My Skin Diary: Kulit Cerah Terawat Dengan Pemakaian Rutin Scarlett Body Care

Pandemi membuat kita harus beraktivitas di rumah saja. Awalnya, saya pikir karena dirumah saja, tidak perlulah memakai lotion dan segala produk body care. Dan ternyata, ini kesalahan terbesar saya loh.

Kulit saya menjadi kering dan terlihat kusam. Untungnya, saya selalu punya stok body care kesayanganku, yaitu Scarlett Body Care. Brand lokal yang hits ini memang oke banget untuk perawatan kulit tubuh kita loh. Plus, harganya itu terjangkau.

Scarlett Body Scrub Romansa

Nah, perjalanan perawatan kulitku dimulai dengan rutin menggunakan Scarlett Body Scrub Romansa. Sejak pertama kali coba, saya sudah jatuh hati sama aromanya yang lembut.

Sebelum mandi, saya menggosokkan body scrub ini ke seluruh permukaan tubuh. Butiran scrubnya itu halus dan gak bikin sakit saat kita apply ke permukaan kulit. Scarlett Body Scrub ini mengandung glutathione dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus melembabkan dan menutrisi kulit. 

scarlett body care
Seperangkat produk body care Scarlett.

Biasanya, saya diamkan dulu selama 3-5 menit, baru saya bilas. Dan saat dibilas langsung terasa loh perbedaannya, kulit jadi terasa lembut dan lembab. Suka banget deh!

Kemasan body scrubnya juga bunga-bunga ala negara tropis, jadi serasa perawatan di spa mewah deh rasanya. Dan yang terbaik, isinya banyak 250 ml, saya bisa rutin pakai body scrub ini 2-3 kali seminggu.

Body Scrub Romansa ini menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit kita. Jadi, tidak mengandung paraben, sulfat, alkohol maupun silikon. Dan pastinya sudah terdaftar di BPOM. Kita juga bisa cek keaslian produknya dengan scan kode barcode di kemasannya loh.

Scarlett Shower Scrub Pomegranate

Setelah menggunakan body scrub romansa, saya melanjutkan perawatan tubuh harian dengan menggunakan Scarlett Shower Scrub Pomegranate. Warna kemasannya bening dan kita bisa melihat cairan sabunnya yang berwarna ungu nan unyu banget.

Saya suka aroma pomegranatenya, seger banget dan cocok untuk meningkatkan mood sehabis mandi. Tekstur sabunnya lembut dan ada butiran scrub halus untuk memaksimalkan membersihkan sisa kotoran yang menempel di kulit tubuh kita.

Secara packaging, kemasan botol didesain model flip dengan isi 300 ml, pas banget untuk dipakai selama kurang lebih sebulan kalo dirumah saya sih. 

cara pemakaian scarlett body care
Cara pemakaian body dan shower scrub Scarlett

Cara pemakaiannya pun mudah seperti layaknya menggunakan shower gel pada umumnya. Basahi permukaan kulit tubuh dan usapkan secara merata hingga berbusa. Gosok sedikit untuk memaksimalkan butiran scrubnya.

Saat mengaplikasikan Scarlett Shower Scrub Pomegranate ini tuh saya suka dengan sensasi lembut yang menyapu permukaan kulit saya. Butiran scrubnya juga membantu mengangkat sel kulit mati.

Untuk membilasnya memang perlu agak banyak air, agar permukaan kulit tidak licin. Tapi, kita sudah bisa langsung merasakan kulit menjadi semakin lembab loh. Unch, ini dia efek yang paling bikin happy!

kandungan Scarlett body care
Kandungan Scarlett Body Care

Scarlett Freshy Body Lotion

Setelah selesai ritual mandi, saya melanjutkan sesi perawatan kulit tubuh dengan menggunakan Scarlett Freshy Body Lotion dengan aromanya yang mewah mirip wangi Jo Malone English Pear and Freesia eau de cologne.

Aku suka banget nih sama desain kemasan lotionnya, karena memang sering banget tuh kejadian pas travelling isi lotionnya beleberan kemana-mana karena kepencet. Nah, Scarlett Freshy Body Lotion ini dilengkapi dengan kunci pengaman di ujung botolnya untuk mencegah hal itu terjadi. Canggih kan?

 

"review pemakaian scarlet.jpg"
Honest review pemakaian Scarlett body care

Cara aplikasinya pun mudah, cukup tuang lotion secukupnya di telapak tangan dan usapkan hingga merata ke permukaan kulit tubuh. Dan, kita bisa melihat langsung perbedaannya loh. Setelah memakai lotion ini, kulit kita tampak lebih cerah dari sebelumnya.

Hal ini tentu saja, karena ada kandungan glutathione dan vitamin E yang mampu mencerahkan sekaligus juga menutrisi kulit. Scarlett Freshy Body Lotion memiliki kemasan dengan isi 300 ml. Jadi sangat mudah dibawa kemana-mana apalagi ada fitur safety lock-unlocknya.

So, saya sekarang rutin memakai rangkaian produk Scarlett Body Care untuk perawatan kulit tubuhku walaupun dirumah aja. Oiya, untuk beli produk Scarlett juga mudah banget loh. Harganya juga ramah di kantong, semua produknya dijual dengan harga Rp75.000 aja masing-masing. Kalian bisa order via shopee, instagram atau kaya aku nih langsung order via Whatsapp aja ke nomor 0877-0035-3000. Adios amigos kulit kering dan kusam. Hello kulit cerah terawat dan wangi serasa model papan atas.

11 komentar

  1. Hai, thanks sudah mampir di artikel ini, silakan berkomentar, tapi jangan share link yaa, thank you

    BalasHapus
  2. Mbak Shinta, antara varian Romansa dan Pomegranate, lebih suka yang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, dua-duanya enak mba, yang romansa enak buat luluran, yang pomegranante buat mandi sehari-hari seger dan bikin lembab

      Hapus
  3. Body care Scarlett ini favorit aku banget, suka sama semua produk nya beneran sebagus itu.

    BalasHapus
  4. Waaa aku pakai Scarlett Bodycare juga. Jadi favorit aku banget dech pokoknya. Sejak pertama pakai aku jadi ngerti kenapa orang2 suka banget pakai produknya Scarlett. Bneran bikin kulit bersih, cerah dan wanginya aku suka bangeetttt. 😍❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya wanginya juga soft banget enak, dan beneran mencerahkan kulit plus melembabkan yaa

      Hapus
  5. Iyaa lho inii scarlett murah menurutku. Aku jg nyoba yang lotionnya. Kulit jadi ngga belang lagi karena pakai lotionnya. Cocoook lah pokoknya

    BalasHapus
  6. Scarlett ini selain viral emang bagus kok ingridientsnya, dan memang melembapkan kulit soalnya saya juga pernah pakai. Wanginya juga enak. Berasa mandi spa di rumah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mba, gak heran sih jadi produk favorit sejuta kaum hawa yaa hihi

      Hapus
  7. Bener banget Mbak. Sejak pandemi saya pun jarang pakai handbody, ternyata kulit jadi kering. Akhirnya rutin lagi pakai deh, biar kulit tetap terjaga.

    BalasHapus
  8. sebagai pengguna scarlett Body care aku juga nyaranin scarlett face care deh kak, emang sebagus itu sih hasilnya. Serum wajahnya paripurna dikulitku

    BalasHapus