Tips Hemat Makan Sushi Tei Berempat

Siapa yang suka makanan Jepang? Tos dulu kita! Saya mulai suka sushi itu sekitar awal masuk bekerja untuk pertama kalinya setelah lulus kuliah 19 tahun lalu. Tapi, saya cuma suka sama segala macam sushi baik yang mentah maupun yang matang. 

Kala itu, saya belum suka sama sashimi alias potongan ikan segar yang mentah. Jujurly, saya suka sashimi lewat jalur karma hahaha 😂 karena saya mengolok-olok teman-teman saya yang suka makan sashimi. Padahal ya, dulu tuh saya pernah dihidangkan sepiring penuh salmon sashimi segar. Duh, rugi banget kan karena saat itu saya belum suka. 

Menu favoritku di Sushi Tei, Crispy Roll


Ternyata, kala itu saya salah saat mencoba makan sashimi berupa potongan cumi yang semakin digigit semakin bikin mual karena teksturnya yang juicy jika digigit. Dan semuanya berubah saat saya coba makan sashimi salmon dan tuna dengan perasan lemon yang ternyata enak banget!

Dari sekian banyak petualangan saya melanglang buana di berbagai restoran sushi, entah kenapa lidah ini kok selalu kembali ke Sushitei. Ada sejumlah alasan yang membuat saya suka banget sama sushitei, pertama pilihan menunya lengkap dan beragam, harganya oke, rasanya juga enak! Terbukti, outlet sushi tei dimana pun tuh selalu ramai dengan antrian mengular.

Setelah sekian lama menjadi pelanggan setia sushi tei, saya pun menemukan sebuah tips untuk makan hemat saat tanggal tua 👀 yaitu:

Pilih minuman ocha.
Tersedia pilihan ocha yang hot maupun cold yang bisa di re-fill sesuka hati. Oh ya, ocha ini tuh green tea tawar ya gais ya. Kalau suka yang manis, kalian bisa pesan Ocha yang rasa peach yang biasanya saya pesan, kalau habis baru deh di-refill ocha biasa ya.

Pilih menu yang murah-murah.
Nah, kalian bisa coba pilihan Nigiri Sushi yang harganya mulai dari 17 ribuan isi 2 potong sushi. Atau bisa juga pilih yang Gunkan Sushi ya. Bedanya apa sih Nigiri sama Gunkan? Jadi, kalo nigiri tuh nasi yang dikasih aneka topping, sementara kalo Gunkan itu dasarnya sama sih cuma si nasinya dibungkus pakai rumput laut. 

Tobiko Gunkan Sushi Tei

Rekomendasi saya sih kalau yang Nigiri saya cuma pesan yang Salmon, sementara kalau Gunkan, saya biasa pesan Kani Mayo buat yang suka kepiting nih, atau Tobikko yang isinya telur ikan krenyes-krenyes. Kalau mau agak beda, bisa coba Chuka Idakko yang isinya bayi gurita atau Chuka Kurage yang isinya ubur-ubur. Kebayangnya agak aneh ya, tapi asli enak loh dimakan pakai kecap asinnya, taburan cabe bubuk dan wasabinya. Yummy!
 
Pilih sushi yang enak dan isinya banyak.
Nah, kalau ini nih favorit dan menu wajib saya setiap kali ke sushitei tuh pasti pesan Crispy Roll yang isi 6 harganya sekitar 47 ribuan. Ini hidden gem sih menurut saya, enak tapi murah dan dapat banyak hahaha. Andalan saya kalau pas lagi tanggal tua nih!

Nah, buat mau sharing kalian bisa pesan juga menu saladnya ya, yang murah dan enak tuh ada Kani Mayo Salad. Kalau saya sih favorit dressingnya yang wafuu yang warna cokelat hitam, rasanya asam gurih enak deh dibanding 2 pilihan dressing lainnya.

Pilih dessert? Why not!
Walau lagi tanggal tua, bisa kok kalian pesan dessert, rekomendasi saya sih Matcha Monaka yaitu es krim dengan balutan cone kotak-kotak yang enak dan manisnya pas, harganya 25 ribuan dapat 2 potong, bisa lah sharing sama teman hehe. 

Matcha Monaka Sushi Tei

Sekitar tahun 2005-an, pas sushitei belum seramai dan se-ngantri sekarang, saya suka makan sambil laptopan di Sushi Tei loh. Cocok banget buat ngerjain kerjaan freelance sambil ngobrol bareng teman. Sekarang sih, profesi Editor Freelance sudah menjamur ya, kita bisa pilih sebagai pekerjaan tambahan di luar pekerjaan utama kita tuh terutama buat kamu yang punya keahlian menulis. Saya jadi teringat dulu pesan mantan atasan saya di agency periklanan, katanya jangan mati sebelum berhasil membuat 1 buku. Profesi menjadi Penulis Buku ini cukup menarik juga loh, plus sekarang sudah lebih banyak kemudahan dan akses ke penerbit-penerbit besar maupun digital. 

