Rekomendasi Produk HP Untuk Pekerja Kantoran

Hewlett-Packard (HP) merupakan brand perangkat elektronik yang sudah berdiri sejak tahun 1939. Produk HP memiliki konsumen fanatiknya tersendiri. Buat saya pribadi, brand HP itu sangat lekat dengan produk-produk printer yang kualitasnya tidak perlu diragukan.

Di era digital ini, kita tentunya tidak bisa terlepas dari perangkat elektronik untuk mendukung produktivitas kita. Baik itu bagi yang berprofesi sebagai pegawai kantoran maupun pekerja lepas yang lebih dikenal dengan sebutan freelancer.

Pesatnya perkembangan teknologi digital mendorong kita juga untuk memiliki perangkat elektronik yang mumpuni. Nah, Hewlett-Packard bisa menjadi pilihan perangkat elektronik terbaik nih terutama untuk pekerja kantoran.
laptop-hp-240-g8-notebook-pc
Laptop entry-level HP 240 G8 Notebook PC

Tips Memilih Produk HP Untuk Pekerja Kantoran

Laptop menjadi salah satu perangkat elektronik esensial di era digital masa kini. Ternyata, ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan saat memilih laptop untuk menunjang pekerjaan kita. Dan gak melulu hanya seputar harga semata loh!

Tentukan pilihan Operating System (OS)
Sebelum memilah dan memilih jenis laptop, pertama-tama kita harus mempertimbangkan sistem operasi yang akan digunakan. Apakah kita lebih familiar menggunakan Windows, MacOS atau Linux? Semua kembali ke selera masing-masing.

Beberapa aplikasi hanya bisa dijalankan di OS tertentu, jadi pastikan memahami pilihan sistem operasi laptop pilihanmu ya.

Tentukan tipe laptop sesuai spesifikasi yang dibutuhkan
Ada beberapa tipe laptop yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Laptop tipe entry level merupakan laptop dengan harga terjangkau dengan spesifikasi yang standar untuk melakukan pekerjaan kantoran. Ada juga tipe laptop 2-in-1 yang bisa dimanfaatkan menjadi tablet, biasanya untuk kebutuhan desain. Buat gamers, juga ada laptop dengan spesifikasi khusus gaming. Dan tentu saja, ada tipe laptop premium dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap.
 
Pertimbangkan kapasitas baterai
Untuk tim marketing ataupun yang berprofesi sebagai freelancer, salah satu pertimbangan utama dalam memilih laptop adalah kapasitas baterai. Jika memang tidak membutuhkan layar touchscreen, sebaiknya pilihlah laptop dengan layar biasa sehingga daya baterainya pun lebih tahan lama. 

Pertimbangkan kapasitas RAM
Jika kamu adalah seorang programmer ataupun desainer grafis, maka perlu mempertimbangkan kapasitas RAM yang besar untuk aplikasi editing penunjang pekerjaan. Namun, jika kamu adalah pekerja kantoran biasa, umumnya sih kapasitas RAM 8GB sudah cukup untuk mendukung kinerjamu.

Pertimbangkan kapasitas penyimpanan
Ini salah satu pertimbangan yang gak kalah penting! Jenis hardware penyimpanan yang terpasang akan berpengaruh terhadap kecepatan laptop kita loh. Cek apakah laptop inceranmu memakai hardware HDD (hard disk drive) atau SSD (solid-state drive). Jika kamu seorang video editor, desainer grafis atau programmer, tentunya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar untuk menyimpan berbagai file.
HP 240 G8 Notebook PC untuk pekerja kantoran

Rekomendasi Laptop HP Untuk Pekerja Kantoran

Untuk kamu yang bekerja kantoran, maka seri laptop HP Essential merupakan pilihan terbaik. Seri laptop entry-level ini umumnya sudah dilengkapi dengan layar Full HD, CPU dan grafik AMD yang mumpuni.

Ini dia laptop yang pas untuk kamu-kamu yang berprofesi sebagai pekerja kantoran, yaitu HP 240 G8 NoteBook PC. Kalau di kantormu masih memakai instalasi kabel LAN, no worries ya, laptop yang satu ini masih mempertahankan port LAN. Hebatnya lagi, walaupun memiliki port LAN, laptop ini memiliki ukuran yang terbilang tipis yaitu 1,99 cm.

