eCentrix Kantongi ISO 27001, Perlindungan Terbaik Untuk Keamanan Data Klien

Seiring dengan kemajuan industri digital, semakin marak juga berbagai ancaman siber yang kian hari semakin mengkhawatirkan. Pelaku kejahatan siber umumnya mencuri berbagai data individu maupun perusahaan serta tidak jarang juga melumpuhkan sistemnya. Fatal banget ya?

Melansir laman Preyproject, saat ini ada beberapa kategori ancaman siber yang perlu diketahui dan diwaspadai, yaitu;
1. Phising, yaitu kejahatan siber yang membuat korbannya secara tidak sadar menyerahkan data terkait keuangan dan data privasi individu. Umumnya pelaku kejahatan siber ini mengirimkan email atau pesan Whatsapp dengan link yang jika kita teliti dengan seksama bukanlah link resmi/legal. Ada yang pernah mengalaminya? Hati-hati dan jeli ya sebelum klik link.
2. Distributed denial-of-service (Ddos), yaitu serangan siber yang menutup akses layanan data jaringan internet berskala besar. Jadi seolah-olah banyak traffic ke akses layanan data, sehingga justru karyawan hingga klien kesulitan bahkan tidak memiliki akses sama sekali. Jahat betul ya 😔
3. Injeksi SQL, yaitu menggunakan Structured Query Language (SQL) untuk mendapatkan akses sehingga si peretas bisa melihat daftar pengguna, memanipulasi akun pengguna, dan mendapatkan hak administratif atas data pribadi atau perusahaan yang diretas.
4. Ransomware, yaitu ancaman siber yang menyebabkan korbannya tidak dapat mengakses akun/perangkatnya sampai dikirimkan tebusan pembayaran melalui kartu kredit atau criptocurrency.
ecentrix
eCentrix Raih ISO 27001

Pentingnya ISO 27001

Karena semakin masif dan beragamnya ancaman siber masa kini, oleh karena itulah penting bagi perusahaan untuk menerapkan sistem manajemen kemanan informasi atau Information Security Management Systems (ISMS), atau dikenal dengan ISO 27001.
 
Dengan menerapkan standar ISO 27001, perusahaan dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi, mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi perusahaan maupun klien.

Adapun manfaat yang akan dirasakan oleh perusahaan yang sudah menerapkan ISO 27001 diantaranya adalah sebagai bukti tata kelola perusahaan yang baik, bisa meningkatkan kepercayaan klien, menjadi nilai tambah bagi perusahaan, menekan pengeluaran perusahaan jika terjadi ancaman siber, serta struktur organisasi perusahaan menjadi lebih baik.

eCentrix Resmi Kantongi ISO27001

PT. Intelix Global Crossing merupakan perusahaan penyedia platform solusi Contact Center System pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2001. Memiliki kantor pusat di Jakarta serta memiliki cabang di Bandung dan Surabaya, PT. Intelix Global Crossing juga merupakan Collection System nomor 1 di Indonesia yang dikenal dengan brand eCentrix dan telah terdaftar di HAKI.
 
eCentrix telah digunakan oleh berbagai brand dan perusahaan ternama seperti Alfamart, Bank Mega, Bank BTPN, Orami, AEON, Kredit Pintar, Maybank dan masih banyak lagi. Secara garis besar, bisnis/produk/jasa eCentrix terdiri atas 3 kategori, yaitu;
1. Contact Center dan CRM, berupa layanan contact center dan mobile data call.
2. Collection, berupa tele-collection dan collection system.
3. Solution, berupa layanan cloud contact center, robo-call dan chat-bot.
Konferensi Pers Penyerahan Sertikat ISO 27001 untuk eCentrix
Untuk meningkatkan pelayanan prima bagi klien, eCentrix konsisten berbenah diri. Perusahaan yang sebelumnya telah meraih predikat Contact Center ISO 9001 ini, kini juga telah mengantongi sertifikat ISO 27001. Senior Commercial Director BSI Nolia Natalia menyerahkan sertifikat ISO 27001 kepada Chief Executive Officer eCentrix Wayan Eka Nugraha dan Managing Director eCentrix Agung Susanto pada Kamis (9/6/2022) di Hotel JS Luwansa Kuningan Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Chief Executive Officer eCentrix Wayan Eka Nugraha mengatakan eCentrix membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 tahun untuk mendapatkan sertifikasi ISO 27001 sejak awal 2020 dengan tahapan proses mengundang konsultan, melakukan assessment, merancang action plan, eksekusi, audit internal, hingga audit eksternal.

Menurut Wayan, ISO 27001 dibutuhkan untuk meningkatkan reputasi perusahaan, memberikan nilai persaingan lebih, serta mendukung program pemerintah atau pihak ketiga dalam bidang keamanan data khususnya di dunia maya.

Turut bangga atas capaian eCentrix kali ini, tentunya untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik untuk keamanan data perusahaan dan klien. Untuk layanan contact center dan collection system, eCentrix memang layak diandalkan!

