Pastis, Tempat Hangout Bernuansa Tropis di Jakarta Selatan

Jelang akhir tahun, berbagai tempat wisata diserbu warga yang haus hiburan dan rindu liburan. Saya sendiri, ingin rasanya staycation sejenak tapi daya sampai dengan akhir tahun jadwal pekerjaan di kantor padat merayap. Solusinya, saya akan mencari tempat hangout seru untuk sejenak melepas penat.

Sebagai pecinta pantai, jujurly saya sangat rindu suasana pantai dengan hamparan pasir putih di Bali. Untungnya, sekarang di Jakarta sudah banyak tempat hangout yang menawarkan ambience pantai berpasir putih. Bahkan, kini Jakarta pun punya beberapa pantai berpasir putih loh seperti di Ancol dan PIK (Pantai Indah Kapuk).

Weekend minggu lalu, saya hunting tempat hangout di jantung kota Jakarta. Dan mata saya langsung kepincut sama Pastis. Berlokasi di Jl. Setiabudi Utara Raya Kuningan Jakarta Selatan, kafe dan resto bernuansa tropis ini bisa menjadi pilihan untuk nongkrong atau pesta dengan konsep pool party.
Untuk menikmati sepotong surga tropis di Jakarta ini, kita harus memasuki area lobby Aston Kuningan Suites. Lalu, di kirinya ada sebuah lorong yang merupakan pintu masuk menuju Pastis Pool Bar Jakarta. Dan, voila seketika kita akan merasa seolah-olah sudah berada di Bali.

Pastis menyediakan area indoor dan outdoor yang nyaman. Berhubung kemarin cuaca sedang mendung, saya memilih untuk duduk di area indoor. Di area outdoor terdapat kolam renang dengan hamparan pasir putih di sekelilingnya. Anak-anak juga bisa renang loh karena kolamnya gak dalam juga. Dan ada paket khusus untuk anak termasuk menu makanannya. 
Untuk pilihan menu lumayan lah ya bervariasi dengan pilihan makanan western dan asian. Namun, untuk harga menurutku cukup pricey ya. Well, maybe karena lokasinya di hotel juga kali ya?

Oh ya, kalau lagi ada event khusus terkadang suka ada foam party loh. Atau kalau matahari lagi bersahabat, kita bisa bersantai berjemur di area poolnya loh. Sembari menyeruput kopi dingin nikmat deh kayanya.
Buat yang mau me time juga bisa lah, duduk santai di tepi kolam renang sambil membaca buku favoritmu. Kalau mau cari rekomendasi buku, saya biasanya bertanya ke rekan book reviewer. Sebagai seorang travel blogger, bahkan di tengah hari kerja pun pikiran saya langsung travelling untuk mencari spot hangout seru di weekend berikutnya. So, kemana lagi nih enaknya? 

1 komentar

  1. Jadi penasaran sama tempatnya. Siapa tahu suatu saat main ke daerah Setiabudi atau janjian sama teman-teman di daerah situ. Makasih untuk referensinya Mbak.

    Thanks juga untuk backlink nya ya Mbak Shyntako. Semoga berkah untuk kita semua

    BalasHapus