Cobain IDN Live, Nonton Live Streaming Bisa Kasih Virtual Gift Hanya di IDN App!

Berdasarkan laporan yang dirilis Google dalam Year in Search 2021 menunjukkan bahwa orang Indonesia banyak mencari konten yang menghibur selama masa pandemi, selain tentunya informasi terkini mengenai Covid-19. Konten vlog dan short video pun kini lebih banyak diminati oleh netizen. Bahkan kini, trennya mulai bergeser lagi dan live streaming menjadi primadona.
 
Konten live streaming menawarkan interaksi 2 arah, dimana para streamer bisa berkomunikasi dengan para penontonnya. Bahkan fakta membuktikan bahwa layanan live streaming secara global telah mengalami pertumbuhan sebanyak 266% selama 3 tahun terakhir. Berdasarkan data dari Restream, didapati angka yang menunjukkan 36% perusahaan yang menggunakan layanan streaming incomenya juga meningkat loh! 
IDN-Live-Virtual-Gift
Penonton live streaming memberikan virtual gift bagi streamer kesayangannya
Dengan meningkatnya minat netizen terhadap konten live streaming, setidaknya ada 3 tren live streaming yang diprediksi akan mendominasi di sepanjang tahun 2022, yaitu:
 
Music live streaming 
Pandemi melahirkan inovasi baru dalam industri musik berupa konser virtual untuk mengobati kerinduan para fans dengan idola/musisi kesayangan mereka. Yang baru-baru saja digelar adalah konser BTS Permission to Dance yang digelar secara live view di bioskop. Sensasi nonton konser yang baru nih!
 
In-stream shopping
Ayo, siapa yang hobinya shopping? Sudah tau belum ada live streaming khusus shopping loh! Jadi, nanti host/streamer akan mempromosikan produknya secara live. Hal ini juga mulai dimanfaatkan oleh brand-brand ternama dengan memanfaatkan influencer dan mempromosikan produk/brand mereka secara live streaming.
 
Virtual reality live streaming
Sudah familiar dengan metaverse kan? Ya, sejak pandemi virtual reality dibanjiri banyak peminat. Dan konten live streaming menggunakan virtual reality pun menjadi salah satu konten yang cukup banyak diminati netizen. 
konten-live-streaming-idn-live
Banyak pilihan konten live streaming di IDN Live

IDN Live Hadirkan Konten Live Streaming

Melihat perkembangan dan potensi konten live streaming yang kian hari kian digandrungi, IDN Media menghadirkan fitur live streaming bernama IDN Live. Sebagai perusahaan media platform ternama, IDN Media mempersembahkan IDN Live untuk generasi milenial dan gen Z di Indonesia.

Kita harus bangga nih, karena platform IDN Live ini merupakan karya anak bangsa loh! Selain itu, kita juga bisa berinteraksi secara real time dengan para streamer favorit kita, mulai dari selebriti, influencer, gamer, musisi atau berbagai public figure lainnya. Seru ya?

4 Alasan Untuk Jatuh Cinta Sama IDN Live

Tak kenal maka kenalan yuk sama IDN Live. Apa aja ya yang ditawarkan IDN Live yang konon bakal bikin para penikmat live streaming jatuh cinta dan gak mau berpaling. Ternyata, ada 4 alasan nih!

IDN Live hadirkan konten live streaming yang variatif
Gak hanya sekedar live streaming main bareng (mabar) game online atau shopping, IDN Live membuat konten live streaming yang variatif dan banyak genrenya. Setiap harinya, para streamer di IDN Live membuat konten sesuai dengan ciri khasnya masing-masing. 
 
Mulai dari cerita bareng artis, tutorial makeup, nyanyi bareng, uji nyali horor, komedi, baca kartu tarot, masak-masak, sharing seputar parenting, tanya jawab dengan psikolog, lelang barang, dan masih banyak lagi. Bahkan seringkali penonton IDN Live dimanjakan dengan berbagai hadiah yang dibagikan selama acara live streaming, lho!