@shyntakoo Tips makan murah dan kenyang di sushitei buat ber-4. Ada yang bisa tebak berapa total billnya? #sushi #tipsbuatkamu #rekomendasi @Sushi Tei Indonesia ♬ cupid twin version - ⟡ TRACYTRACKS ⟡

16 komentar

  1. Tips yang lumayan bermanfaat mbak. Akutuh kalau mau makan sushi tuh pasti lihat-lihat harga dulu. Kalau cocok ya langsung angkut. Paling enak kalau dimakan bareng-bareng hehe

    BalasHapus
  2. Kalau saya sukanya sushi ikan tidak mentah, Mbak. Dan syukurlah beragam isian yang bisa dipilih. Dan keren nih, tipsnya hemat makan sushi berempat di Sushi Tea. Beragam menu dan ramah di kantong. Malah bisa sekalian pesan desert juga. Boleh nih, langsung meluncur ke Sushi Tei.

    BalasHapus
  3. Wow makasih tip dan triknya. Kalo sushi aku belum suka. Tapi boleh dicoba makan di Sushi Tei buat mencoba tips di atas. Bisa pilih menu yang isinya banyak tapi harganya murah hehe.

    BalasHapus
  4. Dessertnya menggiurkan itu Teh. Bener jangan dilewatkan haha.
    Boleh nih tipsnya, biar pas hangout gak bingung mau cari tempat makannya

    BalasHapus
  5. Wahh, hihi ngga pernah kepikiran sama tipsnya kak. Aku selama ke Sushi tei cuma sama suami aja itu pun kayaknya jarang banget, kalo bener2 pengen ajaa. secara suami ngga suka sushi wkwkw jadilah yaa.. bisa diitung jarii berapa kali kesana

    BalasHapus
  6. Emang enak ya bisa ngerjain tulisan sambil santai menikmati makanan favorit di tempat yang menyediakan fasilitas yang nyaman buat kita. Inspirasi tulisan kayanya bakal ngalir deras

    BalasHapus
  7. Haduhhh, murah banget dan bikin ngiler. Kalau di sini paket komplit bisa hampir 100 QAR tuh...

    BalasHapus
  8. Matcha monako nya menggiurkan nih. Bisa dicoba pad jalan2 sama istri nanti

    BalasHapus
  9. Kalau makan berempat gitu biasanya habis berapa mbak kalau pakai tips di atas? Aku soalnya berempat juga nih sama suami n dua anak.

    BalasHapus
  10. waaah sebagai penggemar sushi tei aku bisa benget menggunakan tips dan trik ini biar bisa makan sushi dengan bahagia dan hemat. Jadi pengen langsung eksekusi deeeeeeh

    BalasHapus
  11. Wah enak bgt bs laptopan sambil makan di Sushi Tei zaman dl. Zaman now ya mana bisa. Haha. Lagi makan aja udh dipantengin ama yg antre di luar. Mknya aku jg pgn makan sushi di sini. Tp antreannya itu loh yang ga tahan. Kalo lagi pgn bgt ya terpaksa beli di resto Jepang yg ada di hotel.

    BalasHapus
  12. Aku suka makanan Jepang dan aku suka Sushi 😍😍😍
    Sushi Tei juga ada nih di daerah ku, blm pernah makan sih tapi ntar aku cobain juga aahhhh.

    BalasHapus
  13. Itu rasa dari Matcha Monaka Sushi Tei memang enak ya
    Tapi Royal dan TP sangat terbuka banget museumnya

    BalasHapus
  14. Iyaaaa..
    Uda nyerah banget sama sushi aku teh.. Suka pake banget makan di Sushi Tei. Jadi tipsnya biar mantap makan di Sushi Tei tuh ya.. pilih menu isinya banyaaaa.. Iya juga sii.. hihihi.. Merasakan setiap gigitan topping pada sushi yang yuummiii~

    BalasHapus
  15. Lihat menu-menunya jadi pengen nyobain, Kak. Btw menu dessertnya sepertinya enak banget tuh,Kak. Pasti akan mendarat dengans sempurna pada lidah nih

    BalasHapus
  16. ternyata sushitei udah ada sejak lama ya, aku kurang paham sih soal sushi dan cuman sekali nyobain di setiabudhi itupun lupa nama restonya apa karena diajak dosen, hahaha.

    BalasHapus