Rekomendasi Tablet Rasa Laptop Harga 2 Jutaan

Omicron merajalela, gelombang ke-3 Covid-19 mulai menyebar kemana-mana. Alhasil, banyak perusahaan maupun sekolah kembali menerapkan kebijakan work from home (WFH) maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ). 
 
Kalau saya yang memang seorang freelancer, gak terlalu berasa juga efeknya karena memang selama ini mostly lebih sering di rumah aja sih. Paling sesekali aja pergi untuk urusan pekerjaan.
 
Gagdet tentu saja menjadi peralatan perang utama untuk WFH ataupun PJJ saat kita dihimbau untuk di rumah aja oleh pemerintah. Biar gak bosen, saya senang berpindah-pindah lokasi saat mengerjakan pekerjaan selama WFH.
 
Oleh karena itulah, saya merekomendasikan penggunaan tablet dibandingkan laptop maupun smartphone. Layarnya lebih besar daripada smartphone, namun lebih ringkas dibandingkan dengan laptop. Tapi, umumnya pe-ernya biasanya adalah kita harus membeli aksesoris tambahan seperti stylus dan keyboard agar lebih nyaman dipakai bekerja.

tablet-advan-sketsa-2
Tablet rasa laptop, Advan Sketsa 2

Tablet Rasa Laptop, Advan Tab Sketsa 2

Ternyata, ada loh tablet rasa laptop yang baru saja dirilis Januari 2022 lalu ternyata menjawab kebutuhan akan produktivitas kita sehari-hari. Yuk, kenalan sama Advan Tab Sketsa2. Gak perlu ribet, karena kita sudah otomatis dapat seperangkat stylus dan keyboardnya loh!
 
Advan Tab Sketsa 2 ini termasuk tablet kelas menengah yang memang pas banget untuk menunjang produktivitas jaman now, seperti bekerja maupun belajar dari rumah di masa pandemi. 

Performa Super Kencang

Dilengkapi dengan Chipset UNISOC Tiger 310 serta spesifikasi CPU yang mumpuni memang ditujukan untuk mempersiapkan Advan Tab Sketsa 2 berfungsi ganda sebagai notebook. 
 
Bagi gamers, tablet yang satu ini juga gak kalah oke, bisa lah untuk main PUBG ataupun Mobile Legend. 

Kapasitas Baterai Tahan Lama

Tablet Advan Sketsa 2 ini dipersenjatai dengan baterai 6000 mAh, cocok banget dipakai untuk menunjang pekerjaan kita. Untuk intensitas penggunaan standar, tablet ini bisa bertahan sekitar 2 harian. 

Bagi yang seringkali marathon webinar atau meeting zoom, no worries karena kapasitas baterainya besar. Kamera depannya juga lumayan oke, pas lah buat meeting online mah.
spesifikasi-advan-sketsa-2
Spesifikasi Tablet Advan Sketsa 2

Produktivitas Tanpa Batas

Tablet Advan Sketsa 2 sudah menggunakan port USB Type-C yang didukung fitur USB OTG (On-The-Go) sehingga dapat membaca serta mentransfer data dari penyimpanan eksternal seperti Flashdrive, HDD External, SDD External, dan lainnya.
 
Untuk faktor keamanan perangkat ini sudah dilengkapi dengan fitur face recognition (face id) jadi pastinya data-data kita bisa tersimpan aman di dalam tablet Advan Sketsa 2.
 
Didukung dengan keunggulan utamanya, tablet ini dilengkapi dengan keyboard dan stylus untuk memudahkan kita mencatat hal-hal penting saat meeting online, mengedit video bagi para content creator ataupun membuat desain grafis.

Profesi Yang Cocok Menggunakan Advan Tab Sketsa 2 

Pandemi mengajarkan kita bahwa bekerja di rumah justru membawa banyak peluang dan kesempatan seiring dengan berkembang pesatnya teknologi digital. Berbagai profesi-profesi digital pun menjamur.

