Review Produk Skincare Theraskin Untuk Kulit Wajah Normal Cenderung Berminyak

Yang punya kulit wajah normal cenderung berminyak, yuk coba ngumpul di sini. Kalian tuh ngalamin kaya aku gak sih yang suka insecure kalo udah keringetan karena pasti mukaku langsung berminyak. Plus, kalo males cuci muka sedikit langsung deh jerawat muncul malu-malu kucing 😭

Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum sebenarnya berfungsi melapisi dan melembabkan kulit dan rambut. Tapi, kalo produksi sebum berlebihan alhasil malah mengundang jerawat bandel bermunculan.

Problematika produksi minyak berlebih ini biasanya paling sering muncul pada wajah, punggung, dan kulit kepala. Yuk, cek deh ciri-ciri dan gejala orang dengan kulit berminyak:
  • Kulit wajah terlihat lengket, mengkilap, basah, dan berkilau.
  • Pori-pori terlihat besar dan jelas pada kulit wajah.
  • Mudah berjerawat.
  • Banyak komedo bermunculan.
review-produk-theraskin
Produk Theraskin Untuk Kulit Wajah Normal Cenderung Berminyak
Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan seseorang memiliki kulit wajah cenderung berminyak? Ada beberapa faktor yang harus diketahui untuk mencari solusi yang tepat. Berikut ini adalah faktor-faktor penyebab kulit wajah berminyak:
  • Kulit wajah berminyak biasanya berasal dari faktor genetik yang diturunkan dari orang tua.
  • Usia remaja biasanya lebih sering memiliki masalah kulit berminyak. Semakin bertambahnya usia umumnya produksi sebum justru semakin sedikit.
  • Faktor perubahan cuaca, dimana produksi kelenjar minyak menjadi lebih banyak pada cuaca kering dan panas.
  • Orang yang memiliki pori-pori wajah besar biasanya memiliki kulit wajah berminyak yang rentan mengalami penumpukan kotoran dan lapisan kulit yang sudah mati.
  • Masalah hormon juga bisa menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak, misalnya saat menstruasi, hamil, menopause atau menggunakan alat kontrasepsi.
  • Pemilihan skincare yang tidak tepat. Menggunakan produk exfoliating atau scrub berlebihan, produk toner berbahan alkohol, hingga melewatkan pemakaian pelembab bisa menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak.

Rangkaian Skincare Theraskin Untuk Kulit Wajah Normal Cenderung Berminyak

Awalnya, aku tau produk ini tuh karena seliweran di FYP Tiktok dan akhirnya direkomendasiin sama teman. Nah, yang aku suka tuh Theraskin menyediakan fasilitas konsultasi gratis sebelum kita membeli rangkaian produknya. Jadi, kita akan dikasih rekomendasi produk yang sesuai sama kondisi kulit wajah kita. Kemarin tuh, aku konsultasi via akun instagram @theraskinkosmetika.

Dari situ aku baru tau, ternyata Theraskin awalnya merupakan brand eksklusif yang didistribusikan ke klinik dan apotek di Pulau Jawa pada tahun 2009. Namun, kini kita bisa dengan mudah mendapatkan berbagai produk skincare Theraskin melalui beberapa e-commerce resmi berikut:


Untuk kulit wajah normal cenderung berminyak, Theraskin menghadirkan 6 rangkaian skincare yang terbukti ampuh mengatasi problematika kulit berminyak:
  1. Theraskin AHA Cleanser
  2. Theraskin AHA Toner
  3. Theraskin Pore Minimizer
  4. Theraskin Suncare for Oily Skin (PRIMA)
  5. Theraskin Serum Vitamin C
  6. Theraskin Perfect Whitening
review-theraskin
Rangkaian Skincare Theraskin Untuk Kulit Wajah Normal Cenderung Berminyak
Selain itu, Theraskin juga memiliki rangkaian produk untuk kulit normal, kulit berminyak, kulit berjerawat, dan kulit sensitif.

