Tips Persiapan Mudik Lebaran, #LengkapiCintadanKebaikan Ramadan Dengan Astra Life Syariah

Assalamualaikum, gimana nih puasa Ramadannya, masih semangat kan? Suasana bulan penuh berkah ini memang selalu ngangenin ya, suasananya memang bikin kita khusyuk untuk beribadah, serunya berburu takjil jelang buka puasa dan bahagianya saat mendengar adzan maghrib tuh memang nikmat luar biasa.

Selain segala rutinitas dan keseruan ibadah puasa di bulan Ramadan ini, kita juga pasti sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan momen menuju mudik lebaran ke kampung halaman. Ada yang sudah sibuk belanja baju lebaran, ada yang sudah sibuk menyiapkan paket hantaran untuk sanak saudara bahkan tiket mudik pun biasanya sudah laris manis sejak awal ramadan 👀 kalah deh pokoknya war tiket k-pop mah wkwkwk

Masih semangat kan puasanya?

Tips Persiapan Mudik Lebaran
Mudik lebaran memang harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari, apalagi bagi yang sudah lama tidak berjumpa dan bercengkerama dengan keluarga besar di kampung halaman. Ibarat alfabet, persiapan mudik lebaran itu harus detail dari abjad A sampai Z. Yuk, kita bahas satu per satu!

Menjaga kesehatan
Kesehatan adalah anugerah terindah yang seringkali lupa kita syukuri. Untuk bisa mudik ke kampung halaman, tentunya kita harus sehat walafiat dong. Pastikan untuk rutin tidur yang cukup, makan makanan dengan gizi seimbang dan sempatkan untuk berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Apalagi lebaran identik dengan macet berjam-jam, jadi kita tentunya harus fit biar perjalanan mudik tetap asik.

Memeriksa kondisi kendaraan
Momen mudik lebaran menjadi saat yang rawan dengan kecelakaan baik karena kelelahan berkendara maupun kondisi kendaraan yang tidak layak. Pastikan untuk memeriksa kondisi kendaraan terlebih dahulu ke bengkel langgananmu. Buat yang akan menyetir, jangan abaikan untuk segera istirahat jika lelah mengingat kemacetan di jalanan akan sangat menyita energi yang banyak. Oh ya, untuk jaga-jaga ada baiknya juga kita memasang dash cam untuk merekam jika ada kejadian tak terduga di jalanan.

Membawa barang secukupnya, jangan berlebihan
Mudik lebaran ini memang setahun sekali, tapi jangan aji mumpung ya jadi bawa segala macam barang diboyong ke kampung halaman. Selain menyusahkan diri sendiri, gak baik juga loh kalo kendaraan kita menjadi kelebihan daya tampung. Berbahaya loh! Jangan lupa juga untuk membawa perbekalan makanan dan minuman.

#LengkapiCintadanKebaikan dengan asuransi agar mudik aman dan nyaman

Memilih perlindungan terbaik
Manusia hanya bisa berencana, selebihnya Allah yang menentukan. Karena hidup penuh dengan ketidakpastian ada baiknya kita mempersiapkan diri sebaik mungkin. Salah satunya dengan memiliki perlindungan asuransi syariah sebagai bentuk tanggung jawab amanah finansial kita terhadap keluarga. Ini bukti bahwa kita #LoveLife bersama keluarga tercinta.

Untuk urusan asuransi, saya memang lebih suka asuransi syariah karena semangatnya adalah tolong menolong antar sesama dan sifatnya universal loh, gak hanya terbatas untuk muslim aja. Salah satu asuransi syariah ternama di Indonesia adalah #AstraLifeSyariah dengan prinsip I Love Life. Yaitu, kita sebagai manusia harus bisa menikmati dan menjalani hidup dengan tenang tanpa khawatir kita tidak amanah dan tidak bertanggung jawab secara finansial jika suatu waktu kita tutup usia. Astra Life memiliki analogi asuransi ibaratnya adalah trampolin yang melindungi kita saat akan melompat tinggi sehingga tidak takut akan terjatuh ke lantai dan terluka.

Flexi Life Syariah
Adalah asuransi jiwa murni dari #AstraLife yang menawarkan santunan jiwa hingga 2M tanpa perlu cek medis. Plus, ada tambahan manfaat santunan jiwa 200% akibat kecelakaan. Produk ini menawarkan kemudahan untuk pembelian melalui link https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 dan klaim yang bisa dilakukan secara online. Oh ya, kamu juga bisa langsung mencoba kalkulator kontribusi Flexi Life Syariah juga ya di laman tersebut. Sudah coba belum?