Ilustrator

Kamu yang berbakat dan memilih menjadi freelancer ilustrator tentunya membutuhkan gadget yang mumpuni untuk bisa menghasilkan ilustrasi grafis yang keren. Nah, Tablet Advan Sketsa 2 ini bisa nih buat jadi modal utamamu untuk meraup rejeki di era serba digital saat ini. Atau, kamu yang masih mahasiswa desain, bisa juga pake tablet ini untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah.

Blogger

Sebagai seorang blogger, tentunya kita membutuhkan gadget yang tepat untuk menghasilkan artikel-artikel yang menarik. Buat saya yang termasuk tim gak bisa nulis di smartphone, maka Tablet Advan Sketsa 2 ini solusi yang tepat. Karena sudah dilengkapi dengan stylus dan keyboard, jadi serasa ngetik di laptop. Jadi lebih ringkas dan praktis buat dibawa kemana-mana!

Content Creator

Profesi yang satu ini sedang hits digandrungi berbagai kalangan. Semua orang berlomba-lomba menjadi content kreator di berbagai platform online, seperti Tiktok, Instagram hingga YouTube. Untuk mengedit konten, stylusnya memudahkan banget untuk memotong gambar atau video. Atau bisa juga digunakan untuk menggeser audio saat mengedit konten.
advan-tab-sketsa2
Nyamannya bekerja menggunakan Tablet Advan Sketsa 2
Selain itu, bagi kamu yang memiliki usaha resto/kafe, tablet ini juga bisa digunakan di kasir loh, atau sebagai display menu untuk menerima pesanan para tamu. Keren banget kan?

Last but not least, saya mau spill harganya nih, nungguin yaa dari tadi? Advan Tab Sketsa 2 ini dibanderol dengan harga Rp2.799.000 sudah termasuk case, keyboard dan stylus seharga kurang lebih 600 ribuan. So, menurut saya sih ini worth it banget!

68 komentar

  1. Hai, silakan menuliskan komentar tanpa meninggalkan link hidup ya. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Bener banget nih harga terjangkau tapi fiturnya maksimal. Cocok buat anak sekolah yg lagi PJJ. Ringkas dibawa tapi nyaman dipakai nya

    BalasHapus
  3. Wah, coba ntar kutunjukkan ke anakku. Kebetulan laptopnya mulai lelah karena terus diajak maraton kuliah online, bikin tugas, plus ngedit video pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos kita mba. Anakku juga sedang perlu tablet yang spesifikasinya mendekati laptop untuk di bawa-bawa mengerjakan tugas, tentunya yang harganya terjangkau seperti tablet advan ini.

      Hapus
  4. Pas banget lagi nyari tablet dengan harga dua jutaan buat keperluan sebagai blogger, spesifikasi nya juga udah mantap

    BalasHapus
  5. Enaknya tablet ini layarnya yg besar dan harganya lebih bersahabat dibandingkan merek lain, udah termasuk stylus juga lagi buat mempermudah pekerjaan

    BalasHapus
  6. Aa keren banget ini mbak.. Semoga ada rezekinya ah buat meminangnya. Krn laptop d rmh udah lola, dan ada keinginan punya gadget sendiri. Stalking langsung Advan Tablet Sketsa2 ah..

    BalasHapus
  7. Buat saya yg udah minus, layar lebar memang jadi prioritas kalau mau menggunakan gadget. Tablet ini sangat cocok nih. Semoga ada rezekinya. Sehingga bisa memiliki. Aamiin...

    BalasHapus
  8. Ya ampuuunn, ini mah racun banget sih :D
    udah lama kepikiran beliin tablet buat anak-anak, kayaknya sih udah cukup memadai nih, buat saya pun oke, biar nggak ribet pakai laptop dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus
  9. Bisa masuk ke list nih, rekomendasi tabletnya. Soalnya saya memang ingin membelikan si sulung tablet untuk kebutuhan belajarnya. Biar dia bisa mainan editing sederhana juga. Makasih ya mbak, buat rekomendasinya.

