Mobil Listrik Yang Dipamerkan di GIIAS 2022

Setelah sekian lama absen karena pandemi, salah satu pameran automotif terbesar di Jakarta hadir kembali. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) hadir kembali pada 11 hingga 21 Agustus lalu di ICE BSD City Tangerang.
 
Pameran ini biasanya menjadi ajang peluncuran dan unjuk gigi berbagai merk mobil. Ada yang unik di GIIAS 2022, setiap brand bersaing memamerkan produk elektrifikasi alias mobil listrik unggulannya.

Tren mobil listrik memang perlahan tapi pasti mulai menggeliat menjadi sebuah tren gaya hidup baru di tengah masyarakat. Terlebih lagi, didukung dengan kondisi harga BBM yang terus meroket. Tak heran, banyak yang mulai mempertimbangkan dan melirik untuk membeli mobil listrik.

Mobil listrik yang dipamerkan di GIIAS 2022 ada yang masih berupa mobil konsep dan ada yang memang sudah dipasarkan untuk umum. Mobil listrik apa saja ya yang dipamerkan kali ini, yuk kita bahas satu per satu;

Lexus LF-Z Electrified

Lexus menghadirkan mobil barunya yaitu Lexus LF-Z Electrified yang sangat elegan dan futuristik. Selain itu, mobil yang akan digunakan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yakni UX300e pun turut dipamerkan.
Lexus LF-Z Electrified

Honda Accord Hybrid dan Honda CR-V Hybrid

Honda memang memiliki pertimbangan yang matang, sebelum memutuskan untuk mengeluarkan produk elektrifikasi terbaru pada tahun 2023 mendatang, Honda saat ini tegah fokus mengembangkan mobil hybrid. 

Dua mobil terbarunya yakni Honda Accord Hybrid dan Honda CR-V Hybrid dengan teknologi e:HEV pun sukses menyedot perhatian pengunjung di ajang GIIAS 2022.

Daihatsu Ayla EV

Daihatsu kali ini menghadirkan mobil listrik terbarunya yaitu Ayla EV yang banyak membuat pengunjung pangling. Tampilannya menjadi jauh lebih keren, modern dan futuristik. Selain itu, Daihatsu juga memboyong Daihatsu Rocky Hybrid.

KIA EV6 GT-Line

Merk mobil asal Korea Selatan ini menghadirkan mobil listrik terbarunya yang mengusung desain sporty yaitu KIA EV6 GT-Line yang bisa dites di area indoor track GIIAS 2022. Selain itu, KIA juga menghadirkan KIA Niro EV yaitu mobil compact SUV pertama dengan teknologi listrik.

Toyota BZ4X

Pada momentum GIIAS 2022, Toyota menghadirkan mobil listrik SUV Toyota BZ4X, yang digadang-gadang sebagai komitmen awal Toyota untuk menghadirkan produk elektrifikasi serupa di tanah air. Tidak hanya itu, model terbaru mobil listrik Toyota Prius PHEV dan All New Toyota Corolla Cross HEV pun turut dipamerkan dan banyak menyita perhatian pengunjung.
Toyota BZ4X

Chery Omoda 5

Chery memamerkan mobil dengan penggerak battery electric vehicle (BEV) Chery Omoda 5 yang rencananya akan diproduksi pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024.
 
Menarik sekali ya, mobil-mobil listrik yang gencar diperkenalkan pada pangsa pasar di Indonesia. Jujurly, saya termasuk yang tertarik untuk memiliki mobil listrik sih karena pusing juga sama harga BBM yang naik terus. Tapi, yang menjadi kekhawatiran saya tuh kalau kondisi lalu lintas seperti di Jakarta yang terkadang tiba-tiba macet total, agak ketar-ketir gak sih ngeri baterai listriknya gak cukup 😅
 
Ngomong-ngomong soal otomotif, tentunya kita juga wajib memiliki SIM ya. Selalu cek berkala masa berlakunya dan segera lakukan perpanjangan SIM di Gerai Samsat terdekat. Oh ya nih, jangan cuma punya SIM tapi juga kita harus paham loh etika berkendara dan rambu-rambu lalu lintas. Saya tuh paling sebel asli sama pengendara mobil/motor yang pasang sen kiri eh beloknya ke kanan, atau lampu sen yang gak dimatikan di sepanjang jalan. Huft!
 

