Masak Ala Chef Dengan Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

Kalau lagi scrolling di media sosial, saya suka banget lihat konten resep-resep masakan ala chef. Tapi, hampir sebagian besar cuma tersimpan begitu saja alias gak pernah dipraktekkin. Salah satu alasan utamanya adalah karena ribet teknik masaknya dan tentunya alat masak yang ada di rumah gak memadai.

Duh, kalau lihat dapurnya chef tuh mupeng banget deh dengan alat masak (cookware) yang super lengkap dan canggih-canggih. Tapi, apalah daya ya buat saya yang seorang working woman, time is money alias gak punya keleluasaan waktu untuk masak resep makanan yang fancy ala chef.

Beberapa hari lalu, saat saya belanja bulanan di Farmer's Market Grand Wisata, saya melihat ada acara cooking demo dari Polytron yang sedang mempromosikan alat masak (cookware) terbarunya. Okelah, let's go langsung duduk manis dong menyimak 👀
Bikin masakan ala chef? No problem dengan Polytron Tiarapot Pro dan Rice Cooker Donabe

Cooking Demo Polytron di Farmer's Market Grand Wisata

Gak salah memang memutuskan untuk ikut acara cooking demo Polytron ini. Ternyata, ada chef Beatrix, finalis 10 besar Masterchef Indonesia season 4 yang akan berbagi resep ala chef, yaitu Sous Vide Beef Stew dan Pudding Roti Tawar. Wah, otak saya langsung travelling, duh pasti ribet dih masaknya.

Seperti menangkap kegelisahan saya, chef Beatrix pun menjelaskan bahwa untuk masak memasak kali ini akan menggunakan Tiarapot Pro dan Rice Cooker Donabe. Plus, saya juga dapat trik baru untuk mengolah daging nih.
Cooking Demo Polytron di Farmer's Market Grand Wisata
Sous vide merupakan teknik memasak daging dengan menggunakan kantung kedap udara dan dimasukkan ke dalam wadah dengan air bersuhu tertentu. Ternyata oh ternyata, teknik ini tuh bisa membuat cita rasa daging lebih enak karena sari pati makanan tidak terbuang dibandingkan jika diolah dengan direbus.

Resep Sous Vide Beef Stew
Bahan dan bumbu:
2 batang wortel potong kotak-kotak
1 buah bawang bombay iris cincang
5 siung bawang putih iris cincang
3 batang daun bawang iris tipis
1 batang parsley/seledri
2 sendok makan paprika kuning iris cincang
100 gr tomat ceri iris kotak
50 gr soda caramel/cola
lada dan garam secukupnya

Cara memasak:
1. Bersihkan dan keringkan daging. Marinasi dengan garam dan lada hitam, diamkan semalaman atau minimal 3 jam.
2. Masukkan dalam wadah plastik klip, rendam dalam air dengan permukaan plastik di atas air, biarkan udara keluar, lalu tutup rapat plastik klip.
3. Masukkan ke dalam Polytron Tiarapot Pro yang berisi air hingga menutupi plastik yang berisi daging. Atur sesuai dengan fungsi memasak Sous Vide. Sisihkan.
4. Tumis bombay dan bawang putih di wadah Tiarapot Pro, masukkan daging dan sisihkan.
5. Tumis wortel, tomat dan paprika, lalu masukkan kembali dagingnya
6. Masukkan semua bahan dan bumbu, tambahkan cola, masak sebentar dan sajikan
Trik mengolah daging dengan teknik Sous Vide pakai Tiarapot Pro ala Chef Beatrix
Selain maincourse, gak lengkap dong masak kalau belum bikin dessert. Nah, chef Beatrix juga berbagi resep praktis bikin pudding roti tawar pakai Rice Cooker Donabe dari Polytron. Wah, emang bisa? Yuk, simak deh nih resepnya ya:

Resep Pudding Roti Tawar
Bahan:
5 lembar roti tawar potong-potong
2 butir telur
60 gr gula pasir
1/4 sendok teh garam
1 sendok teh ekstrak vanilla
400 ml susu cair
50 ml santan kental
25 gr kismis
50 gr keju cheddar parut untuk taburan

Cara membuat:
1. Potong-potong roti tempatkan di wadah
2. Kocok telur, gula pasir, garam dan vanilla
3. Tuang susu cair dan santan, aduk hingga rata
4. Taburkan kismis di atas roti dan tuangkan adonan tadi
5. Kukus hingga matang pakai Rice Cooker Donabe dari Polytron
6. Taburkan bubuk kayu manis dan keju parut sebagai topping
7. Sajikan hangat atau dingin sesuai selera

Thank you loh chef Beatrix, habis ikutan cooking demo jadi bisa masak ala chef nih tentunya pakai cookware Polytron Tiarapot Pro dan Rice Cooker Donabe yang pas banget lagi promo di Farmer's Market dan Blibli. Jadi penasaran deh sama spesifikasi produknya kan? Yuk, kita kupas sama-sama!

Tiarapot Pro 
Dengan Tiarapot Pro, kita memiliki 12 mode memasak mulai dari pressure cooker sampai dengan slow cooker. Cukup pilih tombol menu, kita bisa memasak dengan mode sup, presto, tumis, kukus dan sous vide.

Selain itu, teknologi smart steam release membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan metode pressure cooker dan melepaskan uap dengan cepat setelah selesai memasak. Wah, kalo punya ini di rumah pastinya kita bisa menghemat waktu loh, karena urusan masak memasak jadi 70% lebih cepat dengan Tiarapot Pro. 