Selain itu, bobot bodynya pun terbilang relatif ringan hanya 1,47 kg. Cocok juga dipakai untuk para freelancer yang kerjanya mobile. Laptop bisnis HP 240 G8 Notebook PC dengan tampilan warna hitam akan membuat Anda terlihat lebih profesional dengan dukungan Processor Intel Core generasi terbaru, opsi grafis Intel HD Graphics atau AMD Radeon, RAM besar, dan storage lega.

Spesifikasi HP 240 G8 NoteBook PC
  • Layar: 14" diagonal, HD (1366 x 768), narrow bezel, anti-glare, 250 nits, 45% NTSCProcessor: Intel Core i3-1005G1
  • Graphic Card: Intel UHD
  • RAM: 4 GB
  • Storage: SSD NVMe 512 GB
  • Optical Drive: -
  • Konektivitas: Intel® Wi-Fi 6 AX200 802.11ax (2x2) and Bluetooth® 5 combo
  • Port: 2 Super Speed USB Type-A 5Gbps signaling rate; 1 SuperSpeed USB Type-C® 5Gbps signaling rate; 1 RJ-45; 1 headphone/microphone combo; 1 HDMI 1.4b; 1 AC power
  • Baterai: 3-cell, 41 Wh Li-ion
Dijual dengan harga pasaran di kisaran 10 jutaan, HP 240 G8 NoteBook PC pantaslah dijadikan pilihan laptop untuk pekerja kantoran.  
HP Color LaserJet Pro M454

Rekomendasi Printer HP Untuk Pekerja Kantoran

Selain laptop, printer menjadi peralatan kantor yang sangat esensial untuk mendukung kinerja karyawan. Kalau soal printer, udahlah ya, printer HP memang gak ada lawan sih kualitasnya bagus banget!
 
Printer HP yang akan direkomendasikan kali ini adalah HP Color LaserJet Pro M454. Ini adalah salah satu printer andalan dari merek HP yang menghadirkan teknologi terbaru yang canggih dengan harga yang terjangkau. Memiliki kemampuan mencetak dokumen maupun foto dengan baik serta dilengkapi fitur wireless.

Keunggulan Printer
HP Color LaserJet Pro M454 
  1. Bisa cetak tanpa kabel (wireless)
  2. Bisa hemat energi hingga 11% dengan fitur auto on/off
  3. Desain sederhana dan compact mudah ditempatkan di sudut ruangan atau meja
  4. Kecepatan cetak hingga 28 ppm 
Printer HP yang satu ini memang bisa diandalkan untuk menunjang produktivitas karyawan di kantor. Urusan cetak-mencetak dokumen jadi lebih singkat! HP Color LaserJet Pro M454 ini dijual dipasaran dengan harga di kisaran 9 jutaan. Worth it banget!

Untuk berbagai kebutuhan perangkat elektronik dan peralatan kantor seperti laptiop dan printer, saya merekomendasikan Solusi Arya Prima yang berpengalaman lebih dari 20 tahun menyediakan perangkat elektronik ternama dan berkualitas tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk segala kebutuhan kantormu, yuk cari solusinya di Solusi Arya Prima.

46 komentar

  1. hello, welcome to my blog, silakan menuliskan komentar tanpa meninggalkan link hidup yaa. terima kasih.

    BalasHapus
  2. Dari dulu aku selalu nge-fans dengan laptop HP ini.Selain mengikuti perkembangan teknologi,desainnya menarik bergaransi resmi HP.Aku awet banget pake HP.Sayangnya sampai sekarang belum kesampaian beli printernya.Semoga ada kesempatan dan rejekinya ya. Salam: Dennise

    BalasHapus
  3. di kantorku juga pakai produk HP, mulai dari komputer hingga printer. produknya tahan banting, terbukti di pakai banyak tangan masih ok ok saja.

    BalasHapus
  4. Dari banyaknya produk HP, inget dulu sempet punya printernya. Awet banget sih sampe akhirnya dikasihin ke sepupu yang butuh buat skripsi hahaha. Kalau untuk laptop2 keluaran HP mah, udah nggak usah ditanyain kualitasnya yak

    BalasHapus
  5. Dulu waktu kuliah aku pakai HP dan itu enak banget karena laptopnya ringan jadi mudah kalau dibawa-bawa.. Sekarang HP makin bagus aja ya.. printernya juga kereeeen!

    BalasHapus
  6. Wah terima kasih infonya. Betul banget di era digital ini, tidak bisa terlepas dari perangkat elektronik untuk mendukung produktivitas, jadi butuh laptop yang sesuai.

