Review Series Original Netflix Terbaru BEEF

Siapa yang suka emosi jiwa kalau ketemu pengemudi kendaraan yang menyebalkan di jalan? Huhu, saya ngaku duluan deh, kadang suka merepet di dalam mobil sama kelakuan pengendara mobil/motor yang rese. Apalagi ditambah dengan suasana hati yang lagi kacau dan banyak beban pikiran seliweran di dalam kepala. Kebayang gak sih gimana dendamnya kalau gara-gara stranger di jalan lalu hidup kita berubah jadi serentetan kekacauan?

Nah, kamu bisa nonton POV alias point of view kaya gitu di seri original Netflix terbaru, yaitu Beef. Awalnya, pas lihat trailernya ku kira ini film komedi dewasa lah ya. Ternyata eh ternyata salah besar! Ini tuh drama komedi tragedi, jadi dark humor gitu deh. Ratingnya sih menurut saya untuk penonton usia 21+ ya!

netflix original series beef
Drama seri Netflix terbaru, BEEF

Semuanya berawal dari kejadian yang menurut saya sebenarnya sebuah ketidaksengajaan di sebuah swalayan. Danny (Steven Yeun) yang mengalami hari yang buruk dan sedang kurang fokus, hampir menabrak mobil Amy (Ali Wong) saat akan memundurkan mobilnya. Amy yang sebenarnya temperamental pun membunyikan klakson dan mengeluarkan jari tengahnya dari jendela mobilnya. Alhasil keduanya terlibat adegan kejar-kejaran layaknya film balap mobil liar di jalanan. Amy berhasil kabur, namun Danny berhasil menyimpan plat nomor mobilnya.

Dua orang asing yang menjadi musuh bebuyutan

Danny adalah seorang pengusaha konstruksi yang gagal dan hidupnya selalu dipenuhi dengan kesialan. Ia berusaha menutupi keadaannya yang kesulitan finansial di depan kedua orang tuanya. Belum lagi, menghadapi kelakuan adiknya yang gaya hidupnya jetset. Singkat cerita, Danny berhasil melacak kediaman Amy dan berniat melakukan balas dendam yang lebih terlihat seperti kenakalan remaja. Yes, Danny berpura-pura menawarkan jasa tukang pipa air dan mengerjai Amy dengan mengencingi toiletnya sehingga berantakan kemana-mana.

Sementara di sisi lainnya, Amy merupakan seorang pebisnis seni yang hidupnya penuh tekanan akan tuntutan sosial dan keluarganya. Hidupnya seakan-akan harus 'sempurna' sebagai seorang perempuan, istri, menantu dan ibu. Suaminya merupakan seorang seniman gagal, anaknya juga tampak memiliki sedikit gangguan pada kesehatan mentalnya. 

Mertua, anak dan suami Amy

Sisi liar Amy pun perlahan menyeruak muncul saat terjadi insiden dengan Danny. Amy mulai menelusuri latar belakang orang asing yang seketika menjadi musuh bebuyutannya tersebut. Ia pun memanfaatkan adik Danny dan terlibat dalam hubungan affair untuk membalaskan dendamnya.

Di seri ini, tampaknya kita seolah diperlihatkan sisi lain dari setiap karakternya. Bahwa terkadang, kita ini hidup di dunia yang penuh topeng dan tak bisa menjadi diri sendiri. Tuntutan sosial zaman now seolah tergambar apik di seri Netflix Original ini. Dikemas dengan scene yang artsy namun mudah dipahami karena relatable dengan kehidupan sehari-hari.

Amy saat emosinya meletup-letup

Beef menjadi tontonan trending Netflix yang dicari-cari di sejumlah negara, gak heran karena ternyata rumah produksi A24 berada di balik semuanya. Gak heran, visualnya sangat memanjakan, bahkan adegan panasnya pun dikemas dengan artistik. Sama sekali gak berkesan cheesy alias murahan! Reccommended banget deh buat ditonton pas libur lebaran ini 😉

Ada satu adegan saat Amy pergi untuk perjalanan bisnis ke Vegas dan diberikan pelayanan hotel berkelas. Duh, kan jadi pengen staycation juga ya, gak usah jauh-jauh dulu deh paling sih saya melipir ke Bandung. Nah, buat cari rekomendasi hotel di Bandung, saya langsung mencari review hotel yang seringkali diulas oleh blogger Bandung

Salfok sepanjang episode sama suaminya Amy 👀

Kembali ke Beef, walaupun awalnya ekspektasi saya ini seri komedi yang kocak. Saya cukup menikmati setiap episodenya. Berbagai konflik kehidupan tuh dikemas dengan menarik dan langsung berasa koneksinya dengan realita kehidupan yang bisa dibilang 'keras' dan gak semanis drama korea. Gimana, kamu tertarik untuk nonton BEEF? Atau ada seri apa nih yang seru buat disimak?