Satu lagi nih yang jadi nilai plus dari saya, wadah potnya tuh gak panas loh di bagian permukaannya. Jadi, buat saya yang kalau masak pakai lengan panjang dan pelindung tangan, gak perlu worry kena panas kalau pakai Tiarapot Pro. I liked it 😍

Memasak jadi lebih praktis dan cepat hanya dengan 1 alat dan pemakaian watt listrik yang lebih kecil. Yuk, segera beli dan miliki Pressure Cooker Tiarapot Pro melalui website resmi polytron.co.id atau melalui official store Polytron di e-commerce kesayanganmu.

Rice Cooker Donabe

Menggunakan teknologi Donaheat 3D, pemanasan menjadi lebih merata dari 3 arah sehingga nasi tetap hangat dan sepulen nasi Jepang plus gak berkerak hingga 48 jam. Dengan kapasitas 2 liter, Rice Cooker Donabe bisa menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan nasi sekeluarga.

Dengan material ceramic coating yang memiliki lapisan dalam lebih tebal daripada magic com biasa, Donabe memiliki 3-in1 mode cooking untuk memasak, memanaskan dan mengukus. Memiliki defrost system, rice cooker andalan Polytron ini mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan.
Membuat Pudding Roti dengan Rice Cooker Donabe
Tunggu apalagi buibu, yuk miliki Rice Cooker Donabe melalui website resmi polytron.co.id atau melalui official store Polytron di e-commerce kesayanganmu. 

22 komentar

  1. enaknya coba bikin apalagi ya kalo pakai cookware canggih kaya gini?

    BalasHapus
  2. Puding roti tawarnya ini menggodaku banget. Benar-benar ya kalau chef yang masak. Apalagi chef Beatrix yang seorang finalis masterchef. Ditambah peralatan dari Polytron yang memudahkan.

    BalasHapus
  3. Keren bisa multifungsi gitu. Duh, pengen deh biar masak jadi lebih cepat dan praktis

    BalasHapus
  4. Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron sudah tak diragukan lagi kehandalannya. bisa banget dibuat untuk masak dan menghadirkan menu spesial dirumah. Keluarga pasti seneng nih

    BalasHapus
  5. Ada 12 mode memasak, deuh itu mah bikin bahagia hati.
    Jadinya gak bakal kehabisan ide, ingin mengolah dengan bahan makanan yang ada.

    BalasHapus
  6. Mbak itu teknik masak dagingnya plastiknya nggak meleleh ya pas dimasukkan ke tiara pot pro? Atau ini pakai plastik khusus gitu biar aman dimasaknya?

    BalasHapus
  7. Canggih teknologinya, bisa deteksi mode memasak. Kira-kira bisa buat bikin roti kukus gak ya ?? Hehehe

    BalasHapus
  8. Cooking demonya seru nih. Terus jadi bermimpi punya Tiara Pot Pro. Biar bisa masak sup, steam dan lainnya dg simple praktis.

    BalasHapus
  9. Belum pernah masak dengan cara Sous Video, padahal bisa lebih enak ya karena ga ada saripati makanan yg terbuang. Harus dicoba nih!

    BalasHapus
  10. Senangnya bisa ikutan acara cooking demo seperti ini
    Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe dari Polytron ini emang andalan ya mbak

    BalasHapus
  11. cuco meong, mau donk aku dibuatin puding roti tawar oleh kamu

    BalasHapus
  12. Ini mantap banget ini lho Tiara Pot Pro punya 12 mode memasak. Semua bahan tinggal cemplung-cemplung jadi. Terutama yang bikin naksir itu ada slow cookernya. Cocok buat bikin tim gitu

    BalasHapus
  13. wah bisa buat puding roti tawar di pot ini ya, wah asik niy kebetulan saya suka sekali dengan desainnya apalagia da warna putih, bisa jadi rekomendasi saya untuk rumah saya tahun 2023 yang baru mau ditempatin

    BalasHapus
  14. Tiara pot dr politron pengen banget suami beliin buat akuuu.
    Memasak jadi praktis hasilnya enaak aah jadi mupeng (gusti yeni)

    BalasHapus
  15. cantik banget designnya, teknologinya jg udah canggih, wah kombinasi pas prodk impian para emak nih :) pasti jadi lebih praktis ya masaknya

    BalasHapus
  16. Rice cookernya keren nih. .butuh yang ngga bikin kerak kalau udah lama

    BalasHapus
  17. Alat memasak jaman now makin modern, canggih dan praktis ya
    Asyik banget nih memasak aneka makanan dengan satu alat saja
    Maulah aku ngajuin proposal ke pak suami

    BalasHapus
  18. pengen banget punya tiara pot pro, apa hadiah nikahan nanti minta ini aja ya kwkwkww

    BalasHapus
  19. Polytron sih emang nggak perlu diragukan lagi ya mbak, aku yg mupeng produknya itu tv, roce cooker ini, ac sama motor listriknya hahaha

    BalasHapus
  20. bagus juga produknya mba, lapisan coatingnya juga lebih banyak yaa.. siapa tau jadi bikin nambah semangat untuk masak :D

    BalasHapus
  21. Puding roti tawarnya mau nyoba dong. Mumpung dikasih resepnya di artikel ini. Thanks mbak. Pakai polytron makin mantap ya

    BalasHapus