Tips Merawat Kulit Wajah Normal Cenderung Berminyak

Memiliki kulit wajah cenderung berminyak artinya membutuhkan perawatan khusus. Dilarang mager mager club ya! Karena kita harus menghindari produksi minyak berlebih agar tidak muncul jerawat ataupun iritasi pada kulit wajah.

1. Rajin mencuci muka

Mencuci muka 2 kali sehari itu hukumnya wajib bagi pemilik kulit wajah berminyak. Gunakan produk pembersih wajah khusus untuk kulit wajah berminyak yang ringan, tidak mengandung pewangi atau bahan kimia yang keras.
review-theraskin-aha-cleanser
Tesktur Theraskin AHA Cleanser
Nah, aku mau merekomendasikan Theraskin AHA Cleanser nih! Sabun wajah ini teksturnya putih kental dengan kandungan ekstrak bunga Chamomile dan Sodium Lactate untuk membersihkan dan menjaga kelembaban kulit. Bye-bye minyak berlebih!

Selain itu, facial wash ini dilengkapi dengan kandungan Panthenol yang menjaga elastisitas kulit wajah. Setelah pemakaian rutin, wajah memang rasanya menjadi lebih kenyal loh! Plus, sabun wajah ini juga ampuh menangkal bakteri penyebab jerawat.

2. Gunakan toner setelah mencuci muka
Toner berfungsi untuk mengecilkan pori dan mengontrol minyak di wajah. Gunakan produk khusus yang diformulasikan untuk kulit wajah berminyak seperti Theraskin AHA Toner yang mengandung Allantoin, Panthenol dan Sodium Lactate.

Cara pemakaiannya pun mudah, cukup tuang 2-3 tetes ke kapas dan usapkan dengan lembut ke permukaan kulit wajah. Setelah memakai toner, aku lanjut dong ke skincare routine berikutnya yaitu Theraskin Serum Vitamin C. Gunakan setiap pagi dan malam hari, serum ini berfungsi sebagai antioksidan merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari. Cukup tuang 2-3 tetes ke telapak tangan atau ke beberapa titik di wajah, lalu usapkan hingga merata.

Selain serum, gunakan juga Theraskin Pore Minimizer yang berbahan dasar zinc sulfate dan ekstrak bunga chamomile. Produk ini sangat cocok digunakan bagi yang memiliki pori-pori wajah besar sehingga berfungsi untuk mengontrol agar produksi minyak di wajah tidak berlebihan.

3. Gunakan pelembab wajah
Jangan pernah skip penggunaan pelembab ya. Banyak orang berasumsi bahwa memakai pelembab bisa membuat wajah menjadi semakin berminyak. Ini pemikiran yang salah ya bestie, please jangan ditiru. Faktanya, pemilik kulit wajah berminyak juga bisa mengalami kulit kering dan dehidrasi loh!

Untuk pelembab, pilihanku jatuh pada Theraskin Perfect Whitening yaitu krim pelembab yang berfungsi mencerahkan kulit dan mengurangi flek pada wajah. Teksturnya krim berwarna putih dengan kandungan Niacinamide, Arbutin dan Tranexamic Acid.

Selain pelembab, aku juga gak pernah melewatkan pemakaian sunscreen loh. Karena wajahku agak berminyak, maka aku pilih Theraskin Suncare for Oily Skin (PRIMA) yang mengandung UV filter setara dengan SPF 30. Gunakan sunscreen sekitar 20 menit sebelum keluar rumah atau terkena paparan sinar matahari. Pemakaian bisa diulangi setiap 2-3 jam ya.
pelembab-wajah-theraskin
Theraskin Perfect Whitening dan Theraskin Suncare for Oily Skin (PRIMA)
4. Selalu bawa kertas minyak
Pemilik kulit wajah berminyak pasti gak bisa jauh-jauh nih sama yang namanya kertas minyak. Tapi, ternyata banyak yang salah loh saat memakainya. Cukup tempel dan tekan kertas minyak pada permukaan wajah. Hindari menggosokkan kertas minyak karena justru membuat minyak menyebar ke area lainnya.

