerawat, cobain deh Scarlett Acne Serum.

Scarlett Acne Serum

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit yang sensitif dan berjerawat, pemakaian Scarlett Acne Serum bisa membantu menyembuhkan jerawat yang meradang dan iritasi. Selain itu, kandungan bahan aktifnya mampu meregenerasi kulit dan memudarkan bekas jerawat loh! Dan pastinya, mengontrol kadar minyak berlebih untuk menghindari timbulnya jerawat.

Kandungan Aktif Scarlett Acne Serum

  1. Tea Tree Leaf Water berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah.
  2. Salicylic Acid meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  3. Jeju Centella Asiatica menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  4. Liquorice Extract kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah
  5. Vitamin C membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit   

Cara Pemakaian Scarlett Acne Serum

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan hingga merata ke permukaan kulit wajah. Diamkan hingga serum meresap sempurna.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Bagi yang memiliki tipe kulit wajah normal, varian dengan kemasan pink ini bisa jadi pilihan kamu. Brightly Ever After Serum ini tersedia dalam kemasan 15 ml dan pastinya aman karena sudah memiliki izin BPOM RI NA 18201900972.

tips pemakaian serum Scarlett
Cara pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum

 Kandungan Aktif Scarlett Brightly Ever After Serum

  1. Lavender water memiliki fungsi detoksifikasi kulit dan menghaluskan.
  2. Niacinamide menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.
  3. Phyto Whitening mencerahkan wajah dengan aman tanpa menyebabkan iritasi.
  4. Glutathione menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit terlihat glowing.
  5. Vitamin C dapat menghilangkan flek dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Cara Pakai Scarlett Brightly Ever After Serum

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan hingga merata ke permukaan kulit wajah. Diamkan hingga serum meresap sempurna. Gunakan rutin di pagi dan malam hari.

Scarlett Whitening Facial Wash

Sebelumnya sudah dibahas kalau aku coba mengadopsi 10 langkah rutinitas skincare ala Korea dengan brand lokal. Nah, Scarlett Facial Wash ini andalanku banget untuk membersihkan wajah dengan sempurna. Rasanya tuh lembab dan segar di wajah. Aromanya juga soft jadi aku oke sih. No worries ya, produk ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA 18181202303 dan tersedia dalam kemasan 100 ml.

Kandungan Aktif Scarlett Whitening Facial Wash

  1. Glutathione berfungsi meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah serta memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.
  2. Vitamin E terkenal dengan khasiatnya mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  3. Rose Petals berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah.
  4. Aloe Vera bisa memberikan efek menenangkan dan menghaluskan kulit wajah. 

Cara Pemakaian Scarlett Facial Wash

Aplikasinya juga mudah loh. Tuangkan secukupnya di telapak tangan dan usapkan secara merata ke seluruh area wajah. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Gunakan rutin setiap pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.

Pemakaian Scarlett Whitening Facial Wash

Oiya, untuk beli produk Scarlett juga mudah banget loh. Harganya juga ramah di kantong, semua produknya dijual dengan harga Rp75.000 aja. Kalian bisa order via shopee, instagram atau kaya aku nih langsung order via Whatsapp aja ke nomor 087700163000. Pastikan kalian selalu cek juga ya keaslian produknya dengan scan barcode di kemasan produk Scarlett.

So, sudah siap konsisten untuk menjalankan 10 langkah tersebut? No pain no gain, honey! Mulai aja dulu secara bertahap, yang penting rutin dan konsisten kuncinya. Dan ingat, yuk support produk lokal ya!

40 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Beneran Kak..Dah oke banget brand lokal kekinian yang memang diformulasikan untuk kulit wajah perempuan Indonesia kayak Scarlett ini. Mana semua perizinan dah lengkap lagi. Dan yang utama cocok buat kulitku dengan harga sesuai kantongku

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget, ternyata cantik gak harus mahal yakan? ada skinker lokal yang bersahabat banget di kantong kita nih, keasliannya juga bisa dicek dengan scan qr/barcode di kemasannya

      Hapus
  3. Baru tau skrg scarlett ada facial washnya. Aku sampe skrg pake rangkaian bodycare scarlett dan pernah waktu jerawat pakai yg acne serum. Oke banget nih kalau ada facial washnya juga

    BalasHapus
  4. Enak euy pake serumnya Scarlet. Kemarin pas jerawatan, sempat pakai acne serum. Worth itu to buy semuanya. Harganya gak susah ngafalnya, serba 75k. Satu brand, ada semua, mulai dari sabun, body lotion, body scrub, serum, sampai krim.

