Apapun Marketplacenya, Ini Alasan JNE Jadi Pilihan Jasa Kurir Favorit Pembeli

Hello bestie, ayo ngaku coba siapa yang setiap bulan suka mantengin marketplace setiap tanggal kembar atau setiap ada promo flash sale? Jujurly, aku sih salah satunya. Dari yang tadinya gak mau beli, eh jadi merasa sayang kalau kesempatannya dilewatkan 😂
 
Selain memperhatikan detail dan kualitas barang yang ditawarkan di marketplace agar gak kecele di dunia tipu-tipu zaman now, sebagai pembeli tentunya saya juga memilah dan memilih jasa kurir yang terpercaya dan tentunya menawarkan promo harga yang bersaing.
 
Kabar baik nih, ternyata JNE Bandung baru saja meraih 3 penghargaan sekaligus dari Markplus Inc pada 25 Agustus 2022 lalu di Ballroom Hotel Aryaduta Bandung. Penghargaan diserahkan oleh founder sekaligus CEO Markplus Hermawan Kertajaya.

3 Penghargaan Markplus Untuk JNE Bandung

Komitmen JNE untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan ternyata mendapat apresiasi Markplus Inc dalam acara IMF22 bertema Human 5.0: Creativity, Innovation, Entrepreneurship & Leadership. Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan untuk para sales person, brand activator dan service person yang memberikan strategi dan inovasi sehingga bisnis menjadi lebih maju, membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat dan teladan bagi pemasar lainnya.
Penerima Penghargaan Markplus dari JNE Bandung
1. Sales Person of The Year
Penghargaan ini diberikan kepada Ahmad Robel Oge, Head Unit Kantor Cabang JNE Rancaekek. Penilaiannya dilihat dari kemampuannya meningkatkan revenue perusahaan, memperluas pemasaran hingga 30% dan meluncurkan inovasi dengan berbagai mitra.

2. Brand Activator of The Year Jabar
Penghargaan ini diberikan kepada Jaka Saptawijaya, Head Unit Kantor Cabang JNE  Garut yang dinilai berhasil meningkatkan30% digital asset Garut. Selain itu, Jaka juga aktif menyelenggarakan kegiatan yang meningkatkan image positif perusahaan.
 
3. Service Person of The Year Bandung
Penghargaan ini diberikan kepada ksatria JNE Bandung Yusman Heriyana yang dinilai telah memberikan kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan prima bagi pelanggan. 

Tips Memilih Jasa Kurir Untuk Orderan Belanja Online

Sebagai penggiat belanja online 😅 kali ini saya mau berbagi beberapa tips dalam menentukan pilihan jasa kurir agar orderan kita diterima dengan selamat sentosa tidak kurang suatu apapun. Selain harga pastinya pertimbangan yang nomor wahid, tapi beberapa hal ini harus kamu perhatikan nih:

Promo Biaya Ongkir
Apalah artinya jarak jika ada promo biaya ongkir dari marketplace ya kan? Lumayan kan jadinya kita bisa menghemat budget untuk check out belanjaan kita yang lainnya di keranjang belanja di marketplace kesayangan.

Ketepatan Waktu
Buat saya, penting banget tuh ketepatan waktu pengiriman barang walaupun gak cuma tergantung dari jasa kurir juga sih. Kadang ada juga sih faktor penjual yang lama merespon atau kendala mengirimkan barang pesanan kita. Karena kan biasanya sih kalo pengalaman saya pribadi, suka sudah terbayang-bayang barang pesanan kita untuk dicoba atau dipakai. Kalo telat kan kesel jadinya malah harap-harap cemas.

Terpercaya dan Amanah
Ini sih jujurly penting banget, karena terkadang kita membeli produk yang harganya agak lumayan atau fragile secara fisik ya, jadi pastinya butuh track record jasa kurir yang amanah dan terpercaya. Seringkali petugas kurir menghubungi via WA untuk konfirmasi dan memberikan bukti foto pengiriman barangnya.

Menyediakan Layanan Tracking Real-Time
Biar kita semakin yakin, tentunya perlu nih mengetahui progress pengiriman barang pesanan yang bisa dilacak secara real-time. Atau minimal sih kita bisa memantau progress pengiriman barang kita. 

Nah, buat saya pribadi semuanya itu ada loh di JNE, makanya saya selalu memilih JNE sebagai pilihan jasa kurir favorit saat check out belanjaan online di marketplace. Nah, kalo kamu, ada cerita menarik apa nih seputar pengalaman menggunakan jasa kurir saat belanja online?

30 komentar

  1. iyess.. setuju, aku juga pakai JNE. udah dari dulu pakai JNE dan tetap seria. Alhamdulillah selalu lancar..

    BalasHapus
  2. Gak salah pilih dong kak saya juga selalu pilih JNE, yang pasti-pasti aja deh, gak heran JNE dapat penghargaan kaya gini ya

    BalasHapus
  3. Memang jne saat ini yang paling terbukti tangguh dan banyak agennya, sih. Para pegawainya pun berkualitas, ya

    BalasHapus
  4. JNE dari dulu selalu the best ya, menjadi jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya. Wajar saja bila berbagai penghargaan diraihnya. Semoga JNE makin maju, siap mendukung perkembangan UMKM lokal menjadi usaha yang makin banyak peminatnya, sehingga kondisi perekonomian pasca pandemi pun makin membaik.

    BalasHapus
  5. JNE ini bagus banget layanannya. Cepat dan paket dijamin sampai dengan selamat. Ga salah pilih deh dari dulu kalo kirim paket pilih JNE.