Kirim virtual gift untuk streamer favoritmu di IDN Live
Live streaming memungkinkan streamer berinteraksi melalui live chat. IDN Live menghadirkan konten live streaming yang menarik dengan fitur virtual gift unik mulai dari makanan Nusantara seperti rawon dan sate, hewan seperti komodo dan cendrawasih, barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport, dan masih banyak lagi. Kuy hunting karena di IDN Live ada banyak virtual gift yang unyu-unyu!
Download dan registrasi IDN App untuk menikmati IDN Live
Bisa beli gold sesuai kebutuhanmu di IDN Live
Untuk bisa memberikan virtual gift, jangan lupa beli gold dulu ya. IDN Live memberikan beberapa pilihan gold sesuai kebutuhanmu. Kelebihannya apa sih kalo ngasih virtual gift? Ya pastinya bisa di-notice dong sama streamer kesayangan kita. Kebayang dong gimana happy-nya kalo disapa balik sama selebriti favoritmu? 😍
cara-menjadi-streamer-idn-live
Mau jadi streamer IDN Live? Simak caranya!
KAMU bisa jadi streamer di IDN Live!
Nah, ini panggilan buat para content creator nih yang suka live streaming-an. Jangan cuma jadi penonton aja dong, karena kamu juga bisa berkesempatan menjadi streamer IDN Live loh! Pastinya bakal ada proses kurasi dan seleksi yang harus dilalui ya. Nah, kalau kamu tertarik untuk mendaftar, kamu bisa mengisi formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. Kalau memenuhi kriteria, siap-siap aja ya untuk dihubungi sama tim IDN Live.
 
Kalau aku sih, prefer konten live streaming komedi, cerita kehidupan artis atau konten psikolog di IDN Live. Kalo kamu sukanya apa? FYI, seluruh tayangan live streaming di IDN Live bisa dinikmati secara gratis loh! Caranya cukup download dan registrasi di aplikasi IDN App melalui Google Playstore atau App Store. Mudah bangeeeeet!

42 komentar

  1. Banyak juga ternyata yang bisa kita tonton dari IDN live ini ya. Jadi kita gak merasa bosan juga

    BalasHapus
  2. Aku suka nonton live selain komedi ya jualan. Pokoknya kalo jualan biasa aku tonton apalagi jualan barang2 second, hahaa

    BalasHapus
  3. IDN Media keren banget ya?

    sebagai aplikasi karya anak bangsa, bikin terobosan dengan IDN Live

    mau install juga ah

    BalasHapus
  4. Idn selalu inovatif dan meluncurkan yg baru sesuai minat dan kebutuhan. Udah gitu free lagi, jdi pengen download

    BalasHapus
  5. Penasaran dengan fitur-fiturnya, khususnya yang waktu bisa kasih virtual gift. Pastinya makin seru nih bisa memberikan sesuatu bagi live streamer favorit kita

    BalasHapus
  6. Sekarang lagi booming yang streaming-streaming gitu ya. Ini yang Idn Media memang up to update selalu. Wajib tingkatkan skill public relation kalo gini biar bisa ikutan streaming juga. Hahhaha

    BalasHapus
  7. wah ketinggalan banget aku baru tahu ada ginian, seru deh kayaknya, IDN inovatif

    BalasHapus
  8. satu lagi nih opsi nonton streaming. sya udah lama kepoin grupnya IDN kaya yummy. Coba deh buat isi waktu puasa nanti. makasih artikelnyaaa :)

    BalasHapus
  9. Penasaran sama virtual gift nya, udah gitu kayaknya fitur² pendukung lainnya bikin tambah simple juga ya

    BalasHapus
  10. wahh keren yaa idn ini. Salah satu tempat kita untuk mendapatkan informasi sekaligus hiburan dalam satu waktu

    BalasHapus
  11. Seru kali ya ngasih virtual gift ke teman. Baru lagi ini gebrakan IDN Live. Luar biasa.

    BalasHapus
  12. Penampilan live dan aplikasi IDN membantu melengkapi beberapa pilihan di era digital

    BalasHapus
  13. Menarik banget ini, menjadi streamer di sini bisa menambah pengalaman dan uang jajan pastinya, boleh juga dicoba.

    BalasHapus
  14. Live streaming dengan konte positive pasti jd berkesan bgt pastinya. Selain dpt vibesnya jd semakin gampang diingat dan bnyk jg fitur yg kece2

    BalasHapus
  15. Jadi lebih mudah yaa kalau mau memberikan apresiasi bagi streamer, alias mereka yang melakukan live streaming. Tinggal kirim virtual gift, beres deh. Kali aja dengan begitu, mereka makin semangat membagikan informasi/ilmu yang menarik.

    BalasHapus
  16. Penasaran sama konten2 live streaming di IDN Live nih, pengen cari yang ngebahas tentang drama korea hehe

    BalasHapus
  17. jadi penasaran pengen nonton live streamingnya nih, seru kayaknya bisa sambil nyawer virtual giftnya :)

    BalasHapus
  18. Keren banget IDN ngadain program seru buat content creator bisa jadi streamer IDN Live senengnya kayak ada kompetisi ya melewati seleksi.

    Sama nih mba, kadang pas pandemi senengnya konten yang menghibur yang bisa buat ketawa sejenak. Tapi seneng juga yang bisa menginspirasi ^_^

    BalasHapus
  19. Setuju nih bahasan psikologi keluarga juga kayanya temanya selalu relevan ya. Jadi pasti banyak penontonnya juga
    Adakah di IDN Live?

