Bahagianya Menjadi Karyawan dan Pemenang Lomba Yang Diberangkatkan Umroh Oleh JNE

Beberapa waktu lalu, saya sempat melihat berita tentang uang tabungan haji seorang penjaga sekolah di Solo yang dikumpulkan sedikit demi sedikit bertahun-tahun hancur dimakan rayap. Kasihan juga melihatnya sih, tapi ya seperti itulah resikonya menyimpang uang fisik dalam jumlah besar. Untungnya, Bank Indonesia mau mengganti sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku sejumlah Rp 20 jutaan dari total Rp 50 jutaan uang tabungan yang dimakan rayap.
 
Rasanya, hampir menjadi impian setiap umat muslim yang mampu untuk berangkat ke baitullah. Tidak heran, menabung pun menjadi salah satu cara untuk mewujudkan impian tersebut. Ada juga loh ternyata yang menggunakan investasi syariah sebagai cara untuk mewujudkannya.

Rejeki memang tidak akan tertukar. Ternyata, ada orang-orang yang tergolong beruntung bisa menunaikan ibadah umroh tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Yaitu, orang-orang yang mendapatkan hadiah umroh. Alhamdulillah sekali ya 😍 ikut bahagia tapi agak iri sih dengan orang-orang yang sering mendapatkan keberuntungan seperti itu.
Semoga kelak kita mendapat rejeki untuk pergi ke baitullah

JNE Berangkatkan Umroh Karyawan dan Pemenang Lomba

Sebagai salah satu perusahaan logistik terdepan di tanah air, ternyata komitmen JNE untuk berbagi kebahagiaan secara konsisten dijalankan. Jadi, slogan "Connecting Happiness" ternyata memang benar adanya. 
 
Setelah tertahan 2 tahun karena pandemi, JNE akhirnya kembali memberangkatkan 35 karyawan (Ksatria-Srikandi JNE) dan 1 kurir sepeda West Bike Messenger (WMS) pada 22 hingga 30 September 2022 lalu. Tidak hanya itu, JNE juga memberangkatkan 3 pemenang lomba JNE Content Competition dan 1 pemenang lomba giveaway JNExRiaRicis.

Ternyata, komitmen memberangkatkan umroh bagi karyawan JNE merupakan gagasan pendiri JNE loh! "Kegiatan ini kami jalankan sesuai dengan amanah Ayah kami sekaligus pendiri JNE (Alm) H. Soeprapto Soeparno yang menggagas umroh gratis bagi karyawan JNE yang sudah mengabdi kepada perusahaan selama lebih dari 12 tahun." ungkap M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE. Kultur perusahaan seperti ini patut ditularkan ke perusahaan lain nih untuk diteladani.

Salah seorang pemenang lomba JNE Content Competition asal Makassar yang merupakan seorang jurnalis mengaku sangat terharu dan bahagia bisa melihat Ka'bah di Masjidil Haram untuk pertama kalinya. Hal serupa pun diungkapkan oleh Ksatria JNE Solo Agus Yunanto yang takjub melihat kemegahan Masjid Nabawi.
Peserta umroh yang diberangkatkan oleh JNE

Sekilas Tentang JNE

Sebagai salah satu perusahaan nasional yang bergerak di bidang jasa pengiriman dan distribusi, JNE telah berdiri dan berkiprah sejak tahun 1990. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi logistik menjadi unit usaha tersendiri. Hingga mulai 2013, JNE pun mulai merambah bisnis pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight dan air freight.
 
Pada tahun 2014, mobile application mulai dikembangkan untuk meningkatkan servis hingga kita saat ini bisa dengan mudah melakukan pelacakan kiriman dan kemudahan free pick up dan COD. Sejak tahun 2020, JNE mulai konsisten memberikan dukungan untuk UMKM melalui berbagai program promo dan layanannya.

Kini, JNE sudah memiliki lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk terus mendorong kemajuan UMKM. Oh ya, sudah tahu kan kalau JNE memiliki jasa pengiriman makanan khas daerah yaitu layanan PESONA. Hmmm, jadi pengen pesen cemilan khas keripik pisang khas Manado deh jadinya. Kalau dikirim pakai JNE, pasti aman dan jelas sampainya dong!

20 komentar

  1. keren JNE, punya gagasan yang mulia dengan memberangkatkan umroh untuk karyawan JNE.
    semoga sukses terus JNE dan tetap jadi salah satu perusahaan logistik terbaik di Indonesia.