    BalasHapus
  5. Pas datang scarlett banyak orang yang kagum sama hasil pemakaian apalagi review blogger, youtuber juga bagus. Pantas brand lokal ini jadi kebanggaan rakyat Indonesia

    BalasHapus
  6. emang yah ada usaha, ada hasil. aku mah ga sanggupp kalau kudu 10 step gituu haha tapi kata dokter kulitku, ngga selalu 10 step gitu sih kak. kadang kulit wajah kita beda2 kebutuhannya juga

    BalasHapus
  7. Wah pas banget

    kulit wajah saya jadi blang bonteng sesudah perawatan laser kemarin

    nyesel banget

    harus pakai serum dari Scarlett agar cerah kembali ya?

    BalasHapus
  8. Termasuk murah ya mbak. Dan stepnya lumayan panjang ya. Asal rutin hasil pasti ada ya mbak

    BalasHapus
  9. Kalo lihat foto di atas kulit kak Syntako mah emang sudah mulus/bersih, hehe, kayaknya rajin perawatan ya. Tapi ini penting lho kak untuk penampilan, serta masa depan kulit agar tetap terjaga hingga tua.

    Btw, kulit kusam, berjerawat dan berminyak memang menjengkelkan sekali ya, perawatannya memang harus ekstra. Butuh scincare yang handal. Saya mau coba juga yang scarlett serumnya. Kandungan vitamin C juga banyak, tentu bagus sebagai antioksidan kulit yang membantu melawan radikal bebas.

    Thanks for sharingnya, sudah kubaca ya...

    BalasHapus
  10. Menyenangkan bangettt kalo pakai produk Scarlett ini.
    Local product dgn kualitas yg mantullll abis!
    Akupun pakai facecare dan bodycare Scarlett, mba

    BalasHapus
  11. Sampai aku catat lho mbak ini 10 langkah rutinitas skincarenya, lagi mau belajar hehehe... Biasanya cukup cuci muka, pelembab dan suncsreen aja.

    BalasHapus
  12. Melihat artis Korea yang menjaga kulit wajahnya, eh untung di sini Teh Shynta menuliskan skincare harian biar kulit wajah terawat seperti orang Korea. Kan biar glowing gitu daku, hehe

    BalasHapus
  13. Kandungannya banyak juga ya kak,
    Jadi pngen nyoba, segera kepoin ke online storenya..
    Aplagi harganya murah..

    BalasHapus
  14. Perawatan ekstra untuk hasil sesuai harapan pengguna skincare, perlu riset mana yang cocok buat kulit. Scin care Scarlet salah satu produk kosmetik yang bisa dipilih keluarga.

    BalasHapus
  15. Saya penasaran banget loh sama Bright Ever Serum nya. Pengen nyoba supaya kulit wajah lebih terlihat cerah dan nyaman untuk dilihat.

    BalasHapus
  16. Brand lokal juga keren ya. Aku udah nyobain serum Scarlet juga. Cocok sih cumaaa akunya sering lupa make. Kalo rutin pasti bakal seglowing dirimu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aihhhh dirimu mah bisa aja deh, intinya memang harus rajin dan telaten skinkeran kita mba, paling gak utk bahagiain diri sendiri hihi

      Hapus
  17. Aku juga udah cobain serum Scarlett dan sukaaa banget, kulit wajah jadi lebih kenyal gitu di pagi hari berasanya lebih seger aja.

    BalasHapus
  18. Karena aslinya kulitku itu kenis sensitif, jadi gak bisa sembarang make makeup.