    BalasHapus
  20. Wah seru juga IDN bikin live streaming. Jeli banget nih membaca trend dan minat masyarakat yaa

    BalasHapus
  21. Menarik banget ya, mbak. Kayaknya aku lebih tertarik sama komedi, make up, dan masak². Mau download IDN Live juga ahhh 😍

    BalasHapus
  22. wah jadi penasaran banget nih Mba dengan konten2nya..btw di masa pandemi banyak yang berusaha menghibur diri supaya imun tubuh bagus ya mba...

    BalasHapus
  23. Wah, ada fitur IDN Live juga, ya sekarang. Aku baru tahu. Dan menarik banget, live streamingnya juga bisa dapet bonus. Selain tentunya nambah wawasan. Jadi kepengen nyoba ih. :D

    BalasHapus
  24. aplikasi IDN blm pernh coba sih, krn baru baca artikel dr mba shyntako ini. Otw instal, krn saking penasarannya

    BalasHapus
  25. Wuhuu IDN Livestreaming mantapp banget, karena kita bisa kasih gift yang Livestreaming pun bisa punya penghasilan yaa

    BalasHapus
  26. IDN bertransformasi terus menyesuaikan perkembangan teknologi, ya, Mbak. Biar enggak ditinggalin sama penggunanya. Kontennya juga sangat variatif.

    BalasHapus
  27. Music live streaming ini menyajikan Kpop jugakah?
    Seneng banget nonton live, akupun sudah nonton beberapa kali live NCT 127, NCT Dream dan besok akan ada EXO. Ahaaii~

    BalasHapus
  28. Kreatif sekali ketika setiap streamer membuat variasi live setiap hari sesuai dengan genre mereka. Keren

    BalasHapus
  29. Penasaran nih sama IDN live ini. Jadi pengen nonton live streamingnya juga deh biar gak ketinggalan info-info menarik

    BalasHapus
  30. Jaman sekarang layanan live streaming secara global telah mengalami pertumbuhan banget yaa.
    Banyak diminati karena manfaatnya pun menjadi daya tarik sendiri.
    Seruu banyak tontonan pula di IDN Live streaming.

    BalasHapus
  31. Live streaming IDN bedanya dengan platform tiktok apa kak? Menarik nih klu bisa streaming juga, pengen daftarin adik aq yg suka gaming

    BalasHapus
  32. Aku juga suka nonton Live Streaming. Lebih prkatis. Tapi, baru tahu kalau IDN ada layanan Live Streaming. Seru juga kalau daftar. Hehe

    BalasHapus
  33. Pas banget buat mengisi waktu di bulan Ramadan nonton IDN

    BalasHapus
  34. Aku belum pernah download IDN Appm aku pikir platform berita aja ternyata bisa buat streaming juga ya sekarang.

    BalasHapus
  35. Wah aku juga suka baca-baca di IDN Times, mereka inovatif ya, sekarang ada live streamingnya. Jadi penasaran, suatu ketika ingin daftar jadi streamer. Salam hangat kak
    @depus

    BalasHapus
  36. Saya sekarang semenjak jadi ibu RT sejati hiburannya nonton live streaming.Ini lebih enak dari youtube karena bisa langsung berinteraksi.Aku belum coba nih IDN Live.Tinggal download dan berlangganan ya.Boleh nih dicoba
    Salam:Dennise Sihombing

    BalasHapus
  37. Menarik ya..
    Di IDN Live bisa menyaksikan berbagai macam live streaming menarik. Ga hanya itu tapi juga bisa jadi kreator atau penonton dan punya kesempatan untuk saling berinteraksi

    BalasHapus
  38. Cuma nonton aja sudah dikasih gift ya kak.
    Jadi penasaran juga nonton di aplikasi IDN dan penasaran dengan gift nya.

    BalasHapus
  39. IDN Live sat set sat set juga nih yaa buat ikut beradaptasi dan menyamakan gerak sama percepatan teknologi dan interest publik, jadinya sekarang pun tersedia layanan IDN live

    BalasHapus
  40. Eh aku kok ya bayangin ya gimana dapat virtual gift gitu, lah happy mah ya samalah kayak offline nyak. Mksh info aplikasinya kak

    BalasHapus
  41. Satu apps bisa dapat banyak fitur, asik banget. Sekarang tuh kalo mau nonton aja ngga kudu nyalain TV ya, pakai apps aja udh bisa banget

    BalasHapus
  42. Wah, aku ketinggalan nih, belum pernah nyimak streaming IDN live. Ada virtual gift-nya menarik juga. Keknya aku bakalan betah juga nyimak topik psikolog gitu, secara kalo streaming bisa interaksi n nanya gitu ga si

    BalasHapus