    BalasHapus
  7. Pas bgt aku lagi cari printer mbak. Dulu aku punya printer hp juga pas masih sma. Emang oke kualitasnya.

    BalasHapus
  8. Produk HP memang sedari dulu sih terkenal dengan produk yang berkualitias. Makanya saya juga senang dan puas pakai laptopnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mas, soal spec laptop buat kerja tuh emang harus dipikirin ya biar tahan lama dan ga sering ngadat klo lagi kejar deadline

      Hapus
  9. Aku juga pake nih Hewlett Packard, baik laptop dan printernya. Worthed banget ya kak, apalagi kalo beli di Solusi Arya Prima, toko terpercaya tuh.

    BalasHapus
  10. Ihhh aku sendiri pengguna laptop HP, umurnya sudah 4 tahun tapi masih nyaman dan awet digunakan sampe sekarang. Beneran ngebantu semua kegiatan dan kerjaan sih ya

    BalasHapus
  11. laptop emang penting banget sih ya buat pekerja kantoran, apalagi sekarang jamannya serba digital plus online, ya harus punya gadget yang memadai. Aku butuh yg space nya gede, ringan, slim jadi gampang dibawa kemana-mana hihi

    BalasHapus
  12. HP keunggulannya tu batrennya ga cepet panas sama hardware nya kokoh banget bertahun tahun dipake super awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bener banget kak, dia aweeet juga lho, pengalaman laptop ayahku jg kuat banget dan tahan bertahun2 sampai pensiun dipakai kerja

      Hapus
  13. HP memang tahan banting sih, apalagi buat di kantoran ya, kesannya mewah tapi elegan gitu ya.. dan udah lengkap juga sekarang produknya

    BalasHapus
  14. Pilihan yang bijak banget memilih laptop dan printer serta peralatan dan kebutuhan kantor dengan merk terpercaya seperti HP ini.
    Awet, modelnya selalu kekinian dan gaya doonk..

    BalasHapus
  15. Setuju kak, ini juga sih kalau aku, salah satu pertimbangan utama dalam memilih laptop adalah kapasitas baterai. Kalau baterai mudah drop, hiksss kesal banget karena jadi gak nyaman digunakan.

    BalasHapus
  16. wah pengin cobain printer dari hp deh. banyak yang bilang bagus soalnya.

    BalasHapus
  17. Dikantor masih setia pake laptop HP kak,
    Kerja makin nyaman, lebih enak lagi buat Multitasking lancar..

    BalasHapus
  18. Wah boleh juga sekarang nih produk besutan HP. Gak kalah sama produk-produk lain sejenis di kelasnya. Infonya apik nih

    BalasHapus
  19. Produk HP udah jadi produk handal, aku juga pakai printer dari HP. Selain awet juga memang spek nya bagus.

    BalasHapus
  20. Aku suka banget sama Printer HP color laserjet Pro M454 ini, hemat energi, kecepatan cetak mumpuni, dan bisa cetak tanpa kabel. Ini mah praktis banget

    BalasHapus
  21. Nyari laptop bisa dibilang susah gampang mbak. Kadang pengen yang spek sempurna tapi nyari yang murah. Kan ya susah nemuinnya
    Mau yang ram gede, tapi terhambat budget juga.
    Sekarang realistis aja, sesuaikan dengan kantong dan spek yang bisa mencakup semua kerjaan

    BalasHapus
  22. Spefikisinya HP emang bagus sih, cocok banget buat yang kerjanya di kantor.

    BalasHapus
  23. Iya. Saya lebih dulu mengenal brand HP untuk printer dan scanner. Ternyata punya laptop juga. Kalau untuk kualitas, saya udah percaya sama brand ini

    BalasHapus
  24. Laptop HP ini memang rekomended ya. Saya dalam memilih laptop juga ingin yang batrenya tahan lama, RAM-nya besar dan kapasitasnya juga besar. Mendukung sekali dengann kegiatan kita ya...

    BalasHapus
  25. Rekomendasinya oke ni, sebagai pengguna hp aku merasa bangga karena itu laptop berjasa banget buatku & suami

    BalasHapus
  26. Untuk sekarang, aku belum kepikiran buat beli printer. Paling mau nabung buat beli printer laptop. Spesifikasi kudu diperhatikan betul-betul. Pilih sesuai kebutuhan kita

    BalasHapus
  27. Nah, aku masih punya leppy HP ini, inget deh dulu pas kerja pertama kali dikasih leppy ini di kantor dan awet pisan alias bandel. Ga usah diragukan lagi kalo produk HP emang pas banget untuk pekerja kantoran.