17 komentar

  1. Seru juga nih, Mbak. Padahal dari luar, baik Amy maupun Danny itu tampil elegan ya. dan biasanya, kalau soal hampir nyerempet, bisalah saling memaklumi.
    Tapi justru inilah titik konfliknya. Bagaimana mereka saling melancarkan balas dendam hehehe.
    Tapi benar sekali, kadang orang harus hidup penuh topeng dan bukan dirinya sendiri, hanya demi tuntutan agar selalu baik dan sempurna di mata orang lain.

    BalasHapus
  2. Belum nonton Beef series Netflix ini. Jadi penasaran ujung dari dua orang dewasa yang semangat benar ingin balas dendam gegara mobil nyerempet.

    BalasHapus
  3. Whah ketinggalan kereta nih, belum tahu ada serial Beef ini di Netflix. Baca reviewnya sepertinya menarik untuk ditonton juga, apalagi ceritanya banyak relate dengan kehidupan sehari-hari di sekitar kita

    BalasHapus
  4. Jangankan Embak, saya juga kadang suka emosi kalo ketemu pengendara motor/mobil di jalan yang ngendarain seenaknya aja. Kalo dia doang yang celaka sih nggak apa-apa ya. Lah kadang pengendara lain juga ikutan celaka cuma gara-gara kebodohan dia.

    Di film ini banyak yang gagal ya, seniman gagal dan pengusaha gagal, wkwkwk... Baca ulasannya jadi penasaran banget endingnya seperti apa.

    BalasHapus
  5. Daku pikir suaminya Amy itu si MC Ryan Ibram haha. Soalnya anglenya mirip.
    Kalau urusan topeng² gitu, berarti lagunya Noah memang bener, buka dulu topengmu...

    BalasHapus
  6. Wah udah lama gak nonton series, makasih rekomendasinya Kak. Otw Netflix ah.

    Dari judulnya
    Beef kirain tentang kuliner. Ternyata action ya. Poster seriesnya aja udah provokatif dan menunjukkan emosi para pemainnya.

    BalasHapus
  7. Sepertinya jalan cerita di Beef ini menarik juga.
    Penonton diperlihatkan sisi lain dari setiap karakternya. Cukup unik, ya.
    Selain itu kita juga bisa melihat konflik kehidupan yang kenyataannya "keras" dan gak seindah yang ada di film-film.

    BalasHapus
  8. eh ini aku baru sempet nonton awal2. belum kelaaarr. aku suka sih sama jalan ceritanya. jujur aku agak kesel sama suaminya Amy. kayaknya wajib lanjutin nonton nih

    BalasHapus
  9. Wah kok bisa ya padahal cuma kejadian nyerempet mobil sampe jadi musuh bebuyutan. Ide ceritanya out of the box sih dalam mengupas sisi lain manusia

    BalasHapus
  10. Sejujurnya, aku juga suka komen banget pas di jalan.
    Sambil nyetir, bete, tus traffic gak kondusif. Rasanya pen ngomelin semua yang ada di depan mata. Relate siih.. Tapi gak jadi dendam juga.. huhu..

    Bener-bener.
    Aku sampek percaya sosok asli orang tuh bisa keliatan ketika sedang nyetir siih.. Kek sejauh mana ia mampu controlling his/her emotion gituu..

    BalasHapus
  11. Kayaknya seru juga, oh ya seri ini berapa episode Mbak?

    BalasHapus
  12. BEEF, saat pertama kali melihat dan membaca judulnya, lanngsung dihantui rasa penasaran. Mulailah menebak kira-kira seperti apa di tangah perjalanan. Dat.

    BalasHapus
  13. gak aneh sih kalau nemu pengemudi sleboran dijalan apalagi yang emosian. selain karena ngalamin bad day juga karena gak bisa ngontrol emosi. padahal sebetulnya simple ya mba, tapi kalau diangkat jadi film apalagi hasil produksi rumah produksi A24, waahhhh pasti seru nih

    BalasHapus
  14. Ya ampun, cuma gara-gara mobil nyerempet aja sampai balas dendam kayak gini efeknya ya, Mbak? Sabarrrr... sabar...

    BalasHapus
  15. Netflix rasanya emang ga oernah gagal ya, baik serial maupun film lepasnya pasti bagus dan berkualitas..

    BalasHapus
  16. Bisa jadi rekomendasi film buat nonton saat staycation di hotel nih, catet dulu ah biar gak kehabisan list film rekomended buat ditonton nanti.

    BalasHapus
  17. awalnya aku ragu waktu mau nonton series ini mbak, lalu muncul iklan di netfix,eh sekarang baca ini, hmm makin mantep mau nonton deh

    BalasHapus