NPURE Noni Probiotics Ampoule and Moisturizer, Solusi Atasi Kulit Sensitif

Hello, kali ini aku mau ngumpulin dulu yang punya masalah kulit sensitif, mudah iritasi dan gampang jerawatan. Sebel gak sih, setiap mau cobain skincare atau produk kosmetik baru yang lagi happening eh langsung deh 'bereaksi' karena ada kandungan produknya yang gak cocok sama kulit wajah kita. 
 
Ternyata ada banyak sekali loh yang bisa menjadi pemicu kulit sensitif dan tentunya berbeda-beda pada setiap orang.  Sering kali orang yang memiliki kulit sensitif merasakan keluhan pada kulit, seperti ruam, gatal, kering, beruntusan, hingga rasa terbakar atau perih pada kulit.
 
Faktor lingkungan seperti cuaca, paparan sinar matahari dan polusi bisa menjadi salah satu pemicu kulit sensitif. Stress, perubahan hormon dan kondisi genetik juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sensitivitas kulit.
pejuang-kulit-sensitif
Pejuang kulit sensitif yuk absen di sini
Namun, umumnya orang mengalami permasalahan kulit sensitif akibat kandungan bahan kimia dalam produk kosmetik atau skincare. Yang perlu diingat reaksi kulit sensitif itu berbeda dengan reaksi alergi loh ya. 
 
Reaksi alergi bisa muncul sesaat setelah terpapar suatu zat, atau biasanya baru muncul sekitar 12-48 jam setelahnya. Sedangkan pemilik kulit sensitif akan langsung merasakan keluhan pada kulit setelah terpapar faktor pemicu.

Cara Mengatasi Masalah Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif memang harus ekstra hati-hati dan telaten merawat kulit dengan baik. Cara merawat kulit sensitif memang susah-susah gampang. Kita perlu tahu tips dan triknya biar kulit gak mengalami iritasi. Karena kalo gak hati-hati, kulit sensitif itu lebih rentan meradang, mengelupas, bahkan gatal-gatal. Untuk itu, ada beberapa cara jitu untuk mengatasi masalah kulit sensitif. 
 
Batasi paparan sinar matahari dan pakai sunscreen. Bagi kamu yang memiliki masalah kulit sensitif, gak disarankan ya untuk berlama-lama dibawah sinar matahari. Jika harus beraktivitas lama di luar ruangan, hukumnya tuh wajib ya pakai sunscreen khusus untuk kulit sensitif dengan SPF30. 
 
Sering-seringlah memakai pelembab. Kulit sensitif biasanya tuh rentan banget kering dan pecah-pecah. Pilih pelembap yang mengandung petrolatum, minyak mineral, asam linoleat, dimethicone, atau gliserin yang aman untuk kulit sensitif. Atau bisa juga memilih pelembap dengan kandungan pseudo-ceramide yang terbukti secara klinis dapat meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit. Tak hanya itu, pseudo-ceramide juga terbukti dapat meredakan gejala gatal dan kemerahan yang terjadi pada kulit sensitif. 
 
Pilih produk yang ramah kulit sensitif. Untuk pemilik kulit sensitif, sebaiknya memilih produk khusus yang mengandung lebih sedikit bahan kimia, lembut di kulit, dan tanpa wewangian. Biasanya produk ini berlabel "hypoallergenic”. 
npure-noni-probiotics-series
NPURE Noni Probiotics Series solusi atasi kulit sensitif

NPURE Noni Probiotics, Solusi Atasi Kulit Sensitif

Noni merupakan buah asli dari Asia Tenggara yang banyak tumbuh di Indonesia. Sejak dahulu kala, buah Noni sudah dimanfaatkan untuk menyembuhkan dan meremajakan kulit karena kaya akan vitamin dan mineral serta antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang terkandung dalam ekstrak Noni dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa membuat kulit kita menjadi stress, lebih sensitif, dan mengalami penuaan dini.
 
#NPURE Noni Probiotics Series menghadirkan rangkaian perawatan kulit wajah dan badan yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. No worries ya, produk ini sudah teruji secara dermatologi, hypoallergenic tested, serta pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit.
 
Diperkaya dengan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif, NPURE Noni Probiotics Series memiliki segudang manfaat diantaranya memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan melembabkan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit.
 
Selain itu, ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Ceramide NP, dan Allantoin memberikan efek menenangkan pada kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah. Dengan kandungan produk yang ramah kulit, NPURE Noni Probiotics Series ini ramah bagi kulit remaja juga loh, tepatnya mulai usia 11 tahun.

NPURE Noni Probiotics Calm Me Down Ampoule

Ampoule menjadi salah satu rutinitas skincare yang tidak boleh terlewatkan. Produk ini mendadak hits semenjak tren perawatan kulit ala Korea Selatan populer di Indonesia. Jangan salah, Ampoule ini gak sama loh ya dengan serum ataupun essence. 
 