Yuk #LengkapiCintadanKebaikan ramadan dengan memiliki perlindungan syariah yang bisa membuat hidup kita menjadi lebih tenang, aman, nyaman dan tenteram. 

ASLI Asya Protection Syariah
Adalah asuransi yang dikaitkan dengan investasi atau dikenal dengan istilah unit link. Produk ini menawarkan sejumlah keunggulan bagi nasabahnya diantaranya:
  1. Santunan 100% dan dana tunai jika nasabah dinyatakan mengalami Terminal Illness, Cacat Tetap Total ataupun tutup usia.
  2. Manfaat mudik lebaran berupa tambahan manfaat santunan 50% jika nasabah meninggal saat mudik lebaran.
  3. Tambahan investasi 3% yang dibayarkan pada awal tahun polis ke-11 hingga masa berakhirnya polis. 
  4. Nasabah akan mendapatkan 100% dana tunai jika sampai dengan masa berakhir polis masih hidup.
  5. Bonus loyalitas 25% akan diberikan pada tahun polis ke-11 dan ke-16.
Tertarik sama produk ini? Untuk info lengkapnya, bisa langsung cek aja melalui laman https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

Asli Asya Proteksi Syariah


AVA iFamily Protection Syariah
Produk asuransi jiwa berjangka ini sangat terjangkau mulai dari Rp90 ribuan dan memiliki manfaat yang cukup lengkap, mulai dari perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

Buat kamu yang suka promo, produk yang satu ini lagi ada diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis. Wah, bagus nih jadi sekeluarga bisa terlindungi semuanya. 

Ava iFamily Protection Syariah

Mau beliin produk ini untuk satu keluargamu? AVA iFamily Protection Syariah bisa dibeli di cabang PermataBank terdekat atau melalui laman https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/.

Jadi, kamu akan menjatuhkan pilihan sama yang mana nih? Kamu bisa loh follow akun instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid untuk mendapatkan berbagai informasi terkini dan produk-produknya. 

Menguatkan Mental dan Melatih Telinga Menjadi Lebih 'Tebal'
Nah, tips yang terakhir ini harus sering-sering dilatih sejak dini ya. Bukan hal yang aneh lagi kan setiap kali lebaran, kita pasti akan ditanya macam-macam mulai dari kapan lulus kuliah, kapan nikah atau kapan nambah anak lagi. Belum lagi, kerabat-kerabat yang cuma ketemu setahun sekali tapi kalimat pertama yang meluncur ke kita tuh cuma bilang 'kok gendutan ya'. Duh, sabar-sabarin ya, inget aja ini momen lebaran saatnya kita bermaaf-maafan bersalam-salaman 😂

25 komentar

  1. hahaha, menguatkan mental, betul banget tuh. Kalau saya jaga mood aja biar nggak berantakan, jadi kalau ditanya, bisa dijawab dengan senyum atau dijawab kocak aja :)
    Btw persiapan mudik itu penting ya, biar mudiknya bisa lebih tenang dan happy

    BalasHapus
  2. Bener banget nih... persiapan mudik harus paripurna ya mbak. Salah satunya asuransi jiwa. JAngan lupa pilih yang syariah biar jauh-jauh dari riba, terus pilih juga asuransi yang tepercaya kayak Astra. Maklum, hari ini banyak kejadian wanprestasi di dunia perasuransian...

    BalasHapus
  3. Proteksi atau perlindungan diri dan keluarga tetap dibutuhkan ya, Kak. Aalagi kalau mudik sampai peejalanan antar propinsi. Sepertinya tentang Asuransi ini perlu disadari oleh masyarakat luas, apalagi sudah ada Asuransi Syariah

    BalasHapus
  4. Persiapan mudik lebaran dengan punya asuransi penting nih..apalagi asuransi syariah lantaran semangatnya adalah tolong menolong antar sesama dan sifatnya universal bisa buat semua

    BalasHapus
  5. Suka banget lihat Mbak Shynta, selalu nampak bugar dan cantik
    Mungkin karena nyaman dengan proteksi keuangan syariah ya?
    Sehingga mudik Lebaran bisa mendapat kebahagiaan dan keberkahan yang melimpah berkah

    BalasHapus
  6. Dengan proteksi syariah ini bisa menenteramkan jiwa ya ya Teh,
    Apalagi juga pilihan produknya ada 3, bisa disesuaikan sama kebutuhan

    BalasHapus
  7. Wah iya, mudik nggak hanya memperisapkan perjalanan saja
    Tapi juga perlu melindungi diri dengan Asuransi Syariah dari Astra Life ini ya