    BalasHapus
  2. Ternyata jauh juga ya, salah satu pemenang lomba dari Makasar. Semoga komitmen JNE untuk berangkatkan umroh karyawan, bisa berkelanjutan dan bisa ditiru oleh perusahaan lain..

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, saya ikut senang membaca cerita ini. Ikut bahagia dengan orang-orang yang diberangkatkan umroh oleh JNE. Insya Allah, terus menebarkan kebahagiaan kepada orang lain, maka JNE akan terus maju dan berkembang. Aamin.

    BalasHapus
  4. Salut dengan JNE yang sudah memberangkatkan para karyawan dan pemenang lomba untuk umroh. Semoga semakin maju JNE dan menjadi program berkesinambungan untuk terus mengumrohkan karyawan-karyawannya

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, keren JNE nih makin nunjukin komitmennya buat jadi perusahaan besar ya. Ngasih yang terbaik buat karyawan terbaiknya

    BalasHapus
  6. Jadi semangat kerja dan tambah loyalitas dengan adanya bonus pergi umroh dari jne

    BalasHapus
  7. Luar biasa banget nih JNE, mampu memberangkatkan karyawan untuk umroh. Semoga tetap konsisten menebarkan kebaikan untuk orang-orang di sekitar ya JNE

    BalasHapus
  8. Allahumasholli'alamuhammad mba, semoga saya berangkat umroh segera dengan orangtua saya. Haru sellau kalau lihat orang-orang berangkat ibadah ke tanah suci. terima kasih JNE sudah merealisasikan mimpi karyawannya dan juga beberapa orang yang ingin berumroh, semoga makin maju JNE

    BalasHapus
  9. Memang JNE selalu terdepan dalam inovasi program, baik untuk pelanggan maupun untuk karyawannya, ya. Hadiah umroh merupakan hadiah yang ditunggu-tunggu, karena umroh menjadi impian banyak orang muslim.

    BalasHapus
  10. Masyaallah rejeki banget yang jadi pemenang dan bisa berangkat umroh.. semoga semakin berkah ya JNE usahanya dan terus langgeng

    BalasHapus
  11. Komitmennya JNE ini gak hanya membuat senang para kustomer ya ya, tetapi juga membahagiakan para karyawannya. Sukses terus JNE menebar kebahagiaan

    BalasHapus
  12. seneng banget akhirnya bisa berangkat umroh setelah 2 tahun tertunda aibat pandemi. Suka cita bisa menginjakkan kaki ke tanah suci pasti jadi dambaan semua umat Islam

    BalasHapus
  13. JNE terbaik, sama seperti tagline JNE Connecting Happiness

    BalasHapus
  14. Subhanallah
    Luar biasa ya apa yang dilakukan oleh JNE ini
    Bisa memberangkatkan karyawannya ke tanah suci ya mbak

    BalasHapus
  15. Masya Allah seneng banget ya yang dapat hadiah umroh... aku juga mau, hehe. Hebat euy JNE perhatian banget sama karyawannya.

    BalasHapus
  16. Bahagianya... Kalau sudah waktunya u tuk mengunjungi baitullah, maka segalanya jadi mungkin. Beruntung sekali para karyawan yang dapat kesempatan umroh..

    BalasHapus
  17. Masyaallaah, seneng banget pastinya bisa ya, Kak. Komitmen JNE nggak main-main yaa. Berkah untuk JNE.

    BalasHapus
  18. Rejeki untuk bisa ke rumah Allah di tanah suci bisa datang dari arah mana saja ya Mbak. Bahkan meski baru niat namun belum ada tabungan buat ke sana, tapi kalau Allah kasih jalannya pasti bisa. Seperti yang dialami oleh para karyawan JNE yang beruntung. Salut juga dengan programnya JNE yang sejauh ini sangat memperhatikan kesejahteraan karyawannya termasuk dalam hal ibadah dengan memberangkatkan mereka umrah.

    BalasHapus
  19. MashaAllah~
    Rejeki yang tidak disangka-sangka yaa.. Bisa berangkat umroh untuk Karyawan dan Pemenang Lomba JNE.
    Karena sesungguhnya, rejeki itu bisa berupa apa saja, ini yang harus diyakini setiap hari sehingga bisa menjadi rasa syukur.

    BalasHapus
  20. Masya Allah. Semoga JNE selalu berkah dan dapat pahala dari komitmennya memberangkatkan umroh karyawannya. Sukses selalu JNE

    BalasHapus