Basically, ampoule itu adalah produk skincare yang mengandung konsentrasi zat aktif cukup tinggi bila dibandingkan serum. Ampoule tidak disarankan digunakan rutin setiap hari, tapi memang berfungsi untuk mengatasi atau memperbaiki masalah kulit tertentu. 
npure-noni-probiotics-ampoule
NPURE Noni Probiotics Ampoule
NPURE Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule ini memiliki tekstur yang ringan dan diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dengan 80% Natural Noni sebagai antioksidan tinggi dan Probiotics 9 Complex. Produk yang tepat untuk menjaga keseimbangan microbiome di kulit sehingga membuat kulit menjadi kenyal dan halus. 
 
Cara pemakaiannya pun mudah, nih bocoran tips ala aku. Jika habis memakai make-up, bersihkan dulu dengan menggunakan make-up remover. Lalu, lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah. Lanjutkan dengan memakai toner ke seluruh area wajah, kecuali area bibir dan mata. 
 
Lalu, tuangkan 2-3 tetes NPURE Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule di dahi dan kedua pipi, lalu usapkan dengan jari hingga merata ke wajah. Biasanya sih aku pakai produk ini 2-3 kali dalam seminggu aja. 

NPURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer

Beauties, sudah tau dong bahwa hidrasi adalah koentji. Seperti sudah aku sebutkan sebelumnya, cara merawat kulit sensitif salah satunya adalah dengan menggunakan pelembab. Nah, kali ini aku mau share pengalamanku pakai NPURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer.

Produk pelembab dengan tekstur ringan ini cocok untuk dipakai sehari-hari. Kandungan utama yang digunakan yaitu 48% Natural Noni dan Probiotics 9 Complex yang menjaga microbiome alami kulit agar menjadi lebih sehat.

Sudah banyak beauty enthusiast yang merekomendasikan NPURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer. Ternyata ini dia nih kandungan utamanya yang bikin banyak orang jatuh cinta:
1. Morinda Citrifolia Fruit Extract atau lebih dikenal sebagai ekstrak Noni dengan kualitas antioksidannya yang kuat. Ada sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C.
2. Probiotics 9 Complex. Probiotik dikenal dengan bakteri baik yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Gak cuma satu, tapi ada 9 jenis probiotik yang terkandung dalam NPURE Noni Series yang ampuh memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Selain itu juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan kulit.
3. Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol ini merupakan bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan loh. 
4. Anthemis Nobilis Flower Extract atau eksktrak chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. Bersifat antioksidan sehingga ampuh melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel dan merangsang proses perbaikan kulit.
5. Betaine adalah bahan pelembab yang 100% natural diekstraksi dari gula. Berfungsi melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan dehidrasi dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel.
6. Ceramide NP bisa mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi.
7. Allantoin berfungsi sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif.
8. Cynanchum Atratum Extract adalah ekstrak tumbuhan dari pengobatan Korea untuk menguatkan fungsi skin barrier, menghambat reaksi inflamasi dan memberikan efek regenerasi kulit yang tinggi. Tumbuhan ini juga sangat bagus untuk treatment kulit dermatitis atopik dan psoriasis.
npure-noni-probiotics-moisturizer
NPURE Noni Probiotics Moisturizer
Untuk cara pemakaiannya, cukup aplikasikan beberapa tetes ke seluruh wajah dan leher setiap pagi dan malam. Tepuk-tepuk lembut ke kulit agar penyerapannya lebih optimal. And I liked it, kulit terjaga kelembabannya dan gak berasa lengket di wajah.

So, untuk para pejuang kulit sensitif, cobain deh pakai rangkaian produk NPURE Noni Probiotics Series. It's so recommended! 💗

21 komentar

  1. kalo saya kulitnya normal to dry kak, tapi klo pake pelembap kadang jatohnya jadii minyakan, apa kebanyakan pakainya apa emang gak cocok gatau deh, jadi kadang-kadang cuma pakai toner aja bener gak ya kalo gitu

    BalasHapus
  2. Kulit jenis normal to oily. Pake sabun muka yang mengandung green tea. Setelah baca kandungan dari NPURE, jadi pingin nyoba deh... Kelihatannya di kulit bagus dan sehat. Yuk, cuss ah...

    BalasHapus
  3. Hai kak ini Dennise.Ooo begitu ya cara merawat kulit sensitif baru tau.Karena kulitku termasuk yang sensitif.Kalau tidak cocok dengan kosmetik tertentu pasti langsung merah dan gatal-gatal.Keren ya kandungan dari Npure Noni Probiotitics ada ektrak buah Noninya

    BalasHapus
  4. NPURE Noni Probiotics Ampoule and Moisturizer penggunaan produk ini memiliki khasiat menjaga perawatan kulit maksimal. Perawata kulit dibutuhkan siapapun referensi ini membantu.