    Tapi khusus face care ini, aku beneran penasaran. Udha order sih, cuma belum sampai. Semoga aja cocok

    BalasHapus
  19. Yuhuuu..step by step untuk merawat kulit wajah tuh emang ektra banget ya..tapi seimbang sih sama hasil yang didapat apalagi produk face care nya memang cocok banget untuk jenis kulit

    BalasHapus
  20. Kusadari, tahapan merawat muka panjang bangeeet ya. Bersyukurnya aku gak pernah pake make-up dekorasi, jadi ya pake yang praktis-praktis aja. Keburu ngantuk, sebelum tidur cuci muka, oles2 essence, sama serum dan pelembab. Udah deh bobok😁

    BalasHapus
  21. banyak juga yang pake scarlett buat perawatan wajah. dan rata2 cocok dengan produknya. kandungannya pun aman, udah lolos BPOM dan MUI. harganya pun relatif murah, pasti terjangkau nih sama konsumen.

    BalasHapus
  22. Wajah bisa glowing kaya artis2 Korea dengan menggunakan produk lokal, ya, Mbak. Nggak perlu beli2 produk impor. Hehe

    BalasHapus
  23. Aku udah pake body carenya emang bagus kualitas Scarlett ini ya mbak, jadi pengen nyobain produk face carenya juga.

    BalasHapus
  24. Aku baru tahu ada varian scarllet yang facial wash-nya mba kukira serum brightening sama acne doang hehehe..pengen cobain beneran da ngiler liat reviewnya yang pada cocok apalagi harganya terjangakau

    BalasHapus
  25. Samaan dong, aku juga pakai facecare scarlett dan bodycare nya juga. Pakai serum scarlett flek hitam ku juga sedikit memudar.

    BalasHapus
  26. Cerah banget kak Shyntako.
    Scarlett Whitening dan step-step penggunaan skincare ini bisa menjadi panduan yang sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  27. Bikin penasaran deh produknya scarlett ini. Aku kayaknya tertarik sama yang brightening karna kulitku normal. Tapi begitu liat ingre nya si acne serum.. ih woww kok cakepp siih.. bikin galau!

    BalasHapus
  28. Aku jadi belajar banyak nih tentang apa yang aku butuhin biar wajahku cerah, pas bgt lagi jerawatan pengen cobain Scarlett yang bagus bgt kandungannya

    BalasHapus
  29. Memiliki kulit wajah yang tampak bersih dan terawat pasti jadi dambaam hampir semua perempuan.
    apalagi sekaligus bisa mencerahkan yang bisa bikin tampak fresh, harga rangkaian produk skincare nya juga cukup bersahabat

    BalasHapus
  30. Ini produk happening banget ya reviewnya . Jadi mau coba serum dan buat kantong mata nih kak

    BalasHapus
  31. Karena mukaku jerawatan saya pernah gunakan scarlett acne series, beneran sih jerawat saya sembuh pori-pori juga mengecil. Meskipun sesekali kelaur lagi jerawat tapi gak separah sebelumnya. Recomendet banget produk scarllet memang.

    BalasHapus
  32. Aku suka skip beberapa step sih sebenarnya Kak. Kadang ada masanya kerjaan numpuk badan lelah akhirnya sesi malam kelewat begitu aja huhu.

    Scarlett makin berkibar namanya di jagad skincare ya.

    BalasHapus
  33. Senang banget serumnya bisa digunakan pagi dan malam, jadi bisa mengoptimalkan kulit wajah lebih sehat

    BalasHapus
  34. 2 produk yang bikin wajah tetep sehat dan bersih ya. Tertarik sama serumnya deh, soalnya ada kandungan Niacinamide yang bisa mencerahkan kulit.

    BalasHapus
  35. Duh makin glowing aja deh Mba Shyntako ini yahh, treatment nya pakai face care Scarlett ternyata ya, skin care kekinian yang banyak disuka kaum hawa zaman now

    BalasHapus
  36. Aku sudah coba rangkaian produk perawatan tubuh dari Scarlett, mau coba yang produk perawatan wajah belum pede, karena varian produknya banyak dan belum tahun urutan pemakaiannya. Thanks ya jadi tahu deh sekarang

    BalasHapus
  37. Hihi aku ngga suka drakor tapi ngga nolak sih punya wajah glowing. Btw face wash nya ramping, enakeun banget dibawa itu, haha

    BalasHapus