Mencicipi Vibes Bali dan Nuansa Ubud di Sentul Selatan

“Healing guys, healing!”, kata anak zaman now untuk membahasakan kegiatan traveling. Rutinitas di kota Jakarta yang cukup hectic, membuat saya sebagai blogger Lifestyle dan Travelling mencari spot healing di setiap akhir pekan. Berhubung masih jadi anak baru di kantor, saya jadi masih belum leluasa mengambil cuti. Tapi, banyak jalan kok menuju Bali. Karena ternyata banyak loh pilihan destinasi wisata yang kece-kece dan gak jauh dari Jakarta.

Berdasarkan rekomendasi mbah Google, saya mencari destinasi yang menyuguhkan nuansa Bali. Akhirnya, pilihan pun jatuh ke D’ Ubud, sebuah restoran di Sentul Selatan Jawa Barat yang menyuguhkan vibes ala Bali atau lebih tepatnya nuansa Ubud dengan view sawah dan sungai. Nah, kali ini saya akan membahas berbagai daya tarik D’ Ubud Sentul.

View sungai di samping D' Ubud Sentul

Akses Jalan Menuju D’ Ubud Sentul Bogor

Lokasi D’ Ubud Sentul berada di Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor Jawa Barat. Bagi yang pernah trekking ke Sentul Selatan, tentunya paham akses jalannya. Saya sih sangat tidak merekomendasikan bagi yang memiliki kendaraan yang dimodifikasi menjadi ‘ceper’ ya. Oh ya, tips travelling kali ini menurut saya butuh skill menyetir yang mumpuni juga berhubung akses jalannya agak sempit sehingga seringkali harus berhenti, menepi dan bergantian dengan kendaraan dari arah yang berlawanan. Saya sih hanya mengikuti Google Maps dan untungnya tidak terlalu jauh dari jalan utama di Sentul Selatan. Hati-hati ya, saat akan memasuki kawasan D’ Ubud Sentul kita akan melalui turunan curam dan hanya muat 1 kendaraan.

Jam Buka D’ Ubud Sentul Bogor

Bagi yang ingin berkunjung, D’ Ubud Sentul beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Saya kesana saat weekend, sekitar jam 10 pagi, walaupun belum reservasi untungnya saya masih mendapatkan tempat. Tapi, semakin siang pengunjung semakin ramai. Jadi, biar lebih aman sebaiknya reservasi dulu ya.

Menu dan Kisaran Harga di D’ Ubud Sentul Bogor

Menurut saya pribadi, pilihan menu di D’ Ubud Sentul ini cukup variatif mulai dari Asian Food seperti Nasi Campur Bali, Bebek Goreng, Sate Lilit hingga Western Food seperti pasta, burger dan salad. Nah, berhubung kemarin saya masih agak kenyang, jadi saya hanya memesan Hot Vanilla Latte, Mix Fruit Salad dan teman saya memesan Mojito Mocktail. Harganya juga menurut saya masih bersahabat, mulai dari 30 ribuan.

Cemilan nongkrong cantik di D' Ubud Sentul

Fasilitas D’ Ubud Sentul Bogor

Buat kamu yang ingin mencicipi kuliner di restoran atau sekedar nongkrong cantik, no worries ya area parkir di D’ Ubud Sentul ini cukup luas. Untuk pilihan tempat, tersedia pilihan outdoor dan semi outdoor ya. Selain itu, toiletnya pun cukup bersih. Oh ya, untuk yang membawa anak-anak ada area taman dimana kita bisa memberi makan hewan loh. Tapi, yang menjadi ‘catatan’ saya adalah areanya bersebelahan dengan kandang anjing yang menurut saya agresif. Jadi, bagi yang membawa anak atau bagi yang membawa anjing kecil, jangan dekat-dekat area tersebut ya.

Konon, katanya sih ada beragam pertunjukkan seni hiburan juga loh seperti fire dance, tari kecak hingga dj performance. Tapi, berhubung saya berkunjungnya di pagi hari menuju siang, kemarin itu sih sedang tidak ada performance apa-apa. Well, maybe next time ya kalau saya ke D’ Ubud lagi.

Spot Instagramable D’ Ubud Sentul

Buat yang suka hunting foto dan selfie, D’ Ubud Sentul memiliki banyak spot instagramable loh. Apalagi restoran D’ Ubud Sentul didesain dengan dominasi nuansa bambu sehingga kental dengan vibes Bali. Kita bisa berfoto di tepi sawah, di bebatuan di pinggir sungai dan taman di sekitar resto. 