    BalasHapus
  5. Review-nya lengkap banget Kak. Saya suka, saya suka. Kapan itu sempat lihat produk ini ada di toko makeup kesayangan, warna packaging-nya adem gitu. Pas banget nih untuk kebutuhan perawatan wajah saya..

    BalasHapus
  6. Untuk kulit sensitif memang cukup sulit menemukan skincare yang cocok ya. Tapi dengan adanya NPURE ini bisa jadi solusi. Bisa dicoba dan semoga cocok nih

    BalasHapus
  7. InI solusi cantik Teh,
    Soalnya adakalanya pakai pelembab suka lupa, nah dengan produk ini kan bisa tetap kulit wajah yang memang sesuai untuk kulit sensitif ya

    BalasHapus
  8. Npure ini juga salah satu produk yang aku pake mbak, mulai dari Tonernya. Kemarin aku sempat cek juga buat probiotics ampoule ini, cuma belum yakin karena masih sedikit yang review. untung pas baca ini aku jadi yakin ternyata fungsinya pelembab gini bisa aku pakai buat level serum lain.

    BalasHapus
  9. punya kulit sensitif memang harus ekstra hati-hati milih skincare yaa, untungnya ada npure noni probiotics ini

    BalasHapus
  10. Saya pribadi pakai pelembab gak telaten. cuma krim malam bisa telaten soalnya dibawa tidur. Membaca ulasan mba, saya jadi ingin mencoba membeli produk ini. Apalagi saya cocok dengan N pure

    BalasHapus
  11. menarik nih pelembabnya. Kayaknya bagus saya rekomendasikan ke istri saya.

    BalasHapus
  12. solusi untuk keponakanku nih

    kulitnya sensitif banget, bahkan gak bisa pakai talk bayi

    akhirnya polosan aja untuk aktivitas sehari hari

    BalasHapus
  13. NPURE dengan berbagai kandungan yang ada di dalamnya, banyak memberikan manfaat untuk kulit ya. Apalagi untuk semua kulit bisa diaplikasikan. Pakai NPURE jadi bye bye jerawat dan lainnya ya, Kak?

    BalasHapus
  14. 2 tahun lalu kulitku itu normal dan cocok untuk skincare manapun tapi sekarang tidak lagi bingung mau pale skincare apa karena kulit berubah jadi sensitif. Semoga npure bisa mengobati lara ini.

    BalasHapus
  15. Punya kulit sensitif itu emang lebih susah perawatannya ya mbak, mesti ekstra hati-hati juga dalam memilih produk perawatan kulit.

    Satu lagi nih rekomendasi produk buat pemilik kulit sensitif, NPURE Noni Probiotics Series yang punya kandungan 9 jenis probiotik

    BalasHapus
  16. Aku seneeeeng npure ngeluarin produk dengan ingredients utama Noni ❤️.

    Kulitku termasuk yg super sensitif dan ada alergi pula. Jadi waktu itu pernah ngalamin salah skincare, yg ternyata mengandung bahan yg aku ga cocok. Langsunglah bruntusan banyak mba. Dan itu lamaaa ilangnya. Akhirnya pake produk luar yg ada kandungan Noni juga. Cocok, kulitku LGS calm lagi kayak awal. Masalahnya itu produk Krn luar punya, susah bangetttt dicari 🤣. Makanya aku ga pake lagi.

    Eh pas tahu npure ngeluarin produk dengan Noni, happy sih. Karena aku tahu banget Noni memang cocok utk pemilik kulit yg sangat sensitif. 👍. Dan Krn ini lokal, jadi pasti gampang dicari dengan harga yg ga mahal pula.

    BalasHapus
  17. pas banget lagi nyari moisturizer baru nih, penasaran sama produknya Npure yang ini. kandungannya tuh bikin penasaran banget buat dicoba

    BalasHapus
  18. NPure selalu inovatif ya mba, selalu keluarin produk terbarunya.
    Unik banget nama produknya "Noni" dan yang pasti maanfaatnya bagus banget ya

    BalasHapus
  19. Aku cocok sama beberapa produknya NPure, tapi untuk yg kulit sensitif ini aku belum coba mba.

    Keren ya NPure, produk2 terbarunya selalu inovatif aja gitu, kayaknya ga ada produk NPure yg B aja, bagus semua

    BalasHapus
  20. Saya blm pernah coba produk yang ini, kira2 bakalan cocok gak ya saya pakai. Banyak jg mbak temenku yg pakai ini dan cocok

    BalasHapus
  21. Samaan nih Mbak. Saya juga pake ampoule dan moisturizer dari N'Pure Noni ini. Suka lah dengan kandungannya dari bahan yang aman buat busui, apalagi hasil pemakaiannya juga cocok di wajah saya.

    BalasHapus