5. Konsumsi makanan yang tepat.
Rutin mengkonsumsi minyak ikan atau asam lemak omega-3 membantu merawat kulit berminyak agar terhindar jerawat. Ayo, buat kamu yang sweet tooth alias suka yang manis-manis yuk kurangi konsumsi berbagai produk susu, makanan manis, dan karbohidrat olahan seperti roti atau kue.
theraskin-pore-minimizer
Tekstur Theraskin Serum Vit. C dan Theraskin Pore Minimizer
Dari rangkaian produk Theraskin yang aku pakai, aku paling suka Theraskin Pore Minimizer karena kan memang kulit wajahku tuh pori-porinya besar. It works loh ternyata sukses paripurna mengecilkan pori-pori kulit wajahku. I’m so happy 😊 buat yang punya kulit normal cenderung berminyak kaya aku, yuk cobain deh rangkaian skincare Theraskin.

46 komentar

  1. Saya yg memiliki pori-pori besar sepertinya harus mulai mencoba serangkaian produk dari Theraskin juga nih. Pengen menghilangkannya susah banget ya. Padahal ini kulit wajah udah kaya kulit jeruk aja. Hwaaaa....

    BalasHapus
  2. Wah aku pori pori juga besar nih kak, mantap nih paket komplit harga juga bersaing dan bisa di peroleh di toko inline.

    BalasHapus
  3. Skincare nya udah ciamik seperti ini, kudu diimbangi juga jangan begadang dan asupan yang sehat, sehingga bisa makin sehat kulit wajah

    BalasHapus
  4. Ini ada varian yang untuk kulit berjerawat atau menghilangkan noda bekas jerawat nggak sih mba? Dikihat dari kandungannya ini bagus2 ya

    BalasHapus
  5. Cocok nih untuk kulit wajah saya yang cenderung berminyak. Harus rajin merawat kebersihan wajah ya, dan sepertinya produk skincare Theraskin ini cocok banget untuk jenis kulit berminyak dengan pori-pori besar supaya kulit tetap sehat dan terawat sepanjang hari.

    BalasHapus
  6. Urusan skincare kayaknya memang cocok-cocokan sama kondisi kulit kita juga kan ya, Kak. Temanku cocok banget pake skincare Theraskin. Kulitnya bersih gitu. Suka deh lihatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, tapi emang kudu cari tahu mana yang cocok dlu wkwkw. ini jadi pengen juga cobain theraskin karena bbrp temen juga pakaii

      Hapus
  7. Sebenarnya kulit normal ini perawatannya gampang. Tapi kalo udh agak berminyak, emg agak tricky sih. Salah2 perawatan bs bruntusan atau jerawatan serta masalah lain di kulit wajah.

    Jadi penasaran dgn produk Theraskin ini. Aku jg agak berminyak nih meski kulitku kering.

    BalasHapus
  8. Pori-pori agak gede dan berminyak juga nih. Bingung mau pakai apa. Nemu jawabannya nih, coba pakai Theraskin Pore Minimizer yah. Semoga cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong permasalahan kita. Iya semoga cocok nih dengan produk Theraskin ini ya ...

      Hapus
  9. Aku pun suka insecure dengan kulitku yg berminyak. Gampang banget kusam jadinya. Aku coba pake Theraskin apa yaa biar nggak kusam lagi.

    BalasHapus
  10. wah pas banget dengan kulit saya yang cenderung normal berminyak kak, bisa saya coba mudah-mudahan cocok dengan kulit saya, karena memang agak mudah-mudah gampang nyari produk yang cocok dengan kulit kita

    BalasHapus
  11. Lengkap ya produk skincare dari Theraskin ini, kebetulan kulit muka saya cenderung berminyak, jadi pas banget nih cobain biar kulit lebih terawat dan bebas minyak

    BalasHapus
  12. Wah aku banget nih yang kulitnya berminyak. Sampai-sampai aku suka males pakai skincare. Kalau baca review produk ini, kok kayaknya pas nih kalau kupakai.

