Sambut Tahun Baru Bareng JNE, Siap Membuat Terang Di Tahun Menantang

Pertumbuhan ekonomi nasional, seperti yang dilansir dari situs Kemenkeu adalah berada pada “triwulan III-2022 tercatat sebesar 5,72% (yoy). Menguatnya pemulihan ekonomi ditunjukkan oleh pertumbuhan ekonomi Q3 2022 dibandingkan Q2 2022 sebesar 1,8% (qtq). Dengan tingkat pertumbuhan ini, level PDB nasional secara kumulatif s.d. triwulan III-2022 berada 6,6% di atas level kumulatif I-III 2019”. Data yang tersaji, secara faktual membuktikan optimisme hadir seiring dengan penguatan pemulihan ekonomi nasional.

Membaiknya situasi pandemi Covid-19 juga memicu akselerasi pemulihan ekonomi di tanah air. Ini terlihat, pada aktivitas dan mobilitas masyarakat mengalami peningkatan. Semua perlahan-lahan menuju ke situasi yang normal, pasar-pasar telah dibuka, sehingga menyebabkan peningkatan indeks belanja masyarakat. Meski pandemi still exist, namun situasi menjadi bisa dikendalikan dengan sangat baik. Sejumlah pelonggaran aktivitas masyarakat untuk melakukan transisi dari pandemi ke endemi telah terlaksanakan. Rasa aman dan nyaman, mulai terbentuk. Hal-hal tersebut, tentunya berdampak pada sektor-sektor ekonomi, termasuk penyerapan tenaga kerja, hingga pertumbuhan usaha UMKM.
Siap membuat terang di tahun menantang

JNE TETAP OPTIMIS INDUSTRI LOGISTIK INI AKAN TERUS TUMBUH

JNE tetap optimis, khususnya pada industri logistik karena melihat perkembangan bisnis e-commerce hingga UMKM yang berkolaborasi begitu cepat dalam bertumbuh. Meski berbagai tantangan yang muncul serta situasi yang masih dinamis dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19, tetapi dengan situasi yang ada JNE tetap optimis akan mencapai target yang diharapkan.

Tren belanja online di masyarakat Indonesia, menjadi semakin pesat yang diakibatkan adanya perubahan daya beli masyarakat dari offline ke online. Tentunya layanan jasa pengiriman dan kurir yang diberikan JNE, ikut merasakan peningkatan yang signifikan. Berbagai hal, pengembangan layanan pengiriman telah di update dan dimaksimalkan oleh JNE, tentunya dengan bantuan dan usaha dari para karyawan, agen hingga para pelanggan setia JNE.
Direktur JNE M. Feriadi

MENGENAL SOSOK DIREKTUR JNE M. FERIADI SOEPRAPTO

M Feriadi Soeprapto adalah Presiden Direktur dari JNE, beliau adalah sosok penting dibalik keberhasilan perusahaan logistik terkemuka di Indonesia ini. Di bulan April 2022, beliau juga berhasil mendapatkan penghargaan dari The Iconomics Research, sebagai 50 Indonesia Best CEO 2022 Awards “Employee’s Choice” Courier Category. Beliau dinilai memberikan upaya terbaik kepada para karyawan dalam berbagai situasi. Penghargaan tersebut juga menjadi bukti implementasi dari kinerja maksimal seluruh aspek dalam perusahaan JNE yang terus dilakukan dengan selalu mengusung semangat ”Connecting Happiness”. Beliau dikenal sebagai pemimpin yang inspiratif, hingga kini telah memimpin 50 ribu karyawan JNE. Dengan tujuan yang nyata, bahwa dengan adanya JNE diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, baik internal maupun eksternal perusahaan. Salah satu terobosan JNE jelang penghujung tahun 2022 ini adalah dengan meluncurkan media internal https://jnewsonline.com 

PRESIDEN DIREKTUR JNE M. FERIADI SOEPRAPTO MENGHADIRI KOMPAS100 CEO FORUM

Pada Jumat 2 Desember 2022, Presdir JNE bapak M Feriadi Soeprapto menghadiri Kompas100 CEO Forum di Istana Negara, Jakarta. Acara yang diselenggarakan setiap tahun dengan peserta para pimpinan perusahaan, pemerintah, hingga komunitas-komunitas publik. Kompas100 CEO Forum, pertama kali dilaksanakan di tahun 2008, hingga kini diselenggarakan secara periodik. Sejak kali pertama dilaksanakan Kompas100 CEO Forum telah memberi dampak pada besarnya gelombang perhatian masyarakat terhadap isu-isu krusial di tanah air. Forum ini menjadi jembatan bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk memperoleh informasi yang mampu menjawab kekhawatiran atas kebijakan pemerintah dalam menangani berbagai isu penting di dalam negeri. Dialog-dialog yang tersaji berupa bahasan tentang situasi terkini dan mendatang, solusi-solusi terhadap berbagai isu berskala nasional.
JNE hadir dalam acara Kompas 100 CEO Forum
Kompas 100 CEO Forum di tahun 2022, melaksanakan diskusi panel dengan tema “Membuat Terang di Tahun Menantang”, 7 Langkah Menavigasikan Pemulihan 2023. Dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI serta Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI. Sebagai informasi, rangkaian acara Kompas 100 CEO Forum berlangsung sejak Agustus 2022, dengan rangkaian acara CEO Talks, CEO on Stage, CEO Live Series, Kompas 100 CEO Forum, dan CEO Golf Hub.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan pidato arahan yang menyampaikan bahwa kedepannya harus menggelorakan optimisme dan bekerjasama dengan seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung dan membangun perekonomian Indonesia. Meskipun kita dibayang-bayangi isu resesi di tahun 2023, namun Presiden Jokowi meminta masyarakat, terutama para pelaku usaha untuk tetap optimis dalam menghadapi ujian dan tantangan yang ada di depan mata. Yuk, apakah kamu sudah siap membuat terang di tahun menantang?

7 komentar

  1. Semoga JNE di tahun 2023 makin bersinar dan makin sukses

    BalasHapus
  2. Andalan ane juga nih kak JNE, duh semoga ya tahun depan banyak harapan banyak peluang 😍

    BalasHapus
  3. Keren banget ya semoga kelak aku bisa masuk dalam jajaran Kompas 100 CEO Forum ini 😍

    BalasHapus
  4. Sukses JNE di tahun mendatang!!!

    BalasHapus
  5. Pilihan hatiku lah ini kalo mau kirim paket di hari raya Natal kaya sekarang ini, aman dan terpercaya kalo pake JNE

    BalasHapus
  6. luar biasa inspirasi pak Presdir untuk kita semua

    BalasHapus
  7. Semoga JNE sukses dan makin jaya

    BalasHapus