38 komentar

  1. Saya pernah ngalamin phising berupa email yg pengirimnya adalah nama dan email saya sendiri dan dikirim ke email yang sama. Bingung ngga tuh? mana isinya ancaman2. Masa saya ngancam diri saya sendiri yaa. Tp karna ancamannya ga ngerasa saya lakukannya santai aja.
    Temen saya kena ransomware juga.
    duh meresahkan semua deh penjahat2 cyber ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahaya juga kalau ada link aneh2 ya mbak. Paling kasihan sama orang-orang tua yang kadang nggak paham sama kejahatan cyber gini.

      Hapus
    2. Sedih sih ini, semakin hari semakin banyak penjahat siber, yang tega banget gitu menipu hingga sampai bisa curi isi rekening orang, apalagi data-data yang rahasia ya, jadi incaran banget buat di curi

      Hapus
  2. Saat dunia digital diresahkan dengan bocoran berbagai data yg konon bisa disalahgunakan adanya perlindungan data yg ditawarkan eCentrix sangat menggiurkan nih. Semoga data kita jadi lemah aman sehingga kita beneran bisa beraktivitas dengan baik

    BalasHapus
  3. Keren ya inovasinya, nggak heran jika akhirnya eCentrix akhirnya bisa kantongi ISO27001. Perlindungan data memang penting banget sih di zaman sekarang

    BalasHapus
  4. Beruntung ada eCentrix yang telah meraih sertifikasi ISO 27001
    karena jangankan perusahaan, andai data pribadi kita dibobol, bakal nangis darah deh
    Apalagi data perusahaan ya?

    BalasHapus
  5. eCentrix membantu mengelola usaha lebih mantep karena ada sertifikat ISO

    BalasHapus
  6. Tanpa kita sadari memang aktivitas kita di sosial media, bisa jadi data2 kita dimanfaatkan oleh orang2 yang tak bertanggungjawab untuk kepentingan bisnis mereka. Terutama saat isi pulsa di konter pun nomor kita sering dijual bebas ke orang2 yg ingin mengambil data2 kita. Btw, Terutama untuk perusahaan memang harus menjaga data pokok klient jangan sampai diketahui ke luar. Pernah kan, data2 pengguna tokopedia disadap hacker.
    Baguslah, dan saya dukung adanya eCentrix yang membantu menangani penyadapan data perusahaan, dll.

    BalasHapus
  7. Jadi makin memberikan rasa aman dan makin terpercaya untuk perusahaan maupun lembaga yang kerjasama dengan eCentrix

    BalasHapus
  8. Cukup lama juga ya ecentrix hadir di Indonesia. semoga kedepan semakin trusted dengan client² penting demi menjaga keamanan data

    BalasHapus
  9. memang kejahatan cyber itu banyak sekali jenisnya dan menurut saya lebih bahaya karena gak kelihatan, harus banyakin wawasan biar aman berkelana di dunia digital

    BalasHapus
  10. Ancaman siber saat ini beragam dan tidak ada habisnya ya mbak. Begitu menyeramkannya kalau sampai data penting harus jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab, bahkan disalahgunakan. Penting banget perusahaan melindungi data2nya dari kejahatan siber, supaya rahasia perusahaan terjamin dengan baik.

    BalasHapus
  11. Pernah nerima email yang menyatakan pesanannya telah dikonvirmasi, belanjanya di luneg, alamat yg dituju jg entah siapa, tapi saya disuruh bayarin karena katanya saya yg pesan. Punya akun di sana aja kagak. Email kita yg tersebar termasuk rentan, apalagi informasi data pribadi seperti perbankan ya. Beruntung ecentrix yg digunakan oleh klien yg banyak dipakai konsumen sudah mengantongi ISo 27001. Selamat.

    BalasHapus
  12. Wah untung deh eCentrix udah mengantongi sertifikasi ISO 27001. Apalagi di era digital ini kan semua serba mencekam kalo kita ngga hati2 maka kebocoran data bisa terjadi. Untung deh sekarang udah ngga waswas lagi ya kalo uda ada ISO 27001.

    BalasHapus
  13. Wah untung Ada perlindungan terbaik untuk keamanan data perusahaan dan klien. Untuk layanan contact center dan collection system ecentric ya kak. Jadi lebih terasa Aman nih ya

    BalasHapus
  14. Haduuh yang familiar memang phising nih, banyak banget kejadian di dunia digital.
    Baiknya memang menerapkan standar ISO 27001 bagi perusahaan2 ,karena, dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi, mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi perusahaan tsb.

    BalasHapus
  15. Keamanan data ini memang jd isu yg hangat2 bgt. Apalagi waktu ada rame2 soal kebocoran data. Dengan hadirnya standarisasi yang mumpuni pasti klien pun merasa aman sekarang dari kejahatan cyber

    BalasHapus
  16. Canggih-canggih yaa...ancaman siber zaman sekarang.
    Memang kabarnya, semakin canggih teknologi, juga membawa masalah di dalamnya. Orang-orang yang suka cari penyakit begini bikin khawatir.