    BalasHapus
  13. wah cukup menarik sekali rangkaian perawatan yang ditawarkan oleh theraskin ini. apalagi dengan berbagai permasalahan kulit ini

    BalasHapus
  14. lengkap bangget nih.. baru denger sih Theraskin ini, seneng ya kalau nemuin skin care yang cocok apalagi pas satu paket gini

    BalasHapus
  15. wah aku pori-pori besaar dan berminyak nih. Satu paketnya harganya berapa nih, ya mbak?

    BalasHapus
  16. Kalau uda masalah hormonal, menggunakan skincare jadi gak terasa manfaatnya.
    Jadi harus dirawat menggunakan produk yang lengkap dan memang untuk masalah kulit yang sama.
    Percayakan kulit dengan produk Theraskin yang sudah lengkap.

    BalasHapus
  17. Produk Skincare Theraskin Untuk Kulit Wajah Normal Cenderung Berminyak baca tulisan ini menjadi penunjang perawatan terbaik buat kulit

    BalasHapus
  18. Waktu hamil kulit aku juga cenerung berminyak, bener ya berarti, hormon juga sangat berpengaruh. Enak ya bisa konsultasi online dulu jadi kita bisa mendapatkan rangkaian skincare yang tepat. Aku jadi pengen coba juga deh

    BalasHapus
  19. Wah harus segera beralih ke Theraskin karena kulit wajahku berminyak, komedo, mengkilat.Oh ada Pore Theraskin juga ya, komplit nih kebutuhanku
    Salam:Dennise Sihombing

    BalasHapus
  20. Aku suka dengan brand yang menyediakan fasilitas konsultasi gratis sebelum kita membeli rangkaian produknya seperti Theraskin ini. Agar kita dapat rekomendasi produk yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kita

    BalasHapus
  21. Kayaknya aku mau coba produk skincare lengkap model Theraskin gini. Apalagi kulitku tipikal yang normal cenderung berminyak, kalau waktu period tiba. Makasih untuk reviewnya kakak, jadilah bisa untuk masuk ke daftar keinginan belanja berikutnya

    BalasHapus
  22. aku juga mbak, kalau pas keringetan yang dikhawatirkan jerawat baru muncul. Dan memang kalau kulit berminyak, wajah terlihat kusam mbak, ini yang bikin kesel, wajah terlihat nggak fresh jadinya
    aku belum pernah cobain produk dari Theraskin, jadi penasaran juga

    BalasHapus
  23. Kulit wajah cenderung berminyak seperti saya memang perlu ekstra perawatan rutin. Terutama untuk tahap pembersihan wajah. Karena tahapan ini membuat wajah kita tetap terlihat bersih dan sehat.

    BalasHapus
  24. kulit berminyak dan berjerawat memang cenderung membutuhkan perawatan ekstra yaa, syukurlah theraskin memiliki rangkaian skincarenya

    BalasHapus
  25. kemasan theraskin pore minimizer nya lucu ya.. enak dibawa kemana-mana.
    wajahku juga pori-porinya besar mb, jadi pengen nyobain nih..

    BalasHapus
  26. kemasan theraskin pore minimizer nya lucu ya.. enak dibawa kemana-mana.
    wajahku juga pori-porinya besar mb, jadi pengen nyobain nih..

    BalasHapus
  27. kemasan theraskin pore minimizernya lucu ya kak, simpel. jadi enak dibawa kemana-mana. kebetulan wajahku pori-porinya besar nih, jadi pengen nyoba..

    BalasHapus
  28. saya juga normal to oily nih kak jenis kulitnya, masih suka males pakai pelembab karena nanti kayak minyakan trus kusam gitu. sepertinya belum nemu yang cocok ya. terimakasih rekomendasi produknya kak

    BalasHapus
  29. Apapun skncare yang dipakai, gizi tetap penting, ya. Sangat mendukug efetivitas kerja serum/pelembab dan lainnya. Saya belum pernah -pakai Theraskin. Jujur saja jadi pengen mencoba setelah yang ini habis dulu.