18 komentar

  1. Sepertinya memang beralih ke mobil listrik jadi jalan yang manis biar gak galau pas harga BBM naik seperti saat ini. Apalagi juga keren² mobilnya

    BalasHapus
  2. Wah, mau donk bund beliin satu nih. Biar aku ga capek-capek nebeng ama kamu.

    BalasHapus
  3. keren...kalo saya lagi tertarik sepeda listrik nih kak terutama yg roda tiga

    BalasHapus
  4. Aslinya aku juga penasaran sama mobil listrik punya Toyota ini. Apalagi kalau lihat keseruan di GIIAS rasanya pengen banget dateng ke sana langsung. Ada Lyodra juga kan ya kemarin, seru deh pasti.

    BalasHapus
  5. suatu saat pengen banget punya mobil listrik, karena lebih ramah lingkungan dan ramah kantong juga yaa, apalagi sekarang BBM lagi naik, huhu.

    BalasHapus
  6. wah mobil listrik sekarang makin banyak pilihannya ya, saya lagi nabung buat beli mobil listrik nih

    BalasHapus
  7. Impian banget sih iniii punya mobil listrik, kemarin cuma lihat2 di story aja soal GIIAS ini.. keren yaa mbaa. Shalawatin dlu semoga bisa cepet kebeli nih mobil listriknya

    BalasHapus
  8. Pas banget nih di saat bahan Bakar minyak sedang naik ada giias yang menginformasikan beberapa merk mobil listrik terbaru. Oh ya selain lebih hemat, pemakaian mobil listrik juga lebih sehat bagi bumi kita. Hampir 0 polusi yang dihasilkan.

    BalasHapus
  9. SIM menjadi barang yang perlu kita punya bahkan sebelum kita punya mobilnya ya mbak heehe.. seneng ya bisa ada acara offline .karena untum otomotif kalo ndak lihat barangnya langsung kurang sreg

    BalasHapus
  10. Harga BBM naik? Wah ga masalah donk. Kan pake mobil listrik. Duh semoga kesampaian nanti pgn punya mobil listrik seperti yang udh dijelaskan di atas. Ternyata Ayla ampe dibikinin versi EV-nya. Jadi penasaran pgn coba nanti.

    BalasHapus
  11. waaaa impian banget nih mobil listrik, apalagi liat BBm pada naik ya hihi.. makin banyak juga pilihannya. cakep-cakep lagi, Masya Allah semoga bisa kebeli :)

    BalasHapus
  12. Harga BBM naik gini,kalau pengen beli mobil ya beli mobil listrik aja yak Mbak... Btw, aku kepo ama mobil listrik Ayla...

    BalasHapus
  13. Pwngen banget bisa ke GIIAS lagi.. dulu kynya belum banyak mobil listrik.. hybrid yg ada kalo ga salah.. sekarang malah banyak yaa.. mupenggg

    BalasHapus
  14. kendaraan-kendaraan listrik emang lagi banyak dibahas dan dilirik yaa, apalagi sekarang harga BBM udah naik nih. mungkin yaa, kendaraan-kendaraan masyarakat akan mulai banyak yg beralih ke listrik nih

    BalasHapus
  15. Kemarin suamiku ke GIIAS 2022 juga nih, gak ngajakin aku. Soalnya aku suka letooy, hahha...kan gede banget tuh, kalo nge-mall mah hayuukk yaah..

    Tapi liat mobil listrik, mashaAllah~
    Terpukau!

    Zaman sekarang mobil kok cantik dan canggih begini...
    Kebayang nanti suatu hari pom listriknya dipergunakan untuk nge-charge mobil, bukan pom BBM lagi.

    Btw, memang beda sensasi naik mobil listrik nih..
    Kaya terbang. Hhahaa... ((please, don't called me NORAK)) ^^

    BalasHapus
  16. Aduh cakep banget yaa.. impianku nih pengen banget punya mobil listrik. Semoga suatu saat bisa terealisasi yaaa :)

    BalasHapus
  17. Keren emang mobil listriknya. Liat pameran mobil listrik gini, aku pun berdo'a moga mobil listrik makin banyak dan mulai dipasarkan. Biar mengurangi produktivitas BBM yang kiat meroket. hehe

    BalasHapus
  18. Langsung jatih cinta sama Lexus LF-Z Electrified nya kak. Btw berapa ini ya?

    BalasHapus