    BalasHapus
  8. Alhamdulillaah ya kalau sekarang asuransi sudah ada yang Syariah.
    Apalagi di bawah naungan perusahaan besar dan kredibel.
    Memang kalau sudah tercover asuransi, kita jadi lebih tenang menjalani hidup. Setidaknya ngga mikirin soal biaya yang besar kalau (amit-amit) terjadi apa-apa

    BalasHapus
  9. Persiapan mudik harus matang biar berjalan Lancar sampai ke kampung. Pokoknya jangan ngantuk selama mengendarai kendaraan bisa bahaya

    BalasHapus
  10. ahh jadi ingat bertahun lalu saat setiap lebaran selalu mudik, persiapan mudiknya harus paripurna, gak cuman kondisi finansial, oleh-oleh tapi kondisi fisik harus fit saat melakukannya

    BalasHapus
  11. Setuju banget. Selain persiapan dana, kondisi kesehatan dan lain-lainnya, hal terpenting yang wajib dilakukan sebelum mudik adalah perlindungan keamanan dan kesehatan. Terutama, amit-amit, jika seandainya mengalami kecelakaan lalu lintas selama dalam perjalanan. Setidaknya dengan adanya asuransi, kita merasakan keamanan dan kenyamanan selama dalam perjalanan.

    BalasHapus
  12. Udah beberapa kali mudik dan traveling jd terlatih supaya gak bawa barang khususnya baju berlebihan. Apalagi kalau mudik ke rumah nenek. Kadang ada juga baju lama di sana jd dr rumah gk usah bawa banyak2 :D
    Yg namanya asuransi sangat penting ya untuk melindungi jiwa dan keluarga. Kalau pilih asuransi aku jg lbh sreg yang syariah mbak, thx infonya.

    BalasHapus
  13. Mudik memang harus perlu rencana yang matang dan hal inilah bikin perjalanan mudik jadi tenang kalau punya asuransi Astra life

    BalasHapus
  14. Tahun ini sepertinya arus mudik akan kembali ramai karena situasi udah bukan pandemi lagi. InsyaAllah selamat sampai tujuan. Pakai asuransi juga sebagai salah satu persiapan. Supaya bisa lebih tenang

    BalasHapus
  15. Mudik lancar jaya asal semua persiapan udah rapi ya, mba. Yang penting tetap sehat selama mudik sampe pulang juga. Hehe

    BalasHapus
  16. Mudik. Emang kudu dioersiapkan sejak jauh hari ya, apalagi yang mudiknya jauh. Kalau aku sih deket..

    BalasHapus
  17. Setuju banget sih kalau mudik tidak perlu bawa barang terlalu banyak. Tentunya penting sekali bawalah barang-barang secukupnya aja ya,kak. Hmm perlindungan asuransi gini deh yang enggak boleh terlupakan juga saat mudik.

    BalasHapus
  18. Wahh penting banget sih ini persiapan untuk menghadapi pulang kampung
    Pas banget untuk saudaraku yang mau mudik
    Smoga diberikan kelancaran apalagi yang gunain kendaraan pribadi

    BalasHapus
  19. dengan adanya asuransi Astra Life Syariah pasti semua yang mudik lebaran jadi lebih tenang ya perjalanannya. yang penting dipersiapkan matang-matang supaya tidak ada yang terlupakan

    BalasHapus
  20. Persiapan mudik harus maksimal banget ya mba apalg klo bawa kendaaraan sendiri punya asuransi bagus bangt untuk jaga2 apalg berbasis syariah y jadi aman

    BalasHapus
  21. Asuransi jiwa untuk persiapan mudik. Hihihi. Bener juga yaaaa. Yuk, yang belum punya asuransi jiwa yuk, invest di instrumen syariah dari Astralife.

    BalasHapus
  22. Persiapan mudik memang kudu siap lahir batin, jangan sampai ada halangan di jalan, apalagi jika tanpa asuransi. Dulu pernah ikut mudik ke kampung halaman mertua, saya gak siap fisik, di sana malah demam, haha. Untung punya asuransi sih jadi siap biaya tak terduga

    BalasHapus
  23. Kalau gendutan berarti bahagia kak. Disyukuri aja. Aku aja makan banyak gaj gendut gendut. Wkwkk. Hati hati di perjalanan saat mudik ya. Tetap semangat

    BalasHapus
  24. Persiapan mudik memang harus benar2 ready nih. Termasuk proteksi diri juga. Apalagi persiapan mental kl sdh di kampung halaman ya. Kudu kuat ditanyain macam2.

    BalasHapus
  25. Asuransi satu hal yang jangan sampai terlewatkan untuk memproteksi diri. agar dapat mudik dengan tenang di kampung halaman.

    BalasHapus