    BalasHapus
  10. mantep ni, harga 2 jutaan udah dapet tablet rasa laptop. harus masuk keranjang ni. apalagi anak anak sekolahnya mulai online lagi jadi butuh banget tablet yang multifungsi seperti advan ini

    BalasHapus
  11. Wah ini serius harganya 2 jutaan?
    Mantap padahal spesifikasinya
    Emang Advan Tab Sketsa 2 ini pas buat anak anak sekolah daring ya mbak

    BalasHapus
  12. Hai kak ini Dennise.Cek..cek..cek ini tablet Advan Tab Sketsa 2 harganya bersahabat banget tetapi kualitas dan fungsinya acung 2 jempol deh.Desainnyapun woke punya

    BalasHapus
  13. Kebetulan banget, anak sy sedang nyari tablet untuk keperluan belajar dengan harga terjangkau dan spesifikasi yg oke, Advan Tab Sketsa 2 ini bisa direkomendasikan. Makasih infonya mba.

    BalasHapus
  14. Ini idaman bgt. Aku lagi cari tablet yg bisa dipake kyk laptop gini. Kudu siapin dana dulu nih buat beli. Makasi infonya kak

    BalasHapus
  15. pengeennn beliin buat anakku nih, supaya nggak nematap layar hp yang ukurannya kecil. Apalagi tablet ini sudah dilengkapi keyboard dan stylus juga.

    BalasHapus
  16. waaa....pas banget nih, saya pingin ngasih hadiah ke keponakan yang rangking 1 di kelasnya

    Kalo Advan Tab Sketsa 2 bisa untuk ilustrator, blogger dan content creator, pastinya bisa juga untuk anak SMK ya?

    wah bakal senang banget dia

    BalasHapus
  17. Cocok banget ini untuk PJJ anak-anak. Ketimbang belajarnya pakai HP. Dengan tablet, selain lebih nyaman untuk dilihat karena layarnya lebih besar, anak-anak juga jadi semangat belajar. Apalagi ini kan murah harganya.

    BalasHapus
  18. Yang pastinya asik dengan tablet itu ringan dibawa kemana-mana, apalagi ini performanya kenceng makin mantap lagi buat dukung mengerjakan tugas

    BalasHapus
  19. asyik banget kalau advan menunjuang kerjaan ya pastinya makin banyak kerjaan yang bisa selesai dalam waktu singkat dan bisa enteng dibawa kemana2

    BalasHapus
  20. Wahh sepertinya cocok buat anakku nih, layarnya yang lebar cocok buat anak yaa supaya matanya gak sakit

    BalasHapus
  21. Ibarat keluarga tablet itu anak tengah ya kak, alat yang saat sikon gini malah jadi ujung tombak berbagai aktivitas ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga kak Gita.
      Karena pakai tablet asiknya bisa dibawa kemana² udah gitu karena mirip laptop jadi tetap asik buat dipake kerja

      Hapus
  22. Advan ini inovasinya keren banget ya. Makasih rekomendasinya, Kak. Jadi pengen ganti laptop. :D

    BalasHapus
  23. Wah seriusan seharga 2.7 juta aja bisa dapet tablet sekece ini 😍 ada keyboard nya pulaa. Kayaknya aku sebagai blogger dan content creator butuh banget sih, thanks sharingnya kak

    BalasHapus
  24. pas banget nih aku lagi nyari tablet yang kapasitasnya kayak laptop gini. harganya juga cukup terjangkau..

    BalasHapus
  25. Ini nih yang lagi aku incer buat PJJ anak-anak. Biar gak minjem laptop aku dan bapaknya terus. Rasa laptop tapi harga tablet. Bagus pula speknya. Mana pake stylus pula ya. Anak-anakku bakalan suka. Semoga segera ngumpul deh duitnya. :D

    BalasHapus
  26. Kalau lihat bodynya ringan tipis compact, nggak berat kalau dibawa kemana-mana, work from cafe gitu, speknya juga bikin lancar nih untuk editing video

    BalasHapus
  27. Waah tab nya keren banget nih. Pas lah ya buat nemenin anak-anak yang PJJ. Layar lebih besar dan lebih multifungsi. Cocok banget.

    BalasHapus
  28. Harganya terjangkau tapi spesifikasinya oke ya ini.. Bisa jadi pertimbangan. Hpku dah butut... He3..

    BalasHapus
  29. Waaa~~~ akhirnya nemu rekomendasi tablet yang enak buat ngeblog dan nyatet materi kuliah. Harganya murah meriah tapi dapetnya paket komplit pula!