    BalasHapus
  6. Benar Teh, JNE ini asiknya mudah ditracking, jadinya kita bisa tahu paket kita ada dimana.
    Dengan begitu kan bikin nyaman buat kita sebagai pengguna

    BalasHapus
  7. Bener banget. Pelayan dan kepercayaan yg dirasakan pelanggan pada JNE membuat jasa pengiriman ini selalu dipilih.

    BalasHapus
  8. setuju kak, dari dulu aku pake JNE sampe sekarang. jadi member JLC dan banyak memberikan manfaat. Barang selalu sampai ketangan konsumen dengan baik, wajar dapet penghargaan

    BalasHapus
  9. Yess, JNE ini salah satu jasa kurir favorit saya, Mbak. Kalau kirim paket berharga, pasti akan diperiksa dulu oleh petugasnya. Ini jelas untuk memastikan kebenaran isinya. Misalnya saya kemarin kirim STNK motor ke Kebumen.

    BalasHapus
  10. JNE ini memang salah satu ekspedisi terpercaya mas mbak, udah lama juga kiprahnya di Indonesia. Wajar juga kalau jadi pilihan masyarakat

    BalasHapus
  11. JNE ini termasuk jasa kurir yang tepercaya, pelayanannya juga ramah dan rajin update info. Salut buat JNE.

    BalasHapus
  12. Wah mantap banget JNE ini perbaikannya dari tahun ke tahun makin keliatan skrg yaa kak. Keluhan pelanggan segera ditindak lanjuti lhoo apalagi soal kurir, alhamdulillah skrg jadi lebih baik

    BalasHapus
  13. JNE memang terpercaya untuk pengiriman, dan harganyapun jg sebanding dengan pelayanannya.. Mantap deh, sukses terus JNE untuk kedepannya..

    BalasHapus
  14. JNE ekspedisi langgananku dan ternyata tidak salah pilih. TerbuktinJNE menyabet beberapa penghargaan dan peduli dengan orang lain alias suka memberi bantuan.

    Sukses selalu JNE (gusti yeni)

    BalasHapus
  15. enak banget sih emang layanan pengantaran JNE, cepet dan bisa tracking paket dengan mudah

    BalasHapus
  16. Betul sekali, klo mau belanja2 online memang harus diperhatikan juga moda kirimnya, pakai JNE aman sih, sering pakai juga soalnya dari dulu

    BalasHapus
  17. Sama ih, saya juga suka pilih JNE, pelayanannya memuaskan... Pantas kalau JNE Bandung mendapatkan penghargaan dari Markplus...

    BalasHapus
  18. yeayy tanggal kembar itu selalu dinanti ya Mbak buat para online shopper :D
    saya banget nih Mbak, manfaatin promo ongkir doong secara ongkir ke tempatku itu mehong, kadang harga produk lebih mahal daripada ongkir makanya harus disiasatin beli beberapa produk sekaligus, jadi cari teman gitu buat beli biar bisa lebih hemat :D
    keren nih JNE, dedikasi, inovasi dan juga pelayanan primanya buat mereka bisa menuai penghargaan sebanyak ini dong dalam waktu yang bersamaan, selamat JNE :)

    BalasHapus
  19. Biasanya suka ada notif sih, karena sering follow penjual yang trusted kalau di market place keshayanganku. Dan yang paling oke memang saat pengiriman menggunakan JNE, selalu tepat waktu dan komitmen ini yang membuat JNE semakin dipecaya dan memperoleh banyak apresiasi. Selamat dan sukses, JNE.

    BalasHapus
  20. cungg, tukang lihat MP pas tanggal cantik hihi, btw emang bener ka saya juga suka pakai JNE, barang aman sampai di kita

    BalasHapus
  21. Pengalaman saya banyAk pakai JNE dan memuaskan sih. Pantas ya kalau JNE dapat penghargaan

    BalasHapus
  22. Aku juga fans-nya JNE. Baik untuk pengiriman ke pembeli, maupun pengiriman saat membeli.

    BalasHapus
  23. keren banget nih JNE nggak cuma perusahaannya yang berprestasi tapi karyawannya juga. mantap banget!

    BalasHapus
  24. Keren bangeeet dapat 3 penghargaan ini. Ga main-main loh ya. Aku juga selalu pakai JNE nih. Ada pickupnya juga ya sekarang kalau pesan via app?

    BalasHapus
  25. Setuju banget. Aku juga sampai sekarang masih percaya sama JNE, so far untuk masalah pengiriman paling aman dan ga ada masalah neko2.

    BalasHapus
  26. Aku tuh sejak dulu langganan banget sama JNE
    Mau kirim paket apa aja pilihan pertama ya JNE, selain layanannya ramah, sampainya juga tepat waktu dan barang aman

    BalasHapus
  27. Enaknya pakai JNE ini trackingnya lengkap
    Jadi kita bisa memantau barang kiriman/pesanan sudah sampai di posisi mana
    Selalu update di sistem mereka. Gak pakai was-was barang hilang/nyasar

    BalasHapus
  28. Aku langganan JNE untuk pengiriman produk yang aku jual. KhususnyaJNE cargo atau JTR untuk paket-paket di atas 10 kg. Kurirnya loyal banget. Paket datang sore, malamnya langsung dianterin ke rumah.

    BalasHapus
  29. yes betul! aku juga selalu pilih JNE karena cakupan wilayahnya luas :D

    BalasHapus
  30. Tapi aku sedih banget soalnya JNE dekat rumah udah nggak buka. Jadi agak jauh kalau mau kirim paket. Soalnya emang udah cocok ama JNE.

    BalasHapus