    Alhamdulillah ada bantuan terbaik dari eCentrix, yang sudah berpengalaman di bidang sistem manajemen kemanan informasi atau Information Security Management Systems.

    BalasHapus
  17. Ngeri, sertifikasi ISO 27001 nggak main-main yaaa. Terbukti banget nih pasti kalau eCentrix sangat menghargai data digital, sesuatu yang kudu diikuti banyak local company lain

    BalasHapus
  18. Ngeri, sertifikasi ISO 27001 nggak main-main yaaa. Terbukti banget nih pasti kalau eCentrix sangat menghargai data digital, sesuatu yang kudu diikuti banyak local company lain

    BalasHapus
  19. Memang penting banget perlindungan data perusahaan termasuk para kliennya ya, karena banyak penjahat cyber yang membahayakan dan mengancam

    BalasHapus
  20. Menjaga keamanan data khususnya di dunia maya emang tidak boleh dianggap remeh karena itu adalah sumber kepercayaan klien ya mbak. Keren deh eCentrix sudah berhasil mendapatkan sertifikat ISO 27001, semoga dengan ini makin banyak klien yang ingin bekerjasama.

    BalasHapus
  21. Keren deh pencapaian eCentrix ini dalam upayanya mendapatkan sertifikasi ISO 27001, nantinya sertifikasi ini banyak memberikan keuntungan bagi perusahaan utamanya untuk keamanan data yang dimilikinya.

    BalasHapus
  22. Mbak, collection di sini data collection atau kayak penagihan kredit?
    sertifikasi ISO begini sebagai bukti kinerja perusahaan ya. Lebih mudah juga saat ikutan tender.

    BalasHapus
  23. kejahatan siber ini banyak sekali ya, dampaknya pun juga sungguh merugikan sekali.
    semoga kita dilindungi dari ancaman siber ini :(

    BalasHapus
  24. Sekarang penjahat cyber benar-benar memanfaatkan kelemahan sistem perlindungan data klien. Jadi ikut tenang dengan ISO 27001 yang sudah dikantongi eCentrix. Semoga yang menghimpun data nasabah menggunaka eCentrix dalam mengelolanya.

    BalasHapus
  25. keren nih udah berhasil sertifikasi untuk keamanan data, pasti bikin klien makin cinta deh hihi.. biar makin bersaing ya :)

    BalasHapus
  26. Keren banget euyy exentrix iniii, ngga main2 dong yaa soal data klien ini emang yang paling penting, dan akhirnya konsumen jadi percayaa.

    BalasHapus
  27. sertifikasi ISO ini memang sangat membantu kita untuk tau berbagai kelebihan dan standar tertentu yang telah dipenuhi ya. Apalagi untuk urusan keamanan data

    BalasHapus
  28. Semakin berkualitas ya mbak dengan mengantongi ISO ini ya. Semoga ecentrix makin maju dengan pelayanan terbaiknya

    BalasHapus
  29. Ternyata ada banyak istilah kejahatan ya. Bukan sekadar penipuan online saja. Btw berarti perusahaan seperti eCentrix yang sudah mengantongi ISO 27001 itu benar2 sudah memiliki perlindungan terbaik untuk keamanan data kliennya ya jadi nggak diragukan lagi keamanannya

    BalasHapus
  30. Raihan terbaik eCentrix ini bisa mendatangkan kerjasama baik juga untuk perusahaan yang membutuhkan, karena memang perlindungan data dari phising itu penting

    BalasHapus
  31. Bener banget ini, dengan meningkatkan keamanan bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan juga ya.. Karena kejahatan cyber sekarang jg canggih", jadi keamanan memang seharusnya ditingkatkan ya..

    BalasHapus
  32. Bener banget data klien harus terlindungi dengan baik. Dengan adanya iso 27001 klien jadi makin percaya kepada ecentrix. Selamat sekali lagi

    BalasHapus
  33. salah satu pencapaian terbaik dengan adanya ISO 27001, selamat utk eCentrix berserta Tim nya

    BalasHapus
  34. Keren, kereen..
    Bersama eCentrix yang sudah mengantongi ISO 27001 dengan spesifikasi meningkatkan reputasi perusahaan, memberikan nilai persaingan lebih, serta mendukung program pemerintah atau pihak ketiga dalam bidang keamanan data khususnya di dunia maya, maka eCentrix bisa dipergunakan untuk melindungi banyak data di berbagai perusahaan besar dan UMKM di Indonesia.

    BalasHapus
  35. Hebat bener nih ecentrix bisa dapat ISO. Pasti makin terpercaya nih. Sampai hari ini aja klien2nya brand besar semua, apalagi kalau dah tersertifikasi gini.. makin top pastinya.

    BalasHapus
  36. perlindunga data klien emang abnget sih ya mbak, karena sekarang kayaknya mudah banget buat bobol data orang

    BalasHapus