    Semoga tahun ini bisa beli karena butuh banget untuk mobilitas sehari-hari biar simple tp tetep bisa ngeblog.

    BalasHapus
  30. makasih kak rekomendasi tabletnya, ini sih bisa buat ibunya ngetik bisa juga untuk anaknya main yaa

    BalasHapus
  31. Seriusan ini si terjangkau banget, dengan harga segitu udah masuk stylus dan keyboard. Jadi penasaran sama spesifikasinya

    BalasHapus
  32. Pernah punya tablet Advan, memang speknya bagus ya kak. Ini pas buat blogger juga dengan mobilitas tinggi

    BalasHapus
  33. Mantul ini tabletnya, Mbak. Bisa jadi senjata baru untuk bekerja. Bobotnya ringan, makin nyaman dibawa ke mana-mana ya, Mbak. Harga segitu sudah termasuk case, stylus, dan keyboard sudah pas di hati dan kantong, Mbak.

    BalasHapus
  34. Dari dulu pengen punya tablet tapi udah kebayang mahal harganya. Ternyata ada juga ya yang dua jutaan. Mantap bgt.

    BalasHapus
  35. Nah, kalau ada Advan Tab Sketsa 2 ini siapa saja yang punya mobilitas tinggi bisa lebih mudah untuk tetap berkarya. Asyik, ya, kalau beli Advan Tab Sketsa 2 bisa sekalian dapat case, stylus dan keyboard

    BalasHapus
  36. Wah laptop advan tab sketsa bermanfaat untuk menunjang kegiatan baik menulis, dan semacamnya

    BalasHapus
  37. Dulu pernah punya tablet, tapi belum plus punya stilus dan keyboardnya, lama-kelamaan malah dijual. Eh, sekarang pas belajar lagi di dunia blog, jadi pengen beli lagi buat nulis di blog sambil traveling, kan ringan bawanya. Jadi ada referensi nih dari Advan buat jadi tablet andalan

    BalasHapus
  38. Waaaa 2,7 jutaan ya? Ekonomis juga ya. Keknya mau laaaaah hahahha #kabita

    BalasHapus
  39. Sama deh Kak Shyn. Aku tim yang nggak bisa eh maksudnya nggak akan betah nulis panjang di smartphone. Jadilah sering merasa butuh sama laptop. Tapi kalau ada tablet rasa laptop keluaran Advan dengan harga yang nggak bikin kantong teriak gini sih, mauuuu.

    BalasHapus
  40. Ini tablet bagus banget ya kak.Rasanya seperti gak percaya deh kak harga cuma 2 jutaan tetapi kwalitasnya wow banget.Keren nih Advan, salam hangat: Dennise

    BalasHapus
  41. worth it banget dengan harga kurang dari 3 juta ini mbak, dapet paket stylusnya juga
    kalau bawa tablet kayak gini, mau dibawa keluar kota juga ga berat, praktis

    BalasHapus
  42. Saya kalau lihat Advan Tab ini suka keingetan sama anak bungsu. Dia masih suka bawa buku gambar kalau jalan-jalan. Kayaknya bakal seneng dikasih tab begini. Biar semakin semangat ngegambarnya.

    BalasHapus
  43. Waaah mantap banget ya Kak Advan Tab Sketsa 2 ini, sangat cocok banget buat blogger juga ya, speknya Ok, harga terjangkau dan bisa dibawa kemana-mana dengan praktis dibawa saat traveling nih.

    BalasHapus
  44. Mantap niih, kualitasnya jos dengan harga ramah kantongg. Yg paling penting bisa mempermudah dalam beraktifitas.

    BalasHapus
  45. dengan segala kelebihan yang dimilikinya ini hitungannya murah banget sih alias affordable banget kak harganya

    BalasHapus
  46. Blogger cocok nih pake tablet. Lebih ringkas buat mobilitas juga. Bisa buat ngonten kalau di bawa pergi traveling gitu. Stylish lagi!

    BalasHapus
  47. Bookmarked! Pas banget lagi cari gadget begini buat anak. Sama buat diri sendiri sih hehehe. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  48. Meski harganya terjangkau, fitur dan spek yang dimiliki tablet Advan ini keren banget tuh kak. Cocok banget buat WFH dan hibura. Bs utk diri sendiri/buat nonton bersama anak2.