    BalasHapus
  28. HP memang banyak produk unggulannya. Dari laptop, printer dsb kini banyak diminati pelanggan. Saya juga punya laptop merk HP yang tahan banting mesti modelnya terbilang lama. Tinggal instal ulang jika programnya kurang up to date maka perangkat ini bisa dipakai kembali dengan maksimal.

    BalasHapus
  29. banyak memang yang merekomendasikan yang satu ini mba karena kualitas dan performanya yaaa dan sepanjang sesuai kebutuhan, let's get one !

    BalasHapus
  30. Aku pake HP dah enak tahunan sampe sekarang mba Shyn. Allhamdulilah puas dan awet banget. Hepi deh tapi pengen upgrade juga sih semoga ada rejeki aamiin

    BalasHapus
  31. Kolaborasi laptop dan printer ini sangat pas yaa buat pekerja kantoran yang sibuk

    BalasHapus
  32. sepakat, hasil warna dari printer HP emang tajam banget. kualitasnya juga bagus.

    BalasHapus
  33. sepakat, hasil warna dari printer HP emang tajam banget, mbak. kualitasnya juga bagus. aku pakai printer HP juga.

    BalasHapus
  34. Belum pernah pake laptop HP, jadi penasaram sama performanya. Banyak yang kasih testimoni bagus dan pas banget nih juga lagi cari laptop buat kerja. So rekomendasinya ini bisa jadi referensi nih.

    BalasHapus
  35. Ini HP terbaru ya Mba. HP memang produk andalan buat kantoran ya. Dulu juga aku dapatnya laptop produk HP.

    BalasHapus
  36. Pasangan laptop dan printernya ini cocok banget digunakan sebagai penunjang kerja bagi para pekerja kantoran. Specnya oke banget. Jadi ingat masa-masa masih ngantor nih... laptop/pc dan printer nih udah kayak soulmate.

    BalasHapus
  37. Laptop HP Untuk Pekerja Kantoran kudu yang beneran canggih dengan prosesor cepat sehingga gak mudah nge-lag saat digunakan untuk bekerja di banyak hal.

    BalasHapus
  38. Spesifikasinya ini mewakili banget ya kebutuhan pekerja kantoran, laptop HP ini bisa jadi teman terbaik pekerja kantoran dalam beraktivitas sehari-hari. Jadi ingat kantor terakhir juga kemarin pakai laptop HP untuk semua karyawan, produknya emang OK.

    BalasHapus
  39. Laptop salahH satu barang wajib sih buat yang kerja kantoran, dan HP 240 G8 NoteBook PC ini spesifikasi bagus juga ya, apalagi bobotnya ringan sehingga makin mudah dibawa-bawa apalagi kalo banyak kerjaan mobile atau meeting di luar ya.

    BalasHapus
  40. Wesssss kak, infonya lengkap sangat. Kapasitas batere jadi yang aku highligt juga nih buat laptop, kebayang kalau cepat drop, duh ogah amat dah. Nice HP!

    BalasHapus
  41. laptop sekarang apa udah ga pake kabel LAN? baca keterangan notebooknya HP masih pertahankan colokan untuk LAN jadi cek laptop sendiri yang udah jadul, hihi...
    kalau touch screen gitu boros baterai yah? tapi enak sih buat desain atau menggambar jadi lebih leluasa.

    BalasHapus
  42. brand HP sudah terkenal, orang tidak sangsi dengan brand ini.

    BalasHapus
  43. Produk HP emang banyak yang rekomendasikan ya. Laptopku yang dulu juga pakenya HP, sekarang lagi pake notebook, pengennya bisa balik pake laptop lagi cuma lagi ngumpulin dananya nih.

    BalasHapus
  44. HP mah emang jaminan mutu. Alhamdulillaj dari dulu sampe sekarsnf selalu ada HP di rumah. Yg paling lama ya si printer. Di awal pandemi, saat semua kerjaan harus beralih ke ruang digital, akhirnya beli laptop cakep harga ekonomis dan udah pasti si HP. Ngerjain virtual tour selama hampirndua taun ini aman jayaaa. Alhamdulillah. Heheh

    BalasHapus