Taman di D' Ubud Sentul

Overall, saya cukup oke dengan vibes Bali yang ditawarkan, stafnya pun mengenakan pakaian khas Bali sehingga semakin memperkuat nuansa Ubud Bali. Cukup mengobati kerinduan saya untuk travelling lah terutama buat yang belum bisa bepergian jauh-jauh ke luar kota. Jadi, mau jalan-jalan kemana lagi nih weekend ini?

20 komentar

  1. Di Sentul banyak yang cakep-cakep buat tempat makan bahkan menginap ya. 2 minggu lalu aku juga abis staycation di Edensor Sentul, tapi ini di ketinggian. Kalau D'Ubud ini kayaknya malah dataran rendahnya ya karena ada sungai segala. Rasanya aku pernah liat D'Ubud ini di instagram, dan udah ditandai mau ke sana.

    BalasHapus
  2. Cantik banget vibes-nya
    Kreatif ya? Kalo kangen atau malah belum pernah ke bali, ke sini aja
    Lebih murah tapi bisa kulineran dan selfie welfie

    BalasHapus
  3. waahh asyik banget di restoran d ubud di Sentul, gak usah jauh2 ke Bali ya Mba, tinggal melipir ke Bogor, ketemu suasana Ubud di Bogor

    BalasHapus
  4. Pemandangannya berasa di Bali ya padahal itu ternyata di Bogor... Buat liburan tipis tipis cocok banget. Apalagi buat saya yg ke Bali beneran mah gak mungkin hehehe biayanya maksudnya yg gak mungkin terjangkau

    BalasHapus
  5. Bagus bagus destinasi wisatanya di sana, kapan ya ada kesempatan berkunjung di d ubud

    BalasHapus
  6. Sate lilit! Dimakannya di pinggir pantai, nyam-nyam. Nah ini halu, lama nggak jalan-jalan 😁

    Kalau cuma makanannya aja cukup ke Sentul ya. Tapi taman-tamannya seru juga kayanya ya..

    BalasHapus
  7. Wah daerah Sentul nih..
    Ada aja yang unik di sana, sepertinya memang perlu sih untuk sesekali bepergian, apalagi ini healingnya memang keren sih, Teh.

    BalasHapus
  8. Vibes Balinya dapat, menu variatif dgn harga cukup terjangkau, pantas rame yang datang ya.. semoga jalanan ke lokasi bisa semakin baik biar makin mudah diakses.

    BalasHapus
  9. Jadi kalo mau ke Bali cukup ke Sentul aja dong ya hehehe. Seenggaknya bisa ngobatin rasa kangen Bali lah.

    BalasHapus
  10. Banyak jalan menuju Bali. Kalau nggak bisa ke Bali ya ke lokasi sekitar yang menawarkan panorama khas Bali. Kayak d'ubud Sentul Bogor ya, Kak. Sing penting healing terlaksana. Keren.

    BalasHapus
  11. aaaaah kurang nih fotonyaaa
    mau tahu foto restonya sama pelayannya yang pake baju baliii
    wkwk

    semoga bisa ke sana lagi yaa

    BalasHapus
  12. Wah iya, emang seperti di Ubud Vibesnya
    Asik ya mbak, kalau lagi kangen Ubud g perlu jauh-jauh ke Bali

    BalasHapus
  13. Wah bisa dapat vibes Bali di sentul nih, D'Ubud, nama Ubudnya diambil dari Bali ya, Kak? tempatnya asik juga tuh, Kak. Suasananya menenangkan juga

    BalasHapus
  14. Jangan tanya deh kalau di Bali. Banyak spot foto keren. Ubud apalagi. Ah jadi pengen ke Bali mbak. Kapan ya ke sana lagi

    BalasHapus
  15. Nyaman banget makan di D’ Ubud Sentul.
    Di Sentul tuh masih banyak banget pemandangan alam yang indah seperti foto yang pertama ya.. Seger banget liat sungainya..

    BalasHapus
  16. Aakkk ini definisi healing tanpa bikin dompet menjerit nyariiingg

    Mauuk bgt k.sini jugaakkk

    BalasHapus
  17. Wah keren jadinya ga usah jauh2 ke Bali ya untuk merasakan suasana Ubud ini karena ada di sentul Selatan dekat banget ini

    BalasHapus
  18. Healing tipis tipis gak perlu jauh jauh ya kak. Ke bogor aja vibesnya idah bali banget. Pandangannya, bahkan menu masakannya

    BalasHapus
  19. Wah, indah banget pemandangannya. Hijau, adem. Gak usah ke Ubud beneran ya. Bisa juga ke Sentul ini kalo lagi kangen vibes Bali. :D

    BalasHapus
  20. Waaah aku yang masih berat diongkos buat ke Bali kayaknya bisa trial dulu nyoba Ubud versi Sentul nih. Terkesima sama tamannya akutu. Noted ,tandain buat liburan nih

    BalasHapus