    BalasHapus
  49. Penasaran banget sama produk terbarunya advan yang ini. Selain kamera nya mumpuni. Batareai nya juga besar ya. Harganya apalagi. Pengen beliiii jadinya

    BalasHapus
  50. Wah ini menarik banget dan tidak mahal

    BalasHapus
  51. Salah satu keunggulannya tablet itu emang dinamis banget sih ya, nggak ngrepotin kalau kerja mobile. Apalagi sekarang banyak tablet dengan harga terjangkau, jadi mupeng deh

    BalasHapus
  52. Wah lumayan yaahh 2jutaan dah dapat tablet sama pennya lagi, auto ngiler laah aku wkwkwk. Kantongin dlu ahh siapa tahu ntar butuh dh

    BalasHapus
  53. waa menarik yaa, tablet advan ini terjangkau harganya dan bisa produktif buat bikin konten, belajar juga kerja mobile dong

    BalasHapus
  54. Langsung terbelalak melihat harganya dengan spek yang ditawarkan oleh Advan Tab Sketsa 2. Memang asik banget sih, pakai tablet tuh ringkes, layar besar sehingga memudahkan dalam beraktivitas online atau yang membutuhkan stylush.

    BalasHapus
  55. Worth it untuk semua keunggulan yang didapat dengan harga segitu. Mukti fungsi pula jadinya ya. Oh ya, ram berapa ini mbak, kira2 bisa diinstall banyak apk nggak ya?

    BalasHapus
  56. Untuk tablet sebagus ini, harganya ramah banget, ya kak di kantong. Bikin kerja kita jadi lebih mudah dan ringkas. Ngumpulin dana dulu, lah. Biar bisa punya tablet advan satu ini. 🤩

    BalasHapus
  57. Menggunakan tablet menjadi sesuatu yang sangat nyaman, saya pernah juga memiliki tablet, hanya saja karena memang sedang membutuhkan laptop, karena aplikasi yang dipakai harus lewat laptop atau PC, saya ganti laptop rasa tablet, alias tuchscreen dan ada pennya

    BalasHapus
  58. Jadi si tablet Advan Sketsa 2 ini dipersenjatai dengan baterai 6000 mAh ya kak. Aduduh... dari beberapa bulan lalu aku tuh udah kasih proposal ke suami untuk dibeliin tablet. Pinginnnnn hahaha

    BalasHapus
  59. cocok banget utk blogger yg kadang harus nulis dimana aja, dikejar deadline lagi. Aku kalo bawa laptop emang berat banget, mendingan bawa tablet lebih simpel

    BalasHapus
  60. wah ini sih rekomendasi gadget yang sungguh sulit untuk ditolak. hehehehe pas banget memang lagi pengen beli laptop tapi dananya masih kurang kalo dibeliin tablet rasa laptop ini swepertinya boleh juga

    BalasHapus
  61. Liat ini jadi keingat pengen beli laptop lom jadi2 :)

    BalasHapus
  62. Wow banget ya harga 2 jutaan sudah bisa dapat tablet gini. Pas banget nih spesifikasinya buat kreator konten atau blogger. Pengen beli deh

    BalasHapus
  63. Kalo laptop alhamdulillah masih bisa dipakai walau kudu dicolok.
    Aku malah cari tab buat anakku Les online. Ga perlu layar gede atau fitur yang canggih banget, lebih ke dia nyaman dengan touch screen. Eh si Advan ini malah dapat keyboard. Bisa buat mobile juga dong

    BalasHapus
  64. Bener2 tablet rasa laptop, cocok banget nih buat para blogger maupun content creator. Harganya juga enggak mahal banget, enggk sampai 3 jutaan. Recommend banget ini mah...

    BalasHapus
  65. Harganya terjangkau dengan fitur yang optimal, duh oke banget nih. Kebetulan aku belum pernah pake tab sebelumnya. Terus, tahu ada rekomendasi tab yang kece banget kayak gini, gimana gak naksir cobaaa

    BalasHapus