    BalasHapus
  30. Kulitku juga berminyak dan punya pori besar, jadi penasaran sama Theraskin Pore Minimizer.

    BalasHapus
  31. Penggunaan skinkare tetap butuh ya, Kak, tapi tetap harus dibarengi dengan kebiasaan positif kita ya, konsumsi makanan, rajin menjaga kebersihan juga salah satunya dengan Theraskin ini

    BalasHapus
  32. Wah,kebetulan banget kak. Lagi musim pancaroba gini. Butuh skincare yang bisa menjaga kulit tetap lembab. Apalagi cream nya mengandung Niacinamide, Arbutin dan Tranexamic Acid. Jadi sabi lah dicoba

    BalasHapus
  33. Menarik sekali rangkaian perawatan dari Theraskin ini. Jadi pengen nyobain. Kebetulan kulit saya normal cenderung kering. Apa ada juga varian untuk kulit kering, Mbak?

    BalasHapus
  34. baru ini aku tau ada skincare umum yang menyediakan fasilitas konsultasi gratis.. jarang2 adanya yaa.. biasanya kan diprovide sama klinik kecantikan gitu.

    BalasHapus
  35. Dulu aku jarang bgt skincare-an tapi umur udh mau 40 langsung beli ini itu buat melembabkan wajah, karena di jidat udah mulai ada garis kerutan tipis2. Enak skincare kalau paketnya lengkap gini karena kadang kalau campur rangkaian skincare lain suka malah gak cocok formulanya.

    BalasHapus
  36. Aku waktu kecil suka lihat tanteku bawa kertas minyak, baru ngeh buat yg kulitnya berminyak malah sekarang2... Padahal aku kulitnya normal cenderung kering, sempat bawa2 kertas minyak pas masa remaja..hahaha...dasar cuman ikut2an doang. Btw skincare nya cocok buat kulit anakku nih...

    BalasHapus
  37. Toner dan pelembab ini salah satu andalan skincareku sehari2 mbak
    Wah aku jarang bawa kertas minyak, krn emang cenderung kering sih, tapi ada saat tertentu jd berminyak terutama kalau abis pakai kosmetik dan beraktivitas di luar gtu
    Theraskin ternyata udah lama banget ya kiprahnya, TFS infonya ya.

    BalasHapus
  38. Kertas minyak memang efektif mengangkat minyak, tapi habis itu rasanya di kulit kayak tebel gitu. Kalau saya nyemprit muka pake face mist atau diolesi pake pelembab gel. Penasaran nyobain paket skincare dari Theraskin

    BalasHapus
  39. punya kulit yang oily meskipun kadang suka ngeselin karena sebumnya ganggu, tapi percaya deh orang yang kulitnya berminyak cenderung lebih awet muda loh, aniwe aku suka sama tekstur whitening creamnya keliatan ga greasy dan ringan di kulit

    BalasHapus
  40. Perawatan Skincare Theraskin ini sesuai banget sama jenis kulitku yang Normal to oily.
    Penasaran sama Theraskin Pore Minimizer. Membayangkan pori-pori wajah jadi kecil ini bikin happy~

    BalasHapus
  41. Pengin nyobain yang serum vitamin C-nya, kalau yang lain soalnya kurang pas mungkin ya untuk kulitku yang cenderung kering. Lengkap juga ya varian skincare dari Theraskin ini. Mau intip-intip aaahh untuk yang kulit normal cenderung kering.

    BalasHapus
  42. Kalau favoritku facial washnya mbak, enak banget diaplikasiinnya. Aku juga pakai rangkaian yg kulit berminyak kaya gini

    BalasHapus
  43. wah ini juga masalah aq banget mbak, kulit wajah q type yang berminyak dan bikin gak pede soalnya kena panas bentar aja wajah langsung keliatan berminyak banget

    BalasHapus
  44. Bener banget Mba Shyn, kalau pori2 kebuka gitu cenderung gampang kotor dan berjerawat. Mesti double cleans dan pakai skincare yg tepat buat kulit jenis ini. Aku penasaran nih sama Facial Washnya Theraskin

    BalasHapus